TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

07/12/16

HASIL TINGGI DENGAN CABAI ARIMBI 85

benih cabai, cabai besar, arimbi 85, cabai arimbi 85, cap kapal terbang, benih cabai arimbi 85 cap kapal terbang
LMGAAGRO.WEB.ID - Cabai merah besar (Capsicum annuum L.) merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Sayuran yang kaya akan kandungan gizi ini dipercaya memiliki beragam khasihat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Cabai mengandung berbagai macam senyawa, vitamin sekaligus mineral. Salah satu dari kandungan cabai tersebut ialah zat capsaicin. Zat ini memang sudah terkenal dimiliki oleh sayuran satu ini, cabai. Kandungan senyawa capsaicin pada cabai inilah yang menyebabkan cita rasa dari sayuran ini berbeda daripada yang lainnya yaitu pedas. Letak kandungan capsaicin pada buah cabai ini ada pada tangkai (tempat melekatnya biji) di dalam buah. Selain kandungan zat capsaicin cabai juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan dan cukuplah untuk memenuhi kebutuhan gizi harian bagi setiap orang. Namun, perlu diingat dalam mengonsumsi cabai jangan berlebihan karena dikhawatirkan jika berlebihan akan menyebabkan nyeri lambung atau sakit perut. Jadi cukup sekadarnya saja.

Cabai merupakan salah satu komuditi pangan pokok yang masih sangat dibutuhkan hingga saat ini. Kepopuleran cabai hampir-hampir tidak pernah pudar. Cabai memegang peranan penting dalam berbagai lapisan masyarakat. Sebagai contohnya dalam industri pangan, cabai merupakan bumbu dapur yang paling utama dalam berbagai macam kuliner dan juga biasa dimanfaatkan sebagai pemberi rasa pedas, penyedap rasa, dan lain sebagainya.

Cabai khusunya cabai besar memiliki potensi pasar yang terbilang cukup menjanjikan. Selain dijual dalam bentuk segar atau belum diolah biasanya cabai juga dijual dalam bentuk kering atau bubuk. Cabai kering dan cabai bubuk dari cabai merah besar ini cukup memiliki banyak peminat serta harga jual yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan cabai besar dalam bentuk utuh/belum diolah. Mungkin dengan cara inilah bisa menjadi alternatif bagi petani atau pengusaha cabai dalam memasarkan dan menjual cabai besarnya.

Marilah sekarang kita tenggok di negara kita saja, hampir setiap hari dalam makanan dan masakan yang kita makan banyak yang menggunakan cabai sebagai bumbu utamanya.  Tidak nikmat rasanya jika makan tanpa cabai. Tingkat konsumsi cabai di masyarakat lumayan tinggi. Dari kalangan rumah tangga hingga industri semua butuh cabai. Hadirnya beranekaragam rumah makan, kedai makanan ataupun restoran menjadikan peluang pasar cabai semakin besar dan kian bertambah luas tidak hanya di pasar tradisional saja. Para petani pun pada akhirnya tidak perlu khawatir dalam mendistribusikan cabai hasil panennya karena telah tersedia beranekaragam pilihan, ada yang untuk kebutuhan pasar rumah tangga, usaha kuliner, hingga industri makanan. Tingginya potensi dan permintaan pasar terhadap cabai dirasa tidak akan pernah pudar walaupun zaman berganti.

Faktor utama pendorong yang menjadikan cabai semakin banyaknya  permintaannya di pasaran adalah karena semakin banyaknya jumlah penduduk menjadikan semakin banyak pula yang membutuhkan cabai. Dan hal ini merupakan pertanda baik bagi para petani untuk menanam cabai  karena kemungkinan hasil penen dan penjualan cabainya akan laku dipasaran dengan harga tinggi.

