TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

06/06/22

Harga Melon Golden Apollo Benih Murah Terbaik Known You Seed

jual benih, harga murah, melon golden, buah melon, known you seed, tanaman melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Apollo
Melon Golden

Harga Melon Golden Apollo Benih Murah Terbaik Known You Seed. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro online jual benih melon Apollo harga murah dan grosir. 

Harga melon Golden Apollo benih terbaik murah produk dari Known You Seed. Beli benih terbaik berkualitas di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Belanja online kebutuhan bercocok tanam dan berkebun harga murah dan grosir. Promo menarik produk pertanian mulai benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat saprodi pertanian.

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. 

Jual online kebutuhan budidaya tanaman terpercaya dengan produk terbaik. Pengiriman barang oleh JNE, KI8 dan POS Indonesia. 

Harga melon golden Apollo benih terbaik harga murah dan terbaik benih Known Yous Seed. Umur panen tanaman melon Apollo 70 HST. 

Harga melon golden Apollo benih terbaik menghasilkan buah istimewa. Aroma khas buah melon harum, rasa manis dan menyegarkan. Tanaman tumbuh kuat dan tahan penyakit. Bobot buah 2 - 2,5 kg. 

Harga melon golden Apollo benih terbaik sejenis dengan melon emas berwarna kuning ini cenderung lebih mahal. Keunggulan melon Apollo relatif lebih tahan serangan virus. 

Ukuran buah melon golden seragam dan stabil. Budidaya jenis melon golden tidak telalu sulit. Melon Apollo menyukai tumbuh di daerah beriklim tropis Indonesia. 

Tanaman melon menyukai teriknya sinar matahari dan iklim tropis Indonesia membuat tanaman melon tumbuh baik. Harga melon golden Apollo benih terbaik yang toleran terhadap panas. 


Melon Benih Terbaik Apollo


Beli benih terbaik harga melon golden Apollo murah di Toko Pertanian LMGA Agro. Jenis melon golden benih Apollo produk Known You Seed. 

Umur panen yaitu 70 HST. Harga melon golden Apollo benih murah namun merupakan buah mahal karena memiliki banyak keistimewaan. 

Harga melon golden Apollo jenis buah mahal dibandingkan melon jenis lain. Rata-rata buah berukuran seragam dan stabil. Budidaya melon golden tidak berbeda dengan buah melon yaitu tidak terlalu sulit. 

Harga melon golden Apollo buah bibit terbaik menyukai tumbuh pada iklim tropis Indonesia. Perlakuan perawatan rutin akan panen cepat sekitar 60 HST. 

Benih melon golden Apollo tahan hama dan penyakit virus. Cocok tumbuh pada iklim tropis dan terpaan sinar matahari hingga 8 jam sehari. 

Iklim tropis Indonesia dengan sengatan sinar matahari menjadikan banyak tanaman budidaya tumbuh dengan baik. Buah melon salah satu tanaman yang menyukai iklim tropis dan sinar matahari.

Tanaman melon mudah tumbuh pada dataran rendah dan cara menanamnya juga cukup mudah. Jenis tanah yang cocok untuk tanaman melon adalah lempung berpasir. 

Tanaman melon sangat toleran terhadap panas. Cocok tumbuh pada ketinggian tempat 0 - 700 m dpl. Budidaya melon dapat Anda lakukan dekat pantai. 

Cara menanam melon tidak boleh kelebihan pasokan air. Karena air berlebihan dapat merusak pertumbuhan tanaman.  

Saat musim kemarau, penyiraman delapan hari sekali. Tanaman melon tidak menyukai terlalu banyak airnamun juga tidak bisa bila kekurangan air. 


Baca Juga : Pupuk CPN KNO3 Merah Cap Pak Tani Untuk Tanaman Sayuran dan Buah


Budidaya Melon Apollo Terbaik


jual benih, harga murah, melon golden, buah melon, known you seed, tanaman melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Melon Apollo Tabulampot

Harga melon golden Apollo benih terbaik harga murah hasil panen tinggi. Persiapkan bibit tanaman melon golden Apollo dengan baik sejak dari pembibitan. 

Sebelum persemaian benih melon golden Apollo, sebaiknya lakukan perkecambahan bibit benih melon golden Apollo terlebih dahulu. 

Persemaian menggunakan polybag kecil, tray semai atau kantong plasting bening. Lubangi bagian dasar wadah semai. 

Lakukan perendaman benih pada air hangat selama 1 jam. Setelah itu peram benih menggunakan handuk basah selama 12 jam. 

Tunggu sampai benih berkecambah, baru kemudian lakukan persemaian menggunakan polybag. Gunakan media tanam dari campuran pupuk kandang dan sabut kelapa. 

