TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

30/04/21

Dosis Pupuk KNO3 Merah Untuk Cabe dengan CPN Produk Pak Tani

pupuk kno3 merah, cap pak tani, cpn, pemupukan cabe, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk KNO3 Merah
CPN Pak Tani

Dosis Pupuk KNO3 Merah Untuk Cabe dengan CPN Produk Pak Tani. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual pupuk CPN KNO3 Merah Cap Pak Tani untuk tanaman cabe. Dosis pupuk KNO3 Merah untuk cabe diberikan sebagai pupuk susulan. 

Toko pertanian online LMGA AGRO menyediakan juga benih hibrida dan unggul berbagai sayuran dan buah. Juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis tentang dosis pupuk KNO3 Merah untuk cabe. Serta konsultasi permasalahan di lahan. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa ekspedisi barang yaitu JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak kerja sama sebagai dropship dan reseller pertanian. 

CPN KNO3 Merah Pak Tani merupakan jenis pupuk dengan kandungan Nitrogen dan Kalium cukup tinggi. Dosis pupuk KNO3 Merah untuk cabe diberikan setelah pindah tanam sekitar 4 minggu setelah tanam. 

Dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe bermanfaat banyak yaitu membantu pertumbuhan awal. Daun tampak subur dan hijau. Meningkatkan kualitas panen buah cabe. Pupuk CPN KNO3 merah ( 15-0-14 ) mengandung unsur hara lengkap.

Dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe diberikan untuk meningkatkan pertumbuhan vegetatif tanaman cabe. Dosis pupuk KNO3 Merah untuk cabe tidak menyebabkan keasaman pada tanah. Manfaatnya dapat meningkatkan kualitas hasil panen. 

Selain untuk cabe, CPN KNO3 Merah Pak Tani juga cocok untuk tanaman bawang putih, bawang merah, kentang, tomat, wortel dan masih banyak lagi. Harga pupuk CPN KNO3 Merah murah dan terjangkau. 


Pupuk KNO3 Merah


Pemupukan cabe menggunakan dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe dari pupuk CPN Pak Tani. Didalamnya terdapat kandungan unsur hara Nitrogen 15%, Potassium Oxide ( K2O ) 14%, Natrium 18% dan Boron 0,05%. 

CPN 15-0-14/KNO3 Merah merupakan jenis pupuk Kalium ( Potassium ) Nitrat dan potassium di Chile. Kandungan hara Nitrogen dalam bentuk Nitrat dan Kalium yang mudah larut. Dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe cocok untuk fase vegetatif. Mampu membantu pertumbuhan awal hingga menjelang pembungaan lebih sehat dan subur. 

CPN KNO3 Merah Pak Tani pupuk berbentuk butiran, mudah larut dan diserap oleh tanaman. Pemberian dosis KNO3 merah untuk cabe tidak menyebabkan keasaman pada tanah dan bebas Chlorine. 

Kegunaan dosis KNO3 merah untuk cabe dapat mempercepat prose pembungaan dan pembuahan. Serta meningkatkan produktivitas dan kualitas buah/biji dan umbi berikut kualitas rasa dan aromanya. 

Pemberian dosis KNO3 merah untuk cabe dapat mencegah penyakit busuk umbi. Berbentuk butiran kristal berwarna merah, mudah larut dalam air dan reaksinya netral. 

CPN Pak Tani Pupuk KNO3 merah yang sangat baik digunakan untuk kebutuhan tanaman terhadap unsur Kalium yang sensitif terhadap Khlorida ( Cl ) seperti tanaman tembakau.  

Pupuk KNO3 ada 2 jenis merah dan putih. Dosis Pupuk KNO3 merah untuk cabe berfungsi untuk pertumbuhan tanaman. Sedangkan pupuk KNO3 Putih berfungsi untuk fase pembuahan. Kandungan Kalium tinggi pada KNO3 Putih, sedangkan dosis pupuk KNO3 Merah untuk cabe banyak kandungan Boronnya. 

Pupuk kalium juga terkandung dalam pupuk MKP dan berfungsi untuk merangsang pertumbuhan akar, pembungaan dan buah. Peran pupuk MKP untuk mencegah bunga dan buah rontok. Pupuk MKP dapat membantu pembesaran umbi pada tanaman kentang, wortel, talas, bawang-bawangan dan lain-lain. 