Lalu kenapa sih harus memilih bertanam cabai? Karena bertanam cabai memiliki banyak keuntungan. Keuntungan-keuntungan tersebut antara lain: (1) meningkatnya permintaan pasar terhadap komuditi cabai akan meningkatkan potensi pasar dan harga yang baik untuk cabai sehingga peluang usaha bercocoktanam cabai juga semakin terbuka lebar, (2) teknik dan cara budidaya yang relatif mudah menjadi keuntungan tersendiri bagi usaha budidaya cabai. Dengan menerapkan teknik sederhana, budidaya cabai tidak memerlukan banyak penanganan, biaya pemeliharan tidak terlalu besar, dan (3) cabai merupakan kebutuhan pokok dan menjadi salah satu bumbu wajib dalam hampir setiap masakan sehingga dipastikan cabai menjadi kebutuhan pokok yang setiap hari diburu masyarakat.

Sebelum memulai budidaya cabai ada baiknya kita memperhatikan salah satu hal yang amat penting dan membawa pengaruh dalam kelanjutan proses budidaya yaitu pemilihan benih. Pemilihan benih harus benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan. Dalam memilih benih kita harus memperhatikan kondisi tempat kita memulai budidaya. Pemilihan benih bisa disesuaikan dengan ketinggian tempat budidaya, daerah tersebut endemik virus atau tidak dan terakhir budidayakan jenis cabai yang disukai masyarakat di tempat kita budidaya atau di tempat tujuan pemasaran kita dengan tujuan agar mudah laku.

Sekarang ini telah hadir berbagai macam pilihan benih cabai besar untuk dibudidayakan di pasaran dengan berbagai macam merk dan keunggulan-keunggulan tersendiri. Benih-benih cabai besar tersebut diantaranya ada benih cabai F1 TM Scarlet, cabai F1 Arimbi, cabai F1 Imola, cabai F1 Gada MK, cabai F1 Hot Beauty, cabai F1 Imperial 10, cabai F1 Gada, Cabai F1 Baja, Cabai F1 Gandewa, cabai F1 Profit, cabai F1 Elegance, cabai F1 Horison, cabai F1 Pilar, cabai F1 Napoli dan cabai F1 Arimbi 85.

Salah satu benih benih cabai besar yang dapat menjadi pilihan petani adalah benih cabai F1 Arimbi 85. Cabai F1 Arimbi 85 merupakan benih cabai hasil produksi dari PT Bisi International tbk dengan merk Cap Kapal Terbang. Cabai Arimbi 85 memiliki beberapa keunggulan dan ciri-ciri sebagai berikut :
  • Tanaman kuat dan kokoh
  • Percabangan banyak serta memiliki buah yang lebat
  • Tanaman bisa beradaptasi dengan baik di dataran menengah hingga tinggi
  • Tanaman tolerean penyakit layu bakteri, layu fusarium dan virus
  • Buah besar dengan panjang 15 cm diameter 1,5 cm
  • Kulit berwarna hijau saat muda dan menjadi merah mengkilat saat masak
  • Umur panen 86 HST
  • Potensi hasil 27 ton/ha
  • Buah lentur dan tidak mudah patah sehingga kuat untuk pengangkutan jarak jauh
Cabai F1 Arimbi 85 dengan deskripsi diatas direkomendasikan untuk petani cabai besar terutama di dataran tinggi dan menengah. Buahnya cukup lebat, besar dan lentur sehingga sangat kuat untuk pengangkutan jarak jauh. Produktifitas dan hasil tinggi dengan cabai Arimbi 85 pun bisa dicapai petani sehingga sangat menguntungkannya. Cabai ini juga cukup toleran terhadap serangan virus dan penyakit yang bisa menyerang tanaman cabai kapan saja. Karena seperti kita ketahui virus adalah penyebab penyakit pada tanaman cabai yang sangat berbahaya dan harus ditanggulangi sekaligus dicegah sedini mungkin. Salah satu caranya ya dengan menggunakan benih cabai yang toleran terhadap virus ini.

Apabila berminat benih cabai F1 Arimbi 85 dari Cap Kapal Terbang bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan Anda dimanapun termasuk ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di Cp Bpk. Budi 082 141 747 141 (Telp.) atau 0812 5222 117 (SMS/WA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...