TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

31/01/20

Profesi Menjadi Seorang Petani Sukses di Era Digital

profesi, petani sukses, toko pertanian, online shop, jual benih hibrida, lmga agro
Profesi Mulia Petani Sukses
Profesi Menjadi Seorang Petani Sukses di Era Digital. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan segala kebutuhan petani dalam bercocok tanam. Mulai benih berkualitas, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian lengkap dan harga promo.


Toko Pertanian Online LMGA Agro berpengalaman sebagai supplier petani dan toko pertanian produk berkualitas dari pabrik pertanian terkemuka. Seperti PT BISI INDONESIA, EAST WEST SEED INDONESIA, Takii Seed dan masih banyak lagi.

Kami juga menerima layanan konsultasi gratis tentang pertanian. Kami siap membantu permasalahan Anda di lahan mulai dari pengolahan tanah, perawatan dan panen. Toko pertanian online LMGA Agro mendukung seorang profesi petani sukses.

Profesi sebagai petani kini membutuhkan seorang generasi muda untuk ikut serta didalam bidang pertanian. Profesi petani adalah pekerjaan mulia. Karena bila tidak ada petani, tidak ada bahan pangan yang tersedia. Profesi petani bisa mewujudkan keberhasilan hidup layaknya pekerjaan orang sukses.

Era digital kini, ikut serta memajukan seorang profesi petani dalam bekerja. Petani diharapkan bisa memanfaatkan segala kemudahan dari kemajuan teknologi seperti internet. Mulai dari pengetahuan tentang budidaya sampai cara pemasaran hasil panennya.

Profesi Petani Pekerjaan Mulia


Prinsip agar sukses sebagai petani adalah untuk tidak berhenti berinovasi. Inovasi dari pemanfaatan teknologi dan pembibitannya. Profesi petani harus selalu menciptakan hal baru dan lebih maju. Dan hal tersebut perlu kreativitas tinggi.

Kreativitas akan mendapatkan suatu hasil produksi yang efektif dan efisien. Tujuannya untuk memajukan kesejahteraan di bidang pertanian.

Profesi petani agar sukses harus selalu tertanam semangat menuju kesuksesan. Petani di usia muda sudah mulai berpikir, bergerak dan memiliki orientasi ke depan.

Profesi petani merupakan seseorang pekerja keras, disiplin, menghargai waktu dan produktif. Selalu optimis untuk memajukan bidang pertanian yang digelutinya sehingga dapat berhasil hingga ke masa depan.

Profesi petani harus mengenal pangsa pasar targetnya. Pasar merupakan segmen penting untuk menjual hasil panen petani. Selain itu, profesi petani juga harus mengetahui harga jual produknya, naik dan turunnya.

Era digital, profesi petani dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memperluas pangsa pasarnya. Bila perlu dapat diperluas ke seluruh wilayah Indonesia. Profesi sebagai petani perlu melengkapi " senjata " selain cangkul, yaitu sebuah smartphone dan koneksi internet.

Seorang petani, dalam profesinya diharapkan untuk selalu meningkatkan kualitas hasil panennya. Profesi petani diharuskan selalu memperbaiki kualitas produknya dalam bekerja di kebun atau ladang mereka. Naik turunnya harga hasil pertanian ditentukan dari usaha seorang profesi petani.


Baca Juga : Produk Benih Oriental Seed Mutu Terjamin 

Petani Sukses Peluang Profesi Menguntungkan


profesi, petani sukses, toko pertanian, online shop, peluang usaha, jual benih, lmga agro
Benih Hibrida Menguntungkan Petani
Petani Indonesia selama ini bertani sesuai musim dan tanaman tersebut sedang populer. Seperti misalnya menanam cabe. Saat harga cabe naik, banyak petani mencoba peruntungannya ikut beramai-ramai menanam cabe.

Ada juga awalnya petani sayuran lain, namun karena sedang populer, ikut-ikut menanam cabe. Hal ini menimbulkan kelabilan seorang profesi petani. Dan akhirnya, petani kurang fokus pada tanaman sebelumnya.

Namun bila sudah tertanam prinsip sukses dalam diri profesi petani. Mereka tidak tergoda dan tetap untuk fokus pada usaha pertanian sebelumnya. Lalu menjual harga mahal untuk hasil produksi mereka karena tidak banyak petani mengusahakannya.

Profesi petani bergerak di bidang pertanian dengan cara mengelola tanah. Tujuan pekerjaan ini untuk menumbuhkan dan memelihara tanaman ( pangan, tanaman hias, sayuran dan lain-lain ).

Dalam kegiatan bertani tersebut, harapannya akan diperoleh hasil untuk digunakan sendiri atau dijual ke orang lain. Seorang profesi petani juga dapat bekerja sama dengan industri besar dalam menyediakan bahan bakunya. Seperti tomat untuk industri saos, cabe untuk industri saos sambal, cengkeh, jahe dan masih banyak lagi.



Rahasia Sukses Profesi Petani


Menggeluti profesi petani banyak kesempatan terbuka untuk mencapai kesuksesan. Namun juga banyak tantangan yang harus dihadapi. Kesulitan dalam profesi petani kadang bisa membuat putus asa dan ingin meninggalkan profesi ini.

