TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

06/01/21

Pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap Tawon, Tanaman Cepat Berbunga

pupuk npk, pupuk cap tawon, cara pemupukan tanaman, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK 16-16-16
Super Star Cap Tawon

Pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap Tawon, Tanaman Cepat Berbunga. HP 082141747141 ( khusus telpon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam berkualitas terbaik. 

Toko pertanian online LMGA Agro supplier produk pertanian menyediakan  kebutuhan petani dan toko-toko pertanian. Produk tersedia lengkap dan siap kirim pesanan anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa ekspedisi mitra Kami JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis tentang permasalahan bercocok tanam. Kami menyediakan benih hibrida dan unggul buah dan sayuran, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. Kami mengajak kerjasama secara dropship dan reseller pertanian. 

Toko pertanian online LMGA Agro jual pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap Tawon. Isi 1 kg. Produk pertanian pupuk Super Star Cap Tawon merupakan pupuk untuk masa pertumbuhan tanaman. Pupuk NPK 16-16-16 Super Star cap Tawon berkualitas dan terpercaya.

Pupuk Super Star Cap Tawon meningkatkan pertumbuhan fase vegetatif maupun generatif. Pupuk mudah larut dengan air dan sebaiknya diberikan ke tanaman dengan cara dikocor. Cocok dikocorkan ke tanaman buah dan sayur. 

Banyak petani saat ini menggunakan pupuk NPK 16-16-16 untuk budidaya pertanian. Manfaat pupuk NPK 16-16-16 Cap Tawon membuat tanaman cepat berbunga. Selain itu, tanaman juga menjadi lebih tahan terhadap cuaca dan penyakit. 

Buah dan bunga kuat dan tidak mudah rontok dengan pemupukan NPK. Sehingga produksi tanaman dapat meningkat sekaligus kualitas panennya.  



Pupuk NPK 16-16-16


Petani kini banyak mempercayakan tanaman dipupuk NPK. Pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap Tawon berkualitas dan terpercaya. Kandungan dalam pupuk Super Star Cap Tawon adalah :

- Nitrogen ( N ) 16%

- Fosfor ( P2O5 ) 16%

- Kalium ( K2O ) 16%

- Magnesium Oksida ( MgO ) 1,5%

- Kalsium Oksida ( CaO ) 5%. 

Kandungan unsur manfaat pupuk NPK 16-16-16 cap Tawon merata dan seimbang di setiap butir pupuk. Bentuk pupuk berupa butiran homogen dan mudah cara aplikasinya. Manfaat pupuk telah terbukti dan teruji selama puluhan tahun dalam meningkatkan produksi pertanian.  

Banyak cara menggunakan pupuk NPK 16-16-16 dalam aplikasi pemupukan. Yaitu pupuk dicampurkan ke tanah/bedengan lalu dibolak-balik. Selain itu pemberian pupuk bisa disebarkan ke permukaan tanah. Bisa juga dengan cara dilarutkan dalam air terlebih dahulu lalu disiramkan ke akar tanaman. 

Pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap Tawon dilengkapi kandungan Nitrat sebesar 7%. Sehingga pupuk dapat cepat diserap tanaman dan mempercepat pertumbuhan hingga pembungaan.   

Pupuk NPK 16-16-16 Super Star cap Tawon sangat mudah larut dalam air. Dapat diaplikasikan sebagai pupuk dasar dan pupuk susulan. Cara pemberian yaitu sistem kocor atau penyiraman langsung ke akar tanaman. 

Jenis Pupuk NPK dan kegunaannya memiliki unsur hara lengkap mudah diserap tanaman dan meningkatkan pertumbuhan fase vegetatif dan generatif. Dapat dijadikan pupuk tanaman pangan ( jagung dan padi ), tanaman hortikultura, bunga hingga palawija dan perkebunan. 



Manfaat Pemupukan NPK 


pupuk npk, pupuk cap tawon, manfaat pupuk, cara pemupukan, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Kocor Tanaman

Banyak sekali manfaat pemberian pupuk NPK ke tanaman mulai fase vegetatif hingga generatif. Antara lain adalah : 

- Membuat daun tanaman menjadi lebih segar dan hijau. 

- Membantu proses fotosintesis. 

- Meningkatkan pertumbuhan akar sehingga akar menjadi lebih sehat, kuat, lebat dan tanaman menjadi lebih tinggi. 

