Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

10/07/2016

Read

Terong Pertiwi Umur Genjah

terong pertiwi, terong tahan virus
Terong Pertiwi Umur Genjah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro melayani online jual benih terong Pertiei umur genjah dan berwarna ungu. 

Tanaman terong termasuk jenis tanaman perdu yang tergolong ke dalam famili Solanaseae dan genus Solanum. Tanaman ini biasa ditanam secara tahunan serta sangat mudah dikembangbiakan. 

Terong Pertiwi merupakan jenis sayuran yang biasa diambil buahnya untuk dikonsumsi. Masyarakat biasa mengonsumsinya secara langsung sebagai lalapan maupun diolah menjadi masakan lezat dan nikmat seperti terong balado, sambal terong, sayur lodeh, dll. 

Terong Pertiwi benih berkualitas untuk budidaya terong ungu. Umur terong Pertiwi gejah dan cepat panen. Dapat ditanam di lahan luas maupun dipekarangan rumah. 

Selain itu, manfaat terong memiliki kandungan gizi tinggi dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Salah satu manfaat terong bagi tubuh kita adalah terong dapat menurunkan kolestrol dalam darah.


Peluang Terong Pertiwi Sebagai Sayuran Favorit


Melihat peluang terong sebagai sayuran konsumsi masyarakat sehari-hari dan permintaannya yang banyak di pasaran menjadikan usaha budidaya terong sangat menguntungkan. Budidaya terong dapat dilakukan dimanapun baik itu di dataran tinggi maupun di dataran rendah. Asalkan dapat memenuhi syarat tumbuhnya. 

Satrat tumbuh tanaman terong Pertiwi yaitu suhu udara yang diperlukan 22 - 30 derajat Celcius. Sinar matahari cukup dan tanah sebagai media tanam sebaiknya jenis tanah lempung berpasir, subur, kaya bahan organik dengan PH antara 6,8 - 7,3, serta sistem drainase yang lancar. 

Untuk waktu penanaman terong sebaiknya dilakukan pada musim kemarau. Secara umum jenis terong yang banyak dibudidayakan ada terong ungu, terong hijau, dan terong lalap.


Adapun salah satu jenis terong yang paling banyak dijumpai di pasaran adalah terong ungu. Terong ungu merupakan terong jenis pertama yang terkenal oleh masyarakat. 

Hal inilah yang menjadi alasan kenapa kebanyakan budidaya terong didominasi oleh terong ungu. Selain itu juga terong ungu memiliki daya tarik tersendiri yang membuat petani dan masyarakat menyukainnya. 


Terong Ungu Benih Pertiwi


Terong ungu memiliki bentuk dan warna yang sangat menarik yaitu ungu mengkilap serta memiliki serat daging yang halus dan lembut.

Pada dulunya para petani terong melakukan budidaya terong ungu hanya dengan menggunakan benih terong lokal. Tetapi sekarang mereka telah beralih menggunakan benih terong hibrida pabrikan. 

Penggunaan benih terong lokal dirasa tidak bisa menghasilkan panen yang optimal. Produktifitasnya sangat sedikit sehingga petani tak jarang mengalami kerugian. 

Dengan menculnya benih-benih terong hibrida pabrikan yang telah teruji kualitasnya membuat petani sedikit lega. Mereka lalu beralih membudidayakan terong dengan menggunakan benih terong hibrida pabrikan. 

Hal ini dimaksudkan agar panen yang dihasilkan maksimal dan meningkatkan pendapatan petani. Berikut jenis - jenis benih terong ungu hibrida pabrikan yang telah beredar di pasaran. 

Benih terong ungu tahan Virus F1 Yuvita, terong ungu F1 Lezata. Terong ungu F1 Yumi dari Cap Panah Merah. Terong ungu F1 Prince dari Cap Kapal Terbang. Terong ungu F1 Sri Long dari Known You Seed dan terong ungu F1 Pertiwi dari Agri Makmur Pertiwi.

Benih Terong Ungu F1 Pertiwi merupakan salah satu jenis benih terong ungu yang diproduksi oleh perusahaan benih Agri Makmur Pertiwi. Terong Pertiwi memiliki keunggulan berumur genjah. Sehingga menghemat biaya perawatan dan tentu saja hal ini menjadi keuntungan bagi petani. 


Karakteristik Terong Pertiwi


Adapun karekteristik dari Benih Terong Ungu F1 Pertiwi adalah sebagai berikut :
  • Cocok ditanam di dataran rendah hingga tinggi
  • Umur panen genjah, dapat dipanen mulai umur 42 - 52 HST
  • Bentuk buah silindris dan berwarna ungu mengkilap
  • Panjang buah sekitar 22 - 26 dan diameter 4 cm
  • Warna daging buah putih kehijauan rasa tidak getir
  • Jumlah buah per tanaman tinggi yaitu dapat mencapai 13 - 31 dimana buah per tandan lebih dari satu
  • Berat per buah mencapai 1,6 - 3,8kg dengan potensi hasil panen 39 - 90 ton/ha
  • Kebutuhan benih 80 - 84 gram/ha
Jika anda tertarik memulai budidaya terong ungu, benih terong ungu F1 Pertiwi dari Agri Makmur Pertiwi bisa menjadi pilihan. Benih Terong Pertiwi Umur Genjah bisa anda dapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO.

Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. 

Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.