Kandungan pupuk MKP 25% P2O5 dan 34% K2O. Berbentuk butiran kristal yang mudah larut dalam air. Aplikasi dengan cara disemprotkan saat tanaman memasuki fase generatif atau dapat juga dengan cara ditabur atau dikocorkan ke tanaman. Cocok untuk nutrisi tanaman hidroponik. 


Pupuk KNO3 Merah Untuk Tanaman Cabe


pupuk kno3 merah, pupuk kalium, cpn, pak tani, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk MKP Pak Tani
Tanaman cabe ( Capsicum annum L. ) merupakan salah satu jenis komoditas sayuran segar. Cabe Indonesia diekspor ke negara Malaysia dan Singapura. Minat masyarakat Indonesia terhadap cabe juga tinggi karena cabe dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari. 

Cabe banyak dipakai untuk bumbu dapur dan rempah-rempah penambah cita rasa masakan. Cabe paling banyak jenis sayuran komersial yang dibudidayakan masyarakat baik di kebun luas atau di pekarangan rumah. 

Pemupukan cabe cocok diberikan dosis pupuk KNO3  Merah untuk cabe. Cara aplikasinya dikocor atau ditugal. Pupuk kocor yang bagus untuk tanaman cabe berikan konsentrasi 2 - 5 gram untuk 1 liter air. 

Sedangkan untuk aplikasi ditugal, berikan CPN KNO3 Merah 5 - 10 gram per tanaman. Pupuk KNO3 merah diberikan pasca vegetatif. Pupuk KNO3 merah untuk cabe dapat mempercepat pembungaan dan pembuahan. 

Dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe untuk meningkatkan produksi dan kualitas buah, biji dan umbi. Selain itu dapat meningkatkan berat, menambah cita rasa dan aroma buah. 

KNO3 atau kalium nitrat berisi kombinasi unsur Nitrogen ( N ) dan Kalium ( dalam bentuk K2O ). Unsur Nitrogen dan Kalium merupakan nutrisi yang sangat penting bagi tanaman. Bagi tanaman cabe, dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe sangat efektif digunakan. Karena kebutuhan unsur N dan K dapat diberikan dalam satu kali aplikasi.  




Dosis Pupuk KO3 Merah untuk Cabe dan Peran Unsur Didalamnya


Kalium pada dosis pupuk KNO3 Merah untuk cabe berperan dalam mengatur pembukaan dan penutupan stomata. Kalium bertugas dalam menekan proses penguapan sehigga tanaman cabe mampu tahan dalam kekeringan. 

Unsur Kalium mampu meningkatkan daya tahan tanaman cabai terhadap penyakit. Bila kekurangan Kalium menyebabkan tanaman nekrosis dan klorosis ( pucat ). Kekurangan dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe menyebabkan tanaman rentan serangan jamur patogen dan mengalami kelayuan.

Unsur N pada dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe berfungsi merangsang pertumbuhan vegetatif dan meningkatkan jumlah anakan. Kandungan Kalium pada dosis pupuk KNO3 merah lebih sedikit dibandingkan KNO3 putih. 

Dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe mengandung 4 unsur utama yaitu Nitrogen, Kalium Natrium dan Boron. Aplikasi pemberian dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe dilakukan baik dengan cara dikocor atau penyemprotan. 

Pupuk KNO3 merah berbentuk kristal berwarna merah, mudah larut dalam air dan bereaksi netral ( tidak asam ). Pemberian dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe tidak menjadikan keasaman pada tanah sehingga cocok untuk tanah asam atau pH rendah. 

Peran Natrium ( Na ) yaitu pada pembukaan stomata dan dapat mengganti peran Kalium. Unsur Na berperan dalam pembentukan umbi dan mencegah rasa anyir pada umbi. Unsur Na dianggap bukan unsur hara esensial namun keberadaannya dibutuhkan tanaman walaupun dalam jumlah kecil.  

Unsur Boron ( Bo ) dibutuhkan sangat sedikit oleh tanaman. Dalam aplikasinya, dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe, unsur Bo diperlukan hanya 1 gram/tanaman. Meski kecil, peran Boron sangat penting yaitu dalam transportasi karbohidrat dan pembentukan sel. 

