TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

28/04/21

Pupuk Kocor Untuk Tanaman Cabe Gardena-B Cap Kapal Terbang

pupuk kocor, gardena-b, cap kapal terbang, pupuk daun, pemupukan cabai, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Gardena B Pupuk Daun
Pupuk Kocor Untuk Tanaman Cabe Gardena-B Cap Kapal Terbang. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual Gardena-B pupuk daun komplit cocok sebagai pupuk kocor untuk tanaman cabe. Gardena-B cap Kapal terbang juga cocok untuk tanaman lainnya. 

Toko pertanian online LMGA AGRO jual kebutuhan bercocok tanam seperti benih hibrida dan unggul berkualitas. Benih berbagai varietas tanaman sayur dan buah. Tersedia pula pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. 

Kami menerima layanan kosnsultasi pertanian gratis tentang pupuk kocor untuk tanaman cabe. Konsultasi pertanian tentang permasalahan di lahan budidaya tanaman Anda. Kami siap kirim pesanan ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa ekspedisi JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Pupuk daun Gardena-B ( 6-32-35 ) unsur hara lengkap dan cocok sebagai pupuk kocor untuk tanaman cabe. Gardena-B mengandung unsur hara makro N, P dan K juga unsur mikro lengkap. Diberikan untuk meningkatkan pertumbuhan vegetatif dan generatif tanaman. 

Pupuk kocor untuk tanaman cabe mudah dan cepat diserap tanaman. Pupuk daun Gardena-B mengandung unsur hara lengkap dan diaplikasikan dengan cara disemprotkan pada permukaan daun. Bentuknya tepung dan mudah larut. 

Pupuk kocor untuk tanaman cabe juga baik bagi tanaman sayuran lainnya. Baik juga untuk tanaman buah, hias, perkebunan dan palawija. Pupuk Gardena-B meningkatkan kualitas hasil panen tanaman. 

Pupuk kocor untuk tanaman cabe diberikan dalam bentuk cair dan disemprotkan ke tanaman. Pupuk dilarutkan pada dosis tertentu sesuai anjuran pada kemasan produk. Pupuk kocor untuk tanaman cabe juga dapat dibuat sendiri dengan mencampur beberapa jenis pupuk. 


Pupuk Daun Lengkap Gardena-B Cap Kapal Terbang


Pupuk daun lengkap Gardena-B ( 6-32-35 ) produk terbaik cap Kapal Terbang. Didalamnya mengandung bahan aktif unsur hara makro antara lain Nitrogen ( N ) 6%, Fosfat ( P2O5 ) 32% dan Kalium ( K2O ) 35%. Juga mengandung unsur hara mikro sebagai pelengkapnya. 

Pupuk daun Gardena-B mampu mempercepat pertumbuhan vegetatif, merangsang pembentukan bunga dan buah serta meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen. Bentuk pupuk Gardena-B berupa tepung dan mudah dilarutkan dalam air. Sehingga pupuk menjadi mudah diserap tanaman. 

Aplikasi pupuk kocor untuk tanaman cabe adalah dilarutkan kemudian disemprotkan ke tanaman. Gardena-B cocok untuk semua jenis tanaman yaitu sayuran, buah, hias, perkebunan dan palawija. 

Penyemprotan pupuk kocor untuk tanaman cabe Gardena-B sebanyak 15- 25 gram dilarutkan dalam 10 liter air. Diaduk hingga larut lalu dimasukkan alat semprot dan disemprotkan ke permukaan daun dan bagian tanaman lain secara merata. 

Disemprotkan saat tanaman sudah memasuki fase generatif sampai panen dengan interval 7 - 10 hari sekali. Penyemprotan dilakukan saat cuaca cerah pagi atau sore hari. 

Gardena-B merupakan jenis pupuk daun lengkap yang diaplikasikan dengan cara disemprotkan ke tanaman. Penyemprotan ke permukaan daun menjadikan pupuk cepat diserap. Fungsi pupuk daun menambah unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman selain dari pupuk lewat akar. 

