BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

26/03/2018

Read

Jual Benih Cabai Keriting Jinawi F1 Hasil Tinggi Tahan Penyakit

CABAI KERITING JINAWI, CABAI JINAWI, CABAI DJINAWI TUNAS AGRO, LMGA AGRO
Cabai Keriting Jinawi
Jual Benih Cabai Keriting Jinawi F1 Hasil Tinggi Tahan Penyakit. Toko pertanian Lmga Agro jual benih cabe keriting Jinawi harga murah hingga promo. Segera hungungi! P. Budi Telp. 082141747141; SMS/WA: 08125222117

Kami menjual bermacam Benih, Pupuk, Obat, Hormon Pertanian serta sarana pertanian dengan harga terjangkau. LMGA AGRO juga  melayani konsultasi budidaya pertanian tanaman hortikultura.

Harga cabe hari ini yang mahal membuat trend tanaman cabe ini terus jadi favorit petani dalam menjalankan mandiri bisnis. Cabe sebagai bumbu dapur mengalami terus mengalami kenaikan permintaan.

Hotel, rumah makan, restoran, indutri makanan, rumah tangga, pasar induk hingga pedagang sayur kaki lima adalah pengguna terbesar buah cabe Indonesia.

Apakah anda berminat untuk terjun dalam usaha tanam cabe? Kuasai cara menanam cabe yang baik dan benar dari awal tanam hingga panen sehingga anda sukses.

Jika anda kesulitan hubungi toko pertanian kami! Pohon cabe akan memberi hasil yang tinggi dan bisa terbebas dari serangan hama hingga penyakit jika kita merawat serta menanam dengan baik.

Pilih serta gunakan benih cabe yang tepat yang sesuai dengan lokasi, tempat hingga waktu anda tanam. Salah satu jenis benih cabe keriting yang bisa anda tanam adalah : Cabe merah keriting Jinawi F1 produk Tunas Agro.


Manfaat Cabai Keriting Jinawi F1


Cabai adalah tanaman sayuran yang diambil buahnya. Cabai termasuk dalam suku terong-terongan ( Solanaceae ), dan masuk dalam genus Capsicum.

Selain rasanya yang pedas, mengkonsumsi cabai baik secara langsung atau diolah banyak manfaatnya.

Kandungan senyawa antioksidan tinggi mampu menangkal radikal bebas. Dan terdapat juga zat anti kanker dari senyawa Lasparaginase dan Capsaicin.

Selain itu juga mengandung kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tentunya manfaat ini juga terdapat pada cabai keriting Jinawi F1 yang merupakan salah satu jenis cabai keriting yang ada saat ini.

Cabai keriting Jinawi F1 yang masuk dalam jenis cabai keriting merupakan salah satu dari beberapa jenis cabai yang ada di pasaran.

Ada beberapa jenis cabai dengan ciri masing-masing yang setiap harinya dibutuhkan oleh masyarakat. Karena sejak jaman dahulu cabai digunakan sebagai bahan bumbu olahan masakan.

Beberapa jenis cabai yang dikenal dan sering dijumpai di masyarakat antara lainnya.

Jenis-Jenis Cabai


Cabai secara umum dibedakan menjadi empat jenis yaitu
  • Cabai Rawit, bentuknya kecil rasanya pedas berwarna hijau cerah dan merah. Cabai rawit adalah jenis cabai yang paling banyak dibutuhkan, dan menjadi salah satu komoditas utama. Cabai rawit ini memiliki beberapa jenis berdasarkan warna buahnya, ada yang saat muda berwarna hijau dan ada yang berwarna putih/kuning. Saat tua warna berubah menjadi merah. Pada jenis cabai rawit hias, warna buahnya bisa berwarna warni, merah, orange bahkan ungu. Cabai rawit bisa dipanen muda atau pun tua.
  • Cabai Keriting, adalah cabai yang memiliki bentuk panjang ramping dan tekstur kulit buah yang kasar (keriting). Di beberapa daerah, cabai keriting disebut juga cabai tampar. Pada umumnya cabai keriting memiliki rasa yang lebih pedas dibandingkan cabai merah besar. Cabai  keriting biasanya dipanen saat tua.
  • Cabai Merah Besar, atau biasa disebut cabai besar memiliki ukuran buah yang besar, bulat dan mengerucut runcing. Cabai Besar memiliki buah dengan tekstur kulit yang halus dan tebal,  serta rasa yang kurang pedas. Cabai merah besar biasa dipanen muda atau pun tua.
  • Paprika, adalah jenis cabai yang memiliki bentuk seperti lonceng, berongga bagian dalamnya, renyah dan keras, warna merah hijau dan kuning. Paprika biasanya disebut juga cabai manis karena rasanya yang manis dan tidak pedas.

Baca Juga : Cabai Keriting

Deskripsi Cabai Keriting Jinawi F1


Pada kesempatan ini kami akan membahas sedikit mengenai Cabai Keriting Jinawi F1 yaitu cabai hibrida produk dari PT. TUNAS AGRO PERSADA. 

