SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Minggu, 18 September 2016

SI KECIL BRENGGALA UNGGUL, PUNYA AURA PEMIKAT HATI

benih cabai brenggala, brenggala, cabai rawit brenggala
www.lmgaagro.web.id - Kecil-kecil cabai rawit pernah dengar dengan ungkapan seperti itu? Ungkapan ini memang benar-benar sangat cocok digunakan jika kita menemui seseorang yang secara fisiknya tampak kecil (anak kecil) namun ia sangat cerdik dan pemberani. Iya kan ?... Ungkapan tersebut pantas disandangnya. Tapi yang jadi permasalahan kenapa harus cabai rawit yang dipakai? Gak ada cabai lainnya apa atau apa saja yang kecil-kecil gitu yang bisa jadi pengantinnya? Jadi penasaran.. Mau tahu jawabannya, yuk simak terus pembahasan kita kali ini.. Jangan terlewatkan..

Sebelum pembahasan kita mulai, kita kenalan dulu deh dengan cabai rawit dan bagi yang sudah kenal cari tahu kabarnya aja :-) Ya cabai rawit merupakan salah satu jenis buah cabai yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan jenis cabai lainnya. Walaupun kecil ukurannya tapi jika dibandingkan dengan cabai yang lainnya cabai ini jauh lebih TOP pedasnya. Coba aja deh buktikan, dijamin pasti kita akan kepedasan, lidah terasa terbakar, panas, dan  air mata keluar (nangis). Hal ini cukup wajar yang merupakan efek samping yang ditimbulkan setelah mengonsumsi cabai. Meskipun pedas tapi tak sedikit orang  yang ketagihan mengonsumsinya. Justru kepedasan yang ditimbulkannya memberikan sensasi kenikmatan tersendiri sehingga memikat para penggemarnya.

Rasa pedas yang ditimbulkan oleh cabai rawit ini disebabkan karena adanya kandungan senyawa capsaicin di dalam buah cabai terutama di bagian plasenta buah yang menjadi penghubung antar biji dalam buah. Senyawa capsaicin ini mampu merangsang keluarnya hormon endophrin dalam tubuh sehingga akan memberikan efek nikmat dan merangsang nafsu makan jika mengonsumsinya. Sehinga tak heran, jika kebanyakan orang yang suka mengonsumsi makanan-makanan pedas memiliki porsi makan yang lebih besar. Selain kandungan dari capsaicin tersebut,  cabai rawit juga memiliki kandungan gizi dan vitamin yang lumayan banyak seperti kalium, zat besi, magnesium, mangan, folat, vitamin A, B1, dan C. Kandungan vitamin C pada cabai rawit ini jauh tujuh kali  lebih banyak dibandingkan buah jeruk sehingga memakan cabai dipercaya sangat ampuh menyembuhkan penyakit panas dalam dan sariawan.

Di dunia pertanian, cabai rawit merupakan salah satu bagian dari komuditas hortikultura yang digemari petani. Kabarnya sekarang saja, cabai rawit telah sukses membawa para petaninya dengan keuntungan yang berlimpah. Keuntungan yang berlimpah ini didapatkan karena cabai rawit memiliki nilai ekonomis sangat tinggi di pasaran. Terbukti cabai rawit sangat populer di kalangan masyarakat maupun industri. Maka tak heran jika mereka semua menjadikan cabai rawit sebagai kebutuhan bumbu pokok yang wajib ada di setiap masakan. Tak lengkap rasanya bagi kebiasaan makan orang-orang Indonesia tanpa adanya rasa pedas dari cabai sehingga dibuatlah cabai sebagai pendamping menu utama seperti dibuat sambal, saos, lalapan, maupun dicampurkan langsung ke masakan. Dengan begitu makanan akan terasa lebih nikmat.

Budidaya cabai rawit memang memberikan kepuasan tersendiri bagi petaninya. Budidayanya cukup gampang-gampang susah namun dengan hadirnya pengembangan teknik budidaya cabai yang baik dan benar serta hadirnya beberapa varietas unggulan dari cabai rawit, petani pun  tidak merasa susah lagi. Mereka beralih memperbaiki sistem tanam dengan menerapkan teknik budidaya cabai yang baik dan benar serta penanaman dengan menggunakan varietas benih unggul. Varietas benih unggul tentu saja memiliki kualitas yang TOP dan dilengkapi pula dengan pelindungan tahan virus. Dengan penggunaan varietas benih unggul ini, petani sangatlah terbantu. Biaya perawatan budidaya dapat dihemat, serangan virus dapat dihambat, dan pastinya keuntungannya pun berlipat. Salah satu contoh benih cabai rawit unggulan ini adalah benih cabai rawit Brenggala dari Aura Seed.

Benih Cabai Rawit Brenggala ini merupakan jenis benih cabai hibrida unggul yang diproduksi oleh perusahaan benih CV. Aura Seed Indonesia. Cabai kecil Brenggala ini memiliki deskripsi sebagai berikut :
  1. Tanaman Cabai Rawit Brenggala cocok ditanam di dataran rendah-tinggi
  2. Tanaman tegak dengan ruas pendek dan buah lebat dengan posisi buah menggantung
  3. Mudah dalam perawatannya 
  4. Bentuk buah silidris memanjang
  5. Buah berwarna putih kekuningan saat masih muda dan menjadi merah mengkilat saat tua
  6. Buah Cabai Brenggala berukuran panjang 5 cm dengan diameter 0,5 cm
  7. Toleran terhadap penyakit layu dan virus keriting
  8. tahan terhadap kekeringan dan genangan air
  9. Dapat dipanen hingga berkali-kali 8 - 10 bulan
  10. Umur panen 85 HST dengan potensi hasil 10 ton/ha
  11. Kebutuhan benih 100 gram/ha dan tersedia dalam kemasan 10 gram/sachet
Cabai Rawit Brenggala dari Aura Seed ini sangat mudah diterima oleh pasar. Pasar menerimannya dengan harga yang cukup tinggi. Potensi pasarnya pun luas dan dengan bentuknya yang kecil memanjang ini justru  kandungan capsaicinnya lebih tinggi sehingga banyak diminati oleh konsumen. Dengan demikian, hal ini akan memberikan keuntungan menjanjikan bagi petani pembudidayanya.

Si Kecil Brenggala Unggul Punya Aura Pemikat Hati ini sungguh luar biasa. Daya tariknya sungguh hebat yang menjadikan petani, pedagang, maupun konsumen terpikat padanya. Cabai Unggul Brenggala ini cocok menjadi pilihan budidaya cabai bagi para petani dan pilihan konsumsi kita semua. Anda berminat? Benih Cabai Rawit Brenggala dari Aura Seed ini  bisa Anda dapatkan Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan aneka benih hortikultura, pupuk, pertisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk.Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Kecil-kecil cabai rawit. Walaupun kecil jangan sesekali meremehkan si rawit.
Buktikan, rasakan dan nikmatilah sendiri sensansinya.
Dijamin gak bakalan berhenti dan makin jatuh hati..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...