Fungsi Boron untuk menjaga tanah, air permukaan dan air tanah dari kontaminasi zat berbahaya. Boron mampu mengoptimalkan populasi dan memaksimalkan aktivitas mikroorganisme dalam tanah. Boron juga meningkatkan kualitas pertumbuhan tanaman dan hasil tanaman.   




Aplikasi Dosis Pupuk KNO3 Merah untuk Cabe


pupuk kno3 merah, pemupukan cabe, cpn, pak tani, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Kocor Untuk Pemupukan
Pemberian dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe antara lain bermanfaat untuk : 
  1. Membantu mempercepat pertumbuhan bunga dan buah.
  2. Meningkatkan produksi tanaman, kualitas buah, biji dan umbi serta berat buah, biji dan umbi.  
  3. Mencegah peyakit anyir pada umbi.
  4.  Boron meningkatkan transportasi karbohidrat tanaman.
  5.  Natrium membantu perembesan air oleh akar sehingga tanaman lebih tahan kekeringan. 

Dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe diaplikasikan dengan cara disemprotkan ke permukaan daun sebagai pupuk daun. Pupuk daun jenis pupuk buatan yang diaplikasikan lewat daun. Keuntungan paling tampak yaitu tanaman dapat cepat menyerap hara pupuk dibandingkan lewat akar. 

Penyemprotan lewat daun membuat tanaman lebih cepat menumbuhkan tunas dan tanah tidak mudah rusak. Manfaat dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe bila disemprotkan akan maksimal hasilnya bila aplikasinya tepat waktu, jenis dan cara.   

Dosis pupuk KNO3 Merah untuk cabe disemprotkan melalui daun dapat beresiko gagal bila cara aplikasinya kurang tepat. Harus tepat konsentrasi larutan pupuk atau jumlah yang dilarutkan dalam air. 

Dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe disemprotkan ke permukaan daun membuat unsur hara lebih cepat terserap. Tunas daun atau bunga lebih cepat muncul. Dosis pupuk KNO3 merah disemprotkan lewat daun terjadi karena adanya difusi melalui stomata. 

Difusi penyemprotan lewat daun yaitu penyebaran molekul-molekul zat bergerak dari konsentrasi tinggi ke konsentrasi rendah. Proses penyerapan unsur hara dipengaruhi oleh terbuka dan menutupnya stomata. 

Jika panas terlalu terik atau angin terlalu kencang maka penguapan akan tinggi. Bila air dalam daun berkurang karena penguapan tinggi stomata akan menutup. 




Pemupukan Cabe Menggunakan CPN KNO3 Merah 


Dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe diberikan di fase vegetatif. Disarankan diberikan maksimal umur 4 minggu setelah tanam ( mst ) sebanyak 7 gram per tanaman per musim tanam. 

Pemupukan cabe menggunakan pupuk NPK dan KNO3 merah CPN Cap Pak Tani dengan cara kocor. Sebanyak 2 sendok makan pupuk NPK dimasukkan dalam air di wadah. Pupuk NPK mengandung unsur hara makro primer yang dibutuhkan tanaman. 

Sebanyak 1 sendok makan dosis pupuk KNO3 Merah untuk cabe dilarutkan dalam 5 liter air. Pupuk CPN KNO3 merah untuk mempercepat proses pembungaan dan pembuahan.  

Sebanyak 1 sendok makan KNO3 Putih dimasukkan dalam 5 liter air. Fungsi KNO3 Putih mencegah kerontokan bunga dan buah tanaman. 

Sebanyak 2 sendok makan pupuk hara mikro yang mengandung Boron. Fungsi unsur hara Bo untuk mencegah daun tanaman menguning. Jadikan satu semua larutan pupuk tadi lalu aduk hingga lat=rut dan merata. 

Berikan pupuk pada tanaman cabe sebanyak 2 - 3 gelas umur 4 minggu. Kebutuhan dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe sebanyak 100 - 150 kg/ha. Cara kocor sebanyak 2 - 5 gram per 1 liter air. Bila cara tugal dosisnya 5 - 10 gram/tanaman. 