Indonesia memiliki potensi besar mendorong profesi petani untuk menjadi sukses. Sebagai negara agraris, profesi petani tidak perlu diragukan lagi di sini. Namun begitu, kerja keras tetap dilakukan agar pertanian semakin baik.

Profesi petani juga perlu membuat perencanaan dalam pekerjaannya. rencana tersebut seperti tentang produk yang akan ditanam pada waktu tertentu. Produk apa yang ingin dijual sampai perencanaan modal untuk membeli bibit.

Profesi petani juga membutuhkan orang lain minimal sebagai teman untuk dimintakan solusi dari segala permasalahan di lapangan.  Teman tersebut juga nantinya bisa menjadi tim dalam memasarkan hasil produk kita.

Fokuslah pada hal yang dapat dilakukan dengan baik. Fokus dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. Jika orang lain sukses menanam padi, mungkin ingin menanam padi juga. Dan melihat orang lain sukses menanam melon, langsung terpikir untuk ikut menanam melon.

Jika terus menerus dengan cara demikian, sulit untuk menjadi petani sukses karena tidak fokus pada satu hal. Profesi petani harus fokus untuk mengembangkan tanaman dengan kemampuan yang ada.

Profesi petani bisa jadi awalnya dari sebuah hobi. Namun agar menjadi petani sukses, pemilihan tanaman harus disesuaikan dengan kondisi iklim dan tanahnya. Cobalah untuk memilih jenis tanaman yang sangat laku di daerah Anda dan harganya mahal.

Tentunya jangan ragu bila rencana tidak berjalan baik. Ubahlah untuk mengganti tanaman lain atau cara lainnya  sampai menemukan keberhasilan.

Profesi Petani dan Kemajuan Internet


profesi, internet, petani sukses, online shop, toko pertanian, lmga agro
Belanja Online Kemajuan Internet
Profesi petani di zaman modern bisa dikatakan petani digital bila menyertakan internet di setiap pekerjannya. Internet kini menjadi kebutuhan untuk profesi apapun termasuk petani.

Internet banyak menampilkan informasi termasuk informasi pertanian. Termasuk cara menjual produk pertanian dari petani. Petani yang butuh informasi cara bertani yang baik dan benar, dapat dicari di internet.

Cukup buka Google dan ketik informasi pertanian yang ingin dicari. Seperti informasi "cara mengatasi ulat grayak" di Google. Dalam sekejap muncul banyak artikel mengenai informasi tersebut. Informasi lain mengenai pupuk juga bisa didapatkan di Internet.

Kemajuan internet akan cepat memberikan pengetahuan petani. Tak heran, petani pemula atau anak muda yang belajar bertani berhasil di dunia pertanian. Tak lain karena mendapatkan banyak informasi dari kemajuan internet.

Internet juga dapat dimanfaatkan sebagai media promosi atau berjualan produk panen profesi petani. Banyak media untuk promosi di internet seperti marketplace pertanian. Termasuk juga aplikasi pertanian yang kini juga marak khusus untuk kesejahteraan profesi petani.

Selain sebagai media promosi, internet diharapkan dapat dimanfaatkan petani sukses. Yaitu untuk terus memperkaya wawasan seputar profesi petani. Bila seorang petani telah banyak memiliki wawasan, maka akan siap menghadapi permasalahan yang datang.

Semua informasi pertanian di internet tersebut berasal dari para praktisi pertanian, akademisi, wartawan pertanian dan penulis. Oleh karena itu, profesi petani sukses tidak ada salahnya unutk saling sharing keahlian dan pengalamannya.

Kontribusi petani sukses yaitu dengan membagi tips dan trik seputar pertanian. Dengan cara ini, profesi petani juga turut membangun pertanian untuk lebih maju lagi. Semakin banyak petani menjadi bertambah keilmuannya dan mahir dalam bercocok tanam.



Profesi Petani dan Perkembangan Teknologi Digital


Teknologi di era digital semakin berkembang dan nyatanya tidak mematikan pertanian. Karena sektor pertanian dianggap tidak akan bisa mengikuti perkembangan jaman yang semakin modern kini.

Anggapan tersebut keliru karena profesi petani banyak memanfaatkan perkembangan teknologi digital dengan baik. Lewat profesi petani, petani sukses memperluas pangsa pasarnya dengan cara menggunakan internet. 

Petani diharapkan selalu mengikuti perkembangan teknologi dalam mengembangkan sektor pertanian. Minimal dengan memanfaatkan media sosial dalam pemasaran produknya. Lewat internet, petani dapat mempelajari potensi perluasan jaringan bisnis secara online.

Meskipun kenyataan, masih banyak petani belum paham tentang teknologi digital. Mereka perlu diberikan edukasi agar bisa membuka diri tentang teknologi dan mencoba mengenal. Setelah mengenal dalam mendalami dan menguasai tentang digital marketing.

