TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

04/06/22

Potensi Hasil Cabai Dewata F1 Benih Terbaik Harga Murah di LMGA Agro

jual benih, cabe rawit, cabai dewata f1, cap panah merah, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Dewata F1
Cabe Rawit

Potensi Hasil Cabai Dewata F1 Benih Terbaik Harga Murah di LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih cabai Dewata F1 terbaik dan terbaru. 

Potensi hasil cabai Dewata F1 menguntungkan menjadi andalan petani untuk budidaya cabe rawit. Potensi hasil cabai Dewata F1 terbaik berkualitas benih cap Panah Merah. 

Dapatkan benih cabai terbaik dengan potensi hasil cabai Dewata F1. Harga murah benih cabai rawit dan promo menarik untuk Anda. 

Jual benih cabai berkualitas murah dan grosir. Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan bersama jasa pengiriman barang terpercaya. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Beli kebutuhan bercocok tanam lengkap antara lain benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana. 

Potensi hasil cabai Dewata F1 benih terbaik cabe rawit produk PT East West Seed. Benih tahan dan toleran virus Gemini dan direkomendasikan untuk dataran rendah hingga tinggi. Panen berkali-kali sampai 15 kali.  

Potensi hasil cabai Dewata F1 benih terbaik cap Panah Merah cocok untuk dataran rendah hingga dataran tinggi. Varietas cabe Dewata F1 dan Dewata 43 F1 terbaik untuk benih cabai rawit. 

Potensi hasil cabai Dewata F1 mencapai 10 - 12 ton/hektar varietas cabe andalan Petani. Benih tahan serangan hama dan penyakit dan berumur genjah. 

Benih Dewata F1 produksi tinggi dengan bobot per buah yaitu 2 - 4 gram. Jenis cabai rawit sayuran dengan nilai ekonomis tinggi dan selalu laris di pasaran. 


Cabai Dewata F1 Cap Panah Merah


Cabai Dewata F1 cap Panah Merah mengeluarkan dua jenis benih cabai yaitu Dewata F1 dan Dewata 43 F1 dengan kualita sama-sama terbaik. 

Potensi hasil cabai Dewata F1 varietas cabai rawit hibrida. Benih rekomendasi untuk penanaman di dataran rendah hingga dataran tinggi. 

Potensi hasil cabai Dewata F1 terbai dapat tumbuh pada tanah berpasir. Potensi hasil cabai Dewata F1 dengan buah lebat dan cabe memanjang. 

Pertumbuhan cabe seragam dan rasa sangat pedas. Potensi hasil cabai Dewata F1 mempunyai penampilan cabe yang menarik dan menggiurkan. 

Warna buahnya kuning pucat, berubah merah oranye dan merah cerah saat matang. Potensi hasil cabai Dewata F1 memiliki umur panen 65 - 70 HST. 

Potensi hasil cabai Dewata F1 panen 0,5 - 0,6 kg per tanaman atau setara 13 - 15 ton/hektar. Beli benih cabai Dewata F1 di toko online pertanian LMGA Agro. 

Menyediakan berbagai macam kebutuhan pertanian dan berkebun Anda. Silahkan hubungi nomer kontak Kami di artikel ini bila ingin beli benih cabai rawit Dewata F1. 

Toko online LMGA Agro selain jual benih cabai, juga ada berbagai macam benih lainnya, pupuk, pestisida, ZPT dan jual kebutuhan berkebun dan kebutuhan bertani lainnya. 

LMGA Agro toko pertanian online siap melayani Anda dengan berbelanja online mudah, praktis dan menyenangkan. Konsultasi gratis siap Kami layani. 


Baca Juga : Cap Panah Merah Benih Petani Indonesia


Cabe Rawit Dewata 43 F1


jual benih, cabe rawit, cabai dewata f1, cap panah merah, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Dewata 43 F1
Cabe Rawit

Berbeda dengan potensi hasil cabai Dewata F1 maka benih Dewata 43 F1 direkomendasikan untuk dataran rendah hingga menengah saja. 

