TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

26/04/21

Fungisida Sistemik Terbaik Bayer, Syngenta dan BASF Harga Terbaru

fungisida sistemik terbaik, basf, syngenta, bayer, fungisida, pestisida, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Nativo Bayer
Fungisida Sistemik Terbaik
Fungisida Sistemik Terbaik Bayer, Syngenta dan BASF Harga Terbaru. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual fungisida sistemik terbaik produk perusahaan Bayer, Syngenta, BASF Indonesia dan masih banyak lagi. 

Toko pertanian online LMGA AGRO menyediakan benih berkualitas terbaik hinrida dan unggul tanaman sayuran dan buah. Tersedia pula pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian lengkap. Kami menerima konsultasi pertanian gratis tentang fungisida sistemik terbaik dan permasalahan pertanian lainnya. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak kerjasama sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Fungisida bagian dalam pestisida yang digunakan untuk mengendalikan cendawan atau fungi. Fungisida memiliki bahan aktif penyusunnya untuk mengendalikan jamur pada benih, bibit, batang, akar, daun, bunga dan buah.  

Fungisida sistemik terbaik produk terbaru BASF, BAYER dan SYNGENTA banyak dipercaya Petani mengendalikan penyakit akibat serangan cendawan. Mampu mengendalikan penyakit bercak daun, busuk daun, batang hingga buah.

Banyak jenis fungisida dan fungisida sistemik terbaik berdasarkan dari cara kerja bila disemprotkan ke tanaman. Zat kimia fungisida sistemik terbaik spesifik membunuh, menghambat atau mencegah jamur atau cendawan patogen penyebab penyakit tanaman.  

Aplikasi fungisida sistemik terbaik Yaitu dengan menyemprotkan langsung ke tanaman. Atau bisa dengan ijeksi batang, pengocoran ke akar tanaman. Fungisida sistemik terbaik digunakan untuk merendam benih atau fumigasi ( pengasapan/penyemprotan gas ).  


Macam Fungisida dan Kegunaannya 


Klasifikasi fungisida ada beberapa macam, yaitu antara lain :

- Berdasarkan Cara Kerjanya

Klasifikasi fungisida berdasar cara kerja dalam tubuh tanaman dibagi menjadi :  

Fungisida Sistemik merupakan jenis fungisida yang bila disemprotkan ke tanaman akan diserap dan didistribusikan ke seluruh bagian tanaman melalui jaringan tanaman. Fungisida sistemik terbaik diabsorbsi oleh organ-organ tanaman lalu ditranslokasikam ke bagian tanaman lain. 

Fungisida sistemik terbaik akan lewat pembuluh angkut dan jalur simplas ( lewat dalam sel ). Fungisida sistemik terbaik biasanya ditranslokasikan ke bagian atas ( akropetal ) yaitu dari organ akar ke daun. Beberapa fungisida sitemik terbaik juga bergerak ke bawah yaitu dari daun ke akar ( basipetal ). 


Jenis Fungisida non-sistemik kebalikan dari fungisida sistemik. Yaitu bahan kimia fungisida non sistemik tidak dapat diserap dan ditranslokasikan ke dalam jaringan tanaman. Jenis fungisida ini hanya membentuk lapisan penghalang di bagian tanaman yang terkena semprot ( biasanya daun ). 

Fungisida non-sistemik berfungsi untuk mencegah infeksi cendawan. Yaitu dengan cara menghambat perkecambahan spora yang menempel pada daun tanaman. Fungisida non sistemik digunakan sebagai jalan mencegah tanaman terinfeksi. Sebelum tanaman terinfeksi, berikan fungsida non-sistemik untuk melindungi tanaman dari penyakit. 


Fungisida Sistemik terbaik Lokal ini dapat diansorbsi oleh jaringan tanaman namun tidak dapat disebarkan ke bagian tanaman lain. Bahan aktifnya hanya akan terserap oleh jaringan tanaman namun tidak disebarkan ke bagian lain tanaman. Bahan aktif sistemik lokal terserap ke sel-sel jaringan yang tidak terlalu dalam. Dan juga tidak sampai masuk hingga ke pembuluh angkut. 




Fungisida Kontak 


fungisida sistemik terbaik, basf, bayer, syngenta, harga terbaru, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Sprayer Elektrik
CBA

Jenis fungisida kontak cara kerjanya hanya terjadi pada bagian tanaman yang  terkena semprot. Atau bekerja hanya di bagian tanaman yang terkontak langsung dengan larutan fungisida kontak. Bahan aktifnya tidak dapat menembus jaringan tanaman. Juga tidak dapat didistribusikan di dalam jaringan tanaman.  


