BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

05/10/2019

Read

Cara Bisnis Online Menguntungkan Dalam Usaha Pertanian

cara bisnis online, peluang usaha, peluang bisnis, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cara Bisnis Online
Tanaman Sayuran
Cara Bisnis Online Menguntungkan Dalam Usaha Pertanian. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro berpengalaman menjalankan cara bisnis online sebagai supplier benih, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier untuk dropship, reseller, online shop, petani dan toko pertanian. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis mengenai budidaya tanaman. Konsultasi juga bisa mengenai peluang usaha pertanian dan cara bisnis online pertanian.

Toko pertanian online LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa ekspedisi yaitu JNE, POS INDONESIA, KI8, TIKI dan lain-lain.

Kemajuan perkembangan teknologi mendorong juga kemajuan internet saat ini. Dan kini kemajuan tersebut semakin nyata setelah banyak orang memanfaatkan internet dalam kegiatan bisnis. 

Teknologi internet telah melahirkan cara bisnis baru yaitu cara bisnis online yang sangat tergantung dengan internet. Cara bisnis online menghadirkan kepraktisan dan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan hidup manusia. Sehingga saat ini hampir setiap orang memakai cara online baik jualan maupun beli/belanja.

Cara Bisnis Online Cara Berdagang Modern


Bisnis online merupakan cara berdagang elektronik. Termasuk didalamnya berupa penyebaran, pembelian, penjualan dan pemasaran barang/jasa menggunakan sistem elektronik. Seperti internet, televisi, www atau jaringan komputer lainnya.

Cara bisnis online berkembang dengan pesat sehingga menimbulkan persaingan pasar cukup kuat. Setiap hari dalam cara bisnis online, selalu muncul pelaku-pelaku bisnis. Mereka mengenalkan produk dengan kreativitas dan inovasi baru. Pengusaha usaha online harus memiliki sifat kreatif inovatif agar tidak digerus persaingan pasar.

Cara bisnis online merupakan cara bisnis dengan banyak keuntungan antara lain kemudahan dalam ketersediaan modal. Usaha online tidak banyak membutuhkan modal besar. Cukup adanya satu unit komputer atau HP android ( smartphone ) dan jaringan internet ( plus kuota data internet ).

Cara bisnis online sangat tergantung jaringan internet untuk menjangkau konsumen. Hal ini karena internet bersifat global dan mendunia. Dengan mudah pelaku bisnis online menjangkau konsumen. Promosi produk dengan mudah pula dilakukan di internet. Salah satu promo lewat blog atau website sederhana.

Cara bisnis online merupakan bisnis yang sangat luas karena dijalankan menggunakan media internet. Bila sudah memiliki toko secara offline atau konvensional kemudian buka juga di internet. Maka itu berarti kita sedang menjalankan bisnis usaha online juga.

Cara bisnis online didalamnya termasuk pembuatan website sebagai sarana pemasaran. Kemudian dari website tersebut, banyak orang berkunjung. Pemasangan iklan dalam website kita dapat mendatangkan penghasilan. Hal inilah juga termasuk bisnis online.

Cara bisnis online kini telah banyak diminati setiap orang mulai remaja sampai orang dewasa. Bisnis online menjanjikan keuntungan yang besar sekaligus karena dapat dijadikan usaha sampingan atau usaha rumahan.


Memulai Cara Bisnis Online Dari Usaha Kecil-Kecilan


cara bisnis online, peluang usaha, usaha kecil, toko pertanian, reseller, dropship, lmga agro
Cara Online Jual Benih F1
Cara bisnis online juga dapat dimulai tanpa modal. Ada 3 cara bisnis online bisa dipilih, yaitu :

1. Sistem Pre Order 

Sistem pre order merupakan cara bisnis online tanpa modal dan kita hanya perlu menjalin kerjasama dengan supplier. Cukup siapkan laptop/komputer sebagai media penghubung penjual/pelaku bisnis dengan konsumennya. Bila tidak ada laptop, dapat menggunakan smartphone.

Langkah selanjutnya membuat katalog produk  dan sudah disetujui bersama dengan penyalur produk/supplier. Beri batas akhir pemesanan dalam bentuk tanggal waktu pemesanan sampai tanggal tertentu.