Benih Dewata 43 F1 tahan penyakit layu fusarium dan layu bakteri. Pertumbuhan cabe rawit Dewata 43 F1 sangat mudah, memiliki batang pendek yaitu sekitar 1 meter. 

Batang pendek akan memudahkan saat pemanenan. Pertumbuhan buah lebat dan umur panen mulai 65 - 70 HST. Buahnya sangat menarik berwarna putih kekuningan saat muda. 

Cabe rawit Dewata 43 F1 saat tua atau matang berwarna merah terang. Potensi hasil cabai Dewata F1 rasa buahnya sangat pedas cocok sebagai olahan sambal dan masakan pedas lainnya. 

Bobot buah sekitar 400 - 600 gram per batang dengan potensi hasil cabai sekitar 14 ton/hektar. Jarak tanam ideal cabe rawit Dewata F1 yaitu 50 cm antar tanaman. 

Benih cabe rawit Dewata F1 dapat ditanam pada bedengan, pot atau polybag. Cara menanam sistem hidroponik juga menghasilkan panen yang maksimal. 

Bobot per buah sekitar 2 - 4 gram dengan pertumbuhan cukup tinggi. Tahan serangan hama dan penyakit dan umur genjah. Cabe rawit Dewata 43 F1 toleransi cukup baik terhadap hawa panas. 

Buah berukuran panjang 3,5 - 4,5 cm dan diameter 1 - 1,2 cm. Potensi hasil cabai Dewata 43 F1 13 - 15 ton/hektar. Untuk penanaman luas satu hektar membutuhkan benih 120 - 150 gram. 

Hasil panen dalam satu tanaman menghasilkan sebanyak 0,6 - 0,8 kilogram. Tanaman tipe pertumbuhan menyenak dan setiap panen menghasilkan sebayank 450 - 500 buah. 


Baca Juga : Budidaya Cabai Red Kriss Musim Penghujan


Persiapan Tanam Cabe Rawit 


jual benih, cabe rawit, cabai dewata f1, cap panah merah, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tray Semai Untuk Benih

Persiapan tanam cabe rawit dimulai dengan menyiapkan benih cabe rawit terlebih dahulu. Proses persemaian benih menggunakan polybag atau tray semai. 

Juga bisa Anda gunakan bedeng semai dan selanjutnya siapkan media tanamnya dari tanah dan pupuk kandang. Perbandingan 2 : 1. 

Persemaian benih selama sekitar 1 bulan atau sampai bibit tubuh 3 - 4 helai daun. Ayak tanah dan pupuk kandang sampai halus lalu campurkan hingga tercampur rata. 

Media untuk menyemai benih juga bisa menggunakan campuran tanah, pupuk kandang dan arang sekam perbandingan 2 : 1 : 1. Masukkan media dalam wadah polybag atau menggunakan tray semai. 

Buat lubang bagian tengah untuk menanam 1 - 2 benih. Lakukan perawatan benih sampai umur 25 hari dan letakkan pada tempat terlindungi dari panas dan hujan. 

Bila pada tempat persemaian, pasangkan naungan dari plastik yang dapat buka-tutup. Perawatan berupa penyiraman, peyiangan rumput dan pengamatan tanaman.  

Cara menanam cabe rawit Anda harus persiapkan lahan dan sesuaikan dengan suhu lingkungan terlebih dahulu. 

Pilih lokasi tanam yang cerah, tidak ada naungan, tidak ada genangan air dan tanah dalam keadaan kering. Tanah harus subur, kaya humus dan unsur hara. 

Tanaman cabe rawit harus di luar ruangan agar dapat berbuah lebat. Setelah selama dalam tempat persemaian yang teduh dan tidak terpapar matahari, perlahan perkenalkan tanaman dengan panas. 


