SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT BERBELANJA DAN NIKMATI KONSULTASI GRATISNYA

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Senin, 30 Oktober 2017

KEMANA PETANI BELI KEBUTUHAN PERTANIAN

Benih, Bibit, Pupuk, Pestisida, Alat Pertanian, Sarana Pertanian, Harga Murah, LMGA AGRO, Belanja Aman
LMGA AGRO
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Kemana petani beli kebutuhan pertanian. Judul tulisan ini terus menggelitik penulis sampai tulisan ini coba kami sampaikan dalam bentuk artikel pendek ini, semoga akan membawa manfaat. Judul ini muncul berawal dari kesulitan petani yang timbul akibat kebutuhan petani akan sarana pertanian yang terkadang susah di dapatkan secara wajar, normal dan dengan waktu cepat. Disini peran Toko pertanian sangat dibutuhkan dalam rangka distribusi Channel produk Pertanian.

Kejayaan pangan negara hanya bisa di capai kalau petaninya selalu mudah mendapatkan dan menjual barang dengan harga Normal. Apalagi petani daerah sentra hortikultura yang letaknya jauh di perbatasan terluar Indonesia. Pertanyaan yang timbul sekarang di benak penulis adalah Kemana petani membeli kebutuhan pertanian???

Memang faktor distribusi, komunikasi serta distribusi Channel yang baik sangat di butuhkan oleh petani di Indonesia saat ini. Pembangunan Infrastruktur berupa jalan yang di lakukan dengan gencar di jaman bapak Presiden Jokowi - JK. Salah satunya adalah dalam rangka menyediakan sarana Distribusi bagi masyarakat Indonesia. Terutama yang ada di daerah pinggiran agar bisa menikmati indahnya harga terjangkau dan murah, barang yang lancar serta akses mudah dalam usaha.

Karena kita semua yakin bahwa hanya dengan sarana infrastruktur merata dan bagus tersebut kebutuhan barang akan bisa di jangkau dengan harga murah. Termasuk didalamnya kebutuhan pertanian nantinya akan mudah di jangkau dan didapatkan oleh petani yang selama ini jauh dari akses toko pertanian

BACA JUGA : BENIH TOMAT SERVO ANDALAN PETANI DAN PEDAGANG

Saat ini pemerintah juga lagi gencar-gencarnya melakukan pembangunan yang berorientasi pada potensi pengembangan kawasan. Dengan melakukan pembangunan berorientasi pada pembangunan kawasan ini maka hasil dan pengaruh yang di hasilkan akan berdampak besar bagi masyarakat sekitarnya.

Konsentrasi pembangunan yang berorientasi pada kawasan pertanian dengan di bangunnya bendungan besar ( Dam ) yang nanti akan berfungsi untuk menjaga dan memastikan agar kebutuhan petani akan air sepanjang tahun bisa terpenuhi. Karena hanya dengan air yang cukup ini semua aktivitas ekonomi pertanian bisa berjalan dengan normal. 

Pembangunan bendungan ini nantinya akan di tindak lanjuti dengan pembangunan saluran air tersier ke berbagai sentra produksi pertanian sehingga air akan terdistribusi rata dan cepat ke petani. Apabila bendungan ini jadi maka kekuatan, kestabilan serta kemandirian pangan kita akan terjaga atau bahkan kita bisa menjadi exportir kembali dalam pangan.

Kembali ke masalah kemana petani beli kebutuhan pertaniannya??? Beberapa kebutuhan pertanian utama antara lain adalah : Benih, Bibit, Puput, Obat Pestisida serta sarana dan alat pertanian. Kebutuhan utama petani ini akan lebih baik kalau bisa di penuhi dengan mudah, murah serta cepat. 

BACA JUGA : CARA MENANAM TOMAT SERVO HASIL 5 KG...

Tetapi hal ini seringkali masih hanya sekedar angan dan harapan bagi petani. Ini sering di alami oleh petani yang berada di daerah luar ( perbatasan ) Indonesia. Mengingat akses ruang ke daerah tersebut masih belum lancar sepenuhnya. 

Toko pertanian di Indonesia harus cepat bergerak sehingga bisa membantu dan mendukung seirama dengan program pemerintah yang ingin mengembalikan kejayaan bidang pertanian. Toko Pertanian yang bisa menangkap peluang ini akan terus besar dan eksis bersamaan suksesnya ekonomi petani. Salah satunya adalah cara beli benih pertanian online, akan banyak membantu kendala tersebut.

Sebagai contoh saja masalah benih seringkali mengalami keterlambatan karena terhambatnya stock dari produsen. Seperti kita ketahui semua bahwa di tahun 2016 curah hujan tinggi dan waktu yang lama.

Hal ini membawa efek para produsen benih sebagai Contoh PT. East West Seed ( Cap Panah Merah ) dan PT. Bisi International ( Benih Cap Kapal Terbang ) banyak mengalami kegagalan dalam produksi benih karena lokasi produksi masih di lakukan di lahan terbuka. Ini akan berpengaruh ke Stock benih yang tidak akan lancar di tahun 2017 ini. 

