Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/12/2017

Read

Budidaya Cabai Red Kriss Musim Penghujan

BUDIDAYA CABAI RED KRISS MUSIM PENGHUJAN
Cabai Red Kriss
Budidaya Cabai  Red Kriss Musim Penghujan. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih cabai Red Kriss Takii Seed di musim penghujan. Rev. 03/07/22.

Bibit cabe Red Kriss menjadi pilihan karena budidaya cabai di musim penghujan mempunyai resiko yang tidak kecil. 

Keunggulan cabai Red Kriss produk Takii Seed ini tidak perlu kita ragukan lagi. Apalagi kalau kita menerapkan cara menanam cabe yang benar dari awal hingga panen.

Harga bibit cabe Red Kriss masih lebih murah bila kita bandingkan dengan varietas cabe keriting yang lain. 

Harga benih cabe Red Kriss yang murah ini menjadi salah satu keunggulan bagi petani. Setidaknya mampu menekan biaya operasional saat kita jalankan usaha mandiri bisnis berkebun.

Budidaya cabai Red Kriss musim penghujan menjadi tantangan tersendiri bagi pembudidaya cabaiSeperti diketahui, negara kita adalah negara tropis dengan dua musim yaitu musim kemarau dan hujan. 

Curah hujan tinggi, udara lembab, dan  intensitas pencahayaan sinar matahari yang rendah adalah kondisi yang harus disiasati petani cabai, agar cabai tetap bisa tumbuh baik hingga saat panen.

Tidak hanya keahlian dalam teknik budidaya yang dibutuhkan tetapi juga pemilihan benih cabai yang cocok di musim hujan. Benih terbaik berperan besar dalam kesuksesan budidaya cabai.

Budidaya cabai di musim hujan petani harus hati-hati mulai dari menentukan benih cabai yang mau ditanam. Sampai dengan tata cara persiapan dan pengolahan lahan.

Budidaya cabai Red Kriss musim penghujan menjadi tantangan tersendiri bagi petani. Benih dibuat memiliki keunggulan tahan di musim hujan dan tahan serangan hama dan penyakit. Kualitas benih menjadi syarat utama.

Bibit Cabe Red Kriss produk Takii Seed benih cabai yang cocok di musim hujan. Salah jenis benih cabe keriting favorit dan  recommended untuk ditanam di musim hujan. Cabe Red Kriss di dataran rendah hingga dataran tinggi tetap memberi hasil yang terbaik.

Budidaya cabai Red Kriss F1 di musim hujan nyata terbukti lebih aman resiko terserang patek. Hanya benih cabe yang tahan saat hujan mau panen dengan jumlah tinggi. Salah satu keunggulan cabai Red Kriss Takii Seed akan terlihat saat anda tanam musim hujan.

Online shop LMGA AGRO jual benih cabai Red Kriss Takii Seed kemasan original harga diskon dan promo. Sebagai toko pertanian terdekat petani LMGA AGRO memberi jaminan produk Red Kriss yang dibeli di toko online kami pasti datang.

Keunggulan Benih Bibit Cabe Red Kriss


Kualitas karakteristik benih cabe Red Kriss F1 asli pabrik terbukti tahan dan produksi tinggi. Mudah dibudidayakan dengan cara menanam benih cabe Red Kris yang benar saat musim hujan.

Budidaya Cabai Red Kriss  musim penghujan jadi salah satu upaya untuk menghindari serangan patek (antraknose). Karena seperti kita ketahui, budidaya cabai di musim hujan sangat rentan terhadap serangan penyakit seperti patek.

Kerugian ditimbulkan akibat serangan patek sangatlah besar. Bukan hanya hasil produksi atau hasil panen yang berkurang, serangan patek bisa mengakibatkan gagal panen.

Patek (Antraknose) jadi penyakit utama pada budidaya cabai di musim hujan. Pada tanaman cabai yang terinfeksi patek, penyakit patek yang disebabkan jamur ini tidak hanya menyerang buahnya saja.

