Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/12/2014

Read

Meraih Untung Jual Waluh Golden Mama 35 di Tempat Wisata

Benih Golden Mama 35
Cap Kapal Terbang

Meraih Untung Jual Waluh Golden Mama 35 di Tempat Wisata.
HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih waluh Golden Mama 35 cap Kapal Terbang murah berkualitas. 
Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. 
Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak kerjasama senagai dropship dan reseller pertanian. 
Saat ini petani kita harus jeli dalam Budidaya tanaman. Selain jeli juga harus pandai - pandai dalam memilih peluang tanaman yang menghasilkan nilai ekonomi tinggi. Tanaman Waluh dahulu belum banyak dan menjadi potensi yang mempunyai nilai ekonomi tinggi. 
Waluh ( Cucurbita ) atau labu mencakup sekelompok tumbuhan merambat anggota suku labu-labuan ( Cucurbitaceae ) penghasil buah konsumsi berukuran besar bernama sama. Tumbuhan ini berasal dari benua Amerika, tetapi sekarang menyebar di banyak tempat yang memiliki iklim hangat.

Waluh atau Labu Golden Mama


Waluh mencakup beberapa spesies anggota genus Cucurbita, yaitu C. argyrospermaC. maximaC. moschata, dan C. pepo
Dalam beberapa pengertian setempat di Indonesia, waluh disebut sebagai "labu" saja. Meskipun sebenarnya labu mencakup kelompok tanaman yang lebih luas, seperti labu airlabu ularlabu siam, dan beligo
Waluh atau labu Golden Mama dibedakan dari labu lainnya karena buahnya dimakan yang telah masak (biasanya berwarna jingga). Buah berukuran relatif besar, berbentuk bulat sampai bulat telur dengan lekukan daun buah yang tampak jelas, dan berkulit keras. 
Pengertian waluh sama dengan gabungan pumpkin dan beberapa squash dalam bahasa InggrisBuah waluh berwarna oranye karena mengandung beta-karotena (salah satu provitamin A dan juga sebagaiantioksidan). 
Jika dipotong, buah ini mempunyai penampang yang mirip bintang, berbiji besar dan berwarna coklat atau putih. Daging buahnya renyah, rasanya manis dan sedikit asam. Daun muda waluh juga dapat dibuat sebagai sayur. 


Kandungan Labu Golden Mama 35


Di Indonesia, nilai ekonomi barang tersebut sangat tergantung kepada jumlah stock yang ada di lapangan. Juga trend barang tersebut. Pada kesempatan ini saya akan mengulas sedikit tentang peluang tanaman waluh di pasar. 
Memang untuk sesama kelas Cucurbitaceae tanaman waluh ini belum setenar Timun, Semangka dan melon. Buah tersebut sudah terlebih dahulu banyak ditanam. Permintaan masyarakat tinggi sehingga Petani tertantang untuk membudidayakan labu waluh. 
Kandungan labu kuning Goden Mama 35 banyak sekali guna memenuhi kebutuhan sehari - hari. Tanaman waluh mempunyai potensi yang sama besar bila dilihat dari nilai kandungan gizi, manfaat untuk kesehatan, variasi jenis dan variasi cara mengolahnya
Perusahaan benih bekerja keras mencari cara agar waluh yang ada sekarang dengan tampilan tidak menarik dan umur panen lama untuk dapat diubah.  
Dibuat penampilan waluh baru yang ada dan mempunyai nilai jual  tinggi. Di pasar dan menarik pedagang, konsumen dan petani agar mau dalam membudidayakan benih waluh ini.
Saat ini saya mengamati waluh sudah banyak ditanam di sekitar area lokasi pasar misal : di tepi jalan dekat area Wisata Telaga Sarangan Jawa Timur, di Wisata Batu Malang Jawa Timur, Wisata gunung Merbabu dan  Merapi Selo Boyolali Jawa Tengah. 
Juga ada di stand pasar buah dan pasar Induk sayur, mulai ada walaupun masih dalam jumlah yang sedikit. Nama benih  Waluh ( Kabuca ) dengan tampilan beda adalah Waluh ( Kabuca ) Hibrida Golden Mama 35 