Baca Juga : Gambas Tahan Virus Primavera Panah Merah


Pengolahan Tanah Budidaya Cabe Rawit

Pembuatan bedengan mulai satu minggu sebelum penanaman bibit. Buat bedengan berukuran lebar 1,2 meter dan panjang 10 meter atau tergantung luas lahan. 

Buat tinggi bedengan 20 - 30 cm dan jarak antar bedengan 50 cm. Tebarkan pupuk dasar pada permukaan bedengan menggunakan pupuk kandang 20 ton/hektar. 

Potensi hasil cabai Dewata F1 terbaik pada ketinggian 0 - 500 m dpl. Potensi hasil cabai Dewata F1 pada ketinggian lebih dari 500 m dpl tidak jauh berbeda namun berbeda hanya waktu panennya lebih lama. 

Pemberian pupuk dasar tergantung dari kondisi spesifik lahannya. Kebutuhan pemupukan cara menanam cabe rawit meliputi pupuk kandang dan pupuk kimia. 

Potensi hasil cabai Dewata F1 akan maksimal menggunakan pupuk Urea, KCl dan TSP/SP-36. Pupuk dasar menggunakan pupuk kandang dan kapur Dolomit bila pH tanah <5,5. 

Pemberian pupuk dasar saat pembuatan bedengan dan sebelum pemasangan mulsa plastik hitam perak. Potensi hasil cabai Dewata F1 akan tinggi dengan memilih tanah dengan porositas baik dan gembur. 

Gemburkan tanah dengan cara mencangkul/membajak sampai kedalaman 20 - 40 cm. Pemakaian mulsa plastik hitam perak dapat menekan pertumbuhan gulma, kelembaban terjaga dan meminimalisir hama. 

Rutin selalu membersihkan gulma dan penyiraman air namun jangan sampai air menggenang. Gulma tumbuh liar dapat mempengaruhi dan mengganggu potensi hasil cabai Dewata F1.  

Jarak tanam dibuat dengan melubangi mulsa plastik menggunakan alat pelubang mulsa. Alat dapat Anda beli di Toko Pertanian LMGA Agro. Jarak tanam cabe rawit yaitu 60 x 70 cm. 

Berikan juga pupuk kandang/kompos selain pupuk kimia agar tanaman menjadi lebih organik dan meningkatkan kesuburan tanah. 


Potensi Hasil Cabai Dewata F1 dengan Pemupukan Cabai Secara Rutin


jual benih, cabe rawit, cabai dewata f1, cap panah merah, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK
Cap Tawon

Potensi hasil cabai Dewata F1 tinggi dengan melakukan rutin pemupukan. Berikan pupuk secara berimbang baik pupuk dasar maupun pupuk susulan. 

Pemupukan susulan juga berpengaruh penting terhadap potensi hasil cabai Dewata F1. Pupuk susulan cara menanam cabe rawit bertujuan memenuhi hara tanaman baik fase vegetatif dan generatif. 

Lebih praktis berikan pupuk dalam bentuk larutan atau cara kocor terutama di musim kemarau. Cara kocor dengan air sekaligus melakukan penyiraman tanaman.

Cara kocor juga mempercepat unsur hara tersedia dan cepat diserap tanaman. Sehingga pertumbuhan dapat lebih cepat dan segera diperoleh potensi hasil cabai Dewata F1. 

Pemupukan cabe rawit menggunakan NPK 15-15-15 untuk potensi hasil cabai Dewata F1 yang menguntungkan. Pupuk NPK berperan untuk merangsang pertumbuhan buah dan daun cabe rawit. 

Bila tidak ada NPK 15-15-15, Anda dapat gunakan pupuk NPK 16-16-16. Potensi hasil cabai Dewata F1 tinggi dan buah lebat dengan pupuk Urea dan NPK. 

Fungsi pupuk KCl akan membuat tanaman lebih tahan dari resiko terjadinya stres dan kekeringan. Stres dan kekeringan menyebabkan tanaman mati sebelum berbuah. 