Fungisida Translaminar adalah jenis fungisida yang dapat menembus jaringan tanaman. Namun fungisida translaminar tidak dapat didistribusikan ke dalam jaringan tanaman. Bahan aktif fungisida mengalir dari bagian terkena semprot ke bagian yang tidak kena semprot. Yaitu dari daun atau bagian atas tanaman menuju ke bawah. 


Fungisida Kontak dan Sistemik sekaligus ini merupakan fungisida yang bekerja ganda. Yaitu bekerja secara kontak sekaligus bekerja secara sistemik. 


Klsifikasi Fungisida Berdasarkan Mekanisme Kerjanya dibagi menjadi 2 kelompok yaitu multisite Inhibitor dan inhibitor.  

Fungisida multiside inhibitor cara kerjanya menghambat beberapa proses metabolisme cendawan. Selanjutnya cendawan akan melemah seiring tumbuhnya ketahanan pada tanaman. Maksud multisite inhibitor adalah bekerja dengan merusak di banyak proses metabolisme. 

Fungisida jenis ini umumnya berspektrum luas. Bahan aktif multisite inhibitor adalag mankozeb, zineb, maneb, thiram, probineb dan ziram. 


Monosite Inhibitor dikenal juga sebagai site specific artinya bahwa fungisida bekerja dengan cara menghambat salah satu proses metabolisme cendawan. Yaitu seperti menghambat proses sintesis protein atau hanya menghambat proses respirasi. Contoh bahan aktif sifat monosite yaitu metalaksil, oksadisil dan benalaksil.  


Fungisida berdasarkan bahannya yaitu kimia/sintetis dan alami/organik. Fungisida sintetik menggunakan bahan dari kimia. Memiliki banyak kelabihan namun efek negatif bagi lingkungan, manusia dan hewan. Bila digunakan jangka waktu lama, efek negatif juga bisa lama atau pendek. 

Beberapa tanaman juga bisa dimanfaatkan sebagai fungisida alami melawan penyakit atau hama vektor pembawa virus. Fungisida alami aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia. 





Kegunaan Fungisida Untuk Pertanian


Kegunaan fungisida secara spesifik adalah membunuh atau menghambat cendawan penyebab penyakit. Fungisida bentuk cair paling banyak digunakan. Juga ada bentuk gas, butiran dan serbuk. Fungisida bersifat selektif membunuh jamur tertentu namun tidak menyakiti jenis jamur lain. 

Fungisida mengandung zat kimia yang berfungsi untuk mengendalikan cendawan atau fungi. Fungisida termasuk kategori pestisida yang spesifikasinya membunuh, menghambat dan mencegah jamur. Kegunaan fungisida untuk mengatasi cendawan patogen penyebab penyakit tanaman. 

Dikenal juga mengendalikan organisme pengganggu tanaman adalah insektisida yang mengandung senyawa kimia. Insektisida berfungsi mematikan semua jenis serangga. 

Fungisida sistemik bersifat protektif san kuratif berbentuk butiran. Fungisida ini dapat didispersikan dalam air. Fungisida protektif berfungsi melindungi apabila disemprotkan ke tanaman. Gerak unsur kimia di dalamnya akan diserap lalu didistribusikan ke seluruh bagian taman melalui jaringan tanaman. 

Fungisida sistemik cair paling banyak dipakai Petani untuk mengendalikan serangan jamur di lahan. Karena bentuknya cair mudah larut air dan bisa langsung diaplikasikan ke tanaman. Bentuk cair bisa langsung disemprotkan dengan alat semprot dan diserap tanaman. 

Sebaiknya penyemprotan fungisida sistemik cair saat cuaca cerah karena bila cuaca mendung dan turun hujan, fungisida akan tercuci air hujan. Dan tanaman belum sempat menyerapnya sehingga pekerjaan menjadi sia-sia. 

Fungisida ada yang bersifat fungisida selektif contohnya adalah fungisida mengandung sulfur, tembaga, quinon dan heterosiklik. Sifat fungisida selektif yaitu dapat membunuh jamur tertentu saja dan tidak membunuh jamur lainnya. 

Ada selektif maka ada fungisida non-selektif yaitu fungisida hidrokarbon aromatik, anti-oomycota, oxathin, organofosfat. Dan fungisida menghambat sintesis sterol atau jenis fungisida sistemik lainnya.  



