SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Minggu, 13 Juli 2014

PRINCE TERONG UNGU TERBUKTI TAHAN LAYU BAKTERI DAN JAMUR

terong ungu,tahan layu,hasil tinggi,cap kapal terbang,
TERONG TAHAN LAYU F1 PRINCE
LMGAAGRO.WEB.ID - Kembali ke hasil kunjungan  PENAS XIV  di Kabupaten Malang tepatnya di Stadion Kanjuruan Kepanjen pada tanggal 7 - 12 Juni 2014. Dari hasil keliling di Stan Pameran Bisi International saya dengan teman yang lain juga mengamati di tanaman terong. Disitu di tanam tanaman terong dari Produk Bisi International atau petani lebih kenal dengan Produk Cap Kapal Terbangnya. Tanaman Produk Bisi International baik yang sudah di kenal selama ini seperti F1 Antaboga dan F1 Ratih Hijau. Dari sekian tanaman yang sudah kemasan komersil dan tanaman Kode saya dan rombongan petani yang lain ada satu tanaman terong yang tertarik tanaman terong yang buah Ungu.
     Di Hamparan display tanaman tersebut saya tertarik dengan tanaman terong ungu dan kalau tidak salah disitu namanya tertulis F1 PRINCE ( Pangeran ), kalau saya amati tanaman tersebut dapat saya simpulkan sebagai berikut:

  • Tanaman mempunyai ketinggian sekitar 1 meter
  • Tanaman mempunyai Fisik yang kuat dan kekar 
  • Buah terong saat itu mempunyai panjang 24 Cm dengan Diameter sekitar 5 Cm
  • Buah bersifat Glosi ( Mengkilat ) dan keras dengan kelopak bunga berwarna hijau
  • Potensi hasil di Diskripsi ( Lokasi Pameran ) 3.5 Kg dengan usia panen 60 HST
  • Tanaman mempunyai sifat tahan terhadap serangan Layu jamur dan Bakteri
  • Kebuhan benih 300 Gram / Ha
      Sebenarnya dari sekian sifat dan karakter yang melekat di benih terong baru hibrida ( F1 ) PRINCE tersebut yang sangat menarik adalah sifat tahan layu Bakteri dan layu Jamur.  Karena kalau kita kaji permasalahan yang ada di tanaman Terong saat ini di beberapa sentra penanam Terong permasalahnya ada 2 yaitu :
  1. Tanaman terong sudah banyak yang terserang Virus ( Gemini Virus ) hampir 20 %
  2. Tanaman terong banyak yang terserang Layu Bakteri dan Layu Jamur hampir 30 %
Dari kedua permasalahan yang ada di tanaman terong tersebut setidaknya permasalahan yang ke 2 yaitu tanaman sering layu ( terutama ) kalau tanamnya di Musim penghujan sudah bisa sedikit teratasi dan tanam lebih tenang dengan adanya Varietas terong baru dari Bisi International ini yaitu F1 PRINCE. Sekarang kita tinggal tunggu saja kehadiran terong F1 PRINCE ini di  Launching di petani Indonesia kapan. Dari hasil Informasi yang di dapatkan di stan Pameran Bisi International ini benih terong F1 PRINCE  ini akan segera di kenalkan luas dan serempak minimal bulan Agustus 2014. Apabila benih terong F1 PRINCE ini di kenalkan di bulan Agustus tahun ini maka dipastikan bahwa kita sudah bisa mencoba ketahanan Layu dan Bakteri tanaman Terong di Musim penghujan mendatang.
      Penanaman yang banyak menghadapi layu pada tanaman terong biasanya terjadi pada bulan penanaman Pebruari - Maret, karena itu kami menyarankan bagi petani semua apabila di prediksi tanam terong di bulan tersebut lebih baik menggunakan terong Varietas F1 PRINCES tersebut daripada kita menanggung resiko gagal dan berkurang panennya. Apalagi pengalaman kita menunjukkan bahwa kalau kita tanam terong periode tersebut hasil buah penenanya bisa mencapai 6.000 /Kg nya.
       Demikian pengalaman penulis tersebut sebagai pelaku Budidaya sekaligus pengamat perkembangan pertanian ini. Apabila ada yang kurang jelas dan membutuhkan Benih Terong F1 PRINCES bisa menghubungi toko Online  LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...