TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Kamis, 30 Juni 2016

SEMANGKA PRIME RAJA SEMANGKA LONJONG

semangka prime, prime, juve
www.lmgaagro.web.id-Buah semangka termasuk salah satu jenis komuditas hortikultura yang masih tetap populer sampai saat ini baik itu di kalangan konsumen (masyarakat) maupun produsen (petani). Buah ini memiliki daya tarik yang khas sehingga sangat disukai. Buahnya besar dengan cita rasa manis dan renyah serta budidayanya yang tak susah menjadikan itu sebagai alasanya. Tak hanya itu, buah ini pun mempunyai nilai ekonomi tinggi di pasaran karena banyaknya tingkat pesanan dari konsumen.

Seiring berjalannya waktu, pasar buah semangka semakin ramai dan diburu konsumen. Buah ini telah banyak mendominasi disetiap pasar-pasar buah yang ada. Bayangkan saja setiap kita datang ke pasar buah, buah semangka selalu ada seperti tak pernah kekurangan stok atau habis walaupun pembelinya banyak. Hal ini membuktikan bahwa semangka memang buah favorit terutama dikalangan petani selaku produsen/pemasok buah.

Pada zaman dulu buah ini hanya dapat kita temui di pasar buah tradisional saja dengan tipe semangka berbiji. Seiring dengan berjalannya waktu buah ini pun telah merambah ke pasar - pasar modern seperti toko buah, kedai buah, supermarket, hingga hypermarket. Jenis semangka yang tersedia juga semakin beragam. Dilihat dari sisi bentuknya saja ada semangka berbentuk bulat, lonjong, dan tipe inul. Dari warna kulitnya ada yang bekulit hijau dengan garis-garis, hijau gelap, dan bahkan ada yang berkulit kuning. Itu hanya dari tampilan luarnya saja. Dilihat dari dalamnya ada tipe berbiji dan non biji. Dari daging buahnya ada yang berwarna merah dan kuning. Dengan begitu, buah semangka memiliki peluang besar untuk dibudidayakan mengingat jangkauan pasarnya yang luas dan tingkat permintaan yang sangat banyak.

Jenis-jenis dari semangka tersebut antara lain ada semangka berbiji bulat daging merah (semangka F1 Mega Flower dari Known You Seed, semangka F1 Apollo dari Cap Panah Merah), semangka berbiji lonjong daging merah (semangka F1 New Dragon dari Known You Seed, semangka F1 Farmers Giant dari Known You Seed), semangka berbiji daging kuning (semangka F1 Master dari Cap Kapal Terbang, semangka F1 Mahesa dari Tunas Seed), semangka non biji bulat (semangka F1 Riendow dari Cap Panah Merah, semangka F1 Arsenal dari Bintang Asia), semangka non biji lonjong (semangka F1 Prime dari Known You Seed, semangka F1 Lentera dari Cap Kapal Terbang), semangka inul berdaging merah (Semangka F1 Gadis Manis dari Known You Seed, semangka F1 Torpedo dari Cap Kapal Terbang), semangka inul berdaging kuning (semangka F1 Sun Bao dari Known You Seed, semangka F1 Kidung dari Tunas Seed), dan semangka kulit kuning (semangka F1 Legimo dari Aura Seed, semangka F1 Jenar dari Tunas Seed), dsb.

Dari kesemua jenis semangka tersebut, semangka non bijilah yang paling banyak peminatnya. Ini karena semangka non biji dianggap tidak terlalu merepotkan bisa dimakan langsung tanpa harus menyisihkan bijinya terlebih dahulu. Dalam hal rasa, semangka non biji tidak kalah manis dengan semangka berbiji lainnya.

Semangka F1 Prime merupakan salah satu jenis semangka non biji yang paling banyak peminatnya. Semangka ini dikeluarkan oleh perusahaan benih Taiwan yaitu Known You Seed. Known You Seed sebagai pelopor produsen benih hibrida terkenal dengan kualitas benihnya yang bagus. Demikian pula dengan semangka F1 Prime. Semangka F1 Prime adalah raja semangka non biji bertipe agak lonjong. Secara rasa dan kerenyahan buah belum ada yang menandinginya. Begitu pula tanamannya, tanaman ini memiliki ketahanan dan daya hidup yang tinggi serta memberikan peluang keberhasilan panen yang tinggi. Harga buah semangka Prime lebih tinggi dipasaran bila dibandingkan buah semangka lain yang sejenis. Buah semangka F1 Prime memiliki karakteristik antara lain :
  1. Termasuk jenis semangka non biji berbentuk lonjong dan berdaging merah
  2. Kulit berwarna hijau gelap
  3. Daging buah mempunyai kemanisan (Brix) 14% 
  4. Tanaman mempunyai bunga betina yang banyak sehingga mudah dalam seleksi dan penyilangan
  5. Tanaman dapat dipanen sekitar umur 70-75 HST
  6. Berat rata-rata per buah sekitas 12 kg
  7. Kulit buah tebal sehingga tahan pengakutan dan tidak mudah rusak
  8. Kebutuhan benih 260 gram/Ha dan tersedia dalam kemasan 20 gram/sachet
Benih Semangka Prime Rajanya Semangka Lonjong bisa anda dapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke sluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dan sebagainya. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...