Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

10/06/2021

Read

Jual Benih Gambas Prima F1 Cap Panah Merah Murah

benih gambas, gambas prima, prima f1, benih panah merah
Gambas Prima
Gambas Prima F1 Cap Panah Merah. HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih gambas Prima F1 East West Seed Harga murah. Budidaya gambas Prima F1 menjanjikan dan menguntungkan. Rev. 12/06/21.

Gambas adalah sayuran yang banyak dikonsumsi sebagai olahan sup. Gambas memilik nama lain oyong. Gambas / oyong ini adalah tanaman semak menjalar yang berasal dari India. 

Gambas telah banyak dibudidayakan pada daerah Asia khususnya Indonesia. Tanaman mempunyai potensi untuk dijadikan sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi petani sayuran. 

Mengapa gambas merupakan komoditas sayuran yang berpotensi baik untuk diusahakan? Karena gambas / oyong termasuk tanaman yang mudah tumbuh pada daerah mana saja. Juga kebutuhan pasar relatif besar setiap hari.

Buah gambas saat ini bisa dengan mudah kita dapatkan saat kita ke pasar grosir sayuran. Pada kalangan rumah tangga buah gambas banyak menjadi olahan sayur gambas terutama sayur bening gambas.

Resep sayur gambas kini bisa dengan mudah kita dapatkan lewat Google. Jika anda tidak puas dengan olahan sederhana sayur gambas bening, maka resep bisa langsung anda browsing lewat internet.

Bahkan saat ini gambas kering banyak diusahakan oleh petani jika kondisi buah gambas murah. Gambas kering banyak berguna untuk terapi serta bahan obat.
Gambas F1 Prima produk Cap Panah Merah disukai dan sering dijadikan sebagai olahan sup. Tanaman gambas mudah tumbuh pada berbagai daerah. Benih oyong Prima tahan penyakit. 
Budidaya Gambas Panah Merah Prima F1 direkomendasikan pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Selain itu tanaman Gambas Panah Merah F1 Prima ternyata memiliki ketahanan terhadap serangan penyakit. Sehingga sangat kecil kemungkinan gagal panen pada saat menanam gambas.


Tanaman Gambas F1 Prima



Dalam budidaya tanaman gambas telah terbukti memberikan keuntungan yang berlipat ganda. Pengalaman petani gambas yang sukses diceritakan bahwa dengan luas lahan 1.700 m2 dibutuhkan modal sebesar 7 juta sekali tanam hingga panen. Dari hasil panen 15 ton diperoleh keuntungan 28,5 juta. Dengan asumsi harga gambas per kilogramnya Rp1.900. 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa berbisnis dengan gambas F1 Prima adalah peluang besar yang perlu dicoba. Apakah anda tertarik untuk terjun dalam mandiri bisnis berkebun tanaman oyong ini?

Menanam gambas walau mudah namun harus menggunakan cara menanam yang benar. Tanaman gambas yang mendapatkan nutrisi, air serta terhindar dari serangan hama penyakit akan punya produksi tinggi.

Jika anda kurang paham cara menanam gambas yang baik dan benar segera konsultasi dengan team bisnis toko pertanian Lmga Agro. Kami melayani konsultasi pertanian secara gratis usaha mandiri bisnis berkebun tanaman oyong anda.

Cara konsultasi pertanian lewat toko pertanian terdekat Lmga Agro mudah. Anda bisa membaca cara konsultasi pertanian tempat kami, siapkan serta penuhi kebutuhan yang mau anda konsultasikan sehingga bisa cepat dan mendapat solusi yang tepat.

Deskripsi Umum Gambas



Gambas / oyong (Luffa acutangula) atau ridged gourd, disebut juga emes atau kimput (Sunda) dan timput (Palembang). Tanaman ini termasuk dalam famili Cucurbitaceae, berasal dari India, namun telah beradaptasi dengan baik di Asia Tenggara termasuk Indonesia. 

Bagian yang dapat kita makan dari tanaman ini adalah buah muda. Bagian lain dari gambas juga memiliki manfaat diantaranya untuk sabut, bagian yang dimanfaatkan adalah serat bunga karangnya (bagian dalam buah tua). Selain itu daun gambas dapat digunakan sebagai lalap juga bermanfaat obat bagi penderita demam.