-  Meningkatkan jumlah anakan tanaman padi. 

- Batang menjadi lebih kuat dan kokoh sehingga tanaman tahan serangan hama dan penyakit. Batang kuat mengurangi resiko tanaman roboh/rebah. 

- Mempercepat pembentukan bunga dan pemasakan biji. Kandungan protein meningkat sehingga masa panen dapat lebih cepat. 

- Hasil panen tahan selama pengangkutan dan penyimpanan. 

- Jumlah biji meningkat juga jumlah buah per tangkainya sehingga melancarkan pembentukan karbohidrat dan pati. 

Pupuk NPK 16-16-16 tidak menimbulkan efek negatif serta resiko dalam aplikasinya di lahan budidaya. Unsur hara dalam pupuk NPK seimbang dan merata di setiap butirannya. Berbentuk butiran homogen membuat mudah dalam aplikasi cara memupuknya. 

Pupuk NPK mengandung unsur hara makro N, P dan K. Juga mengandung unsur mikro  yaitu Ca, Mg, S, protein dan lain-lain. Butiran pupuk Super Star cap Tawon berwarna biru muda dan memiliki tingkat kelarutan tinggi. 

Unsur hara Fosfat mendukung metabolisme energi untuk pertumbuhan, meningkatkan pembelahan sel, pembungaan, pengisian umbi dan perkembangan akar. Unsur P dalam pupuk NPK meningkatkan ketersediaan dan efisiensi unsur hara mikro dalam tanah ( unsur Cu, Mn dan Zn ). 

Kalium membantu mengatur keseimbangan air dalam sel, turgor sel dan kehilangan air akibat transpirasi. Kalium meningkatkan toleransi terhadap stres kekeringan atau cuaca dingin serta hama dan penyakit. Kalium meningkatkan kualitas hasil panen, mulai aspek warna, rasa dan daya simpan.  





Aplikasi Pupuk NPK Untuk Budidaya Tanaman 


Pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap tawon dapat digunakan untuk memupuk berbagai jenis tanaman buah dan sayur. Pemupukan dapat dengan cara diberikan di lubang pupuk. Atau diberikan dengan cara dikocorkan ke akar tanaman. Dosis pemberian pupuk dan umur pemberian disesuaikan dengan jenis tanamannya. 


1. Budidaya tanaman tomat. Pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap Tawon diberikan sebagai pupuk dasar dan umur 30 HST. Pupuk diberikan sebanyak 250 kg per hektar. 

2. Budidaya tanaman melon. Pupuk NPK Super Star Cap Tawon diberikan hari ke-0, umur 30 HST dan 45 HST. Pupuk diberikan sebanyak 300 kg per hektar. 

3. Budidaya semangka. Pupuk NPK Super Star Cap Tawon diberikan hari ke-0 dan umur 36 HST. Pupuk NPK diberikan sebanyak 300 kg per hektar. 

4. Budidaya tanaman cabai. Pupuk NPK sebanyak 300 kg per hektar diberikan mulai hari ke-0. Selanjutnya diberikan umur 25 HST dan 45 HST. 

5. Tanaman bawang putih pemupukan NPK 16-16-16 sebanyak 350 kg per hektar umur 25 HST dan 45 HST. 

6. Tanaman bawang merah pemupukan NPK umur 25 dan 45 HST sebanyak 400 kg per hektar. 

7. Tanaman kentang diberikan umur hari ke-0 dan ke-36 HST sebanyak 400 kg per hektar. 

8. Tanaman wortel diberikan sebanyak 250 kg per hektar pupuk NPK. Umur 36 HST. 

9. Tanaman kubis diberikan sebanyak 200 kg per hektar di hari ke-0 dan umur 30 HST.

10. Tanaman rambutan diberikan sebanyak 500 gram per pohon sebagai pupuk susulan interval 6 bulan sekali. 

11. Buah apel diberikan pupuk NPK sebanyak 700 gram per pohon. Pemberian pupuk yaitu awal dan akhir musim hujan. 

12. Tanaman buah mangga diberikan pupuk NPK  sebanyak 750 gram per pohon. Waktu pemberian di awal dan akhir musim hujan. 

13. Tanaman kelapa pemberian pupuk NPK sebanyak 750 gram per pohon setiap 4 bulan sekali sebagai pupuk susulan.  


Tentang Pupuk NPK 16-16-16


pupuk npk, pupuk cap tawon, manfaat pupuk, cara pemupukan, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Toko Online LMGA Agro jual pupuk NPK

Pupuk NPK 16-16-16
adalah salah satu pupuk majemuk dan mengandung unsur hara makro dan mikro. Pupuk umumnya berbentuk butiran atau granul berwarna biru muda. Sifat pupuk adalah higroskopis atau mudah larut. 

