SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Jumat, 28 Oktober 2016

TANAM CABAI RAWIT TANJUNG DIJAMIN UNTUNG


benih cabai, benih cabai rawit, cabai rawit tanjung, CBA Seed, benih cabai rawit unggul tanjung
LMGAAGRO.WEB.ID - Tanaman cabai rawit dengan nama latin Capsicum frutescens L. merupakan salah satu komuditas hortikultura yang banyak dibudidayakan dan sangat laris di pasaran. Tanaman yang tergolong famili terung-terungan (Solanaceae) ini termasuk jenis tanaman semusim atau tanaman berumur pendek yang tumbuh sebagai perdu atau semak dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. Seperti namanya, cabai rawit memiliki ukuran buah yang kecil namun memiliki rasa lebih pedas dibandingkan cabai besar. Karena ukurannya yang kecil dan rasanya yang pedas menjadikan cabai ini sangat disukai masyarakat pada umumnya.

Komuditas cabai rawit dikenal sebagai komuditas utama yang paling sering digunakan sebagai bumbu masakan di kalangan masyarakat sehari-hari. Rasanya yang pedas memberikan sensasi rasa tersendiri pada masakan. Rasa pedas di cabai rawit ini ditimbulkan karena kandungan zat Capsaicin pada bagian tulang buahnya. Zat Capsaicin mampu merangsang produksi hormon endhoprin sehingga akan memberikan efek nikmat bagi siapa saja yang sedang menyatap makanan pedas. Makanan dengan cita rasa pedas juga dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan dan memberikan dampak positif bagi tubuh. Namun perlu diingat, jangan berlebihan ketika mengonsumsinya nanti bisa sakit perut! :-) Manfaat positif dari mengonsumsi cabai rawit antara lain cabai rawit dapat memperlambat penuaan, mengurangi risiko stroke, mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung, mengobati nyeri sendi, dan menjaga daya tahan tubuh.

Cabai rawit memiliki potensi pasar yang cukup luas. Permintaannya terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di negara kita. Tingkat kebutuhan cabai pun semakin besar dan merambah ke berbagai kalangan tidak hanya dari kalangan rumah tangga tetapi juga dari kalangan industri atau usaha kuliner. Semakin banyaknya bermunculan berbagai macam industri atau usaha kuliner yang tentu saja membutuhkan pasokan cabai yang besar menjadikan hal ini membuka peluang baru bagi petani untuk menekuni usaha budidaya cabai. Pembudidayaan cabai rawit sekarang tidak hanya dilakukan oleh petani saja tetapi juga dilakukan oleh para hobiis (pecinta tanaman) dan ibu-ibu rumah tangga dengan memanfaatkan lahan sekitar yang ada.

Mengingat kebutuhan cabai rawit yang besar di pasaran, para petani mulai melakukan penanaman/pembudidayaan cabai rawit secara intensif. Penanaman cabai rawit secara intensif dilakukan oleh petani dengan cara memperluas area tanam, menggunakan teknik budidaya yang baik dan benar, memberantas serangan hama dan penyakit secara tepat, dan memilih benih yang berkualitas. Penanaman secara intensif dilakukan petani agar hasil yang didapatkan maksimal serta memenuhi semua pasokan cabai yang besar di pasaran. Intensifikasi penanaman cabai rawit ini juga direspon dan didukung oleh berbagai produsen benih dengan memproduksi benih cabai rawit yang berkualitas. Benih yang berkualitas tidak hanya benih cabai hibrida tetapi juga benih cabai unggul. Contoh benih cabai rawit unggul antara lain benih cabai rawit unggul Mahameru, cabai unggul Taruna, cabai unggul Madun, cabai unggul TM Rawit, cabai unggul Mhanu, cabai unggul Brenggala, cabai unggul Natural, cabai unggul Sret dan cabai Unggul Tanjung.

Salah satu benih cabai rawit unggul yang berkualitas adalah Benih Cabai Rawit Tanjung dari CBA Seed. Benih Cabai Rawit Unggul Tanjung dari CBA Seed memiliki ciri - ciri sebagai berikut :
  1. Cabai Tanjung merupakan cabai rawit frustescens
  2. Tanaman cabai rawit Tanjung cocok ditanam di dataran rendah hingga dataran tinggi
  3. Tanaman memiliki percabangan banyak dan pembungaan kontinyu
  4. Buah cabai Tanjung menggantung dan memiliki rasa yang pedas
  5. Buah memiliki panjang 4 - 5 cm dan diameter 1 - 1,2 cm
  6. Pada saat muda buah berwarna putih kehijauan dan merah mengkilap saat tua
  7. Tanaman sangat lebat dan produktif
  8. Umur panen 80 - 90 HST
  9. Tanaman sangat toleran layu, trips, dan antraknosa
  10. Potensi hasil per tanaman 1,2 - 1,5 kg dan kebutuhan benih tersedia dalam kemasan 200 gram/ha
Dengan tanam Cabai Rawit Tanjung dijamin untung karena tanaman cabai Tanjung memiliki sifat - sifat yang sangat menguntungkan. Tanaman memiliki cabang dan bunga yang banyak sehingga menjadikan tanaman berpotensi menghasilkan buah yang banyak. Didukung pula dengan bunga yang tidak mudah rontok maka persentase bunga menjadi buah sangat tinggi. Rasanya yang pedas sangat disukai pedagang dan konsumen sehingga laris manis di pasaran. Oleh karena itu dengan budidaya Cabai Rawit Unggul Tanjung dari CBA Seed akan memberikan keuntungan yang manis dan menjanjikan bagi yang membudidayakannya.

Apabila Anda berminat Benih Cabai Rawit Unggul Tanjung dari CBA Seed bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, J&T, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...