Dalam waktu 10 hari kemudian akan muncul 3 helai daun tanaman melon Apollo dan dianggap telah sempurna untuk pindah tanam. Gunakan jarak tanam menanam melon di lahan tetap yaitu 50 x 60 cm. 

Perhatikan bahwa pemupukan tanaman melon harus seminggu sekali dan mulai umur 7 - 10 HST. Saat tanaman melon umur 21 HST, tambahkan pupuk mengandung unsur Kalium ke tanaman. 

Peran Kalium pada pupuk yaitu mencegah agar bunga tidak cepat rontok. Perawatan tanaman juga harus dilakukan intensif untuk mencegah serangan hama. 

Serangan hama dan penyakit tanaman melon paling terburuk adalah menyebabkan gagal panen. Bahkan dengan cara memotong bagian yang terinfeksi, belum dapat mengatasi masalah serangan hama penyakit. 

Hama dan penyakit tanaman melon dapat berkembang dan menyebar dengan cepat terutama bila kondisi lingkungan sangat mendukung. Sehingga harga melon golden Apollo dapat turun kualitasnya.  


Baca Juga : Terong Yuvita F1 Panah Merah Tahan Virus


Buah Melon Golden Benih Apollo Terbaik 


jual benih, harga murah, melon golden, buah melon, known you seed, tanaman melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Melon Golden
Known You Seed

Menanam buah melon dalam luasan satu hektar dapat mencapai sebanyak 18.000 tanaman. Satu pohon melon golden Apollo menghasilkan satu buah melon dengan bobot 2 kg per buah.

Harga melon golden Apollo benih terbaik buah istimewa dengan rasa sangat manis menyegarkan. Melon golden memiliki banyak manfaat kesehatan. 

Buah melon kaya vitamin C sehingga ampuh sebagai obat sariawan. Buah melon juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit, meningkatkan imunitas tubuh hingga berperan sebagai penangkal radikal bebas. 

Buah melon golden atau disebut juga melon emas masuk dalam kategori famili Cucurbitaceae. Buah melon golden memiliki kulit halus seperti lapisan lilin. 

Warna permukaan kulitnya kuning. Bentuk buah agak lonjong dan daging buah berwarna putih krem. Selain buah semangka, buah melon juga salah satu buah yang sangat digemari masyarakat. 

Dan kini jenis melon golden dengan nama ilmiah Cucumis melo L. mulai digemari dengan larisnya buah melon golden di pasaran. Meski harga melon golden Apollo cenderung mahal namun tetap laris. 

Ciri melon golden warna kulit kuning yang halus tanpa net jaring-jaring buah. Tekstur daging renyah dan menyegarkan. 

Rasa buah melon golden Apollo ini merupakan perpaduan dari buah semangka, melon, apel dan jambu biji. Bentuk buah agak lonjong. 

Kandungan gizi buah melon golden yaitu vitamin A, B6, C, asam pantotenat, kalsium, seng, serat, magnesium, zat besi, kalium, omega 3 dan omega 6. 

Buah melon golden kaya kandungan air yaitu sekitar 90% sehingga dapat berfungsi untuk menghidrasi tubuh terutama saat cuaca panas. Konsumsi melon setelah berolah raga baik untuk hidrasi tubuh.  


Baca Juga : Melon Kinanti Kulit Kuning Berdaging Oranye Tunas Agro


Manfaat Melon


Menurut penelitian, kandungan Kalium dalam melon mampu mengirimkan sinyal dalam membantu, merangsang dan mengatur kontraksi saraf dan otot dalam tubuh. 

Omega 3 dan Omega 6 dalam daging buah melon mampu mencegah penyakit kardiovaskular. Serat dalam manfaat melon berfungsi untuk mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit. 

Cocok sebagai menu makanan untuk menurunkan berat badan atau diet yang sehat karena buah melon rendah kalori. Manfaat melon mampu mengontrol kadar kolesterol tubuh. 

Biji dari buah melon dapat diolah menjadi camilan sehat. Keringkan biji lalu sangrai biji hingga menjadi camilan bernama kuaci. Biji melon juga diperas dan kemudian menghasilkan minyak.

Biji buah melon mengandung kalsium, mangan, seng, besi, tembaga dan vitamin. Manfaat melon selain baik untuk pencernaan, juga berfungsi sebagai penurun tekanan darah. 

Manfaat melon dapat menjaga kesehatan tulang, meningkatan kontrol gula darah dan menjaga kesehatan kulit. Hal ini karena melon mengandung vitamin, kalium dan tembaga. 