Fungisida Sistemik Terbaik Toko Pertanian LMGA AGRO


fungisida sistemik terbaik, basf, bayer, syngenta, harga terbaru, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pestisida dan ZPT | LMGA AGRO

1. INFINITO 687,5 SC

Fungisida sistemik terbaik ini bersifat protektif dan terbaru dari PT Bayer Indonesia. Mengandung bahan aktif fluopikolid 62,5 g/liter dan propamokarb hidroklorida 625 g/liter. INFINITO fungisida sistemik terbaik berbentuk pekatan suspensi berwarna putih keabu-abuan. 

Mampu mngendalikan hawar daun kentang dan tomat. Juga penyakit embun bulu dan atraknosa mentimun dan diterapkan pada tanaman lain seperti cabe, bawang merah, kubis, jagung, durian hingga tembakau. 


2. AMISTRA TOP 325 SC 

Fungisida yang juga bisa berfungsi sebagai zat pengatur tumbuh ( ZPT ). Fungisida sistemik terbaik produk PT SYNGENTA Indonesia. Bahan aktif azoksistrobin 200 g/liter dan difenokonazol 125 g/liter. AMISTRA TOP berbentuk pekatan suspensi berwarna kuning muda. 

Berfungsi sebagai mengendalikan penyakit dan meningkatkan kulaitas tanaman serta panennya. Cocok untuk bawang merah, cabai, jeruk, jarak, kako, kedelai, kentang, kubis dan lain-lain. 


3. BION M 1/48 WP 

Fungisida sistemik terbaik merupakan campuran dari zat pengaktif tanaman yang bersifat sistemik sekaligus juga kontak. Produk PT SYNGENTA dan bahan aktifnya asibensolar-S-metil 1% dan mankozeb 48%. BION M berbentuk tepung berwarna coklat kekuningan dan dapat disuspensikan. 

Mampu mengendalikan penyakit oleh cendawan dan bakteri. Juga mampu meningkatkan ketahanan tanaman. Cocok diaplikasikan ke tanaman cabai, kentang, kubis, tomat dan lain-lain.    


4. RIDOMIL GOLD MZ4/64 WG

Fungisida sistemik terbaik produk PT SYNGENTA bersifat ganda kontak dan sistemik. Bahan aktif mefenoksam 4% dan mankozeb 64%. Cara kerja RIDOMIL GOLD adalah mencegah dan menghentikan perkembangan penyakit. 

Berbentuk butiran dan mudah didispersikan. Warna kuning kecoklatan dan berfungsi mengendalikan penyakit blendok jeruk, busuk daun kentang dan tomat, busuk buah kako dan embun bulu melon. 


5. EQUATION PRO 52 WG


Fungisida sistemik terbaik sekaligus kontak produk Du Pont. Kandungan bahan aktif simoksanil 29% dan famoksadon 22,5%. EQUATION PRO bentuk butiran halus berwarna coklat dan dapat didispersikan dalam air. 

Kedua bahan aktif bekerja sama, famoksadon sebagai pelindung dan simoksanil bertugas menghentikan pertumbuhan dan penyebaran jamur pada daun dan batang. mampu mengendalikan busuk daun dan layu pada kentang, tomat dan bawang merah.  


6. BESROMIL 35 WP 

Fungisida sistemik terbaik berbahan aktif metalaksil 35%. Bentuknya tepung dan dapat disuspensikan. Memiliki kelebihan yaitu daya kinerja yang luas, efek bahan aktifnya efektif dan cepat dalam kinerjanya. BESROMIL juga mudah larut.

Berfungsi mengendalikan busuk daun, batang, buah tanaman tomat dan kentang, bercak daun dan antraknosa pada cabai melon dan semangka. Juga bercak dan busuk daun bawang. Busuk dan hawar pelepah padi. 


7. ACROBAT 50 WP 

Fungisida sistemik terbaik produk PT BASF Indonesia. Bahan aktifnya dimetomorf 50%. Bentuk tepung berwarna putih dan dapat disuspensikan. Mampu mengendalikan penyakit bercak daun cabai, bulai jagung, busuk daun kentang dan penyakit lanas pada jagung. 


8. COPCIDE 77 WP 

Fungisida sistemik terbaik yang bersifat protektif cap Kapal Terbang produk PT TANINDO INTERTRACO. Bahan aktifnya tembaga hidroksida 77%. Berbentuk tepung berwarna biru dan dapat disuspensikan. Mampu mengendalikan penyakit antraknosa dan bercak daun cabai, tomat dan tanaman lain. Juga embun tepung jeruk, hawar daun padi dan lain-lain. 


