TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

28/12/20

Pupuk Gandasil B Unsur Hara Lengkap Untuk Daun, Bunga dan Buah

pupuk gandasil b, pupuk daun, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanian, online shop, lmga agro
Pupuk Gandasil B

Pupuk Gandasil B Unsur Hara Lengkap Untuk Daun, Bunga dan Buah. HP 082141747141 ( telpon/konsultasi ) dan 08125222117 ( khusus SMS dan WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual pupuk berkualitas untuk pertumbuhan tanaman.

Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan kebutuhan bercocok tanam budidaya pertanian. Tersedia beragam varietas benih hibrida buah dan sayur bebas penyakit. Selain itu tersedia pestisida, ZPT dan alat pertanian berkualitas. 

Kami berpengalaman sebagai distributor produk pertanian bagi petani dan toko-toko pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami menerima layanan untuk berkonsultasi pertanian gratis. 

Pupuk Gandasil B merupakan pupuk daun mengandung unsur hara lengkap makro dan mikro. Pupuk Gandasil B andalan petani untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman terutama saat pembungaan dan muculnya bakal buah. Manfaat pupuk dapat memacu munculnya bunga dan buah sehingga produktifitas tanaman meningkat. 

Pupuk gandasil B pupuk daun untuk merangsang pembungaan dan pembesaran buah. Pupuk mengandung unsur hara lengkap baik unsur makro dan mikro. Pemberian harus sesuai dosis anjuran pada kemasan produk.  

Berbentuk serbuk kristal dan mudah larut dengan air sehingga cocok diberikan dengan cara disemprotkan. Pupuk Gandasil B mengandung unsur hara lengkap untuk merangsang munculnya bunga. Penyemprotan pupuk harus sesuai anjuran pada kemasan. 


Pupuk Gandasil B Mempercepat Pertumbuhan 


Pupuk Gandasil B adalah jenis pupuk NPK majemuk yang diberikan lewat daun sebagai pupuk daun. Aplikasi pupuk Gandasil B dengan cara disemprotkan karena wujudnya berbentuk kristal yang mudah larut dalam air. 

Pupuk Gandasil ada 2 jenis, yaitu gandasil B dan D. Keduanya diproduksi dengan wadah hampir sama namun ada bedanya. Tujuan pemberian pupuk Gandasil B dan D juga berbeda. Pupuk Gandasil B diberikan pada tanaman saat mulai memasuki fase generatif. 

Sedangkan pupuk Gandasil D diberikan dengan tujuan mempercepat pertumbuhan vegetatif tanaman. Pupuk Gandasil B berperan untuk merangsang agar muncul bunga lalu menjadi bakal buah dan buah. Tanaman disemprot pupuk Gandasil B semakin meningkat produktifitasnya dan hasil panen bisa maksimal. 

Manfaat lain pupuk Gandasil B adalah pupuk mampu menjaga kesehatan tanaman. Artinya daya tahan tanaman meningkat dan tahan terhadap serangan hama, penyakit dan kondisi kekeringan di lahan.  

Pupuk Gandasil B juga mendukung pertumbuhan vegetatif tanaman terutama daun tanaman. Tanaman tumbuh dengan cepat dan daun tampak segar. Pupuk Gandasil B direkomendasikan karena harga pupuk murah namun pengaruhnya nyata pada tanaman.  

Berikut unsur hara dalam pupuk Gandasil B, yaitu : 

- Nitrogen ( N ) 20%

- Phosfor ( P2O5 ) 15%

- Kalium ( K2O ) 15%

- Magnesium ( MgSO4 ) 1%.

Pupuk Gandasil B mengandung pula unsur hara mikro yaitu : boron, zinc, tembaga, Mangan, kobalt dan masih banyak lagi.  




Gandasil B Pupuk Daun 


pupuk gandasil b, pupuk daun, cara pemupukan, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Gandasil B Untuk Budidaya Buah

Pemupukan merupakan upaya menambahkan unsur hara dan upaya tersebut dilakukan lewat daun ( nagian tanaman ) dan tanah. Pemberian unsur hara lewat daun diberikan pada permukaan daun menjadi alternatif menambah unsur hara untuk tanaman. 

Gandasil B adalah pupuk daun yaitu pupuk diberikan melalui daun, bukan pupuk untuk daun. Pupuk diberikan pada awal memasuki fase generatif yaitu masa berbunga sampai pemasakan buah. 

Pupuk Gandasil B mengandung unsur makro dan mikro serta sangat penting untuk mendukung pertumbuhan bunga dan buah di fase generatif. Berbentuk serbuk dan mudah larut dalam air. Penyemprotan di pagi hari pukul 8 - 10 pagi atau sore hari pukul 3 - 5 sore. 

Pupuk Gandasil B sebagai pupuk daun memiliki respon sangat cepat terhadap tanaman. Tanaman dapat langsung memanfaatkan pupuk untuk perkembangan memasuki fase generatif. Sebagai pupuk daun, tanaman mendapatkan tambahan unsur mikro untuk berkembang lebih baik lagi. 