Sifat mudah larut menyebabkan pupuk mudah diserap tanaman dan bersifat netral ( tidak menyebabkan asam tanah ). Pupuk NPK 16-16-16 sedikitnya mengandung 3 unsur hara makro yaitu N, P dan K. Ditambah minimal 2 unsur hara mikro yaitu kalsium ( CaO ) dan Magnesium ( MgO ). 

Maksud dari pupuk NPK 16-16-16 adalah merupakan angka persentase kandungan unsur hara utama ( N, P dan K ). Untuk unsur hara lainnya sangat kecil bahkan biasanya tidak tertulis di kemasan pupuk. Manfaat Pupuk NPK 16-16-16 Cap Tawon memiliki keunggulan dibandingkan pupuk jenis lainnya, yaitu antara lain: 

1. Terdapat 3 unsur penting dan 2 unsur mikro. Kelimanya berperan penting bagi pertumbuhan tanaman. Yaitu unsur N, P, K, CaO dan MgO. 

2. Pupuk dapat diaplikasikam untuk semua jenis tanaman. Mulai tanaman buah, sayur, pangan hingga tanaman hias. 

3. Pupuk bersifat higroskopis yaitu mudah larut sehingga mudah diserap akar tanaman. 

4. Manfaat pupuk NPK Tawon tidak membuat asam tanah atau pupuk bersifat netral. 

5. Dapat diaplikasikan sistem kocor dan sistem tabur. 

6. Bermanfaat untuk menjaga keseimbangan unsur hara makro dan mikro dalam tanah.  


Unsur hara makro seimbang dalam pupuk berperan penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Baik di fase vegetatif maupun generatif. Pupuk NPK mampu memacu perkembangan dan pertumbuhan akar, batang, tunas dan daun. 




Metode Pemberian Pupuk yang Benar dan Tepat


Pemupukan merupakan usaha pemeliharaan tanaman yang sangat penting. Selain dosis pemupukan harus tepat dan seimbang, metode pemberian pupuk juga penting. Kesemuanya ditujukan untuk meningkatkan produksi tanaman budidaya. 

Metode pemberian pupuk diantaranya dengan cara disebar, cara tugal dan cara dikocor. Masing-masing aplikasi tersebut diberikan pada kondisi iklim tertentu. Hasilnya pun berbeda bagi pertumbuhan dan hasil tanaman. 

Metode pemupukan cara kocor lebih hemat dan dapat diterapkan di semua kondisi cuaca. Cara kocor lebih mudah dikerjakan. Pupuk cara kocor lebih cepat diserap tanaman dan meningkatkan hasil panen. 

Kekurangan pemupukan sistem kocor adalah potensi penguapan lebih tinggi dan membutuhkan banyak air. Air digunakan untuk mencampur pupuk hingga membentuk larutan pupuk. 

Pemupukan cara disebar atau ditugal lebih lama larutnya oleh air hujan. Kekurangan pupuk cara sebar yaitu pemakaian bisa lebih banyak. Reaksi pupuk terhadap tanaman berjalan lambat karena memang membutuhkan banyak waktu untuk melarutkan kandungan unsur hara dalam pupuk. 

Pemupukan dengan cara tabur atau ditugal membutuhkan lebih banyak tenaga kerja untuk menaburkan pupuk. Begitu juga dengan sistem tugal, pemberian pupuk memerlukann tenaga kerja membuat lubang di sisi tanaman. Pembuatan lubang tanaman menggunakan alat tugal. 

Pemilihan metode pemberian pupuk juga memperhatikan cuaca, jenis tanah, jenis tanaman dan jenis pupuknya. Cara aplikasi yang tepat maka akan diperoleh hasil tanaman yang optimal. 




