TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Senin, 22 Desember 2014

MERAIH UNTUNG JUAL WALUH GOLDEN MAMA 35 DI TEMPAT WISATA

Waluh, Benih, Cap Kapal Terbang, Bisi International, LMGA AGRO, Tempat Wisata,
WALUH GOLDEN MAMA 35
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Saat ini petani kita harus jeli dalam Budidaya tanaman, selain jeli juga harus pandai - pandai dalam memilih peluang tanaman yang menghasilkan dengan Nilai Ekonomi tinggi. Tanaman Waluh dahulu belum banyak dan menjadi potensi yang mempunyai Nilai Ekonomi yang tinggi di Masyarakat kita, namun sekarang komodi tersebut berkembang dan mulai di respon masyarakat kita.  

Waluh (Cucurbita) mencakup sekelompok tumbuhan merambat anggota suku labu-labuan (Cucurbitaceae) penghasilbuah konsumsi berukuran besar bernama sama. Tumbuhan ini berasal dari benua Amerika, tetapi sekarang menyebar di banyak tempat yang memiliki iklim hangat.
Waluh mencakup beberapa spesies anggota genus Cucurbita, yaitu C. argyrospermaC. maximaC. moschata, dan C. pepo. Dalam beberapa pengertian setempat di Indonesia, waluh disebut sebagai "labu" saja, meskipun sebenarnya labu mencakup kelompok tanaman yang lebih luas, seperti labu airlabu ularlabu siam, dan beligo. Waluh dibedakan dari labu lainnya karena buahnya dimakan yang telah masak (biasanya berwarna jingga), berukuran relatif besar, berbentuk bulat sampai bulat telur dengan lekukan daun buah yang tampak jelas, dan berkulit keras. Pengertian waluh agak bermiripan dengan gabungan pumpkin dan beberapa squash dalam bahasa Inggris.
Buah waluh berwarna oranye karena mengandung beta-karotena (salah satu provitamin A dan juga sebagaiantioksidan). Jika dipotong, buah ini mempunyai penampang yang mirip bintang, berbiji besar dan berwarna coklat atau putih. Daging buahnya renyah, rasanya manis dan sedikit asam. Daun muda waluh juga dapat dibuat sebagai sayur. Di Indonesia nilai Ekonomi barang tersebut sangat tergantung kepada jumlah stock yang ada di lapangan dan Trend barang tersebut. Pada kesempatan ini saya akan mengulas sedikit tentang peluang tanaman waluh di pasar. 
Memang untuk sesama kelas cucurbetaceae tanaman waluh ini belum setenar Timun, Semangka dan melon yang sudah terlebih dahulu banyak di tanam dan permintaan masyarakat tinggi untuk di budidayakan guna memenuhi kebutuhan sehari - hari, namun sebenarnya tanaman waluh tersebut mempunyai potensi yang sama besar apabila kita melihat dari nilai kandungan Gizi, Manfaat untuk kesehatan dan Variasi jenis dan Variasi untuk di olah. Perusahaan benih pun harus bekerja keras, agar bagaimana waluh yang ada sekarang ( tampilan tidak menarik dan umur panen lama ) untuk dapat di ubah sehingga tampilan yang ada mempunyai nilai jual di pasar dan menarik pedagang, konsumen dan petani agar mau dalam membudidayakan benih waluh ini.
Saat ini saya mengamati waluh sudah banyak di tanam di sekitar area lokasi pasar misal : di tepi jalan dekat area Wisata Telaga Sarangan Jawa Timur, di Wisata Batu Malang Jawa Timur, Wisata gunung Merbabu dan  Merapi Selo Boyolali Jawa Tengah, di stand pasar buah juga mulai tersedia dan pasar Induk sayur juga mulai ada walaupun masih dalam jumlah yang sedikit. Nama benih  Waluh ( Kabuca ) yang tampilan beda tersebut adalah Waluh ( Kabuca ) Hibrida Golden Mama 35 Sebagai petani dan pembudidaya tanaman seharusnya kita harus bisa menangkap peluang itu dengan cara mengusahakan dengan cara menanam Waluh ( Kabuca ) GOLDEN MAMA 35 tersebut sedini mungkin selagi harga jualnya masih tinggi. Jangan sampai petani kita hanya menjadi ekor yang akhirnya menanam saat hasil penennya sudah murah. Sehingga harga tinggi seperti saat ini yaitu kisaran 5.000 - 7.000/Buah bisa di petik keuntungannya, petani tidak kebagian dan hanya mendengar ceritanya saja.
