SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Selasa, 05 Juli 2016

CABAI KERITING YOSI UNTUK DATARAN RENDAH HINGGA TINGGI

cabai yosi, benih cabai keriting yosi, yosi f1
www.lmgaagro.web.id - Cabai tampaknya masih tetap menjadi komoditi andalan hortikultura yang laris di pasaran. Keberadaannya selalu dicari masyarakat hampir setiap hari. Hal ini dikarenakan cabai termasuk salah satu rempah yang banyak digunakan sebagai bumbu dapur ataupun bumbu masakan sehari-hari. Selain itu, cabai juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Tingginya konsumsi cabai di masyarakat menjadi alasan bagi petani untuk budidaya cabai. Walaupun kita tahu bahwa harga cabai di pasaran sengat fluktuatif. Harga cabai akan menjadi sangat mahal ketika menjelang hari - hari besar keagamaan dan menjadi sangat murah ketika musim panen raya. Akan tetapi hal tersebut tak membuat surut minat petani untuk menanam cabai.


Adapun beberapa jenis cabai yang biasa dibudidayakan dan banyak beredar di pasaran diantaranya ada :
  1. Cabai besar, memiliki bentuk lonjong agak panjang, ujung buah runcing, kulitnya mulus dan lumayan tebal seperti ada lapisan lilin.
  2. Cabai keriting, memiliki bentuk tubuh panjang dengan diameter kecil, ujung buahnya lancip, kulit buahnya tidak halus, dengan permukaan kulit bergelombang atau keriting.
  3. Cabai rawit, ukuran tubuh mini, panjang buahnya 2-4 cm, rasanya lebih pedas daripada cabai besar, warna buahnya lebih beragam. 
Cabai keriting merupakan salah satu jenis cabai yang banyak dibudidayakan oleh petani cabai. Cabai ini memiliki rasa yang lebih pedas dan tekstur yang lebih adat dibandingkan cabai besar. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa masyarakat lebih memilih cabai keriting untuk bumbu masakannya terutama untuk masakan padang dan minang yang identik dengan penggunaan cabai. Maka dari itu, peluang usaha budidaya cabai keriting cukup menguntungkan dilihat dari skala konsumsi cabai yang besar mulai dari tingkat rumah tangga maupun usaha kuliner dan industri makanan.

Sebelum memulai budidaya cabai keriting tentunya petani harus mempersiapkan segala macam perlengkapan dan kebutuhan selama proses budidaya. Langkah awal yang mesti harus diperhatikan adalah pemilihan benih - benih cabai yang berkualitas dan unggulan. Hal ini menjadi salah satu faktor keberhasilan petani dalam budidaya cabai.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan petani akan benih cabai berkualitas dan unggulan. Saat ini telah banyak dijumpai benih cabai keriting unggulan produksi pabrikan diantarannya ada benih cabai keriting F1 Rimbun 3 dari Cap Kapal Terbang, cabai keriting F1 Lado dari Cap Panah Merah, cabai keriting F1 Iggo dari Cap Kapal Terbang, cabai keriting F1 Kastilo dari Cap Panah Merah, Cabai keriting F1 Laju CapPanah Merah , Cabai keriting Laba Cap Panah Merah, cabai keriting F1 Jenggo dari Bintang Asia, dan cabai keriting F1 Yosi dari Global Seed.

Benih cabai keriting F1 Yosi dari Global Seed termasuk salah satu benih cabai keriting baru yang siap bersaing di pasaran. Cabai Yosi memiliki daya adaptasi luas yaitu bisa ditanam di dataran rendah hingga tinggi. Adapun karakteristik dari Cabai F1 Yosi sebagai berikut :
  1. Cocok untuk dataran rendah hingga tinggi
  2. Buah cabai Yosi memiliki warna merah menyala
  3. Panjang buah 20 - 22 cm dengan diameter buah 0,8 cm
  4. Buah tahan simpan dan pengakutan jarak jauh
  5. Tanaman cabai Yosi bisa dipanen umur 100 - 200 HSS
  6. Produktifitas tanaman cabai Yosi sekitar 1,5 - 2,5 kg/tanaman
  7. Benih cabai Yosi tersedia dalam kemasan 10 gram/sachet
Benih Cabai Keriting Yosi untuk Dataran Rendah hingga Tinggi bisa anda dapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dan sebagainya. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...