BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

11/05/2021

Read

Sukses Besar Dari Budidaya Bawang Daun Fragrant Dataran Rendah

Bawang Daun, Tanaman, Benih, Bawang Daun Fragrant, Bawang Daun Dataran Rendah
Bawang Daun Fragrant

Sukses Besar Dari Budidaya Bawang Daun Fragrant Dataran Rendah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih bawang daun Fragrant. Benih direkomendasikan tanam pada daerah dataran rendah. 

Tanaman bawang sudah terkenal mulai dahulu sebagai tanaman yang di ambil umbinya untuk bahan bumbu masak dalam pengolahan makanan. 

Jenis tanaman bawang ini ada beberapa yaitu Bawang Putih, Bawang Merah, serta bawang Bombai ( Bawang India ). Siapa yang tidak kenal dengan komoditi penghasil bumbu dapur ini? Tidak ada bukan.

Di Indonesia yang sudah banyak digunakan adalah jenis umbi dari Bawang Merah dan Bawang putih. Kedua jenis umbi bawang ini di Indonesia pasti banyak di temui di pasar dan stan - stan pedagang bumbu.  

Permintaan bumbu dengan nama bawang ini akan terus meningkat seiring dengan pertambahan penduk Indonesia. Apalagi kini terus bermunculan hotel, rumah makan, restoran, usaha catering hingga pasar induk.

Bahkan bagi petani tanaman Bawang Merah di sebagian Wilayah tanaman Bumbu ini menjadi tumpuan untuk keluarganya dalam bertani. Potensi dan penyerapan kebutuhan umbi bawang ini semakin meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan Indutri makanan.

Perusahaan makanan besar seperti ABC, Wings Food, Indofood hingga Rajawali Food adalah salah satu perusahaan yang banyak membutuhkan tanaman umbi bawang ini.


Bibit Bawang Prei Dataran Rendah


Bawang Daun ( bawang prei ) merupakan jenis sayuran dari kelompok bawang yang banyak digunakan dalam masakan. Dalam seni masak Indonesia, daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai penyedap dalam masakan sop, atau sebagai bumbu tabur seperti pada soto.

Sentra produksi daun bawang berasal dari wilayah dataran rendah hingga tinggi.  Adanya varietas tanaman bawang dataran rendah menyebabkan banyak muncul daerah baru pusat budidaya tanaman bawang daun.

Bawang daun berasal dari dataran rendah ini bahkan semakin hari petani yang menjalankan peluang usaha mandiri bisnis berkebun tanaman penghasil bumbu dapur ini semakin luas. Tapi petani semua tidak perlu kuatir karena peluang dan permintaan dari pasar semakin tinggi.

Daun bawang sebenarnya istilah umum yang dapat terdiri dari spesies yang berbeda. Jenis yang paling umum dijumpai adalah bawang daun (Allium fistulosum). Jenis lainnya adalah A. ascalonicum, yang masih sejenis dengan bawang merah. Kadang-kadang bawang prei juga disebut sebagai daun bawang.

Daun bawang terbagi menjadi dua macam yaitu bawang daun bakung atau bawang semprong/sibol yang dalam bahasa latin disebut allium fistulosum dan daun bawang prei atau leek, dalam bahasa latin disebut allium porrum. 

Kedua bawang daun tersebut memiliki ciri fisik yang berbeda. Bawang daun bakung/semprong/sibol mempunyai umbi kecil, berdaun bulat, panjang, serta memiliki lubang seperti pipa. 

Sedangkan daun bawang prei/leek tidak mempunyai umbi, berdaun panjang, pipih, serta memiliki pelepah yang panjang dan liat.

Meski dari segi fisik berbeda, namun daun bawang memiliki khasiat yang sama banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Bukan hanya bermanfaat mempercantik dan membuat makanan menjadi lezat dengan rasanya yang segar dan khas, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.


Bawang Prei Fragrant Dataran Rendah


Pada kesempatan ini saya akan sedikit membahas dari peluang Bawang Daun yang cocok dibudidayakan dan ditanam di dataran rendah. Maksud dataran rendah di sini adalah ketinggian 100 - 300 m dpl.  