Manfaat melon baik untuk ibu hamil. Kalium dalam melon membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung. Vitamin C untuk memperkuat sistem imun. 

Vitamin B6 mendukung pertumbuhan tulang belakang janin. Namun mengkonsumsi melon berlebihan dapat menimbulkan efek samping karena melon mengandung sorbitol. 

Sorbitol merupakan salah satu senyawa gula yang wajar bila dikonsumsi secukupnya. Bila Anda mengkonsumsi buah melon berlebihan dapa menimbulkam masalah gas dan diare. 

Manfaat melon untuk kecantikan atau kesehatan kulit yaitu mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit. Karena melon mengandung kolagen untuk mempertahankan kekencangan kulit. 

Manfaat melon mampu mencegah kerontokan rambut, memelihara kondisi kulit kepala dan rambut.


Baca Juga : Sayuran Kubis KK Cross F1 Takii Seed Untuk Dataran Rendah


Pohon Melon Benih Melon Golden Apollo


jual benih, harga murah, melon golden, buah melon, known you seed, tanaman melon, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Apollo
Melon KYS

Pohon melon menyukai tumbuh pada dataran menengah dengan ketinggian tempat berkisar 500 - 1000 m dpl. Ketinggian tersebut membuat pohon melon tumbuh optimal.

Bahkan untuk beberapa varietas mampu tumbuh baik pada dataran rendah mapun dataran tinggi. Tempat ideal menanam pohon melon yaitu kisaran ketinggian 250 - 700 m dpl. 

Bila ketinggian kurang dari 250 m dpl maka menghasilkan buah berukuran kecil. Dan bila pada dataran tinggi dengan sushu dibawah 18 derajat Celcius maka tanaman akan sulit berkembang. 

Ketinggian optimun pohon melon yaitu 250 - 800 m dpl. Curah hujan antara 1500 - 2500 mm/tahun. Kelembaban udara antara 50 - 70 %. 

Umur panen melon yaitu setelah 60 HST. Dalam luasan satu hektar, jumlah populasinya yaitu 17.000 tanaman. Rata-rata buah yang dipanen bobot sebesar 2 kg. 

Sehingga dalam satu hektar akan menghasilkan sebesar kurang lebih 30 ton/hektar. Harga melon golden Apollo benih terbaik buahnya memiliki harga cukup tinggi setiap kilogramnya. 

Dengan potensi panen sebesar tersebut maka Petani mendapatkan keuntungan besar. Tak heran banyak Petani tertarik untuk membudidayakan buah melon. 

Harga melon golden Apollo buah istimewa dan beraroma sangat harum. Aroma buah yang khas bahkan dari luar kebun sekalipun. 

Pertumbuhan pohon melon membutuhkan suhu mulai 18 - 35 derajat Celcius. Tanaman melon menyukai daerah banyak menerima sinar matahari. 

Pada awal penanaman pohon melon membutuhkan banyak air untuk pertumbuhannya. Keberadaan air sangat penting pada periode awal melon. 

Suhu udara sejuk sangat ideal bagi pohon melon, yaitu berkisar 25 - 30 derajat Celcius pada siang hari. Sinar matahari tidak terlalu terik. Suhu malam ideal yaitu 18 - 20 derajat Celcius. 


Tanam Melon Cukup Mudah


Tanam melon tidaklah terlalu sulit juga bagi pemula dan ibu-ibu rumah tangga yang hobi berkebun. Tanam melon selain pada lahan berbedeng dan luas juga dapat Anda usahakan di halaman rumah.

Bagi yang hobi berkebun di rumah maka, dapat mencoba tanam melon dalam pot atau polybag. Tanam melon diawali dengan persiapan lahan. 

Proses persiapan lahan yaitu mempersiapkan lahan, membersihkan lahan dari gulma dan rumput liar. Perhatikan kandungan unsur hara dan cek pHnya menggunakan alat pH meter. 

Gemburkan tanah dengan cangkul dan alat lainnya. Setelah gembur buat bedengan menanam tanaman melon. 

Pupuk dasar menggunakan pupuk organik dan pupuk anorganik. Letakkan pupuk sepanjang bedengan. Gunakan pupuk kandang dan pupuk kimia dari campuran Phonska, SP-36 dan KCl ( 5 : 3 : 1 ).

Pemasangan mulsa yaitu setelah pemupukan dasar selesai. Tutup permukaan bedengan dengan mulsa plastik untuk mencegah penguapan dan tumbuhnya gulma pada bedengan. 

Persiapan bibit melon, rendam benih dalam air dan campur dengan ZPT dan bakterisida + fungisida kurang lebih 5 jam. Letakkam pada kain basah 1 - 2 hari sampai berkecambah. 