Cara Kocor Dosis Pupuk KNO3 merah Mulai 7 HST


pemupukan cabe, pupuk kno3 merah, pupuk npk, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK 
Umur 7 HST
berikan pupuk NPK Mutiara/Phonska dengan cara dikocor. Pemupukan pertama, lebih banyak menggunakan pupuk dengan Nitrogen tinggi. Pada masa vegetatit, tanaman cabe lebih banyak membutuhkan Nitrogen untuk mempercepat pertumbuhan. 

Larutkan satu gelas pupuk dalam 12 liter air lalu kocorkan ke pangkal batang tanaman cabe sebanyak 200 cc/tanaman. Biasanya setelah 4 - 5 hari setelah pengocoran, daun tampak hijau dan subur.  

Tanaman cabe umur 14 HST. Yaitu jarak pengocoran pertama dan kedua adalah 7 hari agar tanaman cepat subur. Pengocoran kedua menggunakan pupuk NPK dan KNO3 merah. 

Campuran antara pupuk NPK dan dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe membuat tanaman lebih subur, batang lebih kokoh dan mempercepat pembungaan. Campuran pupuk kocor yang bagus untuk cabe umur 14 hari setelah tanaman. 

Pemupukan cabe ketiga yaitu umur 4 minggu yaitu tanaman mulai berbunga. Campuran pupuk NPK dan dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe dan tambahkan pupuk Kalsium. Dosis 1 sendok makan pupuk Kalsium dalam 12 liter air. 

Pemupukan cabe keempat yaitu umur 6 minggu setelah tanam dengan cara kocor. Tanaman sudah mulai berbuah. Pupuk menggunakan NPK dan KNO3 Putih. Tambahkan pupuk Kalsium karena tanaman cabe sangat rakus terhadap unsur Kalsium. 

Kekurangan Kalsium menyebabkan daun pucuk menguning dan busuk ujung buah. Bila tanaman kurang subur, lakukan pengocoran lagi dengan dosis sama tetapi pupuk Kalsium ditambah jumlahnya. 


Pemupukan Cabe Dosis Harus Tepat


Pemberian pupuk pada tanaman cabe harus tepat. Pemberian pupuk dosis terlalu tinggi dapat menyebabkan tanaman layu atau mati. Pemberian pupuk dengan dosis terlalu rendah kurang bagus karena tanaman kurang subur. Dosis tepat menbuat tanaman cepat subur dan berbuah maksimal. 

Pemupukan cabe sudah diberikan untuk pemupukan dasar pada bedengan sebelum tanam. Namun pemberian pupuk setelah tanam dengan cara kocor dapat mempercepat pertumbuhan cabai. 

Biasanya pupuk dasar diberikan pada bagian tengah bedengan. Namun pemupukan belum dimanfaat tanaman karena tanaman muda perakaran belum sampai menjangkau pupuk. 

Dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe sebagai pupuk susulan diberikan dengan sistem kocor. Tanaman dapat lebih cepat mendapatkan unsur hara karena pupuk sudah larut dalam air sehingga tanaman akan lebih cepat subur. 

Dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe yang masih muda sebaiknya menggunakan sistem kocor. Untuk tanaman dewasa, sistem kocor kurang efektif karena dosis yang dipakai hanya sedikit. Sedangkan akar tanaman sudah tumbuh jauh dari batang. 

Pemupukan cabe tanaman sudah tua sebaiknya dengan cara tugal. Karena untuk tanaman dewasa, pupuk cara tugal jumlah yang diberikan mencukupi kebutuhan tanaman.

Demikian artikel Kami judul : Dosis Pupuk KNO3 Merah Untuk Cabe dengan CPN Produk Pak Tani. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual segala kebutuhan bercocok tanam pertaian. 

Kami menyediakan benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah, juga pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima konsultasi pertanian gratis. 

Semoga artikel Kami bermanfaat tentang dosis pupuk KNO3 merah untuk cabe. Pupuk CPN produk Pak Tani diberikan dengan dosis yang tepat bermanfaat bagi pertumbuhan tanaman. CPN ( 15-0-14 ) KNO3 Merah mengandung unsur hara lengkap untuk pemupukan cabe. Salam sukses....


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.