Kalium dalam pupuk KCl memenuhi kebutuhan tanaman dalam menghadapi serangan hama dan penyakit yang menyerang. Tanaman dapat berpotensi hasil cabai Dewata F1 yang lebih baik. 

Tanaman umur 1 minggu setelah tanam berikan pupuk NPK cara kocor dengan dosis 2 kg untuk 200 liter ar. Lalu kocorkan menggunakan gelas aqua 200 ml per pohon. 

Berikan pupuk kocor satu minggu sekali. Pemupukan selanjutnya yaitu saat muncul bunga. Berikan pupuk KNO3 cara kocor sebanyak 1 kg untuk 100 liter air. 

Satu minggu selanjutnya dosis ditambah menjadi 2 kg per 200 liter air lalu kocorkan ke tanaman menggunakan gelas aqua. 


Baca Juga : Jual Benih Cabai Keriting Jinawi F1 Hasil Tinggi

 

Potensi Hasil Cabai Dewata F1 Tinggi Karena Perawatan yang Baik


Begitu kondisi tanaman cabai memasuki masa pembungaan atau pembuahan sebaiknya kurangi pemberian pupuk Nitrogen atau hentikan sementara. 

Memasuki masa generatif mulai berikan pupuk mengandung Kalium, Kalsium dan Boron. Unsur-unsur tersebut membuat tangkai bunga tanaman cabai lebih kokoh dan tidak mudah rontok. 

Situasi saat tanaman cabai tidak mau berbunga atau tidak berbuah, salah satunya adalah karena faktor cuaca. Karena tanaman cabai sangat membutuhkan iklim tropis dan cuaca panas. 

Tanaman cabai akan tumbuh subur pada kisaran suhu 21 - 29 derajat Celcius siang hari. Suhu sekitar 15 - 21 derajat Cekcius pada malam hari. 

Bunga tanaman cabai juga bisa rontok karena terlalu panas. Bila cuaca sangat panas, letakkan tanaman cabai dalam tempat tidak terlalu panas. Terutama bila tanaman dalam wadah pot/polybag. 

Atau tempatkan pada lokasi yang hanya terkena sinar matahari pagi hingga siang saja. Bila perlu gunakan paranet untuk melindungi tanaman bila cuaca terlalu panas. 

Tingkatkan pemberian air menjadi dua kali sehari pagi dan sore hari untuk mencegah kekeringan pada tanaman. Saat musim kemarau penyiraman sangat diperlukan. 

Kondisi terlalu kering menyebabkan tanaman akan mati. Penanaman pada bedengan, lakukan juga perendaman bedengan atau di-leb selain melakukan penyiraman. 

Perendaman bedengan ini rutin setiap 2 minggu sekali. Amati setiap hari, bila ada gulma liar mengganggu tanaman, segera cabut dan buang jauh dari kebun. 

Pemupukan susulan mulai tanaman umur 1 - 4 minggu. Berikan dengan cara kocor dan setiap tanaman berikan 150 - 250 ml larutan pupuk. 

Encerkan pupuk sebanyak 1,5 - 3 kg pupuk buatan per 100 liter air. Menggunakan pupuk NPK sebanyak 15 - 30 gram per 1 liter air lalu kocorkan ke tanaman. 


Baca Juga : Online Shop Penuhi Kebutuhan Budidaya Pertanian


Potensi Hasil Cabai Dewata F1 dan Daun Keriting, Menguning dan Rontok


jual benih, cabe rawit, cabai dewata f1, cap panah merah, benih terbaik, toko pertanian, toko online, lmga agro
Daun Menguning
Karena Virus

Tak sedikit Anda temui kondisi daun tanaman cabai yang mengeriting, menguning bahkan daun rontok. Kerusakan pada daun tanman tidak boleh dibiarkan. 

