TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

12/04/15

Alat Pelubang Mulsa Pertanian Banyak Membantu Pekerjaan Petani

Pelubang Mulsa, Alat, Pertanian, Sarana, Pertanian, Harga murah, LMGA AGRO, Konsultasi Gratis
Pelubang Mulsa
Alat pelubang mulsa menjadi salah satu kebutuhan utama petani, terutama yang jalankan peluang usaha mandiri bisnis tanaman hortikultura. Pelubang mulsa plastik ini akan selalu berguna. 

Kita semua tahu bahwa hampir semua usaha berkebun tanaman hortikultura baik yang buah, sayur hingga bunga penggunaan plastik mulsa sangat tinggi.

Penggunaan mulsa plastik yang tinggi bagi petani membutuhkan alat pelubang elektrik maupun alat pelubang otomatis agar bisa kerja lebih cepat.

Persaingan hingga biaya operasional pertanian terus meningkat untuk mendapatkan produk bidang pertanian. Hal ini membuat petani terus berpikir bagaimana agar kita mampu menekan dan dapat efisiensi biaya produksi.

Semua ini bertujuan agar kita tetap mendapatkan hasil produksi yang terbaik namun biaya dapat kita tekan dan kurangi semaksimal mungkin. Prinsip ekonomi harus terus jalan agar petani tetap mendapatkan sisa dari usaha yang dijalankan.

Proses produksi produk pertanian Indonesia selama ini masih kurang bersaing  dengan negara tetangga seperti Thailand dan Vietnam. 

Bahkan untuk produk tertentu kita masih tertinggal jauh. Faktor penggunaan teknologi yang masih minim dan belum merata dalam proses produksi pertanian diduga menjadi faktor utama kekalahan tersebut.

Apalagi kini orang Indonesia yang berumur produktif  untuk terjun dalam bidang pertanian makin minim, membuat variabel ongkos tenaga kerja kita meningkat. 

Pemerintah sudah selayaknya menciptakan kondisi agar pertanian Indonesia menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi kalangan generasi muda.

Usaha mandiri bisnis dalam bidang pertanian yang menguntungkan akan merangsang generasi milenial Indonesia mau terjun dalam dunia usaha pertanian. 

Hanya dengan menciptakan kondisi pertanian yang kondusif hingga bisa bersaing dinegeri sendiri maka persaingan produk pertanian Indonesia akan meningkat.

Kita harus bisa atasi dan pecahkan semua yang mengganggu dan menghambat produksi pertanian agar bisa bersaing karena ongkos produksi yang tinggi.  Rev. 24/08/22.

Penggunaan Alat Mekanisasi Lebih Cepat


Gerakan masal dan cepat penggunaan alat mekanisasi dalam bidang pertanian harus terus didorong dan ditingkatkan volume penggunaanya.

Juga harus merata pada seluruh wilayah pusat produksi pertanian Indonesia, sehingga bisa semakin menekan biaya operasional dan meningkatkan daya saing hasil pertanian kita. 

Lahan pertanian produktif Indonesia juga harus terus terlindungi dari alih guna lahan seperti untuk indutri, perumahan, hotel hingga usaha lain. 

Jika tidak ada tata guna lahan yang tepat maka akhirnya akan mengurangi luasan produktif lahan pertanian Indonesia. Hal ini tentu akan jadi masalah baru yang akan sulit cari ganti dan solusinya. 

Luasan lahan produktif pertanian kita yang akan semakin berkurang akan menyebabkan daya saing petani kita akan semakin berkurang dan akan meningkat biaya operasionalnya. 

Kementerian Pertanian ( Dinas Pertanian ) harus meningkatkan kerja sama secara teritegrasi dengan dengan kementerian yang terkait.  

Terutama yang berkaitan dengan pemberian Izin usaha agar tidak memberi lokasi hingga membuka Izin usaha yang menggunakan lahan produktif yang lebih cocok untuk pertanian.

Semua ini butuh komitmen serta kesepakatan bersama yang ujungnya bertujuan untuk meningkatkan daya saing pertanian Indonesia dengan negara lain.

Mulsa


Mulsa adalah bahan atau material yang berfungsi untuk menutup media tanam atau lahan yang akan kita tanami dengan tanaman. 

Pengertian mulsa ini saya ulas agar pembaca semua paham serta mengetahui bagaimana hubungannya dengan alat pelubang mulsa.

Secara umum material dari mulsa pertanian terbuat dari bahan yang sifatnya organik hingga an organik. Mulsa organik terbuat dari sisa - sisa tanaman seperti daun hingga batang tanaman. Yang kita ambil dan kita kumpulkan guna menutupi tanah lokasi sekitar tanaman kita.

Beberapa contoh mulsa organik yang sering petani gunakan adalah : jerami padi, daun jagung, daun alang alang, daun tebu hingga sisa daun kelapa. Material tersebut hingga sekarang masih kita temukan pada petani yang jalankan usaha tanaman sayuran.

Sedangkan untuk mulsa  an organik paling banyak petani gunakan adalah yang terbuat dari material plastik. Plastik mulsa ini terbagi menjadi 3 golongan :
  1.  Mulsa Hitam Perak.
  2. Mulsa Perak - Perak ( Grenjeng ).
  3. Mulsa Tranparan ( Plastik Bening ).
Ketiga jenis mulsa plastik ini kini mendominasi penggunaan pada kalangan petani sayuran, buah buahan hingga tanaman bunga ( Hortikultura ).

