TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

02/06/22

Harga Benih Terong Antaboga Terdekat Murah dan Grosir - LMGA Agro

harga benih, terong ungu, terung, antaboga, cap kapal terbang, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Terong Ungu
Antaboga
Harga Benih Terong Antaboga Terdekat Murah dan Grosir - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro jual benih terong Antaboga harga murah dan grosir. 

Harga benih terong Antaboga murah benih berkualitas Chia Tai Seed merk cap Kapal Terbang. Harga benih terong Antaboga terbaik rekomendasi untuk dataran rendah hingga menengah. 

Beli benih terong Antaboga harga terjangkau. Dapatkan promo menarik dan harga diskon produk pertanian lengkap dan berkualitas. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani konsultasi gratis pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda belanja online dengan jasa pengiriman barang oleh JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani online beli kebutuhan bercocok tanam antara lain : benih berkualitas, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. 

Harga benih terong Antaboga murah merupakan benih terong ungu terbaik produk PT BISI International ( Chia Tai Seed ). 

Harga benih terong Antaboga murah benih terbaik jenis terong ungu. Benih andalan petani tahan penyakit dan virus. Vigor pertumbuhan kuat, percabangan banyak dan berbuah lebat. Panjang buah 27 cm dan panen umur 60 HST. 

Terong ungu Antaboga panen umur 60 HST dengan potensi hasil 4 kg per tanaman. Pohon terong Antaboga tumbuh sangat kuat dan berbuah lebat. 

Tanaman memiliki percabangan cukup banyak dan tahan penyakit layu. Buah berwarna ungu dengan panjang rata-rata 27 cm. 

Keunggulan terong Antaboga cukup banyak menjadikan benih Terong Antaboga andalan Petani untuk budidaya terong ungu. Tahan di segala musim serta tahan penyakit.  


Terong Ungu Benih Antaboga


Terong Antaboga jenis terong ungu produksi PT BISI International dengan merk dagang Cap Kapal Terbang. Harga benih terong Antaboga murah dan terbaik untuk terong ungu. 

Terong Antaboga direkomendasikan untuk dataran rendah hingga menengah. Umur panen tanaman yaitu 60 HST. 

Potensi hasil panen terong Antaboga yaitu sebanyak 4 kg/tanaman. Pertumbuhan tanaman kuat dan memiliki percabangan banyak. 

Buah mudah terbentuk dan tumbuh lebat. Harga benih terong Antaboga murah dan terbaik ini toleran dari penyakit layu. 

Bentuk buah terong Antaboga berbentuk silindris, panjang 27 cm dan berdiameter 5 cm. Warna buah ungu dengan dan berkelopak buah yang berwarna hijau. 

Budidaya terong Antaboga dapat Anda lakukan baik musim kemarau maupun musim hujan. Benih Antaboga favorit petani karena ketahanannya dari penyakit layu. 

Harga benih terong Antaboga terbaik menghasilkan tanaman kuat dan buah yang lebat. Waktu panen terbilang cukup cepat sehingga menguntungkan bila budidaya terong Antaboga. 

Kebutuhan cara menanam terong ungu untuk luasan satu hektar hanya memerlukan 200 gram benih Antaboga. Manfaat makan terong dipercaya dapat meburangi resiko penyakit jantung. 

Terjadi penurunan banyaknya kolesterol jahat ( LDL ) bila rutin mengkonsumsi buah terong dalam jumlah sewajarnya. Kilai LDL dan trigliserida tinggi pada tubuh menyebabkan penyakit jantung. 

Terong Anataboga benih hibrida jebis sayuran terong ungu. Benih berkualitas tahan penyakit layu, pertumbuhan juga kuat dan berbuah lebat. 


Baca Juga : Olshop Modal Kecil Menjanjikan Bidang Pertanian


Manfaat Terong Ungu


harga benih, terong ungu, terung, antaboga, cap kapal terbang, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Terong Ungu Komoditas Unggulan

Harga benih terong Antaboga murah jenis terong ungu yang ternyata mempunyai kandungan gizi lengkap dengan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Kulit terong Antaboga yang berwarna ungu mengandung zat antioksidan bernama nasunin. Antioksidan bagi tubuh kita sangat bermanfaat yaitu menekan resiko penyakit jantung. 

Otomatis mengkonsumsi sayuran terong mampu mencegah resiko penyakit jantung. Antioksidan dalam terong mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. 

Kandungan gizi dalam terong ungu antara lain : Kalium, vitamin B6, vitamin C, fitonutrien dan serat tinggi. Kandungan gizi dalam terong nantinya membuat peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar. 

