SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT BERBELANJA DAN NIKMATI KONSULTASI GRATISNYA

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Jumat, 12 Desember 2014

SUKSES BESAR DARI BUDIDAYA BAWANG DAUN FRAGRANT DATARAN RENDAH

Bawang Daun, Tanaman, Benih, Bawang Daun Fragrant, Bawang Daun Dataran Rendah
BAWANG DAUN FRAGRANT
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Tanaman Bawang sudah terkenal mulai dahulu sebagai tanaman yang di ambil umbinya untuk bahan Bumbu masak dalam pengolahan makanan. Jenis tanaman bawang ini ada beberapa yaitu Bawang Putih, Bawang Merah, serta bawang Bombai ( Bawang India ).


Di Indonesia yang sudah banyak di gunakan adalah jenis Umbi dari Bawang Merah dan Bawang putih. Kedua jenis umbi bawang ini di Indonesia pasti banyak di temui di pasar dan stan - stan pedagang bumbu.  

Bahkan bagi petani tanaman Bawang Merah di sebagian Wilayah tanaman Bumbu ini menjadi tumpuan untuk keluarganya dalam bertani. Potensi dan penyerapan kebutuhan Umbi Bawang ini semakin meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan Indutri makanan. Perusahaan makanan besar seperti ABC, Wings Food dan Indofood adalah salah satu perusahaan yang banyak membutuhkan tanaman Umbi bawang ini.


Bawang Daun merupakan jenis sayuran dari kelompok bawang yang banyak digunakan dalam masakkan. Dalam seni masak Indonesia, daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai penyedap dalam masakan sop, atau sebagai bumbu tabur seperti pada soto.
Daun bawang sebenarnya istilah umum yang dapat terdiri dari spesies yang berbeda. Jenis yang paling umum dijumpai adalah bawang daun (Allium fistulosum). Jenis lainnya adalah A. ascalonicum, yang masih sejenis dengan bawang merah. Kadang-kadang bawang prei juga disebut sebagai daun bawang.

Daun bawang terbagi menjadi dua macam yaitu daun bawang bakung atau bawang semprong/sibol yang dalam bahasa latin disebut allium fistulosum dan daun bawang prei atau leek, dalam bahasa latin disebut allium porrum. Kedua daun bawang tersebut memiliki ciri fisik yang berbeda. Daun bawang bakung/semprong/sibol mempunyai umbi kecil, berdaun bulat, panjang, serta memiliki lubang seperti pipa. Sedangkan daun bawang prei/leek tidak mempunyai umbi, berdaun panjang, pipih, serta memiliki pelepah yang panjang dan liat.

Meski dari segi fisik berbeda, namun daun bawang memiliki khasiat yang sama banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Bukan hanya bermanfaat mempercantik dan membuat makanan manjadi lezat dengan rasanya yang segar dan khas, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit membahas dari peluang Bawang Daun yang cocok di Budidayakan dan di tanam di tanam di dataran rendah. Maksud dataran rendah di sini adalah ketinggian 100 - 300 MDPL.  Seperti yang saya ulas di atas tanaman bawang selain di ambil umbinya saat ini yang tidak kalah potensi hasilnya adalah tanaman bawang yang di ambil daunnya. Tanaman Daun Bawang yang akan saya bahas di sini adalah Benih Bawang Daun FRAGRANT yang cocok untuk di tanam di dataran Rendah. Tanaman Bawang Daun FRAGRANT di produksi oleh perusahaan benih Known You Seed Taiwan. Petani selama ini hanya tahu kalau tanaman Bawang Daun ini  hanya bisa di Budidayakan di dataran Tinggi. Dengan tulisan ini saya harapkan bisa menambah wacana dan pengetahuan dari petani yang letaknya di dataran rendah sehingga bisa menangkap peluang potensi pasar dari Tanaman Bawang Daun  dataran rendah FRAGRANT sehingga nantinya bawang daun ini akan banyak kita jumpai di daerah dataran rendah.

Beberapa keunggulan yang bisa kita lihat dari keunggulan bawang Daun  dataran rendah FRAGRANT  antara lain adalah :


  • Tanaman Bawang Daun FRAGRANT sangat cocok di tanam di dataran rendah 100 - 300 MDPL
  • Tanaman Bawang Daun Dataran Rendah FRAGRANT cocok dan tumbuh dengan baik di lingkungan yang panas, kering dan lembab
  • Tanaman Bawang Daun FRAGRANT mempunyai percabangan dan jumlah anakan yang banyak sehingga per rumpun bisa menghasilkan 600 Gram/ Rumpun
  • Tanaman Bawang Daun FRAGRANT produk dari Known You Seed ini tanamanya seragam dan kompak pertumbuhannya
  • Waktu semai sampai panen perdana  dari bawang Daun FRAGRANT  adalah 130 Hari dan dapat di panen berkali - kali
  • Tanaman Bawang Daun FRAGRANT termasuk varietas yang tahan hama penyakit dan mempunyai tipe perawatan yang mudah
  • Hasil Panen dari benih  tanaman bawang daun FRAGRANT ini mudah menjualnya dan sudah bisa di terima pedagang pasar
Demikian Informasi tentang peluang bawang daun dataran rendah ini kami ulas. Apabila ada pembaca semua ada yang kurang jelas dan membutuhkan benih Bawang Daun Dataran rendah FRAGRANT produk dari Known You Seed Taiwan ini bisa menghubungi toko pertanian Online  LMGA AGRO CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117 selaku ( Agen, Dealer, Distributor, Resmi ) produk pertanian yang menjual Benih, Pupuk, Alat Perlengkapan pertanian dan Obat - obatan Pestisida yang siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan tepat waktu dan berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...