TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/06/15

CARI BENIH CABE LADO PANAH MERAH SUSAH HUBUNGI LMGA AGRO

Cabe, Cabai, Keriting, Lado, Cap, Panah, Merah, Harga, Murah, Tahan, Virus, Ready Stock,Desa, Dawung, Jenu, Tuban, Jawa Timur
CABE KERITING LADO
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Saat musim tanam tiba terkadang petani masih saja menghadapi kesulitan baik yang berupa kebutuhan pupuk maupun bahan tanam yang berupa benih. Hal ini bisa di alami siapa saja yang seringkali tidak menyiapkan dan merencanakan kebutuhan selama masa tanam. Karena itu sudah saatnya petani mempunyai menegemen kerja yang lebih baik dan rencana yang tertulis, terjadwal  dan terstuktur sehingga kendala tersebut tidak akan berulang setiap kali masa tanam tiba.


Petani pun saat ini harus punya SOP ( Standart Operating Procedure ) sehingga selama proses produksi berjalan ( Budidaya Tanaman ) akan sesuai dengan kebutuhan tanaman dan lingkungan  dengan begitu apa yang di tanam dan di usahakan akan memberi hasil yang maximal pula. Apalagi di tahun ini mau atau tidak mau kita di hadapkan dengan MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) dimana petani kita beserta produk yang di hasilkan di tuntut untuk bisa lebih baik dan bisa bersaing dengan kalangan Negara tetangga yang tergabung dalam ASEAN.

Saat ini perusahaan Benih PT. Bisi Internasional ( Cap Kapal Terbang ) juga sudah mulai mengenalkan cabe baru yaitu Cabe Keriting F1 IGGO, menurut beberapa Info petani yang sudah mencoba tanam dengan menggunakan benih Trail kondisi tanaman cabe keriting F1 IGGO ini tahan layu dan tahan Virus Gemini. Tentunya kedepannya akan semakin kompetitif bidang produksi benihdi tanah air.

Sebagai contoh ilustrasi contoh : saat ini benih cabe keriting Lado yang di produksi oleh perusahaan benih PT. East West Seed Indonesia dengan Brand Cap Panah Merah ini mengalami kekosongan, sehingga petani cabe yang selama ini maniak menggunakan benih cabe keriting F1 Lado ini akan ke sana kemari guna mendapatkan benih cabe hibrida Lado yang biasa tanam. Hal ini terjadi karena Benih Hortikultura seringkali mempunyai daya adaptasi yang berbeda  - beda untuk setiap daerah sehingga petani untuk menggantikan benih cabe keriting Lado Cap Panah Merah ini seringkali tidak berani mengambil resiko dengan menanam cabe keriting varietas lain, yang tentunya akan banyak mengandung resiko yang tidaklah kecil. Hal ini karena dalam Bidang usaha pertanian benih adalah salah satu keberhasilan dalam aspek Budidaya, dimana sumbangsihnya hampir 20 % di pengaruhi oleh kualitas dari pada bahan tanam ( Benih ).

Latar belakang penulisan artikel ini sebenarnya terbesit dari beberapa orang petani yang menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO sebagai salah satu penyedia Benih keriting Lado Cap Panah Merah ini. Dimana di bulan Juni ini ada petani yang asalnya dari satu daerah di Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban Propinsi Jawa Timur yang menghubungi untuk mencari untuk benih cabe Lado, dimana petani tersebut mengeluh kalau cabe keriting Lado susah untuk di cari. Kebetulan LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer ) Benih, Bibit, Pestisida, Obat dan sarana prasarana pertanian tentunya ikut prihatin, sehingga berjanji untuk mencarikan benih cabe Lado tersebut.

Berbekal pengalaman dan banyak kolega kami maka LMGA AGRO pun sanggup untuk membantu menyediakan benih Cabe keriting LADO tersebut dengan harapan petani  tersebut bisa menjalankan proses produksi Budidaya Tanaman Cabe dengan nyaman dan lancar. Setelah kami contak semua ternyata hanya berselang 2 hari pun kami mendapatkan benih Cabe keriting LADO tersebut walaupun jumlahnya dalam jumlah yang terbatas. 

Pengalaman yang kita alami ini tentunya akan bisa kita hindari apabila kita punya rencana dan pola tanam yang jelas sehingga semua sudah di sediakan sebelum proses produksi ( tanam ) berlangsung. Kejadian seperti ini suatu saat pasti akan berulang hanya dengan pola dan waktu yang berbeda pula.

Karena itu apabila saat ini ada petani dan toko pertanian di seluruh Indonesia yang lagi kesulitan untuk mendapatkan Benih Lado Cap Panah Merah ini silakan hubungi LMGA AGRO, kami ready stock Cabe keriting Hibrida LADO tersebut dan siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan aman dan datang tepat pada waktunya.

Demikian sedikit tulisan untuk tukar pengalaman saja, semoga membawa manfaat. Apabila measih membutuhkan Cabe LADO bisa menghubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

LMGA AGRO  siap  membantu   menyediakan kebutuhan   benih Cabe Lado Cap Panah Merah. 
Petani Cabe, Cabai, Panah Merah, Harga Murah, Tahan Virus, Petani Cabe Jenu Tuban Jawa Timur, Sentra Cabe Jenu Tuban, Desa Wadung Jenu Tuban, Desa Wadung, Toko Pertanian Jenu Tuban, Agen Cabe Lado Tuban, Toko Pertanian Murah Tuban, Desa Beji,Cabe Lado,Cabai Lado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...