TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

08/03/15

SAWI MANIS SHINTA RASA RENYAH DENGAN HARGA JUAL TINGGI


Benih, Bibit, Budidaya, Tanaman, Sawi, Shinta, Manis, Pangsit, Panah, Merah, Cap
SAWI SHINTA
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Secara umum tanaman sawi dapat di diskripsikan sebagai herba semusim yang mudah tumbuh dengan sistem perkecambahan Epigeal. Saat tumbuh awal tanaman kelihatan lemah dan rentan sedangkan setelah daun ketiga dan seterusnya maka akan membentuk Roset dengan batang yang tebal dan kuat serta tidak membentuk kayu. Daun berbentu ellip dengan ujung daun tumpul dengan warna daun hijau segar dan tidak ada bulu.



Karena sifatnya tanaman sawi yang sangat responsif terhadap perubahan lingkungan, maka  manfaat  sawi manis ( sawi hijau ) ini sering di gunakan sebagai tanaman percobaan untuk penelitian pemupukan, defisiensi unsur hara, kesuburan tanaman sampai dengan Bioremediasi. Manfaat sawi untuk kesehatan manusia sudah banyak di ungkap oleh dunia kedokteran.

Sawi secara umum di bagi menjadi 3 bagian yaitu : Sawi Putih ( Chinesse Cabbage ), Sawi Hijau ( Sawi Manis/Sawi Pangsit ) dan Sawi pahit. Tanaman sawi saat populer di masyarakat untuk di konsumsi baik sebagai sayuran maupun di olah untuk sebagai manisan. Sawi hijau ( Sawi Manis ) atau bahasa latinnya adalah Brassica rapa convar parasinensis, suku sawi-sawian atau Brassicaceae. Dikenal pula sebagai Caisin, Caisim atau sawi Bakso atau sawi pangsit, sedangkan untuk di olah sebagai asinan, untuk  jenis sawi manis ini kurang lazim. Berbagai cara pengolahan / Resep Sawi sudah banyak di temukan dan di bukukan, mulai dari sayur sawi, tumis sawi.  

Tanaman sawi manis ini adalah jenis sayuran yang mudah tumbuh dan hidup secara baik di dataran rendah sampai dataran tinggi. Sehingga tanaman sawi manis ini termasuk tanaman sayur yang memiliki Range adaptasi yang cukup luas. Sawi manis apabila di tanam di daerah dengan suhu yang sejuk maka akan mudah sekali berbunga dan ini akan menimbulkan rasa pahit di daun sawinya. di Bidang pemulian tanaman yang mengeluti tanaman sawi maka salah satu faktor tujuannya adalah mengeluarkan Varietas tanaman yang tidak mudah berbunga karena perubhan dan respon suhu sejuk tersebut. Tanaman Sawi Hijau juga sangat cocok kalau di tanam dengan menggunakan sistem Hidroponik karena umur tanaman yang pendek hanya berkisar 25 HST.

Saat ini sudah banyak sekali varietas tanaman sawi hijau ( sawi pangsit ) yang diproduksi oleh perusahaan benih Nasional kita. Beberapa contoh Varietas tanaman sawi hijau yang sudah di tanam oleh petani kita antara lain adalah : Sawi hijau Tosakan, Sawi hijau Cristina, Sawi hijau Green Pack Choy, Sawi hijau Baso, Sawi hijau Shinta DLL.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang sawi Hijau ( sawi manis ) SHINTA yang termasuk produk baru yang di keluarkan oleh perusahaan benih Nasional PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) yang selama ini juga mendominasi pasar sawi hijau dengan produk utamanya TOSAKAN. Beberapa hasil pengamatan yang kami peroleh di Toko pertanian, Seedling Farm, Pedagang pengepul Sawi ( di pasar Induk ) sampai data langsung dari petani yang menanam sawi Hijau SHINTA, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut :

  1. Tanaman sawi hijau Shinta sangat adaptasi bila di tanam di dataran rendah sampai dengan di dataran menengah, dengan tanaman yang tidak mudah berbunga
  2. Pertumbuhan sawi hijau SHINTA ini adalah tegak, dengan warna daun hijau cerah dengan tepi daun rata dan menarik konsumen
  3. Rasa sawi pangsit SHINTA ini tidak pahit ( manis ), renyah dan kadungan serat di daun rendah
  4. Umur panen sawi manis Varietas SHINTA ini termasuk genjah dimana dapat mulai di panen saat tanaman sawi berumur 21 HST dengan potensi hasil 260 Gram / Tanaman
  5. Tanaman Sawi hijau Shinta ini termasuk bisa untuk tunda panen dengan ditunjukkan bunga sawinya yang tidak keluar
  6. Tangkai Sawi Manis SHINTA lentur dan tidak mudah patah sehingga sangat di sukai oleh pedagang pengepul di pasar karena tahan pengiriman jarak jauh
  7. Benih Sawi Baso ( Sawi pangsit ) SHINTA ini tersedia dalam kemasan Sachet 25 Gram dan kemasan kaleng 100 Gram
Demikian sekilas info tentang Sawi Manis SHINTA yang di produksi oleh PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ), apabila petani, hobies dan pembaca semua membutuhkan sawi manis SHINTA bisa menghubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer, Resmi ) yang sudah pengalaman melayani Konsumen ke seluruh Indonesia. Toko Pertanian LMGA AGRO selaku penyedia Benih, Bibit, Pupuk, Pestisida dan alat pertanian akan mengirim ke semua tujuan tepat waktu dan dalam kondisi aman. LMGA AGRO juga menyediakan layanan Konsultasi Tanaman Gratis untuk kesuksesan Budidaya Tanaman anda. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...