Keterlambatan stock benih karena efek dari perubahan lingkungan tersebut tentunya akan membawa kesulitan petani dalam mendapatkan benih yang berkualitas secara lancar. Kalau perusahaan besar Nasional PT. East West Seed dan PT. Bisi International saja kesulitan, maka bisa di pastikan perusahaan benih yang lebih kecil juga pasti mengalami kesulitan yang sama dalam pengadaan produksi benih.

Karena itu keperluan petani akan benih unggul dari hibrida menjadi terganggu. Toko pertanian selaku distribusi Channel dari produsen benih stocknya menjadi terhambat. Pada posisi seperti ini petani harusnya sudah melakukan pencarian atau belanja dengan keluar dari Zona nyaman  agar mendapatkan barang yang di cari. Solusi belanja secara Online menjadi arternatif pemecahan yang terbaik apabila mengalami permasalahan di atas. 

BACA JUGA : CARA BELANJA DI TOKO PERTANIAN LMGA AGRO

Cara belanja online membawa petani tidak terkungkung dan monoton dalam mendapatkan benih.  Belanja Online akan membuka hubungan petani ke sumber ( Toko Pertanian ) dan tempat belanja petani yang lebih luas dan keluar dari daerahnya. Dengan cara ini maka petani untuk mendapatkan kebutuhan pertanian seperti benih akan lebih besar peluangnya dalam mendapatkan barang. 

BELI SARANA PERTANIAN CEPAT DAN AMAN

Ya hanya dengan petani melakukan belanja Online maka di bisa mencari kebutuhan pertanian tanpa ada batas waktu, tempat serta lokasi. Hal yang perlu di lakukan saat petani memutuskan untuk belanja pertanian secara online adalah mencari serta mendapatkan tempat belanja produk pertanian yang terjamin aman, nyaman, serta barang ada jaminan pasti datang ke lokasi pemesan dengan jumlah sesua yang di pesan.

Karena tidak semua aktifitas jual beli online di lakukan secara jujur. Bahkan kita sudah seringkali mendengar dan membaca kalau teman petani sekeliling kita menjadi korban penipuan dari aktifitas jual beli online ini. Bentuk penipuan di jual beli Online bisa berupa barang yang tidak di kirim, jumlah yang tidak sesuai jumlah dan jenisnya sampai dengan memang penipuan sebagai profesi untuk mendapatkan uang.

Guna menghindari bentuk penipuan online tersebut penulis sudah berulang kali melakukan penulisan, yang intinya bagaimana menghindari atau jadi korban penipuan dalam belanja online. Untuk itu petani perlu referensi toko pertanian yang selama ini sudah merupakan langganan serta sudah di percaya oleh banyak petani Indonesia. 

 BACA JUGA : BENIH SERVO MERAJAI PASAR TOMAT SAYUR

Referensi ini sangat di perlukan oleh petani Indonesia agar guna mendapatkan Toko Pertanian yang jujur melayani dan memberi jaminan atas barang yang di pesan pasti datang, sesuai dengan jumlah barang dan jenis yang di pesan.

CARA BELI BENIH PERTANIAN ONLINE??

Toko Pertanian LMGA AGRO sudah di percaya oleh masyarakat dan petani dari seluruh Indonesia. Jika anda mau belanja barang kebutuhan pertanian ( Benih, Bibit, Pestisida, sarana dan prasarana pertanian bisa di lakukan di Toko pertanian LMGA AGRO.

Petani semua yang ada di kota besar seperti : Surabaya, Semarang, Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Samarinda, Palembang, Jayapura, Ambon, Aceh dan kota besar lain ataupun daerah yang masih susah dan terbatas barang pertaniannya  di Indonesia. 

Bisa menghubungi Toko pertanian LMGA AGRO apabila menbutuhkan sarana dan prasarana pertanian. Kami akan menjaga dan menjamin barang yang di pesan sampai tujuan lokasi pemesanan dengan aman serta nyaman. Kondisi barang lengkap sesuai pesanan pembeli. 

Guna mempermudah hubungan dengan toko pertanian LMGA AGRO silakan menghubungi  kami untuk SMS / Wa di Hp. 081 25222 117 sedangkan apabila mau telepon bisa di CP. Budi Hp. 082 141 747 141.

Sebagai wujud tanggung jawab kami untuk medukung kesuksesan petani dalam Budidaya Pertanian kami juga ada layanan Konsultasi Gratis Budidaya Tanaman. Kami terbuka apabila ada petani dari seluruh Indonesia untuk diskusi dan konsultasi tentang berbagai hal tentang Budidaya Pertanian. Toko Pertanian LMGA AGRO besar dan tumbuh bersama petani jadi jangan ragu terhadap kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...