TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

24/03/15

JAGUNG MANIS SECADA BEBASKAN PETANI DARI SERANGAN BULAI


Jagung manis Secada, Jagung Tahan bulai, Secada, LMGA AGRO, Harga Murah, Toko Pertanian,
JAGUNG MANIS SECADA
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID
-  Jagung manis ( Zea Mays ) adalah satu kelompok yang saat ini lagi naik daun dan banyak di Budidayakan di Indonesia. Kelompok ini luas penyerapan dan penanamannya tepatnya ada di rangking kedua setelah jagung biasa ( atau sering di sebut jagung ladang atau field corn ). 



Salah satu keistimewaan  Jagung manis ini terletak di bulir jagung yang memiliki kandungan gula  ( terutama sukrosa ) yang cukup tinggi yang bisa di rasakan saat panen. Masa panen jagung manis  untuk produksi selalu di lakukan pada saat muda ( tahapan masak susu ) dan ini biasanya sekitar 18 - 22 hari setelah di terjadi penyerbukan.

Rasa manis yang ada di tanaman jagung manis saat panen ini bisa terjadi karena jagung ini mengalami Mutasi Gen pada satu atau beberapa Gen yang terletak pada Gen yang mengatur pembentukan rantai polisakarida, yang mengakibatkan bulir - bulir jagung gagal membentuk Zat Pati dalam jumlah banyak. Kegagalan pembentukan Zat Pati ini di tandai dengan bulir jagung yang mengering lebih cepat serta mengeriput lebih awal.

Keadaan ini berbeda dengan jagung biasa ( Jagung Ladang/ Fild Corn ), jagung manis tidak di jual sebagai pakan ternak atau sebagai konsumsi manusia. Pengolahan dan manfaat jagung manis banyak di gunakan  sebagai : puding jagung, bakwan jagung, sup jagung, bubur jagung, jagung rebus atau sebagai jagung bakar. Pengelompokkan penjualan di Pasar Induk ( Atau pedagang sayur ) , jagung manis ini di kelompokkan sebagai sayuran. Masa simpan jagung manis hanya bisa bertahan satu sampai 4 hari saja, sehingga kualitas benih jagung manis juga di tentukan oleh daya simpan panen, hal ini mutlak di perlukan.

Jagung manis mempunyai karakter yang unik  karena merupakan hasil dari mutasi gen, karena itu benih jagung manis yang ada di pasaran secara variasi juga tidak begitu banyak sebagai mana jagung ladang. 

Tentu kita sudah mengenal jagung manis yang sudah terlebih dahulu di produksi oleh perusahaan PT. East West Seed Indonesia, seperti : Jagung Manis F1 Bonanza, Jagung Manis F1 Bonanza 2, Jagung Manis F1 Jago, Jagung Manis F1 Macarena, Jagung Manis F1 Bonanza 9. Jagung manis yang saya sebutkan di atas adalah merupakan produksi PT. East West Seed yang seringkali kita temui di Toko Pertanian dan sudah di tanam petani di lahan. Pada kesempatan ini saya akan mengenalkan Jagung Manis Varietas baru yang di keluarkan oleh perusahaan benih PT. East West Seed ( Cap Panah Merah ) yang selama ini selalu berkonsentrasi di Riset benih sayur di Indonesia. Benih Jagung Manis yang baru saja di kenalkan di tahun 2013 dan mulai mendapatkan respon positif dari petani di tahun 2014 ini bernama Jagung Manis Hibrida ( F1 ) SECADA.

Saya akan sampaikan sekilas tentang keunggulan dan performance Jagung Manis Hibrida SECADA yang saya dapatkan setelah menanam dan mengamati respon Jagung manis F1 Secada ini terhadap lingkungan tempat tanam. Pengamatan tidak hanya di lakukan di satu tempat tanam tapi juga di beberapa lahan yang mempunyai karakter dan permasalah Hama dan Penyakit berbeda sehingga peluang salah dalam pengamatan semakin kecil.

Hasil pengamatan kami tentang jagung manis Hibrida ( F1 ) SECADA adalah sebagai berikut : 

  • Jagung manis Hibrida ( F1 ) SECADA lebih di rokemendasikan untuk di tanam di daerah dengan dataran rendah sampai dataran menengah
  • Ukuran tongkol bersih ( tanpa klobot ) 17 x 4.5 Cm
  • Bentuk silindris dan bulir tongkol terisi penuh dengan bulir jagung yang berwarna kuning dengan rasa enak, manis, tidak mudah keriput serta tidak berserat
  • Bobot jagung dengan klobot rata - rata 300 Gram dengan masa panen 70 HSS ( Hari setelah semai )
  • Tanaman   Jagung Manis F1 SECADA   tahan  terhadap serangan Bulai ( Putih daun ) yang sekarang banyak menyerang sentra tanaman jagung manis
  • Tongkol Jagung terisi penuh dan pucuk tongkol jagung manis F1 SECADA tertutup rapat dengan kulit jagung ( klobot )  sehingga terhindar dari serangan burung
  • Warna Bulir Jagung dan kulit jagung ( Klobot ) tidak mudah berubah warna sehingga akan sangat cocok bila untuk kiriman jarak jauh dan disimpan lama
  • Sisa tanaman ( Tebon ) masih kelihatan hijau segar dengan Rendemen tebon yang tinggi sehingga sangat cocok untuk di jual sebagai pakan ternak

Demikian sekilas info tentang Jagung Manis Hibrida ( F1 ) SECADA yang di produksi oleh perusahaan benih PT. East West Seed Indonesia. Dengan keungulan yang di miliki dan melekat di Jagung Manis F1 SECADA tersebut penulis yakin bahwa pasar akan bisa menerima dengan cepat. Apabila ada pembaca semua yang membutuhkan Jagung Manis F1 SECADA atau produk Panah Merah yang lain yang saya sebutkan di atas bisa menghubungi Toko Pertanian Oline LMGA AGRO selaku Agen, Distributor, Dealer, Resmi yang menyediakan Benih, Bibit, Obat, Pestisida, Pupuk dan peralatan pertanian dengan komplit dan harga murah. Kami siap mengirim pesanan anda di seluruh Indonesia dengan aman dan tepat waktu. Kami juga melayani Konsultasi Gratis Budidaya Pertanian tanaman anda. Hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...