SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Sabtu, 28 Februari 2015

TOMAT PERMATA HASIL TINGGI, TAHAN LAYU JAMUR DAN BAKTERI

Benih, Bibit, Tomat, Permata, Harga Murah, Unggul, Hibrida, Petani, Budidaya, Buah, Manfaat, Tanaman
TOMAT PERMATA
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Tomat selalu selalu menjadi bahan tulisan yang manarik untuk di ulas. Buah tomat sangat banyak sekali manfaatnya baik fungsi secara langsung maupun manfaat tomat setelah mengalami proses pengolahan. Beberapa manfaat buah tomat antara lain yang terkenal adalah sebagai sumber Vitamin C.  Pengolahan buah tomat yang dapat di lakukan secara sederhana adalah dengan cara di gunakan sebagai minuman JUS TOMAT   BI dan Masker Tomat.

Sebagai komoditi utama sayuran, tanaman tomat saat ini banyak  di usahakan dan di Budidayakan secara Intensif oleh petani.  Menanam Tomat di daerah sentra produksi Hortikultura ini sudah berlangsung cukup lama dan benih  tomat yang di gunakan adalah benih Hibrida yang di produksi oleh pabrik yang kompeten dalam produksi benih.  Saat ini benih tomat hibrida Nasional masih di kuasai oleh perusahaan benih PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) yang menguasai pangsa pasar tomat hampir 65 %. Hal ini tidak mengherankan karena benih Tomat Hibrida yang di keluarkan  dan di hasilkan oleh Breeder dari perusahaan benih dengan Brand Cap Panah Merah ini selalu Up to Date dan bisa mengikuti Trend permasalahan yang ada di petani.

Sebagai ilustrasi saja di saat tahun 2002 permasalahan yang menjadi kendala di tanaman tomat adalah Layu bakteri dan Layu Jamur, perusahaan ini mengeluarkan benih Hibrida ( F1 ) PERMATA. Dimana saat itu semua petani yang tidak menggunakan benih Varietas tomat  Permata ini hampir di pastikan gagal total tidak bisa panen karena tanamannya mengalami kematian saat di tanam. Walaupun saat kedatangan dan di kenalkan di petani benih Tomat Hibrida ini sempat di remehkan karena ukuran buahnya yang kecil. Namun kenyataan di lapang lama kelamaan pasar bisa menerima dan justru menjadi tomat TREND SETTER sampai dengan tahun 2010.

Pada tahun 2010 sampai sampai sekarang permasalahan yang ada di dalam Budidaya Tanaman tomat di tingkat petani adalah adanya serangan Virus hebat yang di sebabkan oleh adanya Gemini Virus ( Kutu kebul / White Fly ) sehingga karena parahnya serangan ini, tanaman tomat di persemaian pun kadang sudah gagal dan tidak bisa di lanjutkan dengan jenjang tanam lebih lanjut yaitu pindah tanam di area lahan.

Munculnya  kasus Gemini Virus ( Daun kuning dan keriting ) ini kembali membuktikan kekuatan Breeder ( Pemulia Tanaman ) perusahaan PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) dengan menghasilkan benih yang sifatnya tahan terhadap Gemini Virus di tahun 2012. Benih Tomat tahan Virus saat itu yang bisa dan tahan terhadap serangan Virus hanya yang di keluarkan oleh Perusahaan dengan Bendera Cap Panah Merah ini. Beberapa benih produk Cap Panah Merah  tahan Virus yang saat ini sudah ada dan di tanam oleh petani antara lain : Tomat F1 Tantyna, Tomat F1 Tymoti, Tomat F1 Betavila, Tomat F1 Servo.

Pada kesempatan ini saya akan membahas tomat yang saya bahas awal yaitu Tomat Hibrida ( F1 ) PERMATA yang terkenal karena tahan layu jamur dan tahan layu bakteri. Beberapa alasan kenapa tomat Hibrida PERMATA produk Cap Panah Merah ini menjadi Trend Setter di pasar antara lain adalah karena :

  • Tanaman tomat F1 Permata Cap Panah Merah ini cocok untuk di Budidayakan di daerah dengan ketinggian  0 - 400 MDPL
  • Tanaman Tomat F1 Permata ini bisa bertahan dan menunjukkan untuk tetap hidup di lahan yang tekena banjir, lembab dan masam dengan hasil yang tetap memuaskan di saat tanaman Varietas tomat yang lain sudah mati
  • Buah Tomat Permata ini berbetuk bulat dengan ukuran rata - rata 70 Gram / Buah dengan bentuk Oval dan keras
  • Potensi hasil tanaman Tomat F1 Permata ini mencapai 4 Kg / Batang
  • Tesedia dalam kemasan 5 Gram / Sachet dengan kebutuhan  benih 70 Gram / Ha

Jadi secara pengalaman dan Ilmu penulis tetap menyarankan untuk daerah yang masih Steril dari serangan penyakit Virus ( dau kuning dan keriting ) namun daerah tersebut mempunyai tingkat ke asaman yang tinggi serta  sering mengalami mati layu bakteri dan jamur tetap akan lebih baik kalau menggunakan benih tomat F1 Permata.

Demikian sekilas info tentang tomat Hibrida PERMATA yang di produksi oleh perusahaan benih Nasional PT. East West Seed Indonesia dengan merk dagangnya Cap Panah Merah. Bagi pembaca semua yang membutuhkan benih Tomat yang saya sebutkan di atas bisa menghubungi Toko Pertanian Online berharga murah LMGA AGRO selaku agen, distributor, dealer, resmi yang menyediakan keperluan benih, bibit, obat, pestisida, alat pertanian yang sudah berpengalaman lama melayani dan mengirim pesanan ke seluruh Indonesia dengan harga murah, bersaing dan datang tepat waktu. Kami juga melayani Konsultasi Gratis bagi semua petani di Indoesia. Silakan hubungi kontak Person LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami siap membantu dan memberi solusi permasalahan anda sampai sukses.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...