TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

03/11/14

Peluang Besar Sawi Pahit Morakot yang Menjanjikan

sawi pahit, benih sawi morakot, cap panah merah, jual benih sawi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Sawi F1 Morakot
Cap Panah Merah

Peluang Besar Sawi Pahit Morakot yang Menjanjikan. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih Morakot untuk budidaya cara menanam sawi pahit. 

Tanaman sawi yang bisa dikonsumsi banyak sekali jenisnya mulai dari sawi manis, sawi putih, sawi daging sampai dengan sawi pahit. Dari sekian banyak jenis sawi yang saya sebutkan di atas semuanya sudah familiar, sudah banyak ditanam dan dikonsumsi oleh masyarakat kita, 

Namun untuk jenis sawi pahit masih sangat sedikit petani yang menanamnya. Masyarakat juga tidak banyak yang mengolah dan mengkosumsinya. Hal in karena untuk jenis tanaman sawi pahit secara fungsionalnya masih sangat terbatas pengolalan dan cara konsumsinya.

Sawi pahit di negara kita sering juga dinamakan dengan sawi hijau, sawi daging pahit, sawi jabung atau bahasa latinnya disebut Chinese mustard. Tanaman sawi pahit ini sebenarnya banyak tumbuh di Italia, India, Afrika, China, Jepang dan Korea. Salah satu pengolahan yang terkenal dari sawi pahit ini adalah untuk bahan asinan sawi dengan di olah secara Fermentasi.
    
Apabila di Indonesia tanaman sawi pahit ini belum banyak dikenal dan diolah. Lain lagi dengan di negara China. Sawi pahit merupakan salah satu jenis sawi yang banyak ditanam dan dikonsumsi dan pengolahannya paling hati -hati. 

Hal ini karena tanaman sawi pahit mudah sekali rusak. Kandungan Nutrisi dari sawi pahit ini adalah Serat, Vitamin B1, B2, B6, C dan Vitamin E,  Klorofil , Karoten dan Mangan.  Bahkan di negara Rusia dari tanaman sawi pahit ini sudah di extrac dan di hasilkan minyak nabati yang berkualitas terbaik.


Budidaya Sawi Pahit Menjanjikan

   
Pengolahan cara menanam sawi pahit dengan cara fermentasi bertujuan agar sawi pahit Morakot menjadi olahan yang mempunyai daya simpan. Cara tersebut juga untuk merubah warna sekaligus rasa dan bentuknya. 

Setelah proses fermentasi maka sawi pahit yang semula kandungan seratnya tinggi dengan rasa yang pahit akan berubah menjadi lunak dan tekturnya halus dengan rasa yang asin ( sawi asin ).

Saat ini benih tanaman bibit sawi pahit yang ada di pasaran antara lain adalah : Morakot dari East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ). Sawi Lotus dari Bisi International Cap Kapal Terbang dan sawi Pahit Majapahit dari Bintang Citra Asia ( BCA ). 

Pada kesempatan ini saya akan mengulas sedikit tentang Sawi Pahit Unggul Produk dari East West Seed Indoneia yang dikenal dengan nama Sawi Pahit Unggul MORAKOT

Sawi Morakot saat ini penanamannya belum merata dan banyak ditanam oleh petani. Bahkan kalau kita survey ke pasar Induk Sayur, hasil panen dari tanaman sawi Pahit Morakot belum banyak di temui.  

Walaupun prospek kedepannya penulis yakin akan sangat besar dan banyak permintaannya sebagai mana sawi yang lain.


Keunggulan Sawi Morakot


Beberapa keunggulan dari budidaya Sawi Pahit Unggul Morakot produk dari East West Seed  ini bisa dijelaskan sebagai berikut :
  • Sawi pahit Morakot mempunyai keseragaman yang tinggi sehingga mudah dalam penanganan pasca panennya
  • Sawi pahit Morakot Cap Panah Merah ini termasuk tanaman yang tahan terhadap Hama dan Penyakit dan cocok untuk di tanam di dataran rendah sampai dataran tinggi
  • Sawi pahit unggul Morakot Cap Panah Merah ini termasuk berumur genjah. Umur panen sawi pahit yaitu bisa dipetik umur tanaman 45 - 40 Hari setelah tanam
  • Potensi dari sawi pahit Unggul Morakot termasuk tinggi yaitu 50 Ton / Ha
  • Tanaman berbentuk bulat dan keras sehingga sangat cocok untuk pengangkutan dan pengiriman jarak jauh dan cocok untuk produk olahan Fermentasi ( Asinan )
Demikian sekilas tentang peluang dari sawi pahit unggul Morakot yang diproduksi oleh East West Seed Indonesia dengan Brand Cap Panah Merah tersebut. Apabila ada yang kurang jalas dan membutuhkan benih sawi Morakot Cap Panah Merah silakan hubungi Toko pertanian Online LMGA AGRO

Kami selaku ( Agen, Distributor, Dealer, Resmi ) produk Benih, Obat - obatan, pupuk dan sarana Pertanaian yang lain dengan harga murah dan terjangkau. Kami siap mengirim pesanan ke seluruh wilayah Indonesia dengan cepat sampai tujuan.

RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.