Plastik mulsa bahkan permintaan terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan sekarang penggunaannya tidak hanya untuk tanaman pertanian saja. Penggunaan plastik mulsa meluas untuk tutup atap rumah, penutup kerajinan batu bata hingga genteng.

Harga plastik mulsa dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan sesuai dengan biji plastik yang jadi material utama pembuatan mulsa ini. 

Kini harga plastik mulsa 1 roll utuh murah dengan kualitas terbaik bisa anda beli lewat toko pertanian Lmga Agro. 

Harga mulsa organik jauh lebih murah bila kita bandingkan dengan plastik mulsa. Namun petani kurang berminat karena daya kerja dan perlindungan terhadap tanaman budidaya kurang.

Mulsa plastik yang sudah kita pasang pada lahan bedengan tanaman kita maka siap kita buat lubang dan lubang pupuk dengan menggunakan alat pelubang tanam yang akan kita ulas dan kenalkan ini.

Alat Pelubang Mulsa Plastik Pertanian Hasil Cepat


Pada kesempatan ini saya akan mengenalkan Alat Pelubang Mulsa LMGA AGRO yang berbentuk sederhana namun terbukti mampu meningkatkan produktifitas persiapan lahan.

Aktivitas membuat lubang mulsa seringkali lama dan cukup membutuhkan tenaga extra. Terutama jika petani mempunyai usaha kebun dalam dengan skala luas.

Bahkan aktivitas ini bisa memakan waktu berhari - hari dengan jumlah tenaga yang tidak sedikit. Memang idealnya petani sudah menggunakan alat peluang mulsa otomatis. 

Bahkan bila diperlukan menggunakan alat pelubang mulsa elektrik sehingga hasilnya akan semakin hemat.

Alat pelubang mulsa pertanian yang akan saya kenalkan ini cukup sederhana. Namun sudah bisa jadi solusi akan lambatnya petani dalam melubang mulsa plastik selama ini. 

Tentu cara membuat alat pelubang mulsa plastik ini jauh lebih mudah hingga bisa petani praktekkan. Namun jika petani serta pembaca semua kesulitan maka bisa langsung beli jadi lewat toko pertanian Lmga Agro.

Alat pelubang mulsa ini bisa langsung petani gunakan saat anda ke sawah. Alat Lubang Tanam ini akan cocok untuk semua petani berbagai kalangan, karena harga murah namun fungsinya tepat guna. 

Alat pelubang tanam ini bisa dan cocok digunakan untuk budidaya tanaman petani hostikultura. Sebagai contoh untuk komoditas seperti : Cabe, tomat, semangka, melon, kacang panjang, buncis, kubis, bunga kol, oyong hingga timun

Alat Pelubang Mulsa Otomatis Dan Praktis


Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang cara kerja dari Alat Pelubang Mulsa yag sudah kami jual lewat toko pertanian terdekat Lmga Agro.

  • Alat Pelubang Mulsa ini  menggunakan kepala gerigi yang tajam dan runcing sehingga bekas lubang akan terbentuk secara rata dan halus.
  • Alat Pelubang Mulsa LMGA AGRO itu bagian tabung dan kepala gerigi terbuat dari logam Stainless Stell sehingga terhindar dari korosi akibat bersentuhan dengan tanah dan air.
  • Alat pelubang mulsa LMGA AGRO ini dilengkapi dengan alat pendorong yang berfungsi untuk untuk mengeluarkan tanah yang terangkut saat proses pembuatan lubang mulsa.
  • Alat pelubang mulsa yang dipasarkan LMGA AGRO ini tidak memerlukan arang atau kayu ( Api ) yang digunakan untuk pemanas seperti sistem yang lama. 
  • Proses persiapan penggunaan lubang tanam singkat serta cepat.
  • Hasil yang diperoleh dengan menggunakan alat pelubang mulsa bergerigi ini sangat cepat.
  • Hasil untuk area 1 Ha tanaman cabe ( 18.000 Lubang Tanam ) mampu selesai dalam waktu 1 hari dengan jumlah alat  3 buah.
  • Untuk membersihkan alat pelubang tanam dari tanah yang masuk dalam tabung pelubang tanam, cukup disiapkan Bak ( Timba ) dengan Volume 5 liter dan selanjutnya kepala pelubang tanam dimasukkan dalam timba  dan dorong dengan besi ( Besi pendorong ).
  • Alat bisa tahan lama sehingga banyak efisiensi serta bisa menghemat tenaga kerja.

Demikian sekilas info tentang manfaat dan efisiensi dalam kerja dengan menggunakan alat pelubang mulsa pertanian tersebut. 

Toko pertanian Lmga Agro jual harga alat pelubang mulsa murah dengan kualitas terbaik. Tersedia berbagai macam ukuran sesuai dengan jenis komoditas yang akan kita tanam. Berminat beli pelubang mulsa LMGA AGRO silakan hubungi  Toko Pertanian LMGA AGRO.

Toko pertanian Lmga Agro selaku ( agen, distributor, dealer, resmi )juga jual benih, bibit, tanaman, obat, pupuk, alat hingga sarana pertanian.

Kami siap kirim ke seluruh Indonesia dengan harga murah hingga jaminan barang pasti datang dan aman sampai ke seluruh Indonesia. 

Team bisnis online Lmga Agro juga memberi jaminan barang pasti datang atau uang anda kembali 100 %. Jadi pelanggan petani semua bisa shopping online lewat kami dengan aman serta terjaga.

Hubungi toko pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami juga melayani semua Konsultasi Tanaman Budidaya Secara Gratis, sampai berhasil.


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.