Pemasaran Waluh Golden Mama 35


Sebagai petani dan pembudidaya tanaman seharusnya bisa menangkap peluang ini. Yaitu dengan cara usaha budidaya menanam Waluh ( Kabuca ) GOLDEN MAMA 35. Penanaman dilakukan sedini mungkin selagi harga jualnya masih tinggi.
Jangan sampai petani kita hanya menjadi ekor yang akhirnya menanam saat hasil penennya sudah murah. Sehingga harga tinggi seperti saat ini yaitu kisaran 5.000 - 7.000/Buah bisa dipetik keuntungannya, petani tidak kebagian dan hanya mendengar ceritanya saja.
Waluh ( Kabuca ) Golden Mama 35 per tanaman bisa menghasilkan 7 - 10 buah / tanaman ( 7 x Rp. 5.000 = Rp. 35.000 / Tanaman ). Biaya produksi saat ini Rp. 7.000/ Tanaman. Hasil tersebut hanya dalam waktu 4 bulan tanam. 
Bahkan apabila kita dapat menjual sendiri di sekitar lokasi yang merupakan tempat Wisata Waluh GOLDEN MAMA 35 bisa laku Rp. 10.000/Buah saat kunjungan Wisata Peak Season ( musim Libur ).
Tanaman waluh labu Golden Mama 35 termasuk baru dan mengalami trend. Yaitu saat digelar pertemuan KTNA se-Indonesia bulan Juli 2014 di Stadion Kanjuruan Malang
Saat pameran KTNA, Stand Tanaman Waluh ( Kabuca ) GOLDEN MAMA 35 menjadi Icon ( Point Of Interest ) dan menjadi pusat perhatian pengunjung pameran yang jumlahnya ribuan.

Karakteristik Waluh Labu Golden Mama 35


Berikut ini saya akan ulas beberapa keunggulan dari tanaman hibrida Waluh ( Kabuca ) GOLDEN MAMA 35. Benih hibrida produksi PT. Bisi International dan Merk dagang Cap Kapal Terbang. Hal ini bisa menjadi referensi petani atau hobiis berkebun untuk mempertimbangkan Tanaman Waluh GOLDEN MAMA 35. 
Budidaya labu Golden Mama 35 menjadi salah satu komodoti  untuk menambah pundi - pundi rupiah selain Semangka, Melon dan Timun. 
Beberapa nilai atau point yang bisa saya utarakan tentang Waluh ( Kabuca ) GOLDEN MAMA  35 tersebut antara lain adalah :
  • Waluh ( Kabuca ) Golden Mama 35 merupakan waluh berkulit dan berdaging Orange  diproduksi oleh PT. Bisi International. 
  • Tanaman Waluh ( Kabuca ) Golden Mama 35 bisa dibudidayakan mulai dataran rendah sampai dataran menengah dengan hasil yang Optimal. 
  • Kabuca Golden Mama 35 mempunyai keseragaman tanaman dan ketahanan Hama dan Penyakit yang tinggi. Sehingga  sangat cocok dibudidayakan oleh petani yang baru belajar maupun petani yang sudah senior.
  • Tanaman Waluh ( Kabuca ) Golden Mama 35 Toleran terhadap serangan Layu Fusarium dan Gemini Virus ( Penyakit kuning dan Keriting ). 
  • Buah Waluh Golden Mama 35 mempunyai bentuk yang seragam. Bentuk buah agak bulat, kulit berwarna orange tua, daging berwarna orange dengan rasa yang manis dan pulen. 
  •  Apabila kondisi lingkungan dan pemupukan baik dan tercukupi, pertanaman bisa menghasilkan 10 Buah / tanaman dengan berat rata - rata 2 Kg. 
  • Panen perdana Waluh Golden Mama 35 genjah dengan umur 70 HST. Kebutuhan benih 400 Gram / Ha dan tersedia dalam kemasan 10 Gram ( 50 - 55 Butir / Sachet ). 
  • Peluang pasar  Kabuca Golden Mama 35 masih luas untuk mengisi : Supermarket, Pasar Tradisional sampai pasar Wisata yang ada di wilayah anda.

Demikian sekilas tulisan ulasan dan pengalaman kami tentang Benih Tanaman Exotic Waluh ( Kabuca ) GOLDEN MAMA tersebut. 
Apabila ada pembaca dan petani semua berminat untuk tanam dan memerlukan Benih Kabuca Golden Mama 35 ini bisa menghubungi Toko Pertanian Online Harga Murah LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer, Resmi ). 
Segera beli ! Benih waluh Golden Mama 35 harga murah dan promo lewat toko Lmga Agro. Team mandiri bisnis kami siap kirim  ke seluruh Indonesia dengan jaminan barang pasti datang. Hubungi LMGA AGRO  di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.