Sambil menunggu perkecambahan benih, siapkan tanah lalu letakkan dalam polybag kecil. Siram tanah dalam polybag menggunakan air. Setelah biit muncul akar segera tam dalam polybag sampai muncul 3 - 4 daun. 

Persiapan ajir sambil menunggu bibit siap dipindahkan. Siapkan ajir pada lahan tanam sepanjang sekitar 2 meter sebelum proses penanaman. Fungsi ajir sebagai penyangga batang atau untuk merambatnya tanaman melon. 

Proses penanaman bibit setelah sudah muncul daun pertanda sudah siap dipindahkan ke lahan bedengan. Buat lubang pada permukaan mulsa berjarak 40 - 50 cm antar lubang. 


Baca Juga : Tanam Timun Hibrida Harmony Plus Cepat Berbuah


Cara Menanam Melon dengan Perawatan yang Mudah


Cara menanam melon dalam hal perawatan juga tak kalah pentingnya. Pemeliharaan cara menanam melon dimaksudkan agar melon tumbuh optimal. 

Penyangga ajir dipasang setelah selesai penanaman bibit atau juga bisa sebelum penanaman. Tancapkan ajir samping tanaman.

Lakukan penyiraman seperlunya dan tidak berlebihan. Air menggenang membuat tanaman melon akan busuk karena tanah terlalu lembab. Lakukan penyiangan gulma sebagai sanitasi kebun. 

Lakukan pemangkasan pohon melon yaitu cabang atau tunas pertama sampai tunas keenam. Pangkas juga daun-daun yang mulai menguning, kering atau kena penyakit. 

Sortir atau memilih calon buah melon untuk dibesarkan sampai matang. Pilih calon buah pada cabang atau pucuk ke-7 sampai ke-12. Pilih buah dengan ukuran dan bentuk terbaik dan proporsional. 

Buah jelek harus dibuang. Biasanya dalam satu pohon dipertahankan 1 - 2 buah atau tergantung kondisi tanaman. Bila lebih sedikit maka ukuran buah akan lebih berat/besar. 

Pemupukan susulan cara menanam melon yaitu jenis pupuk KNO3 yaitu mengandung unsur Nitrogen dan Kalium saja. Pupuk KNO3 merangsang tumbuh buah lebat dan hara yang penting bagi melon.  


Hama dan Penyakit Tanaman Melon

Hama kumbang daun biasanya banyak menyerang tanaman melon. Kumbang daun merusak daun, batang dan buah tanaman melon. Bahkan sampai membuat layu tanaman melon. 

Penyakit embun tepung merupakan penyakit penting tanaman melon. Penyebabnya adalah jamur/cendawan hingga muncul bintik-bintik putih pada daun. 

Penyakit pada tanaman melon cepat dan mudah menyebar. Bila penyakit embun tepung pada tanaman menyebabkan tanaman membusuk dan mati. 

Saat diketahui tanaman terserang embun tepung, segera cabut tanaman dan bakar. Tujuannya agar tidak menularkan ke tanaman lain yang masih sehat. 

Buang juga bila tampak ada buah busuk. Karena penyakit dalam buah akan bersembunyi dalam tanah saat buah jatuh. 

Usahakan pemetikan jangan bersamaan antara buah busuk dan buah tidak busuk atau buah matang. Karena saat bersamaan bisa jadi jamur pada buah busuk akan menularkan ke buah sehat. 

Petiklah buah yang matang, sehat dan tidak rusak terlebih dahulu sampai selesai. Kemudian pada akhir musim tanam, melon rusak atau sakit dapat Anda singkirkan. 

Serangan hama dan penyakit sebenarnya dapat Anda cegah dengan melakukan pemeriksaan dan pengamatan setiap hari. Pastikan bahwa tanah tidak terlalu lembab bagi tanaman. 

Alat irigasi tetes cara penyiraman ideal bagi budidaya melon karena tanaman akan cepat kering begitu kena sinar matahari. Daun tanaman pun tidak akan mudah busuk. 

Mulsa plastik cukup efektif menjaga kelembabn tanah dan mencegah serangan hama. Karena bagian perak mulsa menyilaukan hama untuk mendekati tanaman. 

Demikian artikel Kami judul : Harga Melon Golden Apollo Benih Murah Terbaik Known You Seed. Hubungi kontak Toko Pertanian LMGA Agro di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Harga melon Golden Apollo benih terbaik buah istimewa sangat disukai banyak orang. Harga melon golden Apollo akan setara dengan kenikmatan buahnya dan manfaat didalamnya. Salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.