Antioksidan tinggi dalam terong mampu menutrisi kulit dari dalam sehingga membuat kulit terasa lembab. Peran antioksidan yaitu menangkal radikal bebas yang dapat membunuh sel-sel kulit. 

Kulit kita akan tampak lebih gelap dan menjadi kering karena serangan radikal bebas. Membuat kulit berkurang kesegaran dan kelembabannya. 

Manfaat Terong Ungu Pengontrol Gula Darah

Peran serat dalam sayuran terong yaitu mampu mengontrol kandungan gula dalam darah. Kandungan serat dalam terong sangat tinggi sehingga baik untuk mengkonsumsi terong setiap hari. 

Fungsi dari serat dapat memperlambat proses pencernaan dan penyerapan gula dalam tubuh. Akibatnya aliran darah menjadi lebih stabil. 

Proses pencernaan menjadi lambat sehingga membuat rasa kenyang lebih lama dan menurunkan keinginan untuk ngemil jajan. 

Efek samping buruk mengkonsumsi terong ungu adalah bila terlalu berlebihan. Sayuran terong sejatinya mengandung asam oksalat yang dapat berubah menjadi oksalat. 

Oksalat dapat menyebabkan batu ginjal, dapat menghambat nutrisi dan berbagai mineral lain dalam tubuh. Efek samping buruk ini terjadii bila mengkonsumsi terong secara berlebihan. 


Baca Juga : Harga Promo Strategi Pemasaran Toko Pertanian Online


Sayuran Terong Ungu 


Terong ungu merupakan salah satu sayuran buah dengan nama ilmiah Solanum melongena L. dan masuk dalam famili Solanaceae. Tinggi tanaman terung ini mencapai 60 - 240 cm. 

Batang pohon terong ungu berbulu dan berduri. Tanaman terong berbentuk semak. Terong merupakan sayuran lokal dengan nilai gizi tinggi dan memiliki nilai ekonomis tinggi juga. 

Sayuran terong ungu banyak sekali cara mengolahnya mulai sederhana hanya sebagai sayur lalapan hingga pengolahan agak sulit seperti terong balado dan sayur lodeh. 

Awalnya sayuran terong berasal dari Benua Asia, tepatnya India dan Burma. Kemudian menyebar sampai Benua Amerika, Afrika hingga Eropa. 

Tanaman terong cocok tumbuh pada iklim panas atau tropis seperti di Indonesia. Namun Tanaman ini juga tumbuh baik pada iklim sedang atau subtropis. 

Daya adaptasi tanaman terong cukup stabil dan tidak menyulitkan. Mampu tumbuh baik hingga ketinggian tempat 1000 m dpl. Suhu ideal terong yaitu 22 - 30 derajat Celcius. 

Tanah memiliki pH berkisar 5 - 6. Sayuran terong ungu memang istimewa karena disukai dan banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Berbagai olahan sayuran terong, baik ditumis, digoreng sampai dibakar. 

Manfaat sayuran terong juga dapat dijadikan obat gatal pada kulit. Mengandung antioksidan tinggi baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi sampai melancarkan air seni. 

Sebagai terong ungu, terong Antaboga mampu menekan kolesterol dan mengandung zat anti kanker. Berperan sebagai inhibitor yang dapat meminimalisir sel kanker. 

Manfaatnya yang banyak menjadikan terong sangat laris di pasaran sehingga permintaan akan sayuran ini cukup tinggi. Banyak petani tertarik untuk menanam terong untuk sistem pergiliran tanamannya. 

Terong juga dapat Anda usahakan di rumah sebagai usaha rumahan atau sampingan. Tanaman terong dapat tumbuh baik juga dalam media pot/polybag. 


Baca Juga : Jual Benih Baru Cabai Baja MC-1 Panah Merah


Cara Menanam Terong Ungu


harga benih, terong ungu, terung, antaboga, cap kapal terbang, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pemakaian Mulsa Platik
Hasil Terbaik

Cara menanam terong ungu pertama yaitu dengan melakukan persiapan benih atau menyemaikan benih. Gunakan harga benih Terong Antaboga murah untuk benih yang akan ditanam. 

Kebutuhan benih untuk luasan satu hektar lahan berkisar 150 - 500 gram tergantung jarak tanamnya. Sebaiknya rendam benih dulu dalam air hangat 50 derajat Celcius selama 1 jam. 

Perendaman benih bertujuan untuk merangsan perkecambahan benih. Persiapkan lahan untuk menanam terong ungu. Sebarkan pupuk organik pada permukaan tanah. 

Benih disemaikan dalam bedeng semai. Tanam benih dengan jarak 1 cm dan lakukan rutin penyiraman bibit. Penyiraman setiap hari pagi atau sore hari. 