Tanaman mendapatkan unsur hara makro lewat pupuk akar, yaitu pupuk diberikan di sekitar akar tanaman atau sistem tabur. Pupuk Gandasil B diberikan ke tanaman berisi lengkap ada unsur hara makro dan mikro. Unsur hara mikro membuat tanah juga terhindar dari kelelahan dan kerusakan. 

Pengertian pupuk daun adalah pupuk diberikan ke tanaman dengan cara pupuk disemprotkan ke bagian daunnya. Pada daun terdapat mulut stomat yang dapat menyerap unsur hara dengan cepat. 

Unsur hara dalam pupuk selain dapat diberikan melalui akar juga bisa diberikan lewat daun. Unsur hara bahkan lebih cepat diserap melalui daun dibandingkan lewat akar. Hal ini dikarenakan pada daun terdapat stomata sebagai mulut daun. 

Mulut daun ini dapat membuka dan menutup. Pergerakan tersebut terkait dengan kegiatan transpirasi oleh tanaman dan pengaturan laju penguapan air pada tanaman. 





Pupuk Daun Lebih Cepat Diserap Tanaman


Pupuk Gandasil B merupakan pupuk daun karena bentuknya serbuk maka lebih cocok diberikan dengan cara disemprotkan. Unsur hara yang diberikan melalui daun lebih cepat diserap tanaman dibandingkan diberikan lewat akar. 

Daun memiliki stomata sebagai pori-pori daun yang dapat membuka dan menutup. Pergerakan membuka dan menutup terkait erat dengan proses transpirasi pada tanaman. Yaitu uap air menguap dan stomata mengeluarkan uap air tersebut. 

Stomata juga memasukkan atau menyerap air dan air bercampur unsur hara. Sehingga unsur hara terserap masuk ke bagian dalam daun dan bekerja sesuai perannya masing-masing. Demikian gambaran proses penyerapan nutrisi melalui daun. 

Pupuk Gandasil B disemprotkan melalui daun lebih efektif daripada melalui akar. Namun aplikasi tetap harus diperhatikan antara lain konsentrasi pupuk tidak boleh terlalu tinggi. Konsentrasi terlalu tinggi membuat daun seperti terbakar lalu mengering. 

Daun mengering sehingga mengganggu proses fotosintesis dan mengganggu pertumbuhan tanaman. Tanaman harus menunggu tumbuhnya daun baru dari tunas muda. Bila tidak kuat, tanaman akan mati. Langkah paling aman adalah mengikuti petunjuk pada kemasan produk. 

Pupuk Gandasil B memiliki komposisi unsur hara lengkap dan padat. Pencampuran pupuk Gandasil B dalam air tidak boleh berlebihan karena konsentrasi bisa sangat tinggi. Pupuk Gandasil B memiliki kelarutan tinggi terhadap air sehingga seua unsur hara didalamnya akan larut secara sempurna. Tidak ada gumpalan atau endapan pada larutannya.   

Pupuk Gandasil B terbuat dari bahan dengan pilihan mineral berkualitas baik. Kemungkinan sumber N menggunakan pupuk nitrat. Nitrat memiliki daya larut pada air yang sangat baik. Pupuk nitrat banyak juga dipakai untuk pupuk AB mix hidroponik karena daya larutnya yang tinggi. 




Pupuk Gandasil B Andalan Untuk Tanaman Hias


pupuk gandasil b, pupuk daun, cara pemupukan, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Semprot Tanaman

Pupuk Gandasil B
salah satu jenis pupuk yang sangat cocok untuk memupuk tanaman hias. Pupuk Gandasil B juga direkomendasikan untuk tanaman penghasil buah. 

Pupuk Gandasil B produksi salah satu pabrik pupuk ternama yaitu PT Kalatham Corporation. Pupuk Gandasil B banyak digunakan hobiis tanaman hias. Hal ini karena dianggap pupuk membuat akar tanaman hias kuat dan tanaman tahan serangan hama. 

Pupuk Gandasil B dosis untuk per liter air bersih. Menurut aturan pakai, pupuk digunakan pada tanaman setiap 8 hari sekali. Jangan digunakan dosis berlebihan karena dapat membahayakan ketahanan tanaman. 

Pada saat mencampur dengan air, sebaiknya melindungi diri dengan menggunakan masker atau penutup mulut. Gunakan pula sarung tangan terutama saat menyiramkan pupuk. Gunakan alat semprot yang baik untuk menyiramkan Pupuk Gandasil B ke tanaman. 

Cara ditabur pupuk gandasil B mudah dilakukan. Pemakaian berfungsi untuk memperbaiki ekosistem dan mendukung pertumbuhan tanaman. Pupuk tabur biasanya diberikan sebagai pupuk dasar saat pengolahan tanah. Ditaburkan di permukaan bedengan lalu tanah dibolak balik dan didiamkan 1 minggu. 

Sebelum pupuk Gandasil B digunakan, perhatikan dulu unsur hara didalamnya. Kandungan unsur haranya menunjukkan penggunannya. Pupuk dengan kandungan N tinggi berarti pupuk berperan untuk merangsang pertumbuhan vegetatif seperti tunas baru dan daun. 

