BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

08/09/2016

Read

Cabai Keriting Djitu Umur Genjah Potensi Hasil Tinggi

benih cabai djitu, cabe djitu, cabe djitu f1, benih cabe djitu matahari seed, djitu cap bunga matahari, keunggulan cabe djitu, cabai keriting djitu, cabai djitu, toko pertanian, Lmga Agro
Tanaman cabe kini menjadi salah satu peluang usaha favorit petani hortikultura Indonesia. Cabai keriting Djitu menjadi salah satu pilihan petani untuk menjalankan peluang usaha mandiri bisnis berkebun dengan umur panen yang genjah.

Cabe Djitu produksi Cap Bunga Matahari ini kini sudah banyak tertanam pada berbagai pusat penghasil tanaman cabe merah keriting. 

Cara menanam cabe Djitu yang mudah jadi salah satu penyebab bagaimana bibit cabe keriting ini jadi idola banyak petani.

Harga cabe keriting hari ini yang mahal, membuat cabe Djitu F1 ini semakin jadi idola petani saat meraih peluang bisnis dari tanaman bumbu dapur ini.

Apalagi jika anda panen berupa cabe keriting merah, maka jenis cabe Djitu Matahari Seed ini akan lebih mahal. Tampilan cabe merahnya yang besar, panjang hingga memiliki daya simpan lama jadi faktor utama.

Benih cabe Djitu Matahari Seed menjadi salah satu varietas cabe keriting yang kini jadi pundi - pundi meraih rupiah saat jalan bisnis tanaman hortikultura ini. 

Harga cabe keriting Djitu tidak perlu petani ragukan karena sudah jadi favorit pedagang pasar induk sayur berbagai wilayah. 

Cabe Djitu F1 begitu sebutan sebagian petani cabe saat membeli benih lewat toko pertanian terdekat. 

Bagi pembaca, petani hingga toko pertanian yang kesulitan mendapatkan benih cabe Djitu F1, silakan hubungi toko pertanian terdekat Lmga Agro

Sebagai toko bibit sayuran terdekat anda kami siap membantu kesulitan benih mandiri bisnis kebun anda.

Cara menanam cabe Djitu yang baik dan benar telah memberi hasil produksi yang tinggi bagi petani. Maka jangan heran kalau benih cabe keriting ini kini jadi favorit pilihan petani dalam berkebun.

Pada kesempatan kali ini, kami tak henti-hentinya membahas kembali tentang cabai terutama tentang cabai keriting. Ya menanam cabe keriting memang menjadi pilihan selain jenis cabe rawit dan cabe merah.

Secara umum cabai merupakan salah satu tanaman hortikultura yang keberadaannya sangat dicari oleh mayoritas masyarakat baik untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga maupun untuk kebutuhan usaha atau industri. Rev. 30/09/22.

Manfaat Hingga Peluang Usaha Tanaman Cabai Keriting


Dalam skala kecil kebutuhan cabai mencangkup untuk kebutuhan rumah tangga sebagai bahan/bumbu masakan sehari-hari.

Kebiasaan masyarakat konsumsi cabai tidak lepas dari kandungan manfaat yang diberikan setelah konsumsi cabai. 

Cabai kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan Capsaicin pada cabai dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan hingga mengurangi rasa sakit. 

Capsaicin pada cabai akan merangsang produksi hormon endorfin sehingga membangkitkan selera makan juga dapat meringankan rasa sakit seperti sakit kepala. 

Pada saat yang bersamaan, capsaicin juga dapat berperan mengencerkan lendir sehingga melonggarkan penyumbatan hidung hingga tenggorokan. 

Dengan begitu melalui makan makanan yang pedas sangat cocok untuk meringankan penyakit hidung dan tenggorokan bagi penderita pilek, batuk hingga bahkan sinusitis.

Dalam skala besar, cabai berguna untuk memenuhi keperluan usaha pada bidang kuliner seperti rumah makan, depot, warung, dan restoran. 

Selain itu, pasokan cabe yang besar juga menjadi kebutuhan industri makanan pabrikan seperti saus cabai, mie instan hingga bon cabe. 

Dilihat dari akhir-akhir tahun ini, prospek pengembangan produk olahan dari cabai semakin meningkat. Hal ini tentu saja telah mendorong minat para petani untuk bertanam cabai. Maka tak heran jika luas lahan per tanaman cabai terus meningkat pada berbagai wilayah Indonesia.

Cabai keriting merupakan salah satu dari jenis cabe yang paling favorit konsumen baik rumah tangga maupun industri / usaha kuliner. 

Cabai keriting jadi favorit karena memiliki bentuk yang unik dan rasa pedas. Kalau dilihat secara ukuran, cabai keriting memang memiliki ukuran yang lebih kecil bila kita bandingkan dengan cabai merah besar.  Namun memiliki bentuk fisik yang lebih menarik berkelok-kelok seperti rambut keriting. 

Dari rasanya tentu saja, cabai ini jauh lebih pedas bila kita bandingkan cabe besar dengan tekstur yang padat hingga aroma yang lebih tajam.

Selain jadi idola konsumen, cabai keriting juga jadi favorit berbagai kalangan petani yang membudidayakan. 

Menurut para petani, cabai merah keriting lebih tahan terhadap serangan penyakit serta harga pasaran yang lebih mahal daripada jenis cabai lainnya. 

Meraih Sukses Dari Tanaman Cabe Keriting Umur Genjah


Tanaman cabai dimanapun budidaya tergolong mudah untuk tumbuh. Hanya saja yang perlu mendapatkan cara menanam yang benar. 