Tempat persemaian benih harus mendapatkan cukup sinar matahari untuk mengoptimalkan pertumbuhan benih. Rawatlah bibit sampai tumbuh dan siap pindah tanam ke lahan tetap. 

Bila bibit telah berumur 10 - 15 hari maka siap pindah tanam ke lahan tetap atau pot/polybag. Sebaiknya penanaman bibit pagi atau sore hari atau pagi untuk menghindari terik matahari. 

Lahan cara menanam terong ungu sebaiknya bukan lahan bekas menanam dari famili Solanaceae minimal selama satu musim tanam. 

Gunakan lahan bekas menanam tanaman dari famili Gramineae seperti jagung, padi atau famili Liliaceae yaitu tanaman bawang-bawangan. 

Cara menanam terong ungu sebaiknya pada tanah lempung pasir dengan kisaran pH 6,5 - 7. Terong akan berproduksi maksimal pada suhu 22 - 30 derajat Celcius. 

Cara menanam terong ungu membutuhkan sinar matahari cukup banyak. Sehingga budidaya terong ungu sebaiknya pada musim kemarau/panas. 

Persiapkan lahan untuk bersih dari gulma dan tanaman pengganggu. Setelah bersih, lakukan penggemburan tanah, bisa dengan mencangkul atau bajak tanah. 

Setelah gembur, buatlah bedengan dengan lebar 100 cm dan tinggi 25 cm. Berikan pupuk kandang/kompos untuk tiap bedengan secara merata. Pasang mulsa plastik hitam perak. 


Persiapan Cara Menanam Terong Ungu


Jarak tanam budidaya terong pada musim kemarau yaitu 70 x 60 cm. Dan jarak tanam terong pada musim hujan yaitu 80 x 60 cm. 

Setelah selesai pembuatan bedengan, taburkan Dolomit sebanyak 1 - 2 ton/ha bila pH tanah kurang dari 6,5. Biarkan selama 7 - 10 hari, berikan pupuk organik merata pada bedengan. 

Penanaman pada lahan tetap yaitu pada sore hari. Pilih bibit yang bagus dan sehat, vigor kuat dan daun berwarna hijau segar. 

Masukkan bibit pada lubang yang sudah disiapkan. Satu lubang tanam untuk satu bibit. Setelah penanaman, berikan agar agar tetap lembab. 

Pilih bibit yang memilki akar banyak, pertumbuhan normal dan batang lurus. Setelah penanaman, sebaiknya rutin melakukan penyiraman. Amati setiap hari pekembangan tanaman. 

Gunakan jarak tanam sesuai anjuran untuk mengoptimalkan pertumbuhan terong. Jarak tanam lebar dapat meminimalisir kompetisi dalam memperebutkan unsur hara. 

Jarak tanam 50 x 70 cm dengan lebar bedengan 120 -140. Penanaman bibit harga benih terong Antaboga terbaik yaitu sedalam 20 - 30 cm. 


Baca Juga : Berkebun Tanaman Sayur Untuk Kebutuhan Sehari-hari


Pemeliharaan Budidaaya Terong

harga benih, terong ungu, terung, antaboga, cap kapal terbang, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Jual Pestisida Lengkap 
LMGA Agro

Penyulaman budidaya terong sampai umur tanaman 15 hari setelah tanam. Lakukan penyulaman yaitu mengganti tanaman mati atau sakit terinfeksi penyakit. 

Sulam tanaman yang rusak dengan bibit dari persediaan di pemibibitan. Pilih tanaman segar dan terbaik. Cabut tanaman sakit lalu musnahkan atau bakar jauh dari kebun.

Penyiangan yaitu membersihkan dari pertumbuhan gulma liar yang mengganggu tanaman terong. Lakukan penyiraman secukupnya tergantung dengan kondisi cuaca. 

Tanaman terong perlu pemasangan ajir untuk menopang tanaman setelah tanaman akan memasuki pembuahan. Biasanya ajir dipasang saat umur 3 minggu. 

Tancapkan ajir berjarak 5 - 7 cm dari pangkal batang dan hati-hati jangan sampai mengenai akar tanaman. Lalu ikat batang tanaman pada ajir menggunakan tali rafia. 

Pemupukan Tanaman Terong

Pemupukan untuk menjaga agar tanaman dapat tumbuh subur dan berbuah lebat. Tanaman membutuhkan unsur hara yang diberikan lewat pemupukan. 

Bila bedengan Anda tertutup mulsa, maka pemupukan cara kocor akan lebih efektif. Namun bila tidak memasang mulsa, maka bisa memberikan pupuk dengan cara tabur. 