PT. TUNAS AGRO PERSADA dengan merek dagang TUNAS AGRO SEED merupakan perusahaan benih nasional yang eksis dalam menghasilkan benih-benih tanaman buah dan sayuran yang bermutu.

Salah satunya benih cabai keriting Jinawi F1 ini. Untuk menambah informasi, berikut ini deskripsi mengenai cabai keriting Jinawi F1.

Tanaman cabai keriting Jinawi F1 merupakan golongan varietas hibrida (F1). Tanaman memiliki tinggi 116-127 cm, bentuk batang tanaman bulat, diameter batang 1,3-1,5 cm, warna batang hijau kecoklatan.

Memiliki bentuk kanopi yang rapat, bentuk daun memanjang dengan ukuran 12 hingga 13 cm, lebar daun 5 cm berwarna hijau tua.

Bunga tanaman cabai ini berwarna putih, dengan bentuk seperti bintang dan umur mulai berbunga pada 20-21 HST.

Tanaman cabai keriting Jinawi F1 mudah beradaptasi atau cocok dibudidayakan di dataran rendah. Dengan ketinggian kawasan tanam 200 hingga 400 meter dpl. 

Budidaya cabai keriting ini bisa dilakukan baik di musim kemarau maupun hujan. Tanaman cabai keriting Jinawi F1 sudah tahan penyakit dan mempunyai produktivitas yang tinggi.

Bentuk biji dari buah cabai keriting Jinawi F1 adalah bulat pipih  dengan warna putih kekuningan.

Biji ini memiliki berat 0,005 gram/biji. Untuk bentuk buah cabainya keriting memanjang dengan ujung buah meruncing. Buah memiliki ukuran panjang 17 cm, diameter 1 cm dengan warna merah tua menyala.

Permukaan kulit buah cabai ini halus mengkilap dengan ketebalan kulit buahnya 1,5 mm. Berat buah cabai mencapai 7 gram dan berasa pedas.

Tanaman cabai keriting Jinawi F1 berpotensi menghasilkan 160 hingga 190 buah/tanaman dengan bobot mencapai 1,3 kg/tanaman.

Umur panen tanaman 80 hingga 85 HST dengan potensi hasil panen 23 hingga 24,5 ton/ha. Kebutuhan benih cabai keriting Jinawi F1 per hektar sebesar 95 hingga 120 gram dengan populasi tanaman mencapai 21,4 ribu tanaman.



Budidaya Cabai Keriting Jinawi F1


Beberapa hal perlu diperhatikan dalam bercocok tanam tanaman hortikultura termasuk dalam budidaya cabai keriting Jinawi F1.

Benih yang baik dan berkualitas. Benih yang akan ditanam tentunya harus mempunyai keunggulan dan sudah teruji baik secara penelitian maupun praktek budidaya sesungguhnya.

Termasuk benih cabai keriting Jinawi F1, daya kecambah hingga kemurnian benih dalam pertumbuhannya sangat tinggi. Sehingga direkomendasikan pengembangan budidayannya.

Teknik budidaya yang baik. Banyak varian jenis benih cabai keriting produk dari perusahaan-perusahaan benih yang ada dengan kualitas terjamin. Salah satunya benih cabai keriting Jinawi F1.

Kualitas benih yang bagus tanpa dibarengi cara tanam yang tepat pada akhirnya juga menyebabkan kegagalan dalam proyeksi hasil panen nantinya.

Panen tidak optimal dan petani merugi karena kalah di biaya proses budidaya.

Maka dari itu saat ini banyak tutorial mengenai cara budidaya cabai yang baik dan benar yang bisa dipakai sebagai panduan.

Disamping itu banyak penyuluh pertanian dan fasilitas konsultasi dari pihak-pihak yang peduli terhadap perkembangan pertanian.

Contohnya fasilitas konsultasi yang disediakan oleh perusahaan benih sendiri dan dari distributor atau toko benih yang ada seperti LMGA AGRO sendiri.




Pengendalian hama dan penyakit yang optimal. Budidaya cabai keriting Jinawi F1 sama seperti budidaya cabai pada umumnya, tidak lepas dari ancaman serangan hama penyakit.

Dampak yang disebabkan hama dan penyakit ini sangat berpengaruh pada hasil budidaya cabai keriting Jinawi F1.

Tentunya penggunaan pestisida dan sanitasi yang baik pada lingkungan budidaya sangat diperlukan disini.

Penggunaan pestisida harus tepat dan sesuai aturan dari perusahaan yang memproduksinya. Jenis, dosis penggunaan dan waktu penggunaan harus benar-benar diperhatikan.

Iklim yang mendukung. Selain ketiga faktor diatas, faktor iklim juga sangat berpengaruh pada keberhasilan dalam budidaya tanaman khususnya cabai keriting Jinawi F1.

Pemilihan benih tanaman harus tepat untuk musim yang berlangsung didaerah tempat budidaya. Didukung teknik budidaya yang baik dan perawatan optimal tentunya akan mendapatkan hasil panen cabai keriting Jinawi yang tinggi.

Jual benih cabai keriting Jinawi F1 toko pertanian Lmga Agro siap kirim ke seluruh Indonesia dengan jaminan barang pasti datang. Segera hubungi kami!

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.