Gardena-B mengandung unsur P dan K tinggi yang baik untuk pertumbuhan generatif tanaman. Fosfat dan Kalium meningkatkan pertumbuhan bunga dan buah cabe. Menjadikan buah cabe sehat, kuat dan tidak mudah rusak. 


Apa Itu Pupuk Kocor


pupuk kocor, tanaman cabe, gardena-b, cap kapal terbang, pupuk daun, pemupukan cabe, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Siram Kocor
Pupuk kocor
merupakan pupuk padat dan kemudian dilarutkan dengan air pada dosis tertentu. Hasil larutan lalu dikocorkan atau disemprotkan ke tanaman. Pupuk kocor diberikan dalam bentuk cairan atau larutan. 

Pupuk kocor diberikan setelah pindah tanam atau sebagai pupuk susulan. Pupuk kocor untuk tanaman cabe diberikan lebih dari sekali selama tanaman cabe hidup dan berbuah. Interval pemupukan susulan cabe biasanya 7 - 10 hari. 

Pupuk untuk membuat tanaman cabai tubuh baik dan berbuah lebat adalah Urea dan pupuk NPK Mutiara 16-16-16. Keduanya bertujuan untuk merangsang pertumbuhan tanaman lebih baik. Antara Urea dan NPK memiliki kelebihannya masing-masing dan disarankan untuk diberikan pada umur yang berbeda. 

Pupuk Urea diberikan pada tanaman cabai umur 10 - 30 hari setelah tanam. Pupuk Urea karena mengandung Nitrogen lebih banyak maka mampu merangsang tunas-tunas baru tanaman cabai. Urea dapat dijadikan juga sebagai pupuk kocor untuk tanaman cabe. 

Takaran pupuk kocor untuk tanaman cabe menggunakan urea adalah 1 sendok makan pupuk per 1 liter air. Aduk merata. Setelah larut dapat disiramkan ke tanaman. 

Penyiraman pupuk kocor untuk tanaman cabe sebaiknya tidak kena batang cabe. Penyiraman juga secukupnya saja. Takaran 1 liter larutan pupuk untuk menyiram 7 tanaman dalam polybag atau tanah. Dan berikan selama 2 minggu sekali. 

Untuk merangsang pertumbuhan buah, berikan pupuk NPK 16-16-16 saat tanaman cabai mulai berbunga. Kandungan NPK lengkap dapat merangsang pertumbuhan buah atau calon buah tanaman cabai. Berikan pada tanaman umur 30 - 50 hari setelah tanam. 

Sebagai pupuk kocor untuk tanaman cabe, larutkan 1 sendok makan pupuk dalam 1 liter air lalu aduk hingga larut. Saat disiramkan ke tanaman jangan mengenai batangnya karena bisa membuat tanaman stres, layu hingga mati. Takaran 1 liter untuk 6 - 7 tanaman. 




Pupuk yang Bagus Untuk Cabe


1. Pupuk Organik

Kategori masuk pupuk organik adalah pupuk kandang dan kompos yang paling sering dipakai sabagai pupuk cabai. Pupuk kandang dan kompos banyak diberikan sebagai pupuk dasar. Pupuk kandang sangat disarankan untuk digunakan karena dapat meningkatkan produktivitas tanaman. 

Pupuk kandang mampu memperbaiki kondisi tanah seperti permeabilitas, porositas, struktur sampai kemampuan menahan air. Pupuk kandang juga mengandung unsur Nitrogen, Phospor, Kalium, Magnesium dan Kalsium. 

Pupuk kandang mampu mencegah serangan hama karena tanaman memiliki kekebalan. Terutama kebal serangan hama dan penyakit di musim hujan maupun kemarau. Pupuk kandang diberikan saat pengolahan tanah lalu dibolak balik menggunakan cangkul agar bercampur dengan tanah. Pupuk kandang sangat bagus sebagai media persemaian benih cabe. 