Konsumen selanjutnya akan menyetorkan uang muka kepada Anda dan bisa digunakan untuk membayar produk ke supplier. Sertakan juga tanggal pelunasan agar konsumen tidak mangkir setelah produk yang dipesan sudah disiapkan.

Meski tampak mudah, dalam cara bisnis online ini kita tetap hati-hati karena rawan penipuan. Kehati-hatian dalam memilih supplier dan konsumen penting dalam cara bisnis online tanpa modal ini.

2. Menjadi Reseller atau Dropshipper


Cara bisnis online berikutnya adalah menjadi seorang reseller atau dropshipper. Cara bisnis ini tidak memerlukan barang sebagai stok di rumah. Tugasnya adalah memasarkan produk sesuai kesepakatan dengan pemilik produk/supplier.

Dropship dan reseller mempromosikan produk berupa foto-foto di Instagram, Facebook dan media sosial lainnya. Pastikan bahwa dropship dan reseller sudah memilih produk berkualitas. Hal ini untuk menghindari komplain dari konsumen. Pilih juga supplier cara bisnis online yang bisa dipercaya.

3. Jasa Titip ( Hand Carry ) 

Jasa titip merupakan penyediaan cara bisnis online jasa titip. Yaitu bila kita sedang bepergian ke luar kota atau luar negeri, cara bisnis online ini dapat kita terapkan dengan keuntungan besar. Acara bepergian ini bisa karena tugas kantor dan selanjutnya kita akan belanja barang titipan dari pelanggan. Barang titipan bisa dipromosikan lewat media sosial.

Dalam hal ini, kita perlu mencantumkan tanggal akhir waktu pemesanan agar kita segera mendapatkan uang pemesanan baik uang muka maupun pelunasan. Uang titipan tersebut digunakan untuk berbelanja barang titipan tadi.

Cara bisnis online jasa titipan ini pastinya menuntut untuk kita selalu bepergian. Cocok bagi orang dengan hobi travelling yaitu bepergian sambil berjualan.


Peluang Usaha Di Bidang Pertanian


Di era digital sekarang ini segala informasi diperoleh dengan cepat dan mudah. Segala informasi apapun dapat diakses lewat internet. Termasuk informasi bagaimana cara menerapkan hidup sehat ditengah tuntutan kehidupan serba sibuk ini.

Kini orang semakin menyadari pentingnya gaya hidup sehat dan semakin sadar tentang kesehatan tubuh. Salah satunya dengan banyak mengkonsumsi serat alami dari buah dan sayuran. Dan orang pun lebih memilih sayuran sehat, organik dan bebas residu pestisida.

Sehingga insting pengusaha jalan, bahwa kedepan semakin meningkat cara bisnis online tanaman sayuran sehat, organik dan bebas pestisida. Sayuran sehat dijadikan asupan makanan untuk hidup sehat dan mendapatkan tubuh yang ideal. Sayuran sehat adalah sayuran rendah kalori dan rendah karbohidrat. Termasuk jenis sayuran sehat tersebut adalah :

1. Selada

Selada cocok sebagai sayuran untuk diet karena rendah kalori dan karbohidrat. Selada juga kaya nutrisi seperti Kalium, Kalsium, folat, zat besi, serat dan vitamin. Kalium dalam selada dapat menjaga kesehatan jantung dan mencegah kenaikan tekanan darah. Folat dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Brokoli

Brokoli baik untuk diet karena mengandung serat tinggi dan membuat perut kenyang lebih lama. Brokoli baik untuk diet rendah karbohidrat karena mengandung karbohidrat lengkap. Brokoli mengandung senyawa glukosinolat yang dapat mengganggu produksi kelenjar tiroid/gondok.

3. Bayam

Bayam mengandung zat besi tinggi dan sangat disarankan bagi penderita anemia sebagai sayuran penambah darah. Bayam mengandung berbagai macam mineral, vitamin, serat dan antioksidan tinggi. Bayam mengandung vitamin A dan K bermanfaat meningkatkan proses metabolisme dan melancarkan proses peredaran darah dalam tubuh.

4. Sawi Putih

Sawi putih atau sawi cina ( Chinnese cabbage ) cocok juga sebagai sayuran diet. Sawi putih mengandung kalsium, kalium, magnesium, kaya akan vitamin A, C dan K. Sawi putih mengandung zat anti oksidan dan anti inflamasi sebagai pelindung tubuh dari radikal bebas. Anti inflamasi melindungi tubuh dari peradangan sebagai pencegah dari penyakit seperti arthritis.