Pupuk mengandung P dan K lebih banyak berarti pupuk digunakan untuk merangsang pembungaan dan pembentukan buah. Sehingga agar pertumbuhan baik, aplikasi pupuk daun juga bisa sebagai pupuk akar. 


Baca Juga : Cara Menanam Cabe di Musim Hujan Bebas Patek


Waktu Aplikasi Pemupukan Gandasil B 


Pupuk Gandasil B merupakan jenis pupuk daun dan keuntungannya respon tumbuhan sangat baik. Tampak dilihat dari pertumbuhan tunas baru lebih cepat dan berbunga tepat pada waktunya. 

Aplikasi pupuk gandasil B sebagai pupuk daun tidak menimbulkan dampak buruk bagi tanaman asalkan diberikan sesuai takaran. Tanah juga tidak mengalami kelelahan akibat pemupukan terus menerus karena pupuk diberikan lewat daun. 

Pupuk gandasil B memiliki kandungan P dan K yang lebih banyak sedangkan untuk Pupuk gandasil D, lebih dominan unsur N. Sebagai pupuk daun, unsur hara dalam pupuk Gandasil B disemprotkan ke daun. 

Unsur hara akan terserap melalui stomata dan menyerap hingga ke jaringan daun. Selanjutnya unsur hara bergerak dan menuju ke seluruh bagian tanaman. Tujuannya untuk merangsang pertumbuhan bunga dan tunas baru. 

Waktu pemupukan yang tepat adalah pagi hari setelah matahari terbit dan sinarnya belum terik sekali. Pagi hari mulut daun atau stomata akan membuka dan saat tersebut tanaman dapat menyerap unsur hara dengan maksimal. Jumlah hasil fotosintesis juga optimal. 

Aplikasi pupuk dapat dicampurkan pestisida namun bukan pestisida yang mengandung perekat. Zat perekat dapat menghambat penyerapan unsur hara pada daun. 

Penyemprotan juga tidak terlalu berlebihan cukup daun sudah terlihat basah. Dan penyemprotan tidak perlu dilakukan berulang-ulang. Dosis pembuatan adalah 10 gram pupuk per 5 liter air. 


Cara Pemberian Pupuk Gandasil B


Pemberian pupuk Gandasil B yaitu 2 - 3 gram per liter air. Maka jika tangki isi 17 liter air maka 2 gram x 17 liter adalah sebanyak 34 gram pupuk. Ukuran 1 sendok teh adalah 4 gram pupuk per liter air. Jadi untuk 34 gram : 4 gram adalah 8,5 sendok teh untuk 17 liter air. Takaran 1 sendok makan adalah 10 gram pupuk. 

Biasanya petani menyemprotkan pupuk sebelum atau menjelang pembungaan. Pemberian pupuk diulang 1 - 2 kali setelah periode berbunga. Misal saat berbunga umur 45 HST naka aplikasi diberikan umur 40 HST. Pengulangan pemupukan dilakukan umur 52 - 55 HST dan umur 59 - 62 HST. 



Penyemprotan Pupuk Gandasil B yang Tepat


Pupuk Gandasil B disemprotkan menggunakan sprayer agar tanaman tetap subur. Pupuk daun bukanlah pupuk berbahan dari daun atau pupuk khusus untuk menumbuhkan daun. Pupuk daun diberikan melalui mulut daun atau stomata. 

Tujuan penyemprotan pupuk daun untuk memberikan unsur hara tambahan bagi tanaman selain yang diserap lewat akar. Pemupukan Gandasil B harus dilakukan secara hati-hati baik dosis, frekuensi, jenis tanaman maupun waktu pemberian. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan agar manfaat pupuk Gandasil B meningkatkan hasil panen. Antara lain : 

1. Konsentrasi larutan harus sesuai petunjuk pada kemasan.

2. Pupuk daun dismprotkan ke bagian daun yang menghadap ke bawah atau punggung daun. 

3. Waktu penyemprotan pagi hari atau sore hari saat stomata membuka sempurna.

4. Jangan melakukan penyemprotan menjelang akan turun hujan atau mendung gelap. Karena stomata akan menutup dan pupuk sudah disemprotkan akan tercuci oleh air hujan. 

4. Alat semprot herbisida tidak digunakan untuk menyemprotkan pupuk karena cairan herbisida sukar dibersihkan. 

Pemupukan sebaiknya tidak diberikan bersama pestisida mengandung zat perekat. Zat perekat membuat pupuk menempel pada daun dan tidak dapat diserap tanaman. 

Demikian artikel Kami judul : Pupuk Gandasil B Unsur Hara Lengkap Untuk Daun, Bunga dan Buah. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa ekspedisi JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami menerima layanan konsultasi gratis tentang permasalahan budidaya tanaman. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang pupuk Gandasil B berperan dalam pertumbuhan bunga dan buah. Pemupukan tepat dan benar juga diiringa pemeliharaan lainnya seperti membersihkan gulma san penyiraman secara rutin. Salam sukses....




RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.