Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

12/06/2021

Read

Terong Hijau Kuat F1, Si Kuat Di Musim Penghujan


benih terong hijau kuat, terong hijau kuat, bibit terong hijau kuat, harga benih terong hijau kuat, jual benih terong hijau kuat, jual terong hijau kuat, manfaat terong, tanaman terong, benih terong, terong hijau, hijau kuat, known you seed, lmga agro
Terong
Hijau Kuat


Terong Hijau Kuat F1, Si Kuat Di Musim Penghujan. Hp 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih terong Hijau Kuat Known You Seed harga murah hingga promo. Rev. 15/06/21.

Terong/terung mempunyai nama ilmiah Solanum melongena L., tanaman asli daerah tropis ini cukup dikenal di Indonesia sebagai salah satu sayuran favorit. 

Bisnis sayuran ini masih menjanjikan bagi petani karena permintaan pasar yang cukup besar.  Bahkan kini permintaan dari hotel, rumah makan, catering, restoran hingga masyarakat terus meningkat.

Sayuran terong Hijau Kuat memiliki beberapa nama daerah diantaranya terong ( Jawa ), torung ( Batak ), cuang, taung ( Bali ), dan nasubi ( Jepang ). Umumnya terong dapat dikonsumsi setelah dimasak seperti masakan terong balado. 

Beberapa jenis terong juga dimakan mentah sebagai lalapan. Manfaat terong cukup tinggi dan memiliki kandungan gizi lengkap.  

Terong F1 Hijau Kuat tahan ditanam di musim hujan. Manfaat terong baik untuk kesehatan sudah terbukti. Terong biasa dimasak sebagai terong balado yang cukup terkenal. atau dijadikan sayur lalapan. 

Konsumsi terong ini tidak hanya sebagai sayuran. Manfaat terong sebagai obat tradisional antara lain gatal pada kulit, obat sakit gigi, wasir, tekanan darah tinggi, pelancar air seni, dan memperlancar proses persalinan jika sering dikonsumsi saat hamil.

Budidaya Terong Hijau Kuat


Petani Indonesia sebagian besar melakukan budidaya terong menggunakan benih dari hasil seleksi sendiri, sehingga tanaman yang dihasilkan  dan tipe buah sangat beragam. Hal ini tentu saja berakibat pada nilai jual tidak bisa maksimal. 

Agar mendapatkan hasil ekonomi yang maksimal, kemurnian benih sangat penting untuk sistem budidaya yang berkelanjutan. Sehingga buah terong yang dihasilkan seragam dan sesuai deskripsi varietas. Agar sesuai dengan deskripsi varietas maka perlu benih yang bersertifikat.

Bibit terong hijau yang bagus saat ini bisa anda beli lewat toko pertanian terdekat anda tinggal. Jika kesulitan bisa belanja cara online lewat toko pertanian Lmga Agro. Kami jual semua variasi benih terong.

Salah satu bibit terong yang mempunyai sertifikat dan mempunyai kualitas terbaik adalah benih terong Hijau Kuat.  Bibit terong Hijau Kuat kini bisa anda dapatkan lewat toko pertanian terdekat anda.

Benih terong Hijau Kuat Area Kediri Jawa Timur bisa anda beli secara online lewat toko pertanian Lmga Agro. Harga benih terong Hijau Kuat relatif lebih mahal bila dibanding dengan varietas lain. Namun ini akan sebanding dengan kualitas yang petani dapat. 

Jual benih terong Hijau Kuat saat ini cepat laku karena sudah menjadi favorit petani dalam menjalankan usaha mandiri bisnis berkebun petani. Harga terong Hijau kuat yang tinggi saat panen membuat buah terong ini cepat habis. 

Melihat peluang pasar terong yang semakin tinggi maka petani harus menguasai cara menanam terong Hijau Kuat yang baik dan benar. 

Menguasai cara budidaya terong Hijau Kuat dari tahapan awal hingga panen maka diharapkan petani bisa mendapat untuk besar dari peluang bisnis tanaman terong.

Berikut ini deskripsi beberapa jenis terong asli Indonesia :

1.     Terong Kopek Putih


Buahnya berukuran besar dan lonjong dengan bagian ujung buah bulat tumpul seperti buah alpukat atau pir. Saat muda buah memiliki beragam warna yaitu ungu muda, kuning susu, dan hijau keputih-putihan, sedangkan saat tua buah akan berwarna ungu keputihan. Buah yang muda biasa digunakan untuk asinan, sedangkan buah yang telah masak digunakan bahan sayur.

2.     Terong Kopek Ungu


Buahnya berbentuk bulat panjang dengan ujung meruncing. Warna buah terong saat muda adalah ungu muda, sedangkan warna buah saat telah masak adalah ungu tua. Saat buah telah masak selain dikonsumsi sebagai sayur, terong kopek ungu juga bisa dijadikan asinan dan manisan.

3.     Terong Bogor (Terong Kelapa)


Buah yang telah masak berbentuk bulat besar seukuran bola tenis dengan warna putih atau hijau keputih-putihan. Memiliki rasa yang renyah, manis, dan sedikit getir. Konsumsi terong bogor ini dengan cara dilalap.