Pengertian pupuk organik adalah pupuk yang tersusun dari materi makhluk hidup seperti pelapukkan sisa-sisa tanaman, hewan dan manusia. Pupuk organik banyak mengandung bahan organik daripada kadar haranya. 

Pupuk hijau jenis pupuk organik berbahan dasar tanaman atau tanaman hijau. Juga bisa berasal dari tanaman hasil sisa panen. Tanaman jenis kacang-kacangan sering digunakan pupuk hijau karena memiliki Nitrogen tinggi. 

Pupuk kompos berasal dari sisa bahan organik tumbuhan dan hewan. Pupuk kompos juga berasal dari limbah organik yang terdekomposisi atau fermentasi. Proses menjadi kompos juga dibantu mikroorganisme seperti jamur, bakteri atau kapang dan cacing tanah. 




2. Pupuk Cair atau Pupuk Kocor Untuk Tanaman Cabe


pupuk kocor, pemupukan cabe, gardena-b, cap kapal terbang, pupuk daun, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Daun
Gandasil B
Pupuk jenis ini berasal dari pupuk padat yang lalu dilarutkan dalam air sehingga bentuknya menjadi cairan. Cara diberikannya kepada tanaman dengan cara dikocorkan atau disiramkan ke tanaman sebanyak 200 ml per tanaman. Atau bisa dimasukkan pada alat semprot lalu disemprotkan ke permukaan daun. 

Semua jenis pupuk bisa dijadikan bentuk cairan. Termasuk pupuk organik dan pupuk an-organik. Pupuk Phonska sebagai pupuk subsidi dari Pemerintah juga bisa dijadikan bentuk larutan lalu dikocorkan ke tanaman cabai. 

Pupuk Phonska Cair diberikan setelah tanam sebagai pupuk susulan dan diberikan dengan interval 2 minggu sekali. Pupuk kocor untuk tanaman cabe juga bersamaan dengan penyiraman tanaman, penggemburan dan penyiangan. Sehingga hemat tenaga kerja dan waktu. 


3. Pupuk Daun

Gardena-B ( 6-32-35 ) termasuk jenis pupuk daun cap Kapal Terbang dan mengandung unsur N, P dan K serta unsur hara mikro. Pupuk daun cara aplikasinya dengan menyemprotkan ke daun. Karena pada daun terdapat stomata atau mulut daun sebagai pintu masuknya unsur hara pada pupuk. 

Pupuk daun ada yang berbentuk tepung namun kebanyakan berbentuk cair. Pupuk daun juga sebagai pupuk kocor untuk tanaman cabe dan dianggap sebagai salah satu nutrisi terbaik untuk tanaman. Karena pupuk daun mengandung unsur hara lengkap dan sebagai tambahan selain pupuk lewat akar. 

Namun agar tidak sia-sia aplikasinya ke tanaman karena harganya cukup mahal, maka cara menggunakannya pun harus benar. Pupuk daun disemprotkan menggunakan spray berukuran medium ke besar agar tidak perlu mengisi ulang dan membuang-buang pupuk. 

Penyemprotan daun harus bener-benar terlihat basah. Pupuk kocor untuk tanaman cabe juga bisa dicampur dengan pestisida. Namun hindari pestisida dengan zat perekat didalamnya. Semprotkan dekat punggung daun yaitu letak stomata. Alat semprot sprayer diarahkan tepat di bagian daun menghadap ke bawah. 

Lihat dosis pupuk kocor untuk tanaman cabe di kemasan. Penyemprotan yang baik pagi atau sore hari dan cuaca sedang cerah. Jangan melakukan penyemprotan ketika akan turun hujan. 


NPK Mutiara Pupuk Kocor untuk Tanaman Cabe


Pupuk an-organik NPK Mutiara 16-16-16 merupakan pupuk majemuk berbentuk padat namun bisa dijadikan sebagai pupuk kocor untuk tanaman cabe. Pupuk kocor yang disemprotkan ke permukaan daun atau sebagai pupuk daun. 