Seperti yang saya ulas di atas tanaman bawang selain diambil umbinya, saat ini yang tidak kalah potensi hasilnya adalah tanaman bawang yang diambil daunnya. 

Tanaman Bawang daun yang akan saya bahas di sini adalah Benih bibit Bawang Daun Fragrant. Cara menanam bawang daun cocok untuk dataran Rendah.

Tanaman bibit bawang prei dataran rendah Fragrant diproduksi oleh perusahaan benih Known You Seed Taiwan. Petani selama ini hanya tahu kalau tanaman Bawang Daun ini hanya bisa dibudidayakan di dataran Tinggi. 

Dengan tulisan ini saya harapkan bisa menambah wacana dan pengetahuan dari petani terutama yang tinggal pada dataran rendah. Hal ini tentu akan jadi peluang usaha baru dalam menambah variasi usaha mandiri berkebun petani.

Sehingga bisa menangkap peluang potensi pasar dari cara menanam Bawang Daun dataran rendah Fragrant. Nantinya bawang daun ini akan banyak kita jumpai di daerah dataran rendah.


Karakteristik Benih Bawang Daun Fragrant


Beberapa keunggulan yang bisa kita lihat dari keunggulan bawang Daun  dataran rendah Fragrant  antara lain adalah :
  • Tanaman bawang daun Fragrant sangat cocok di tanam di dataran rendah 100 - 300 MDPL
  • Tanaman bawang daun dataran rendah Fragrant cocok dan tumbuh dengan baik di lingkungan yang panas, kering dan lembab.
  • Bawang daun Fragrant mempunyai percabangan dan jumlah anakan yang banyak sehingga per rumpun bisa menghasilkan 600 Gram/ Rumpun.
  • Tanaman bawang daun Fragrant produk dari Known You Seed ini tanamannya seragam dan kompak pertumbuhannya.
  • Waktu semai sampai panen perdana  dari bawang daun Fragrant  adalah 130 Hari dan dapat dipanen berkali - kali.
  • Tanaman daun bawang Fragrant termasuk varietas yang tahan hama penyakit dan mempunyai tipe perawatan yang mudah.
  • Hasil panen dari benih  tanaman bawang daun Fragrant ini mudah menjualnya dan sudah bisa di terima pedagang pasar.
  • Benih bawang daun Fragrant Known You Seed kini menjadi favorit petani dalam usaha berkebun penghasil bumbu dapur ini.

Apakah anda berminat untuk sukses besar dari budidaya bawang daun Fragrant seperti petani yang lain? Jika anda membutuhkan benih daun bawang terbaik, segera hubungi team bisnis online toko pertanian Lmga Agro.


Jual Benih Bawang Daun Fragrant Known You Seed Harga Murah


Cara menanam bawang daun jika ada lakukan dengan cara baik dan benar dari awal tanam hingga panen bisa sukses besar hingga hasil tinggi. Hal ini sudah terbukti oleh banyak petani saat menanam menggunakan benih daun bawang Fragrant.

Jika anda kesulitan tentang cara tanam bawang daun Fragrant anda bisa menggunakan layanan konsultasi pertanian gratis dari toko Lmga Agro.

Bahkan anda juga bisa memiliki usaha penambah pundi - pundi rupiah dengan menjadi reseller hingga dropship dari toko pertanian kami. Anda bisa membangun peluang usaha toko pertanian tanpa modal dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang saat ini ada dan anda kuasai.

Segera beli! Benih daun bawang Fragrant terbaik harga murah hingga promo lewat toko tani Lmga Agro. Toko bibit sayuran terdekat kami hanya menjual produk asli dari perusahaan benih terbaik.

Kami siap kirim benih daun bawang Fragrant dengan jaminan barang pasti datang. Sebagai toko pertanian terdekat petani kami juga memberi layanan konsultasi pertanian gratis bagi petani indonesia.

Demikian Informasi tentang peluang bawang daun dataran rendah ini kami ulas. Apabila ada pembaca membutuhkan benih bibit bawang prei dataran rendah Fragrant segera hubungi toko pertanian Online  LMGA AGRO

CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117 selaku ( Agen, Dealer, Distributor, Resmi ) produk pertanian yang menjual benih, pupuk, Alat Perlengkapan pertanian dan Obat - obatan Pestisida.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.