4.     Terung Gelatik


Buah yang masak bentuknya bulat kecil seukuran bola ping pong, warna kulit buahnya ungu atau putih keunguan. Mempunyai rasa yang renyah dan manis, tidak getir seperti terung bogor.

5.     Terung Telunjuk


Bentuknya bulat panjang berwarna hijau atau bebercak putih. Mempunyai diameter kurang lebih 1-1.5 cm dan panjang 10 hingga 15 cm. Terong jenis ini jarang ditemui di pasar tradisional, biasanya tersedia di swalayan.

Deskripsi Terong Hijau Kuat F1


Kali ini kami akan mengenalkan jenis terong unggulan yang digemari oleh konsumen dan petani. Terong ini memiliki keunggulan yaitu tahan genangan, sehingga cocok ditanam saat menjelang musim hujan seperti sekarang ini.

Terong hibrida F1 Hijau Kuat adalah benih terong jenis kulit Hijau produk Known You Seed Taiwan yang banyak ditanam petani dan mempunyai hasil yang tinggi dibanding jenis terong lainnya. 

Tanaman terong  hibrida F1 Hijau Kuat ini mempunyai percabangan yang banyak dan produktif, dengan persentase terbentuknya buah relatif  tinggi. 

Panjang buah kurang lebih  28 cm dengan diameter 45 cm dan memiliki bentuk buah  yang silindris. Tanaman terong F1 Hijau Kuat ini toleran terhadap genangan, serangan bakteri hingga antivirus. 

Umur panen 60 HST. Tekstur daging keras dan renyah. Kebutuhan benih 200 gram / ha dan tersedia dalam kemasan 5 gram /sachet. 

Terong hibrida F1 Hijau Kuat  ini berpotensi panen baik dan memiliki rasa yang enak. Kelemahan dari terong jenis ini adalah harga benih yang relatif lebih mahal yaitu  hampir 3 kali lebih mahal dari benih yang lain yang ada di Indonesia

Namun beberapa fakta di lapangan telah kami dapatkan bahwa terong jenis ini menguntungkan bagi petani, diantaranya adalah :
  • Benih terong Hijau Kuat mempunyai potensi hasil bisa mencapai 6 kg / pohon dalam satu siklus tanam.
  • Terong Hijau Kuat mempunyai rasa yang gurih, renyah dan tidak pahit serta getar seperti halnya terong yang lain.
  • Tanaman terong hibrida F1 Hijau Kuat produk dari Known You Seed ini di kenal sebagai tanaman terong yang tahan genangan, layu jamur dan bakteri hingga antivirus terbaik.
  • Buah terong hibrida F1  Hijau Kuat  mempunyai bentuk buah yang panjang dan ramping dengan berat buah 300 gram / buah, dimana buah keras sehingga tahan simpan.
  • Panjang buah terong Hijau Kuat 40 hingga 45 Cm stabil awal hingga akhir panen.
  • Tanaman terong Hijau Kuat bisa berproduksi sampai 12 bulan dengan hasil yang stabil dengan catatan nutrisi kebutuhan pupuk dan intensif dalam pemeliharaan.
  • Tanaman terong  hibrida F1 Hijau Kuat ini mempunyai percabangan yang banyak dan produktif, dengan persentase terbentuknya buah relatif  tinggi.
  • Bibit terong Hijau Kuat mempunyai fisik kuat dan sudah antivirus terbaik sehingga aman untuk usaha mandiri berkebun petani.
Melihat keunggulan potensi hasil yang dimiliki Terong Hijau, serta kemampuannya yang tahan terhadap genangan sehingga persentase keberhasilan tanam cukup tinggi. Maka jangan lagi anda ragu untuk menangkap peluang usaha dari berkebun tanaman terong Hijau Kuat ini.

Jual Benih Terong Hijau Kuat Harga Murah Untuk Mandiri Bisnis Berkebun


Kini tidak ada alasan lagi bagi petani sayuran kita untuk meraih peluang usaha dari budidaya terong Hijau Kuat. Meskipun harga benih yang relatif mahal maka akan sebanding dengan potensi hasil petani dapat.

Maka sekalipun dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan benih terong lainnya. Apabila dihitung, menunjukkan keunggulan ekonomi Terong Hijau Kuat dibandingkan terong yang lain. 

Membeli benih terong Hijau Kuat F1 kini bisa anda lakukan dengan cara online yang aman. Belanja benih cara online bisa menjadi solusi bagi petani yang daerahnya belum tersedia benih terong hijau antivirus terbaik ini.

Benih Terong Hijau Kuat dari Known You Seed bisa anda dapatkan lewat toko pertanian Lmga Agro. Toko online LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) menyediakan benih, pestisida, pupuk dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau. 

Kami juga melayani konsultasi pertanian Gratis budidaya tanaman hortikultura. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Segera beli! Benih terong Hijau Kuat F1 harga murah hingga promo lewat toko Lmga Agro, kami  siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.