Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

07/06/2021

Read

Cabai Keriting Yosi Untuk Dataran Rendah Hingga Tinggi

cabai yosi, benih cabai keriting yosi, yosi f1
Cabai Keriting Yosi Untuk Dataran Rendah Hingga Tinggi. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual benih cabai keriting YOSI. Benih cocok untuk dataran rendah hingga tinggi. 

Cabai tampaknya masih tetap menjadi komoditi andalan hortikultura yang laris di pasaran. Hal ini tidak lepas karena harga cabai hari ini yang mahal serta keberadaannya selalu dicari masyarakat hampir setiap hari. 

Apalagi harga harga cabe keriting termasuk stabil mahal serta kebutuhan dari rumah makan, restoran, pasar induk hingga pedagang kaki lima terus naik.

Cabe keriting merah mempunyai porsi permintaan yang lebih tinggi bila kita bandingkan dengan cabe keriting hijau. Faktor ini yang menjadi cabai keriting terus jadi favorit usaha berkebun petani.

Hal ini dikarenakan cabai termasuk salah satu rempah yang banyak digunakan sebagai bumbu dapur ataupun bumbu masakan sehari-hari. 

Selain itu, cabai juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Tingginya konsumsi cabai di masyarakat menjadi alasan bagi petani untuk budidaya cabai. Walaupun kita tahu bahwa harga cabai di pasaran sengat fluktuatif. 

Harga cabai akan menjadi sangat mahal ketika menjelang hari - hari besar keagamaan dan menjadi sangat murah ketika musim panen raya. Akan tetapi hal tersebut tak membuat surut minat petani untuk menanam cabai.

Cabai keriting Yosi cocok untuk dataran rendah hingga tinggi. Budidaya cabai menguntungkan terutama mendekati hari-hari besar agama. Cabai Yosi rasa pedas dan berwarna merah saat matang. 

Adapun beberapa jenis cabe yang biasa dibudidayakan dan banyak beredar di pasaran diantaranya ada :
  1. Cabe merah besar, memiliki bentuk lonjong agak panjang, ujung buah runcing, kulitnya mulus dan lumayan tebal seperti ada lapisan lilin.
  2. Cabe keriting, memiliki bentuk tubuh panjang dengan diameter kecil, ujung buahnya lancip, kulit buahnya tidak halus, dengan permukaan kulit bergelombang atau keriting.
  3. Cabe rawit, ukuran tubuh mini, panjang buahnya 2-4 cm, rasanya lebih pedas daripada cabai besar, warna buahnya lebih beragam. 

Cabai Keriting Yosi


Cabai keriting merupakan salah satu jenis cabai yang banyak dibudidayakan oleh petani cabai. Cabai ini memiliki rasa yang lebih pedas dan tekstur yang lebih adat dibandingkan cabai besar. 

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa masyarakat lebih memilih cabai keriting untuk bumbu masakannya. Terutama untuk masakan padang dan minang yang identik dengan penggunaan cabai. 

Maka dari itu, peluang usaha budidaya cabai keriting cukup menguntungkan dilihat dari skala konsumsi cabai yang besar mulai dari tingkat rumah tangga maupun usaha kuliner dan industri makanan.

Sebelum memulai budidaya cabai keriting tentunya petani harus mempersiapkan segala macam perlengkapan dan kebutuhan selama proses budidaya. Langkah awal yang mesti harus diperhatikan adalah pemilihan benih - benih cabai yang berkualitas dan unggulan. 

Hal ini menjadi salah satu faktor keberhasilan petani dalam budidaya cabai. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan petani akan benih cabai berkualitas dan unggulan. 

Saat ini telah banyak dijumpai benih cabai keriting unggulan produksi perusahaan benih diantarannya ada benih cabai keriting F1 Rimbun 3 dari Cap Kapal Terbang, cabai keriting F1 Lado dari Cap Panah Merah, cabai keriting F1 Iggo dari Cap Kapal Terbang. 

Cabai keriting F1 Kastilo dari Cap Panah Merah, Cabai keriting F1 Laju Cap Panah Merah , Cabai keriting Laba Cap Panah Merah, cabai keriting F1 Jenggo dari Bintang Asia, dan cabai keriting F1 Yosi dari Global Seed.

Benih cabai keriting F1 Yosi dari Global Seed termasuk salah satu benih cabai keriting baru yang siap bersaing di pasaran. Cabai Yosi memiliki daya adaptasi luas yaitu bisa ditanam di dataran rendah hingga tinggi. 

Adapun karakteristik Cabai F1 Yosi sebagai berikut :

  1. Cocok untuk dataran rendah hingga tinggi
  2. Buah cabai Yosi memiliki warna merah menyala
  3. Panjang buah 20 - 22 cm dengan diameter buah 0,8 cm
  4. Buah tahan simpan dan pengakutan jarak jauh
  5. Tanaman cabai Yosi bisa dipanen umur 100 - 200 HSS
  6. Produktifitas tanaman cabai Yosi sekitar 1,5 - 2,5 kg/tanaman
  7. Benih cabai Yosi tersedia dalam kemasan 10 gram/sachet

Benih Cabai Keriting Yosi untuk Dataran Rendah hingga Tinggi bisa anda dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO

Toko online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. 

Sebagai toko pertanian terdekat petani Indonesia Lmga Agro siap kirim ke semua lokasi anda berada. Olshop kami sudah kaya pengalaman melayani petani.

LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dan sebagainya. 

Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.