Peluang Bisnis Budidaya Tanaman Sayuran Paling Dicari


cara bisnis online, peluang usaha, peluang bisnis, benih cabe f1, toko pertanian, lmga agro
Benih Cabe Hibrida
Peluang bisnis budidaya sayuran selalu menguntungkan dan menjanjikan di pasar-pasar setiap daerah. Bisnis budidaya tanaman sayuran sebagai usaha sampingan dapat memberikan penghasilan tambahan dalam waktu singkat.

Ada jenis sayur yang tidak pernah kehilangan pasar dan selalu dicari konsumen sepanjang waktu. Sayur-sayur ini juga masih mampu memberikan hasil maksimal di lahan seadanya. Dengan sedikit kreatifitas, menanam sayur dapat dilakukan di polybag, paralon, talang air, hidroponik, vertikultur dan sebagainya.

1. Bisnis Budidaya Cabe

Tanaman cabe merupakan komoditi paling baik sebagai peluang cara bisnis online usaha sampingan. Negara-negara Asia termasuk Indonesia, penduduknya sangat menggemari pedasnya cabe. Sehingga peluang usaha menanam cabe ini berprospek cerah. Apalagi bila dijalankan dengan cara bisnis online maka akan bertambah pangsa pasarnya

Tanaman cabe juga banyak sekali jenis dan varietasnya. Cabe terbagi dalam tiga kelompok favorit, yaitu cabe merah besar, cabe keriting dan cabe rawit. Benih cabe hibrida tersedia dengan berbagai varietas sesuai syarat tumbuhnya. Benih cabe hibrida mudah dibeli di toko pertanian baik offline maupun online. 

2. Bisnis Budidaya Terong

Terong salah satu jenis sayuran favorit masyarakat. Terong terbagi menjadi ada terong hijau, terong ungu, terong bulat dan lain-lain. Terong diyakini sebagai sayuran penangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan sel otak. Budidaya terong mudah dan umur panennya cepat sehingga cepat mendapatkan untung.

3. Bisnis Budidaya Kangkung

Kangkung merupakan sayuran yang selalu ada di pasar dan terdapat dalam jumlah besar. Ibu-ibu rumah tangga sudah paham, membeli kangkung harus pagi hari karena siang harinya keberadaan sayur kangkung sudah tidak ada karena habis. Diserbu penjual-penjual sayuran keliling.

Kangkung selalu menjadi rebutan orang karena sayuran ini segar untuk dimasak sayur asam atau tumis kangkung. Kangkung juga enak dibuat urap-urap, pecel maupun rujak sayur. Kangkung bermanfaat mengurangi penyakit diabetes.

Cara Bisnis online sayuran lain yang juga banyak dicari adalah wortel, tomat, buncis, kentang, kacang panjang, bawang merah, bawang putih, timun dan lain-lain.

Cara Bisnis Online Jual Kebutuhan Bercocok tanam


Peluang bisnis pertanian memang menguntungkan, cepat laris, selalu dicari dan dibutuhkan oleh petani maupun bagi hobiis berkebun. Bisnis menguntungkan tersebut salah satunya adalah kios pertanian dengan menyediakan segala keperluan untuk menanam tanaman.

Isi barang di kios pertanian antara lain ada benih hibrida, jenis-jenis pupuk, pestisida dan perlengkapan lainnya seperti mulsa, polibag, alat kocor, sprayer dan lain-lain.

Toko kios pertanian lebih banyak dibutuhkan di desa. Untuk di kota, bisnis membuka toko pertanian juga cukup menjanjikan. Di kota besar, banyak masyarakat hobi berkebun dengan memanfaatkan lahan sempit di pekarangan rumah. Ditanami sayuran cabe, terong, kol, bunga kol atau tanaman hias bunga dan daun.

Petani yang ingin memiliki usaha sampingan dapat menjadi dropship atau reseller kios pertanian. Cara bisnis online ini tidak membutuhkan banyak modal. Kita hanya perlu punya smartphone, rekening bank dan kuota data internet.

Bila ingin memiliki usaha toko pertanian tanpa banyak modal, bisa mencoba menjadi dropshipper. Untuk memulai cara bisnis online dropship, carilah dulu produk apa yang hendak dijual.