Petani diajak untuk aktif di kelompok tani di tempat masing-masing. Karena di kelompok tersebut pasti ada anggota yang menguasai tentang internet. Dan dapat menularkan ilmunya ke anggota petani lainnya tentang teknologi digital.

Profesi petani diharapkan juga aktif di media sosial. Membagi foto tentang kegiatan mereka hingga bisa diambil pelajarannya oleh petani lain. Lewat internet, profesi petani secara gratis dapat mengiklankan produknya. Konsumen mudah untuk berkomunikasi langsung dengan petani.



Profesi Petani Jadi Buruan Anak Muda di 5 Negara Ini


Di Indonesia, anak muda masih ragu memilih petani sebagai profesi mereka. Alasannya beragam, mulai kuatir hasilnya sedikit, pekerjaan melelahkan, panas hingga memang sudah bekerja selain petani. Bahkan mahasiswa kuliah jurusan pertanian pun akhirnya memilih menjadi pegawai bank.

Kenyataannya berbeda dengan negara-negara ini. Profesi petani justru diminati anak mudanya. Karena mereka bakal mendapat penghasilan tinggi juga banyak fasilitas tunjangan.

Jepang

Profesi petani di Jepang memiliki penghasilan luar biasa. Menurut beberapa sumber, penghasilan profesi petani di sana sekitar 25 juta yen ( setara 2 Miliar Rupiah ). Penghasilan tersebut di Jepang mengalahkan gaji pegawai kantor.

Belanda

Ekspor pertanian Belanda masuk peringkat dua dunia. Jadi hal ini ikut meningkatkan taraf hidup profesi petaninya. Seorang petani dapat menghasilkan minimal 14 juta per bulan. Pertanian di Belanda sangat modern begitu juga sistem bercocok tanamnya.

Australia

Profesi petani di sana sangat terpandang. Penghasilan negara terbesar didapat dari ekspor perkebunan dan pertaniannya. Dua per tiga tanah di Australia sengaja untuk perkembangan sektor pertanian. Dukungan pemerintah terhadap profesi petani juga tinggi.

China

Di China, anak muda bahkan yang bukan dari lulusan jurusan pertanian memperebutkan profesi petani. Di sana penghasilan petani cukup besar. Di 2009, China masuk dalam daftar paling tinggi bidang pertanian. Penghasilan petani rata-rata sampai 9 juta lebih.

Amerika Serikat

Profesi petani di Paman Sam merupakan hal yang menjanjikan. Teknologi pertaniannya juga sangat maju dan modern. Jelas hal ini dapat memakmurkan kesejahteraan petani. Penghasilan negar terbesar juga berasal dari sektor pertanian.



Profesi Petani Peran Tak Tergantikan


Bapak Presiden Joko Widodo memberikan perhatian pada profesi petani terutama di masa depan nanti. Beliau mengingatkan bahwa profesi petani memiliki peran strategis di masa depan.

Pekerjaan bertani merupakan kegiatan mulia. Karena profesi petani memiliki kemampuan memproduksi kebutuhan pangan. Dan peran ini tak tergantikan oleh apa pun.

Urusan pangan menjadi urusan negar dan dunia terutama di masa depan.  Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan dasar manusia. Karena itu profesi petani turut menentukan masa depan sebuah negara. Juga kelangsungan sebuah bangsa.

Bila petani sejahtera, maka ketentraman bangsa dan masa depan negara terus terjaga. Untuk menunjang kesejahteraan profesi petani, Pemerintah mendorong digiatkan kelompok tani. Selain kelompok tani, juga gabungan dari kelompok tani di setiap daerah.

Kelompok tani tersebut harus dijadikan kelompok lebih besar lagi. Sampai kemudian mampu menghasilkan produk lebih berkualitas dan ekonomis. Kelompok ini layaknya seperti kooporasi profesi petani.

Dari kelompok tani, banyak hal bisa dijalankan sehingga petani semakin sejahtera. Seperti halnya seluruh pengusaha swasta membangun kelompok. Maka profesi petani pun seharusnya bisa melakuakn hal serupa.

Menurut Presiden, kerja petani secara perorangan merupakan tradisi lama dan harus dihilangkan. Yaitu lewat kelompok tani sehingga petani bisa berorganisir dan berdampak bagi penghasilan petani.

Pemasaran produk dari profesi petani juga menjadi keuntungan terbesar petani. Seperti menjual dengan kemasan secara langsung dari petani ke konsumen. Bisa dititipkan di marketplace atau dijual sendiri secara online atau offline.

Demikian artikel Kami judul : Profesi Menjadi Seorang Petani Sukses di Era Digital. Hubungi di nomer 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan semua kebutuhan seorang profesi petani bercocok tanam. Ada benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian.

Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Toko Pertanian Online LMGA Agro berpengalaman sebagai supplier produk pertanian dari pabrik pertanian terkemuka. Produk tersedia lengkap dengan harga bersaing dan promo.

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8, POS INDONESIA dan masih banyak lagi. Semoga artikel Kami tentang Profesi Sebagai seorang petani sukses dapat menginspirasi siapapun untuk menggiatkan dunia Pertanian. Selamat mencoba dan salam sukses....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...