Akan tetapi juga menyerang batang dan daun tanaman cabai. Serangan saat masa pertumbuhan mengakibatkan pertumbuhan tanaman terganggu. 

Keunggulan cabai Red Kriss terhadap serangan patek ( Cacar Buah ) tidak perlu kita ragukan lagi. Sudah banyak petani yang sukses dalam usaha mandiri bisnis berkebun tanaman cabe varietas Red Kriss saat msuim hujan.

Sehingga produktifitas akan turun. Buah yang dihasilkan memiliki kualitas buruk dan jumlah sedikit. Oleh karena itu, pemilihan benih yang tahan patek seperti bibit cabe Red Kris dan teknik budidaya yang baik dan benar, bisa mengurangi resiko serangan patek (antraknose).

Budidaya Cabai Red Kriss Tahan Patek


Benih cabai Red Kriss F1 dikenal sebagai bibit tanaman cabe yang tahan patek. Maka budidaya cabai Red Kriss sangat recommended untuk dilakukan di musim hujan. Apakah pembaca semua masih ragu dengan keunggulan cabai Red Kriss terhadap serangan patek???

Sifat tahan patek benih cabai Red Kriss ini sudah banyak dibuktikan oleh petani cabai keriting binaan toko pertanian LMGA AGRO. Maka tidak heran kalau permintaan benih cabai merah kerting Red Kriss F1 akan tinggi untuk budidaya cabe musim hujan.

Budidaya benih cabe Red Kriss musim penghujan diawali dengan menyemai benih. Benih bisa disemai dalam bedengan semai, dengan polybag semai berukuran 8 x 6 cm atau dengan tray semai.Media semai yang digunakan adalah tanah halus dicampur dengan pupuk kandang yang sudah matang.

Perbandingan tanah dan pupuk kandang adalah 3 : 1. Setelah dicampur, media semai harus diayak untuk mendapatkan media yang halus.  Benih disemai selama 23-25 hari, atau hingga tumbuh 3 daun sempurna.

Kegiatan budidaya cabai Red Kriss berikutnya adalah pengolahan lahan. Pengolahan lahan bisa dilakukan dengan menggunakan cangkul atau traktor.

Lahan yang telah diolah dibuat bedengan, kemudian diberi pupuk dasar cabe musim hujan. Yaitu berupa pupuk kandang, dolomit dan pupuk kimia. 

Penggunaan mulsa pada budidaya cabai Red Kriss dianjurkan untuk menekan pertumbuhan gulma, menghambat pertumbuhan hama dan penyakit serta menjaga kelembaban dan suhu tanah.

Setelah itu dibuat lubang tanam  dengan jarak 70 x 70 cm, untuk musim penghujan. Pada budidaya cabai Red Kriss yang juga harus diperhatikan adalah saat perawatan tanaman yang meliputi pemupukan, dan pengendalian hama penyakit.

Bibit Cabai Red Kriss yang telah dipindah tanam dari persemaian ke lahan harus mendapatkan pupuk yang sesuai dengan pertumbuhannya.

Cabai Red Kris memiliki dua fase dalam siklus hidupnya.  Yaitu fase vegetatif atau pertumbuhan dan fase generatif atau pembuahan.

Pada fase vegetatif, tanaman lebih banyak membutuhkan pupuk nitrogen dibandingkan pupuk kalium dan phospat untuk pupuk susulan cabe musim hujan. 

Selain itu pada fase ini tanaman cabai Red Kriss tidak boleh kekurangan air agar tanaman tidak kerdil. Sedangkan pada fase generatif tanaman lebih banyak membutuhkan pupuk kalium dan phosphat.

Dosis pemupukan tanaman Cabai Red Kriss, pada dasarnya sama dengan cabai yang lain.

Keunggulan Cabai  Red Kriss Bagi Mandiri Bisnis Petani


Budidaya Cabai Red Kriss memiliki keunggulan tersendiri, terutama saat ditanam di musim hujan. Karena efek air hujan pada tanaman cabe cepat ditanggapi oleh tanaman. 