Selanjutnya Anda tawarkan kerjasama sistem dropship kepada pemilik toko kios pertanian tersebut. Biasanya pemilik kios akan senang hati menerima tawaran kerjasama dropship tersebut.

Langkah selanjutnya, dropship melakukan proses promosi produk melalui blog, sosial media maupun marketplace. Bila ada konsumen memesan produk, maka dropship akan menghubungi pemilik produk/supplier. Pengiriman barang dilakukan supplier ke konsumen dan pengirim diatasnamakan dropshipnya.


Cara Bisnis Online Pembibitan dan Benih Hibrida


Bisnis pertanian usaha jualan bibit tanaman juga cukup menjanjikan. Baik itu bibit buah-buahan, sayuran maupun tanaman hias. Untuk memulai bisnis pembibitan, Anda harus paham dan mahir tentang pembibitan. Anda harus menguasai tentang metode pembibitan.

Baik di desa maupun di kota, bibit tanaman selalu banyak dicari orang. Di perkotaan, bibit buah pohon terutama diinginkan untuk mengisi pekarangan mereka. Bibit sayuran yang banyak dicari adalah sayuran sehat dan organik seperti sayuran hidroponik.

Bisnis jual bibit harus mau bekerja keras, fokus dan tekun. Pangsa pasarbisnis pembibitan cukup menjanjikan. Terutama dikota, banyak perusahaan, kantor-kantor dan perumahan membutuhkan bibit tanaman untuk ditanam.

Indonesia memiliki wilayah luas dengan iklim tropis dan sangat sesuai untuk budidaya tanaman. Mengembangkan usaha budidaya tanaman terbuka sangat lebar dengan kekayaan sumber daya alamnya. Permintaan produksi buah dan sayuran di Indonesia juga meningkat.

Cara bisnis online prospek cerah juga untuk jual benih hibrida. Banyak varietas benih hibrida berkualitas di Indonesia dan disesuaikan dengan syarat tumbuhnya. Anda dapat manfaatkan hal tersebut dengan menjadi pebisnis modal kecil yaitu dropship atau reseller.

Benih hibrida sayuran yang banyak dicari adalah benih cabe dan tomat. Sedangkan benih buah, petani lebih menyukai menanam semangka dan melon karena banyak dicari sepanjang tahun. Buka juga kesempatan jual bibit hasil cangkok tanaman pohon buah mangga, rambutan dan lain-lain.

Seorang penangkar bibit juga harus mengetahui trend bibit favorit masyarakat. Karena masyarakat juga selalu berubah-ubah tentang trend tanaman yang ingin ditanam. Dengan selalu up to date, penangkar bibit menjadi mudah memutuskan jenis tanaman apa yang ingin diproduksi. Dan menyediakan dengan cepat bibit yang sedang banyak dibutuhkan masyarakat.


Toko Pertanian Bisnis Online


Toko pertanian yang sudah berdiri secara offline dapat dicobakan cara bisnis online untuk pengembangan toko. Toko pertanian juga menyediakan pestisida dengan berbagai merk dan jenis sesuai serangannya ke tanaman.

Sarana dan alat pertanian toko pertanian jual secara online untuk membantu petani dalam proses budidaya tanaman. Sarana dan alat pertanian yang lengkap akan mempermudah proses pertanian dan menekan pengeluaran petani.

Toko pertanian Online LMGA Agro sebagai supplier benih, pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian. Kami melayani semua kebutuhan petani dan menerima layanan konsultasi gratis segala hal permasalahan tentang pertanian.

Demikian artikel Kami judul  Cara Bisnis Online Menguntungkan Dalam Usaha Pertanian. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian Online LMGA Agro jual harga promo benih hibrida, pupuk, ZPT dan alat pertanian. Membuka kerjasama bagi dropship, reseller, petani dan usaha toko pertanian.

Kami siap kirim pesanan Anda hingga seluruh wilayah Indonesia. Jasa pengiriman bersama JNE, POS INDONESIA, KI8 dan ekspedisi lainnya. 

Semoga artikel tentang Cara Bisnis Online Untuk Usaha Pertanian ini bisa bermanfaat bagi pembaca dan selamat mencoba menjadi pebisnis online. Salam sukses.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.