SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Jumat, 18 September 2015

CABE ELEGANCE TETAP EKSIS DAN BERTAHAN DI DAERAH SENTRA VIRUS

Benih, Bibit, Harga Murah, Cabe , Cabai Elegance, Hibrida
CABE ELEGANCE
WWW.LMGAAGRO.WEB - Tanaman cabe saat ini benar - benar sudah menjadi komoditi bagi petani Hortikultura di Indonesia. Hampir di semua wilayah produksi hortikultura di Indonesia tanaman cabe akan selalu di tanam dan di usahakan dengan produktif. Saat ini dalam melakukan Budidaya tanaman cabe di perlukan perencanaan, kejelian dan persiapan yang benar - benar matang sehingga kegagalan bisa di perkecil. Hal ini karena biaya yang di keluarkan untuk budidaya tanaman cabe sudah tinggi, apalagi di tengah kasus nilai tukar rupiah yang terus melemah.


Seperti saat penulis menulis artikel ini nilai tukar untuk 1 Dollar setara dengan Rp. 14.200, maka yang terjadi adalah ongkos dan biaya operasional mengalami kenaikan sekitar 10 persen. 

Harga untuk produk pabrikan terutama yang masih di Impor ( Pestisida, Pupuk ) mengalami kenaikan walaupun bertahap, namun  kenaikan harga terjadi beberapa kali sehingga kalau di total hampir 10 %. Karena itu sebagai petani harus bisa membaca dan mengelola keuangan sehingga bisa terhindar dari kerugian dalam Budidaya tanaman cabe.

Tatacara dari awal mulai dari persiapan dan pengolahan lahan, pemilihan benih cabe sampai dengan semua sarana dan prasarana perawatan tanaman. Petani yang jeli akan bisa menganalisa dan memprioritaskan dalam perawatan tanaman cabe dengan tidak mengurangi hasil yang di dapatkan. Salah satu cara dalam meningkatkan efisiensi Budidaya Cabe bisa di lakukan dengan memaximalkan penggunaan pupuk kandang yang  saat ini banyak tersebar di lingkungan kita. Tata cara pengolahan dan dosis pemakaian pupuk kandang sudah pernah saya ulas, silakan di baca kembali.

Penggunaan pupuk kandang  dalam jumlah cukup dan di olah secara tepat akan banyak mengurangi penggunaan pupuk dan obat kimia tanaman. Seperti kita ketahui bahwa penggunaan pupuk kandang secara  baik dan benar selain menekan biaya penggunaan dari pupuk kimia dan obat kimia , maka akan menekan efek negatif dari obat kimia itu sendiri bagi manusia. Pengolahan dan aplikasi pupuk kandang yang baik dan benar akan memberi hasil yang melimpah apabila di olah dan di gunakan berupa pupuk padat maupun pupuk cair.

Benih cabe yang saat ini bisa menjadi andalan petani dalam menghadapi permasalah Hama dan Penyakit di lapang adalah cabe hibrida Elegance. Cabe Hibrida Elegance adalah jenis cabe besar yang di produksi oleh PT. Bisi International yang selama ini di pasaran di kenal dengan menggunakan Brand Cap Kapal Terbang. Seperti bukan rahasia umum bahwa permasalahan dalam Budidaya tanaman cabe saat ini adalah adanya serangan Virus yang di sebabkan oleh White Fly ( Kutu Kebul ). Serangan dari Gemini Virus ini akan menyebabkan tanaman cabe terkena keriting, daun kuning serta kalau parah maka tanam akan kerdil dan tidak bisa produksi. Serangan penyakit Virus di tanaman cabe ini untuk daerah yang sudah parah dan endemik maka bisa terjadi saat tanaman cabe masih di persemaian.

Berdasarkan pengalaman penulis yang selama ini selalu menggunakan benih cabe Elegance produk Cap Kapal Terbang ini bisa di andalkan dan tetap eksis bertahan dari serangan Virus.  Di saat cabe yang lain sudah tidak bisa memberi hasil karena terkena kuning semua daunnya karena tidak tahan dari serangan Virus Gemini. Saat ini juga sudah keluar Benih Cabai tahan  Virus dan Cacar buah yaitu F1 Napoli dari Eston Seed. Apabila ingin mengetahui tata cara pemupukan tanaman cabe besar yang saya pelihara biar hasil tinggi pembaca semua bisa melihat tulisan saya yang berjudul : Resep Pupuk Tanaman Cabai Hasil Tinggi, Bebas Virus dan Layu di WWW.LMGAAGRO.WEB.ID tanggal  1 Januari 2015.

Beberapa daerah sentra budidaya cabe di Jawa Timur  yang petaninya sudah menggunakan Benih Hibrida ( F1 ) Elegance Produk Cap Kapal Terbang ini antara lain adalah: Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Bojonegoro.

Demikian sekilas informasi tentang cabe merah besar Hibrida Elegance yang di produksi oleh PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ). Apabila berminat serta membutuhkan benih Hibrida Elegance bisa menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO selaku agen, distributor, dealer, resmi yang menyediakan benih, bibit, pupuk, obat pestisida dan sarana alat pertanian lengkap dengan harga murah. Toko Pertanian LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. Kami juga ada layanan konsultasi Budidaya Tanaman Gratis. Hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...