Bila dibiarkan terjadi dalam waktu lama maka dapat mengganggu proses fotosintesis dan mengganggu pertumbuhan tanaman. Tanaman akan tidak cepat berbuah bahkan tanaman dapat mati. 

Kondisi daun rusak menyebabkan aliran unsur hara terganggu dan unsur hara tidak terserap dengan baik. Daun merupakan tempat memasak tanaman. 

Biasanya daun mengeriting dan menguning disebabkan oleh serangan hama kutu kebul dan hama ini merupakan hama pembawa virus. Kutu kebul berkembang ada tanaman cabai dan jenis sayuran lain. 

Pemilihan benih dengan potensi hasil cabai Dewata F1 yang tinggi merupakan salah satu cara untuk mencegah serangan virus Gemini oleh kutu kebul. 

Pemakaian benih berkualitas yang tahan dan toleran virus Gemini menjadikan tanaman tumbuh kuat dan tangguh. Mampu bertahan menghadapi serangan penyakit.  

Potensi hasil cabai Dewata F1 memilki toleransi terhadap virus Gemini/kuning penyebab daun menjadi keriting, menguning dan rontok. Lakukan proses penyemaian benih dengan tepat, baik dan benar. 

Penyemaian benih yang benar dapat mengurangi kontaminasi serangan virus. Serangan virus biasanya mulai dari penyemaian benih dan pembibitan. 

Bila saat pembibitan sudah terinfeksi virus, maka tanaman tidak akan bisa tumbuh baik. Tanaman menjadi kerdil dan daun akan menguning atau rontok. 

Lakukan pengolahan tanah yang baik dan benar. Serta berikan pupuk dengan dosis dan takaran tepat sehingga resiko tanaman terinfeksi virus dapat diperkecil. Pupuk dapat memperbaiki tekstur tanah. 


Potensi Hasil Cabai Dewata F1 Tinggi Budidaya yang Tepat

Potensi hasil cabai Dewata F1 tinggi didukung oleh perawatan  dan cara budidaya yang tepat. Saat mengolah tanah sebaiknya bersihkan dulu lahan dari gulma dan sisa-sisa tanaman. 

Pastikan bahwa ada keseimbangan nutrisinya antara lain kandungan Nitrogen, Fosfor dan Kalium harus seimbang dan sesuai kebutuhan tanaman. 

Pemakaian mulsa plastik hitam perak dapat memantulkan sinar matahari dan mencegah serangan hama. Mulsa juga dapat menghambat pertumbuhan gulma. 

Pemanenan sebaiknya saat pagi hari yaitu dengan memetik cabai beserta tangkainya. Pilih buah cabai dengan bentuk ramping dan padat nerisi. 

Tipe buah demikian biasanya rasanya sangat pedas dan harga cabe bisa lebih tinggi dibandingkan cabai berukuran besar namun kopong. Cabai rawit mulai berbuah dan panen setelah umur 2,5 - 3 bulan. 

Periode panen cabai berlangsung 6 bulan dan panen berkali-kali 15 - 18 kali. Umur tanaman cabai rawit mencapai 24 bulan. Semakin umur tua, produktivitas tanaman akan menurun. 

Tanaman semakin tidak ekonomis lagi untuk dipelihara. Cabe rawit atau cabe kecil ( Capsicum frutescens termasuk dalam keluarga Solanaceae. 

Cabe rawit merupakan tanaman berumur panjang/menahun dan mampu hidup sampai 2 -3 tahun. Asalkan pemeliharaan baik dan benar serta kebutuhan haranya tercukupi. 

Demikian artikel Kami tentang budidaya cabai Dewata F1. Silahkan beli benih terbaik berkualitas cabai Dewata F1 cap Panah Merah di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian online melayani kebutuhan produk pertanian harga murah dan grosir. 

Promo menarik hingga harga diskon produk berkualitas dari perusahaan pertanian terpercaya. Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan Anda selamat mencoba dan salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.