SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Sabtu, 13 Februari 2016

CABAI KERITING TM 999 DARI TM SEEDS

cabai keriting, cabai TM 999
www.lmgaagro.web.id- Cabai keriting adalah salah satu jenis cabai yang dibudidayakan di Indonesia. Cabai, salah satunya cabai keriting masih menjadi salah satu komoditas andalan petani. Seperti kita ketahui, tingkat kerumitan budidaya cabai saat ini sebanding dengan nilai ekonomisnya sehingga menjadikan cabai sebagai primadona. Hal ini ditandai dengan semakin banyak dan luasnya area pertanaman cabai dan meningkatnya produksi cabai per tahun. Data BPS menyatakan produksi cabai tahun 2014 sebesar 1,075 juta ton, meningkat 6,09% dari tahun sebelumnya, dengan luasan produksi meningkat 4,62 ribu hektar (3,73%) dari tahun sebelumnya (www.bps.go.id).  Permintaan yang tinggi ini  tidak terlepas dari kultur budaya masyarakat Indonesia dimana hampir setiap resep masakan menjadikan cabai sebagai salah satu komponen bumbunya.

Pangsa pasar yang terbuka menjadikan semua pihak, baik petani, pedagang hingga produsen benih mengambil bagian dalam rantai niaga cabai. Petani menanam cabai untuk mendapatkan keuntungan dari hasil panennya, pedagang mengambil keuntungan dari penjualan cabai ke konsumen, dan produsen benih cabai mendapat keuntungan dari penjualan benih cabai. Dalam lingkaran produksi hingga pemasaran cabai, baik petani, pedagang maupun produsen berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Hal ini tidak terlepas dari tingkat persaingan yang semakin ketat.

Persaingan perbenihan cabai meliputi semua jenis cabai, baik cabai rawit, cabai besar maupun cabai keriting. Salah satu produsen yang mengambil bagian dalam perbenihan cabai adalah Tani Murni Seeds (TM Seeds). TM Seeds sebagai pemegang hak nama TM 999 kembali memproduksi benih cabai dengan nama dagang TM 999. Seperti kita ketahui bahwa nama cabai TM 999 pernah merajai pasar benih cabai keriting. Dengan dikeluarkannya lagi nama dagang TM 999, kompetisi benih cabai keriting semakin ramai. TM 999 diharapkan mampu bersaing dengan cabai keriting lain seperti Cabai PM 999, cabai Laju, cabai Laba Cap Panah Merah ataupun Cabai Rimbun 3 Cap Kapal Terbang.

Cabai keriting TM 999 produksi Tani Murni Seeds (TM Seeds) memiliki deskripsi sebagai berikut :
  • Cabai hibrida TM 999 merupakan cabai keriting hibrida varietas TM93X
  • Cabai TM 999 cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga dataran tinggi
  • Tanaman Cabai TM 999 toleran terhadap penyakit antraknose dan layu
  • Buah Cabai TM 999 memiliki panjang 15-17 cm, diameter buah 0,6-0,8 cm dan berat buah 6-7 gram per buah.
  • Warna buah cabai TM 999 merah tua
  • Buah Cabai TM 999 padat dan keras sehingga tahan terhadap pengangkutan jarak jauh dan penyimpanan
Dengan deskripsi tersebut, Cabai TM 999 dari TM Seeds layak menjadi salah satu benih cabai keriting hibrida pilihan. Nama besar yang dimiliki serta kualitas benih bisa menjadi salah satu daya pikat bagi petani cabai. Cabai F1 TM 999 dari TM Seeds bisa didapatkan di Toko On Line LMGA AGRO. LMGA AGRO toko pertanian on line menyediakan benih, pupuk, pestisida dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia. LMGA AGRO juga melayani konsultasi pertanian hortikultura GRATIS. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...