Bayangkan saja Waluh ( Kabuca ) Golden Mama 35 pertanaman bisa menghasilkan 7 - 10 buah / tanaman ( 7 x Rp. 5.000 = Rp. 35.000 / Tanaman ), dengan biaya produksi saat ini Rp. 7.000/ Tanaman. Hasil tersebut hanya dalam waktu 4 bulan tanam. Bahkan apabila kita dapat menjual sendiri di sekitar lokasi yang merupakan tempat Wisata Waluh GOLDEN MAMA 35 bisa laku Rp. 10.000/Buah saat kunjungan Wisata Peak Season ( musim Libur ).
Tanaman waluh Golden Mama 35 termasuk baru dan mengalami Trend saat di gelar pertemuan KTNA se Indonesia pada bulan Juli 2014 di Stadion Kanjuruan Malang. Karena saat pameran KTNA  tersebut Stand Tanaman Waluh ( Kabuca ) GOLDEN MAMA 35 tersebut jadi Icon ( Point Of Interest ) tersendiri bagi pengunjung pameran yang jumlahnya ribuan.
Berikut ini saya akan  ulas beberapa   keunggulan   yang di miliki oleh Tanaman Hibrida  Waluh ( Kabuca ) GOLDEN MAMA 35 yang diproduksi oleh PT. Bisi International dengan Merk dagang Cap Kapal Terbang. Sehingga pembaca semua layak untuk mempertimbangkan Tanaman Waluh GOLDEN MAMA 35 ini menjadi salah satu komodoti  untuk menambah pundi - pundi rupiah selain Semangka, Melon dan Timun. 
Beberapa nilai atau point yang bisa saya utarakan tentang Waluh ( Kabuca ) GOLDEN MAMA  35 tersebut antara lain adalah :
  • Waluh ( Kabuca ) Golden Mama 35 merupakan waluh berkulit dan berdaging Orange  di produksi oleh PT. Bisi International 
  • Tanaman Waluh ( Kabuca ) Golden Mama 35 bisa di budidayakan mulai dataran rendah sampai dataran menengah dengan hasil yang Optimal
  • Kabuca Golden Mama 35 mempunyai keseragaman tanaman dan ketahanan Hama dan Penyakit yang tinggi sehingga  sangat cocok untuk di Budidayakan oleh petani yang baru belajar maupun petani yang sudah senior
  • Tanaman Waluh ( Kabuca ) Golden Mama 35 Toleran terhadap serangan Layu Fusarium dan Gemini Virus ( Penyakit kuning dan Keriting )
  • Buah Waluh Golden Mama 35 mempunyai bentuk yang seragam, bentuk buah agak bulat, kulit berwarna orange tua, daging berwarna orange dengan rasa yang manis dan pulen
  • Apabila kondisi lingkungan dan pemupukan baik dan tercukupismi, pertanaman bisa menghasilkan 10 Buah / tanaman dengan berat rata - rata 2 Kg
  • Panen perdana Walauh Golden Mama 35 cukup genjah dengan umur 70 HST dengan kebutuhan benih 400 Gram / Ha dan tersedia dalam kemasan 10 Gram ( 50 - 55 Butir / Sachet )
  • Peluang pasar  Kabuca Golden Mama 35 masih luas untuk mengisi : Supermarket, Pasar Tradisional sampai pasar Wisata yang ada di wilayah anda.
Demikian sekilas tulisan ulasan dan pengalaman kami tentang Benih Tanaman Exotic Waluh ( Kabuca ) GOLDEN MAMA tersebut. Apabila ada pembaca dan petani semua berminat untuk tanam dan memerlukan Benih Kabuca Golden Mama 35 ini bisa menghubungi Toko Pertanian Online Harga Murah LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer, Resmi ) yang menyediakan benih, bibit, alat dan obat pertanian serta siap mengirim ke seluruh Wilayah Indonesia dengan harga bersaing dan tepat waktu. Hubungi LMGA AGRO  di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

1 komentar:

  1. Strategi yang ampuh & efektif dalam Meningkatkan Penjualan Produk Barang bisa memakai berbagai cara, sistem dan inovasi. Mohon ijin share beberapa Cara Efektif Meningkatkan Penjualan

    BalasHapus

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...