Pemupukan susulan setelah pindah tanam yaitu umur 10 hari setelah tanam. Selanjutnya pemupukan dilakukan satu minggu sekali. 

Gunakan pupuk NPK agar lebih praktis dan sesuai kebutuhan tanaman. Berikan juga pupuk KNO3 untuk kebutuhan Kalium tanaman. 

Kemunculan terong tergantung dari faktor cuaca dan kondisi tanaman. Biasanya siap panen setelah memasuki umur 3 - 4 bulan. 

Tanaman terong akan tetap berbuah sampai umur 6 bulan. Oleh Petani, budidaya terong dilakukan secara tahunan. Panen terong berlangsung 3 - 7 hari sekali. 

Waktu panen paling baik adalah saat sinar matahari tidak terik yaitu pagi hari atau sore hari. Buah terong tidak bisa bertahan agak lama sehingga setelah panen sebaiknya segera dipasarkan. 

Permintaan pasar akan buah terong semakin meningkat belakangan ini seiring semakin beragamnya olahan sayur terong. Semakin banyak warung makanan dan terong menjadi olahan masakan lezat. 

Ditambah cara menanam terong tergolong cukup mudah dan pemeliharaan juga tidak terlalu rumit. Cara menanam terong juga mudah dipraktekkan oleh ibu-ibu rumah tangga untuk persediaan sendiri.

Harga Benih Terong Antaboga Terbaik Tahan Penyakit

harga benih, terong ungu, terung, antaboga, cap kapal terbang, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Perangkap Lalat Buah

Harga benih terong Antaboga murah dan terbaik. Setelah panen, buah terong arus segera dipasarkan karena tidak dapat disimpan lama. 

Benih Antaboga tahan penyakit layu. Bila tamak tanaman kena hama dan poenyakit, harus segera pisahkan dengan tanaman lain. Atau segera pangkas bagian terinfeksi ( daun ) dan bakar/musnahkan. 

Hama lalat buah merupakan hama penting tanaman terong. Serangan lalat buah menyebabkan terong berwarna coklat kemudian menjadi busuk. 

Bila buah dibelah akan tampak larva lalat dalam buah. Pengendalian serangan lalat buah yaitu rutin menggemburkan tanah untuk mematikan telur lalat. 

Potong dan ambil buah yang tampak terinfeksi lalat buah. Gunakan pengendalian dengan menggunakan perangkap lalat. Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi tentang cara pengendalian hama. 

Hama Kutu Daun biasanya merusak daun-daun muda sehingga mengganggu proses fotosintesis tanaman. Cara mengatasinya dengan melakukan pergiliran tanaman dengan bawang daun. 

Ambil daun yang rusak/sakit dan langsung dibakar. 

Tungau menyerang permukaan daun tanaman terong dan menimbulkan bintik-bintik merah sampai kecoklatan bahkan bintik hitam. Sehingga mengganggu proses fotosintesis pada daun. 

Penyakit layu disebabkan Pseudomonas solanacearum yaitu bakteri ini menyerang tanaman terong menyebabkan pucuk daun menjadi layu dan tanaman menjadi mati. 

Batang dan akar menjadi kecoklatan dan buah menjadi busuk. Bakteri cepat menyebar saat musim hujan. Cabut segera tanaman yang terinfeksi dan musnahkan. 

Sebaiknya lakukan tumpang sari tanaman terong dengan tanaman kubis untuk meminimalisir serangan hama. Perbaiki aerasi tanah agar tidak terjadi genangan air. 

Cek pH saat pengolahan tanah dan lakukan perendaman benih menggunakan fungisida. 

Benih Terong Ungu Antaboga Hasil Terbaik

Perhatikan selalu pemberian pupuk pada budidaya terong ungu untuk hasil terbaik. Berikan pupuk sesuai takaran kebutuhan tanaman. 

Berikan juga pupuk organik untuk tanaman terong karena dapat menghasilkan buah terong dengan berat ideal. 

Panen terong ungu umumnya setelah 50 -60 hari. Interval panen berkisar 4- 7 hari. Hentikan penyemprotan pestisida 1 - 2 minggu sebelum pemanenan. 

Terong siap panen memiliki warna cerah dan mengkilap. Pemanenan menggunakan cara memetikatau memotong tangkai buah sekitar 2 cm dari pangkal batang. 

Dapatkan harga benih terong Antaboga murah di Toko Pertanian LMGA Agro. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Silahkan beli berbagai kebutuhan bercocok tanam lengkap dan kualitas terbaik. Terdapat berbagai varietas benih tanaman, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. 

Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan tentang benih terong. Harga benih terong Antaboga terbaik cap Kapal Terbang murah dan grosir. Salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.