Petani harus menggunakan benih cabe keriting unggul tahan penyakit yang kita kombinasi dengan cara menanam cabe yang benar. Ini menjadi salah satu kunci sukses usaha mandiri bisnis tanaman cabe.

Gunakan selalu pupuk organik, pupuk dasar, pengolahan lahan hingga perawatan cabe yang benar dari awal hingga akhir. Tanaman cabe keriting harus cukup akan kebutuhan unsur hara makro dan mikro.

Petani bisa tambahkan kebututuhan unsur hara ini lewat aplikasi pupuk daun untuk cabe keriting yang tepat sesuai umur dengan jenis pupuk.

Tanaman cabai sangat rentan terhadap serangan hama dan penyakit sehingga petani harus memberi penanganan ekstra terkecuali untuk cabai keriting. Karena jenis cabe ini lebih tahan terhadap serangan penyakit. 

Cabai keriting yang kita budidaya dapat petani panen pertama kali pada umur 3 hingga 4 bulan. Dalam satu kali periode, cabai keriting mempunyai panjang umur produktif sampai 4 hingga 5 bulan. 

Maksimal tanaman cabe keriting dapat berproduksi hingga umur 8 sampai dengan 9 bulan dengan puncak produktif terjadi pada umur 6 bulan.

Pasar cabai keriting di Nusantara saat ini semakin ramai dan kian mendapat respon dari konsumen. Ramainya pasar cabai keriting ini tidak hanya terjadi pada  bagian hilir saja tetapi juga bagian hulu. 

Para produsen benih semakin berlomba-lomba menawarkan benih cabai keriting dengan kualitas unggulan. Salah satu dari benih cabai unggulan tersebut yaitu benih cabai keriting Djitu F1

Benih cabe Djitu Matahari Seed kini bisa anda beli dengan harga murah hingga promo. Dapatkan segera benih cabe Djitu terbaru lewat toko pertanian Lmga Agro.

Deskripsi Benih Cabe Djitu Matahari Seed


Benih Cabe Djitu merupakan benih hibrida hasil dari penelitian dan pengembangan benih cabai yang dilakukan oleh perusahaan benih CV. Aditya Sentana Agro. 

Perusahaan ini mengembangkan dengan merk dagang Cap Bunga Matahari.  Benih cabe Djitu Matahari Seed salah satu produk yang kini sudah familiar bagi petani hortikultura.

Benih Cabe Djitu Matahari Seed ini memiliki karakteristik serta deskripsi sebagai berikut :
  1. Tanaman cabai Djitu cocok kita tanam pada dataran rendah sampai dataran tinggi.
  2. Buah keriting ramping yang mempunyai ukuran panjang 17 cm dengan diameter 0,9 cm.
  3. Tanaman tahan terhadap layu bakteri hingga antraknosa.
  4. Buah cabai Djitu berwarna merah tua, keras, lentur, hingga rasa yang pedas.
  5. Tahan pengangkutan hingga tidak mudah patah.
  6. Potensi hasil panen cabe Djitu F1 sekitar 1,5 kg/batang.
  7. Kebutuhan benih cabe Djitu 120 gram/ha dan tersedia dalam kemasan 10 gram/sachet.
Keuntungan hingga keunggulan cabe Djitu adalah mempunyai umur yang genjah sehingga bisa cepat panen hingga bisa hemat biaya perawatan. 

Hal tersebut tentu saja akan meningkatkan keuntungan petani yang budidaya. Selain itu, ukuran buah cabai keriting Djitu sangatlah stabil sekitar 17 hingga 20 cm. 

Sekalipun tanaman terus panen, ukuran buahnya tidak mudah mengecil sehingga berpengaruh besar terhadap harga jual. Hal ini menjadi nilai tambah serta keunggulan cabe Djitu bagi petani.

Cabai yang memiliki ukuran stabil dan kualitas bagus tentu saja harganya tinggi. Akan tetapi jika ukuran buahnya mengecil tidak stabil justru akan menurunkan grade panen dan berakibat turunnya harga cabai

Petani semua bisa menikmati hasil panen cabe merah Djitu melalui ukuran stabil dari awal panen hingga akhir panen. Apakah anda tertarik untuk usaha mandiri bisnis cabe keriting Djitu Matahari Seeed ????

Selain umurnya yang genjah, cabe Djitu juga memiliki potensi hasil panen yang tinggi. Tentu apabila cara budidaya yang kita lakukan baik dan benar serta sistem pemupukan yang tepat. 

Cabe Djitu kini menjadi salah satu benih cabe keriting unggul tahan penyakit yang jadi andalan petani.
Dengan demikian petani bisa meraih keuntungan yang memuaskan dengan budidaya cabai Djitu.

Jual Benih Cabai Keriting Djitu F1 Harga Murah


Demikian ulasan singkat tentang Cabai Djitu Umur genjah Potensi Hasil Tinggi. Apabila Anda berminat untuk membudidayakan cabai dengan benih cabe Djitu Matahari Seed.

Kini benih asli dan original bisa anda dapatkan benihnya lewat Toko Pertanian kami yaitu Toko Pertanian Online LMGA AGRO

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual benih, pupuk, pestisida, hingga sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. 

LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. 

Segera beli! Benih cabai keriting Djitu F1 harga murah hingga promo lewat toko online Lmga Agro

Kami juga melanyani konsultasi pertaanian gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.