Tanaman gambas merupakan tanaman setahun yang dapat tumbuh di dataran rendah hingga dataran tinggi dan dapat ditanam di sawah atau tegalan. 

Tanaman ini termasuk tanaman memanjat atau merambat dan membutuhkan iklim kering dengan ketersediaan air yang cukup sepanjang musim. Lingkungan tumbuh yang ideal adalah daerah yang bersuhu 18 hingga 24o C dan kelembaban 50 hingga 60 %. 

Untuk mendapatkan hasil panen oyong yang optimal, tanaman ini membutuhkan tanah yang subur, gembur, banyak mengandung humus, beraerasi dan drainase baik, serta mempunyai pH 5,5-6,8. 

Tanah yang paling ideal bagi budidaya gambas adalah jenis tanah liat berpasir, misalnya tanah Latosol, Alivial hingga Podsolik merah kuning.


Varietas Unggul Gambas Prima


Tanaman gambas akan menghasilkan buah yang baik jika benih berasal dari varietas yang jelas. Varietas gambas yang baik untuk ditanam adalah jenis hibrida, karena benih gambas hibrida lebih terjamin kemurniannya hingga tingkat kontaminasi penyakit juga rendah. 

Saat ini banyak benih gambas hibrida yang diproduksi oleh perusahaan benih nasional. Benih gambas hibrida yang beredar dipasaran antara lain Gambas F1 Esenza Cap Kapal Terbang, Gambas F1 Anggun, Anggun Tavi hingga Gambas F1 Prima dari EWindo.

Salah satu varietas hibrida gambas unggulan adalah benih Gambas Prima F1. Benih Gambas F1 Prima adalah benih gambas hasil produksi oleh PT East West Seed Indonesia. Benih Gambas F1 Prima cocok untuk untuk tanam pada dataran rendah hingga menengah. 

Kemampuannya beradaptasi dan umur panen yang genjah menjadikan Gambas Prima layak untuk menjadi pilihan bagi petani gambas. Adapun deskripsi dari Gambas Prima adalah sebagai berikut :
  1. Buah Gambas Prima mempunyai ukuran panjang 35 hingga 45 cm dengan diameter 4 cm.
  2. Buah Gambas Prima berwarna buah hijau terang.
  3. Kelebihan dari Gambas F1 Prima ini antara lain rasa manis, tekstur buah lembut, ukuran buah yang tidak terlalu panjang sehingga cocok untuk pasar supermarket
  4. Berat buah Gambas Prima pertanaman 225 gram/ buah.
  5. Potensi hasil tanaman Gambas Prima adalah 35 hingga 38 ton/ha dengan umur panen umur 35 - 40 HST.
  6. Kebutuhan benih 1.1 kg/ha.

Dengan keunggulan-keunggulan diatas, Gambas F1 Prima Cap Panah Merah diharapkan bisa diterima petani, pedagang dan konsumen gambas. 

Umur tanaman yang genjah tentu saja bisa menghemat biaya perawatan hingga menambah penghasilan petani selama menjalankan usaha mandiri bisnis tanaman sayur gambas. 


Jual Benih Gambas Prima F1 Terbaru Harga Murah


Apakah anda sudah punya langganan distributor Panah Merah?? Belanja benih Panah Merah kini bisa anda lakukan dengan cepat secara online. Bibit Panah Merah online tersedia lengkap toko pertanian terdekat Lmga Agro.

Benih Panah Merah lengkap dengan harga murah hingga promo tersedia di toko online Lmga Agro kualitas terbaik. Kami memberi jaminan semua benih dan kebutuhan pertanian anda pasti datang.

Jika anda berminat membeli benih Gambas F1 Prima tersedia dalam kemasan 10 gram / sachet ( 75 Butir ). Oyong Prima sudah teruji dengan jadi pilihan favorit petani Indonesia.

LMGA AGRO menyediakan benih, pestisida, pupuk dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau. Kami sudah menjadi toko pertanian terdekat favorit petani. Salah satunya adalah benih oyong Prima.

LMGA AGRO juga melayani konsultasi Gratis budidaya pertanian tanaman hortikultura. Apabila berminat hubungi CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Segera beli! Gambas Prima F1 kualitas terbaik harga murah hingga promo lewat toko pertanian kami. Team mandiri bisnis toko Lmga Agro memberi jaminan produk yang anda beli pasti datang dan aman.



LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.