NPK Mutiara 16-16-16 mengandung Nitrogen 16%, Fosfat ( P2O5 ) 16%, Kalium ( K2O ) 16%, magnesium ( MgO ) 0,5% dan Kalsium ( CaO ) 6%. Sebagai pupuk kocor untuk tanaman cabe, NPK Mutiara diyakini Petani membuat daun dan tangkai tanaman terlihat lebih segar dan hijau. 

Pupuk NPK Mutiara juga membantu dalam proses fotosintesis sehingga bunga atau jenis tanaman lainnya cepat panen. Bentuk pupuk kocor untuk tanaman cabe lebih merata dan cepat diserap tanaman bila dilarutkan. 

Pupuk bentuk padat seperti NPK bila dilarutkan dalam air akan mempermudah proses penyerapan akar tanaman. Penyerapan optimal membuat tanaman cabai lebih baik perkembangannya. Aplikasi cara pupuk kocor untuk tanaman cabe dapat dilakukan kapan saja dan tidak tergantung musim. 

Pemberian pupuk cara ditaburkan lebih efektif di musim hujan. Air hujan akan mempercepat melarutnya pupuk bila ditaburkan sehingga cepat diserap tanaman. Cara ditabur bergantung dari air yang disiramkan ke pupuk. Karena air membantu proses melarutnya pupuk. 

Pupuk kocor untuk tanaman cabe lebih mudah dan lebih fokus pupuk menuju ke tanaman. Berbeda bila cara tabur, pupuk bisa bergerak ke segala arah dan kurang fokus ke tanaman. Pemberian pupuk kocor untuk tanaman cabe karena dilarutkan dalam air maka sekaligus melakukan penyiraman. 



Cara Pemupukan Cabe


Tanaman Cabe Umur 0 - 30 Hari

Tanaman cabai rentang umur tersebut rentan terserang layu. Karena akar tanaman dan tanaman belum begitu kuat. Sehingga pemberian pupuk kimia dapat mengganggu pertumbuhannya. Tanaman masih muda lebih banyak membutuhkan bahan organik dan alami. 

Sehingga pada umur 0 - 30 hari setelah tanam, pemupukan cabe lebih banyak diberikan pupuk kandang atau kompos. Sejak mulai persemaian hingga umur 30 hari, pupuk kandang dan kompos sangat baik bagi pertumbuhan tanaman cabe muda. 

Pupuk kandang diberikan dari bahan kotoran ayam sudah kering. Kotoran ayam potong yang sudah dijemur dan berkurang kadar kelembabannya. Perbandingan tanah : kotoran ayam = 3 : 1. Setelah jadi taburkan sebagai pupuk dasar atau untuk media pembibitan. 

Pemupukan menggunakan Urea, TSP dan KCl diberikan diatas umur 30 hari sejak disemaikan. Karena pH pupuk kimia tidak baik untuk benih berkecambah dan dapat menyebabkan tanaman muda layu dan mati. 

Pemupukan menggunakan pupuk kandang merupakan proses perawatan tanaman secara alami. Selanjutnya setelah 1 bulan, tanaman sudah siap untuk mendapatkan pupuk kimia agar tanaman cepat berbuah dan buah lebat. Pemberian pupuk kandang masih terus berlanjut agar unsur hara dalam tanah berimbang. 

Pupuk cabe menjelang tanaman berbuah menggunakan pupuk kimia perlahan mulai dihentikan. Terutama masa berbunga dan penyerbukan. Pupuk kocor untuk tanaman cabe menggunakan pupuk organik cair dan pupuk Phonska cair. Pupuk kocor untuk tanaman cabe sebagai pupuk susulan dapat cepat diserap tanaman. 

Pupuk kandang tetap diberikan untuk meningkatkan kesuburan tanah. Tanah disekitar tanaman digali dan pupuk disebarkan mengelilingi tanaman. Tujuannya menambah unsur hara dalam tanah dan melancarkan sirkulasi udara dalam tanah. 


