TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Minggu, 21 September 2014

TANAMAN SAWI DAGING NAULI DI BURU PEDAGANG PASAR

Sawi Daging, Sawi Sendok, Sawi Nauli, Nauli Cap Panah Merah, LMGA AGRO
SAWI DAGING F1 NAULI
LMGAAGRO.WEB.ID - Sawi saat ini sudah menjadi salah satu tanaman yang banyak dan peluang pasarnya. Bahkan peluang pasar sawi ini sekarang sudah bisa di jual seberapa pun panen yang ada. Hal in karena sawi ini menjadi salah satu bahan sayuran yang banyak diolah dan di masak oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia, mulai dari kelas rumah tangga sampai hotel. Sawi adalah sekelompok tumbuhan dari marga Brassica yang dimanfaatkan daun atau bunganya sebagai bahan pangan (sayuran), baik segar maupun diolah. Sawi mencakup beberapa spesies Brassica yang kadang-kadang mirip satu sama lain.

Di Indonesia penyebutan sawi biasanya mengacu pada sawi hijau (Brassica rapa kelompok parachinensis, yang disebut juga sawi bakso, caisim, atau caisin). Selain itu, terdapat pula sawi putih (Brassica rapa kelompok pekinensis, disebut juga petsai) yang biasa  diolah menjadi asinan. Jenis lain yang kadang-kadang disebut sebagai sawi hijau adalah sesawi sayur (untuk membedakannya dengan caisim). Kailan (Brassica oleracea kelompok alboglabra) adalah sejenis sayuran daun lain yang agak berbeda, karena daunnya lebih tebal dan lebih cocok menjadi bahan campuran mi goreng. Sawi Sendok/Sawi daging  (pakcoy atau bok choy) merupakan jenis sayuran daun kerabat sawi yang mulai dikenal pula dalam dunia boga Indonesia.
Sawi banyak di Indonesia banyak di olah oleh masyarakat kita sebagai : Bahan Mie, Campuran Bakso, Tumis sawi, Sawi sebagai Asinan DLL. Beberapa benih sawi yang sudah banyak di tanam di Indonesia antara lain adalah, Jenis Sawi putih ( Chinnese Cabbage ) ada Itto, Eikun, Summer Highland, Maxell, Delli CR, Exellent untuk sawi hijau ( Sawi Pangsit ) ada Sawi Tosakan, Sawi Shinta, Sawi Cristina, Sawi Green Pak Choy , Sawi Kumala untuk sawi daging ( Sawi Sendok ) ada sawi F1 Nauli, Sawi F1 Flamingo, Sawi F1 Gardena, sedangkan sawi pahit ada Morakot, Sawi Lotus dan Sawi Majapahit. Dengan potensi dan rasa sawi yang bisa di terima pasar di berbagai lapisan lini masyarakat ini maka dapat di prediksi bahwa kebutuhan masyarakat terhadap sawi dari tahun ke tahun pasti semakin banyak. Karena itu tak salah pula bahwa sekarang nilai ekonomi sawi ini apabila di Budidayakan secara baik dan benar maka hasil yang diperoleh tidak akan kalah persentase keuntungnganya di banding tanaman hortikultura yang lain.
Pada kesempatan ini saya akan membahas sedikit tentang sawi daging ( Sawi Sendok ). Dimana sawi ini dalam 3 tahun terakhir peminat tanamnya atau dalam hal ini penggunanya sudah meningkat tajam apabila di bandingkan jenis sawi lain.  Sawi Daging yang sekarang banyak dicari adalah sawi daging hibrida produk PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) yang bernama F1 NAULI. Sebenarnya Sawi Daging ( Sawi Sendok ) F1 NAULI ini termasuk produk baru bagi East West Seed, Namun dengan segala keunggulan yang melekat dan di miliki oleh Sawi Daging F1 Nauli ini maka dengan waktu yang hanya 3 tahun sudah menguasai pasar dan sudah banyak di kenal oleh petani di Indonesia.  Beberapa alasan yang bisa saya simpulkan kenapa sawi daging F1 NAULI banyak di cari dan ditanam oleh petani antara lain adalah:
  • Tanaman Sawi F1 Nauli mepunyai berat 350 Gram / Tanaman dengan batang besar dan bersih
  • Batang dan daun sawi Hibrida Nauli lunak dan tidak berserat sehingga enak untuk semua masakan olahan sawi
  • Batang dan Daun sawi Nauli  tidak muda lunak apabila direbus
  • Rasa manis dengan  tektur halus sehingga banyak di gemari oleh semua lapisan masyarakat
  • Tanaman Sawi F1 Nauli  tahan Downey Mildew dan cocok untuk di tanam untuk dataran rendah sampai dataran menengah dengan potensi hasil 35 Ton / Ha
  • Bisa di panen dengan umur 25 - 30 Hari setelah tanam denga tanaman lambat berbunga
  • Panen sawi Nauli sudah bisa di terima pasar dan di terima dengan harga yang lebih tinggi di banding dengan sawi jenis lain
  • Tersedia dalam kemasan 10 Gram / Sachet dengan kebutuhan benih 500 Gram / Ha dengaawi n jarak tanam 30 x 30 Cm
  • Perawatan tanaman sawi Daging F1 Nauli ini termasuk mudah dan tidak rewel karena sawi Nauli tahan terhadap serangan Hama dan Penyakit


Demikian sekilas info tentang Sawi Daging ( Sawi Sendok ) ini kami tulis. Data ini kami dapatkan dari pengalaman kami dalam Budidaya Sawi sendok F1 Nauli, sharing dan diskusi dengan petani dan pedagang sawi sekaligus dengan pengguna langsung dari Sawi Daging Hibrida NAULI Cap Panah Merah ini.Apabila ada pembaca dan petani semua yang kesulitan dan memerlukan benih sawi F1 NAULI Cap Panah Merah ini bisa menghubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Agen, Resmi ) Produk pertanian terpercaya. Hubungi kami di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami siap mengirim ke semua wilayah Indonesia dengan Aman dan tepat waktu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...