Keunggulan tanaman cabai Red Kriss terletak pada ketahanannya terhadap hama dan penyakit terutama penyakit antraknose (patek).

Untuk hama dan penyakit pada budidaya cabai Red Kriss harus diwaspadai adalah serangan lalat buah dan fusarium.

Serangan lalat buah dalam budidaya cabai Red Kriss dapat dicegah dengan memasang perangkap lalat buah atau dengan menyemprotkan pestisida.

Layu fusarium banyak menyerang terutama pada awal musim penghujan bisa dicegah dengan menggunakan obat anti layu Arashi. Fungisida untuk cabe di musim hujan dapat menekan serangan penyakit. 

Untuk patek atau antraknose, penyakit cabai di musim hujan bahwa benih Red Kris memiliki ketahanan. 

Cara merawat cabe Red Kriss yang mudah jangan membuat kita lengah. Akan tetapi pencegahan perlu dilakukan dengan penyemprotan pestisida dan fungisida untuk cabe di musim hujan secara berkala.

Budidaya cabai Red Kriss dapat menghemat biaya perawatan. Harga bibit cabe Red Kriss murah. Sifat tanaman Red Kriss yang tahan terhadap patek yang banyak menyerang di musim hujan sangat membantu mengurangi biaya perawatan.

Baik biaya tenaga kerja untuk pengobatan maupun biaya untuk pembelian pestisida terutama fungisida untuk cabe di musim hujan

Pemberian penyemprotan cabe di musim hujan, pestisida untuk tujuan pencegahan, tentunya tidak akan sebanyak yang diberikan untuk tujuan pengobatan.

Penghematan biaya budidaya cabai Red Kriss ini tentu saja secara ekonomis sangat menguntungkan petani. Maka menjadi hal yang tepat saat kita bisa menempatkan keunggulan cabai Red Kriss yang kita kombinasi dengan cara menanam cabe yang tepat.

Baca Juga  : Arashi Obat Anti Layu

Benih Cabai Red Kriss LMGA Agro


Keunggulan budidaya cabai Red Kriss selain ketahanannya terhadap patek adalah memiliki penciri utama buah dengan ujung yang lurus tidak mudah menguning dan buah berwarna merah mengkilap merata.

Tampilan buah yang bagus tentu membawa nilai jual tersendiri. Buah juga memiliki ketahanan pengangkutan jarak jauh, sehingga cocok bagi petani dengan lokasi lahan budidaya yang jauh dari sarana jalan umum dan pasar induk.

Budidaya cabai Red Kriss di musim hujan yang dilakukan dengan baik dan benar mulai awal memberi hasil tinggi. 

Walaupun tanam cabe Red Kriss Takii Seed terbukti tahan hama penyakit. Bahkan hingga kini keunggulan cabai Red Kriss ini bisa anda lihat langsung pada lahan petani cabe. 

Namun petani harus harus tetap melakukan pencegahan hingga pengendalian hama penyakit menggunakan pestisida dengan cara tepat dan benar. 

Cara penyemprotan cabe musim hujan dilakukan tepat dan sesuai anjuran. Hasil panen buah cabe hasil budidaya cabai Red Kriss akan berkualitas.

Benih cabai Red Kriss tersedia kemasan 10 gram bisa didapatkan di toko pertanian online LMGA AGRO. Segera beli benih cabe Red Kriss untuk usaha mandiri bisnis kebun anda.

Toko Pertanian LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, obat pertanian (pestisida), sarana dan prasarana pertanian dengan harga terjangkau.

LMGA AGRO melayani konsultasi budidaya cabai Red Kriss di musim penghujan cara gratis. Online shop LMGA AGRO agen, dealer, supplier, distributor produk pertanian jual bibit. Harga bibit cabe Red Kriss F1 harga diskon dan promo. Hubungi LMGA AGRO nomor 082141747141 (Telepon) atau di 08125222117 (sms/wa).

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.