9. NATIVO 75 WG 

Fungisida sistemik terbaik produk PT BAYER Indonesia dengan bahan aktif trifloksistrobin 25% dan tebukonazol 50%. Termasuk jenis fungisida protektif, preventif, kuratif dan eradikatif. Berperan ganda karena juga sebagai zat  pengatur tumbuh ( ZPT ) tanaman. 

NATIVO fungisida berbentuk butiran berwarna putih dan dapat didispersikan dalam air. Mampu mengendalikan penyakit busuk batang, embun bulu, antraknosa, bercak daun dan lain-lain tanaman melon, semangka, cabai, tomat, mentimun dan bawang merah. 


10. OCTAVE 50 WP


Fungisida sistenik terbaik produk PT BINA GUNA KIMIA dan bahan aktif adalah proloraz mangan klorida kompleks 50%. Merupakan jenis fungisida sistemik terbaik bersifat kuratif. Bentuk tepung berwarna krem dan dapat disuspensikan dengan air. Cocok untuk mengendalikan layu fusarium bawang. 

11. PREVICUR-N 722 SL 

Fungisida sistemik terbaik produk PT BAYER Indonesia dengan bahan aktif yaitu propamokarb hidroklorida 772 g/liter. Jenis fungisida sistemik terbaik bersifat kuratif dan protektif berbentuk cairan dan dapat disuspensikan dalam air. Mampu mengendalikan penyakit embun bulu bawang, busuk daun, batang dan buah cabe, tomat, kubis dan tanaman lainnya. 


12. SAROMYL 35 SD

Fungisida sistemik terbaik cap Kapal Terbang produk PT TANINDO SUBUR PRIMA. Bahan aktifnya metalaksil 35%, berbentuk tepung berwarna ungu dan dapat disuspensikan dalam air. Mampu mengendalikan penyakit bulaijagung dan lanas pada tembakau. 


13. SCORE 250 EC

Fungisida sistemik terbaik produk PT SYNGENTA Indonesia. Bahan aktifnya difenokonazole 250 g/liter. Berperan sebagai ZPT tanaman, bentuknya pekatan dan dapat diemulsikan. Warna coklat muda hingga tua. Mampu mengendalikan bercak daun cabe, bercak ungu bawang, hawar jagung dan penyakit lain dari kentang, mangga, apel dan masih banyak lagi.


14. TRIVIA 73 WP

Fungisida sistemik terbaik produk PT BAYER Indonesia dengan bahan aktif propineb 66,7% dan fluopikolid 6%. Fungisida bersifat protektif berbentuk tepung dan dapat disuspensikan serta berwarna abu-abu kecoklatan. 

Mampu mengendalikan bercak dan busuk tanaman dan penyakit lain tanaman anggrek, apel, bawang, cabai, durian dan lain-lain.  


15. FOLICUR 25 WP


Fungisida sistemik terbaik produk PT BAYER Indonesia mengandung bahan aktif tebukonazole 25%. Termasuk fungisida berfungsi ganda sebagai racun kontak juga dan bersifat fungistoksik. Mampu mengendalikan penyait bercak daun, busuk batang, daun hingga buah dan hawar pelepah. 


16. ENVOY 80 WP 

Fungisida sistemik terbaik produk NUFARM berbentuk tepung dan dapat disuspensikan. Bahan aktif mankozeb 62% dan trisiklazol 18%. Mampu mengendalikan penyakit blast dan potong leher tanaman padi. Aplikasi penyemprotan 7 hari sekali begitu diketahui penyakitnya.  


17. INSURE MAX 510 FS

Fungisida sistemik terbaik produk PT BASF Indonesia bersifat protektif dan kuratif. Mengandung bahan aktif dimetomorf 500 g/liter dan piraklostrobin 10 g/liter. Bentuk pekatan suspensi berwarna merah muda. Mampu mengendalikan penyakit bulai dan serangan cedawan Phytopthora tanaman. 


Demikian artikel kami tentang Fungisida Sistemik Terbaik Bayer, Syngenta dan BASF Harga Terbaru di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Kami menyediakan kebutuhan bercocok tanam lengakap seperti benih hibrida dan unggul tanaman sayuran dan buah. 

Tersedia pula pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian lengkap. Kami menerima konsultasi pertanian gratis. Kami mengajak pula kerja sama sebagai dropship dan reseller produk pertanian LMGA AGRO.

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang fungisida sistemik terbaik sebagai rekomendasi mengendalikan serangan cendawan tanaman budidaya Anda. Salm sukses...


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.