Teknik Sistem Kocor Pemupukan Cabai


pupuk npk, pupuk cap tawon, manfaat pupuk, cara pemupukan, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pemupukan Cabai Dengan Pupuk NPK

Pemupukan susulan budidaya cabai sangat penting dan harus diperhatikan atau dikerjakan dengan teliti. Apalagi bila bedengan tanaman tertutup mulsa plastik hitam perak. Pemberian pupuk susulan cukup sulit untuk bedengan bermulsa. Karena adanya mulsa plastik dapat menghalangi pembuatan lubang pupuk. 

Cara kocor akhirnya dipilih untuk budidaya cabai yang tertutup mulsa plastik hitam perak. Namun cara kocor juga harus diperhatikan agar pengocoran pupuk tidak mengenai pangkal batang tanaman cabai. 

Pengocoran pupuk harus berjarak 5 - 10 cm dari pangkal batang. Pengocoran pupuk di pangkal batang cabai justru dapat melukai batang tanaman. Pemupukan tidak tepat apalagi menggunakan sistem kocor dapat menyebabkan penyakit layu tanaman cabai. 

Seperti diketahui bahwa pupuk bersifat panas dan bila dosis terlalu banyak dapat melukai tanaman. Pupuk kemudian diserap akar tanaman yaitu bagian ujung tanaman. Biasanya panjang ujung akar adalah 20 cm dari pangkal batang. 

Anda bisa membuat lubang pupuk berjarak 10 cm dari pangkal batang. Lubang pupuk dibuat menggunakan alat pelubang mulsa praktis dan dijual di Toko Pertanian Online LMGA Agro. Anda tinggal mengocorkan pupuk ke lubang pupuk sebanyak 200 cc menggunakan gelas aqua. 

cara menggunakan pupuk NPK Tawon sistem kocor pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap tawon banyak digunakan di musim kemarau. Tujuannya karena petani dapat melakukan 2 proses pemeliharaan langsung yaitu penyiraman sekaligus pemupukan. Cara pengocoran dirasa sangat mudah dan pupuk cepat terserap tanaman ketika musim kemarau. 

Pupuk NPK dilarutkan dengan air, misal pupuk sebanyak 2 - 3 kg dilarutkan dalam 200 liter air. Aduk larutan pupuk hingga rata dan siramkan menggunakan botol aqua atau wadah lain. 




Pupuk NPK 16-16-16 Sistem Tabur


Pupuk NPK juga bisa diberikan dengan cara ditaburkan. Cara ini biasanya diguakan saat awal penanaman setelah pengolahan lahan. Aplikasi sitem tabur pupuk NPK juga mudah. Setelah tanah diolah hingga gembur lalu pupuk ditaburkan. Sehingga lahan menyediakan unsur hara di awal tanam. 

Pemupukan sistem tabur memiliki jangka waktu lebih lama tersedia bagi tanaman dibandingkan sistem kocor. Petani juga harus melakukan penyiraman agar pupuk bisa cepat larut. Sehingga lebih efisien bila sistem tabur diterapkan untuk penanaman di musim hujan. 

Cara tabur harus memperhitungkan luas bedengan dan jenis tanaman sehingga nutrisi pupuk tercukupi untuk tanaman. Karena pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap Tawon mudah larut dengan air, petani sering menggunakan aplikasi kocor. 

Pupuk NPK 16-16-16 memang harga pupuknya cukup mahal namun harga pupuk sesuai dengan manfaat dan kualitas. Untuk aplikasi pada tanaman perkebunan atau tanaman keras bisa dilakukan cara ditaburkan di sekeliling tanaman. 

Aplikasi pupuk majemuk untuk tanaman sayur dan buah umur semusim menggunakan cara kocor. Pengocoran dengan cara diencerkan terlebih dahulu sebanyak dosis anjuran pada kemasan. Pemupukan sebaiknya tidak berlebihan karena dapat merugikan tanaman. 

Demikian artikel kami judul : Pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap Tawon, Tanaman Cepat Berbunga. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. 

Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis pupuk Super Star Cap Tawon. Kami juga mengajak kerjasama sebagai dropship dan reseller pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan PT Pos Indonesia. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang pemupukan cara kocor dan tabur. Produk berkualitas pupuk NPK 16-16-16 Super Star Cap Tawon mengandung unsur hara makro dan mikro. Aplikasi mudah dan bermanfaat membantu meningkatkan pembungaan hingga hasil panen maksimal. Salam sukses...

RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.