TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Sabtu, 15 November 2014

PELUANG BESAR BISNIS SELADA DAUN GRAND RAPIDS

Selada, Grand Rapids, Cap Panah Merah, Harga Murah, Dataran Rendah, Dataran tinggi, Toko Pertanian Online
SELADA GRAND RAPIDS
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Selada (Lactuca sativa) adalah tumbuhan sayur yang biasa ditanam di daerah beriklim sedang maupun daerah tropik. Tanaman  selada ini yang di konsumsi adalah bagian dari daunnya yang segar dan mempunyai tektur yang lunak kalau di konsumsi. Manfaat  utama daun selada  adalah sebagai salad, dan selain itu di Indonesia untuk selada ini juga banyak di serap untuk makanan seperti gado-gado, burger dan oleh sebagian peternak burung kenari banyak di gunakan sebagai bahan makanan tambahan.
Peluang pemanfaatan selada ini kedepannya akan semakin besar dengan adanya variasi pengolahan makanan yang semakin banyak serta bervariasi dan Produksi selada dunia diperkirakan sekitar 3 juta ton,yang ditanam pada lebih dari 300.000 ha lahan.

     Tanaman Selada yang ada dan terkenal banyak di Budidayakan adalah jenis Lactuca sativa, satu-satunya jenis Lactuca yang didomestikasi, merupakan tumbuhan asli lembah dari bagian timur Laut Tengah. Bukti lukisan pada pemakaman Mesir kuno menunjukkan bahwa selada yang tidak membentuk "kepala" telah ditanam sejak 4500 SM. Awalnya, tanaman ini mungkin digunakan sebagai obat, dan untuk minyak-bijinya yang dapat dimakan. Beberapa ras lokal selada, diketahui digunakan untuk diambil minyak-bijinya. Tipe selada liar sering memiliki daun dan batang yang berduri, tidak membentuk kepala dan daunnya berasa pahit, serta mengandung banyak getah. Pemuliaan tanaman ini mungkin ditekankan untuk memperoleh tanaman yang tidak berduri, lambat berbunga, berbiji besar dan tidak menyebar, tidak bergetah, dan tidak pahit. Aspek lain meliputi tunas liar lebih sedikit, daun lebar dan besar, dan membentuk kepala. 

     Selada yang membentuk kepala adalah tanaman yang dibudidayakan agak lebih kini, yang pertama kali dinamakan sebagai "selada kubis" pada tahun 1543. Ada empat kelompok budidaya selada: capitata, selada kepala renyah (crisphead, iceberg) dan kepala mentega (butterhead) longifolia, selada cos (romaine) crispa, selada daun longgar asparagina, selada batang. Selada. Walaupun tanaman Selada bukan asli tanaman dari Indonesia Namun tanaman Selada ini sudah banyak di tanam dan di Budidayakan. Jenis Selada yang banyak di Budidayakan di Indonesia dalah yang jenis : Kepala Mentega, Selada Cos dan selada daun longgar. Namun dari ketiga jenis selada tersebut yang paling banyak di Budidayakan adalah Varietas Grand Rapids yang termasuk golongan selada longgar. Pada kesempatan ini saya akan membahas selada yang bernama GRAND RAPIDS yang di produksi oleh PT. East West Seed ( Cap Panah Merah  )Selada ini jenis Grand Rapids ini adalah salah satu jenis selada yang banyak dan sangat adaptif dengan lingkungan di Indonesia. Menanam Selada Grand Rapids ini bisa di tanam baik di dataran rendah maupun dataran tinggi ( ketinggian 100 - 1.200 MDPL ) dengan hasil yang baik. Dengan Range lokasi Budidaya yang luas ini penulis berkeyakinan bahwa selada Grand Rapids Cap Panah Merah ini akan  banyak di tanam dan di budidayakan oleh banyak petani

     Selada Grand Rapids Cap Panah Merah ini termasuk Kultivar daun longgar sangat dengan  ukuran yang seragam dan besarnya, sembir, warna, dan tekstur daunnya. Grand Rapids memiliki  daun yang berkembang dalam kelompok roset yang ketat  dengan  daun lembut dan renyah, berdaun bergelombang. Penanganan pasca panen selada jenis Grand Rapids  ini harus lebih hati-hati karena kelembutan daunnya, umur panen  30 - 40 Hari setelah tanam, potensi hasil yang bisa di dapatkan dari Budidaya Selada Grand Rapids Cap Panah Merah ini adalah 10 Ton / Ha. Selada Grand Rapids dalam penanganan Pasca Panennya harus cepat karena tanaman selada tergolong sayuran daun yang masa ketahanannya tidak lama. Ketahanan Hama dan Penyakit Tanaman Selada Grand Rapids yang di produksi oleh PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) ini termasuk cukup tahan Hama dan Penyakit dan bisa adaptasi baik di Budidayakan di musim kemarau maupun musim penghujan. 

     Demikian tulisan ini saya tuangkan apabila ada yang kurang jelas dan membutuhkan Benih Selada Grand Rapids produk Cap Panah Merah ini bisa mengubungi toko Pertanian Online LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer, Resmi ) produk Benih, Obat Pertanian, Pupuk dan Peralatan pertanian yang siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan lengkap dan cepat.  Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...