Baca Juga : Tanam Kacang panjang Parade Tavi Panah Merah


Pupuk Susulan Untuk Tanaman Cabai


Pupuk anorganik atau pupuk kimia diberikan secara bertahap pada budidaya cabai. Dimana umur 20 HST diberikan pupuk organik. Umur 30 HST pupuk KCl. Diatas umur 45 hari diberikan pupuk Urea. 

Memasuki umur 60 HST berikan pupuk TSP atau NPK Mutiara. Umur > 60 HST berikan pupuk kocor untuk cabe pupuk Phonska cair hingga tanaman cabe panen. 

Pemeliharaan tanaman cabe diawali dengan rutin melakukan penyiraman. Agar tanaman cabe cepat berbuah, Anda bisa menyiramnya menggunakan air cuciam beras sebagai pupuk kocor untuk tanaman cabe cara alami. Dan siramkan ke tanaman pagi atau sore hari. 

Berikan Gardena-B ( 6-32-35 ) cap Kapal Terbang sebagai pupuk kocor untuk tanaman cabe agar tanaman cepat berbuah dan panen. Pupuk lanjutan dilakukan 2 minggu sekali. Sambil memberi pupuk, tanah sekitar tanah perlu digemburkan dan tanah ditambahkan ke bagian pangkal akar. 

Karena air hujan atau air penyiraman membuat tanah terkikis sehingga makin lama makin habis. Bila dibiarkan akar akan keluar dan mudah terserang penyakit. Jaga selalu kebersihan lahan kebun dengan membersihkan gulma atau rumput liar. Daun-daun yang gugur harus disingkirkan karena berpotensi membawa penyakit. 

Perhatikan dan rajin melakukan kontrol tanaman. Jika tampak tanaman terkena penyakit atau gigitan hama, segera lakukan tindakan pengendalian. Untuk mengendalikan hama, bisa menggunakan pestisida secukupnya saja. 


Pupuk Kocor Untuk Tanaman Cabe Pilihan Tepat


Pupuk kocor untuk tanaman cabe lebih hemat pemakaiannya dan dapat diaplikasikan di segala cuaca. Pupuk kocor untuk tanaman cabe lebih mudah dikerjakan, pupuk cepat diserap tanaman dan meningkatkan hasil panen. 

Reaksinya sangat cepat sehingga seringkali terjadi penguapan cukup tinggi. Membutuhkan lebih banyak air karena harus dilarutkan dalam air. 

Pupuk cara sebar atau tugal lebih tahan dan pupuk tidak mudah larut oleh air hujan. Namun pemakaian pupuk bisa lebih banyak dan reaksinya dalam tanah lambat. Sehingga tanaman tidak segera dapat menyerap pupuk. Pupuk lebih lama larut dan saat proses pemupukan cara tugal lebih banyak butuh tenaga. 

Pupuk kocor untuk tanaman cabe banyak dipilih saat menanam cabai di musim kemarau. Karena pengerjaannya pemupukan sekaligus penyiraman tanaman. Saat musim kemarau, pupuk kocor untuk tanaman cabe mudah dilakukan dan saat kemarau, pupuk cepat diserap. 

Biasanya Petani membuat pupuk kocor untuk tanaman cabe dari pupuk NPK sebanyak 2 - 3 kg dilarutkan air 200 liter atau drum besar. Aduk rata hingga larut lalu dikocorkan ke tanaman menggunakan botol atau gayung. 

Demikian artikel Kami judul : Pupuk Kocor Untuk Tanaman Cabe Gardena-B Cap Kapal Terbang. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual kebutuhan bercocok tanam yaitu pupuk kocor untuk tanaman cabe. 

Tersedia pula benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. Kami menerima konsultasi pertanian gratis. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang pupuk kocor untuk tanaman cabe. Pupuk daun Gardena-B cap Kapal Terbang mampu meningkatkan pertumbuhan di fase generatif tanama cabai. Gardena-B mengandung unsur hara makro dan mikro baik untuk tanaman. Selamat mencoba...



RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.