TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

31/05/18

JUAL BIBIT CABE KERITING IGGO TAHAN LAYU BAKTERI

CABE KERITING IGGO, JUAL CABE IGGO, BELI CABE IGGO, AGEN CABE IGGO, LMGA AGRO
CABE KERITING IGGO
Jual bibit cabe keriting IGGO, tahan layu bakteri terbaru harga murah. Iggo F1 bisa dibeli di toko pertanian LMGA AGRO. Berminat tanam cabe keriting IGGO berkualitas terbaik hasil tinggi???. Hubungi bapak Budi 082141747141; SMS/WA 08125222117.


Di toko online LMGA AGRO juga menjual benih sayuran dan buah, pestisida, pupuk, sarana prasarana pertanian lengkap, menyediakan konsultasi gratis cara menanam Cabe ke petani Indonesia.

Online shop Lmga Agro sudah pengalaman mengirim pesanan benih cabe keriting Iggo  cap Kapal Terbang dengan cepat ke seluruh wilayah Indonesia.


CABE KERITING IGGO


Cabe keriting IGGO adalah cabe keriting hibrida cap Kapal Terbang produksi Bisi International. Benih cabe keriting IGGO memiliki keunggulan tahan terhadap virus dan diharapkan sesuai ditanam di daerah sentra penanaman cabai yang endemik virus.

Saat ini menanam cabe keriting Iggo F1 Bisi International jadi peluang usaha agribisnis berkebun favorit petani cabe petani di Indonesia. Pohon cabe Iggo berkualitas terbaik dan tahan hama penyakit.

Cabe keriting IGGO juga memiliki keunggulan umur panen yang genjah. Umur panen yang genjah maka dapat mengurangi biaya perawatan dan menguntungkan bagi petani. Karakteristik cabe keriting IGGO antara lain :

Cabe keriting IGGO mempunyai vigor tanaman kokoh dan tegak dengan percabangan banyak dan buah yang lebat.
  • Tanaman cabe keriting IGGO toleran penyakit layu bakteri, virus, hama Thrips dan Aphid.
  • Menanam cabe keriting IGGO direkomendasikan untuk dataran rendah hingga menengah.
  • Buah cabe keriting IGGO memiliki panjang kurang lebih 16 cm, diameter 1 cm, kulit buah berwarna hijau dan menjadi merah mengkilat saat masak
  • Cabe keriting Iggo umur panen kurang lebih 70 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil kurang lebih 19,8 ton/ha
  • Buah cabe keriting IGGO cukup lentur dan tidak mudah patah, baik untuk pengiriman jarak jauh
  • Jarak tanam cabai keriting 60×60 cm, kebutuhan benih cabe keriting IGGO adalah 100-150 gram / hektar.

Cabe keriting IGGO adalah varietas cabai tahan virus, hama Thrips, Aphids dan penyakit layu bakteri. Virus yang ditakuti petani cabai yaitu Gemini virus.

Virus Gemini disebabkan oleh penyakit bawaan dari benih/biji sebelumnya dan ditularkan oleh kutu kebul (White Fly).

Tanaman cabe keriting F1 Iggo yang terserang menunjukkan gejala bercak-bercak kuning mulai dari batang, daun hingga buah dan menyebabkan buah menjadi busuk.

Lmga Agro sebagai toko pertanian terdekat petani jual bibit cabe Iggo F1 cara online, berkualitas terbaik dengan harga murah. Benih cabe Iggo Cap Kapal Terbang yang kami jual terbaru dijamin barang pasti datang.

BACA JUGA : BENIH CABAI KERITING

VARIETAS CABAI KERITING TAHAN VIRUS


Nama latin cabe keriting Capsicum annum, merupakan tanaman hortikultura andalan di wilayah Indonesia.

Permintaan yang selalu tinggi semakin mendorong petani untuk meningkatkan produktivitas budidaya cabe keriting. Selain menambah luas lahan penanamannya, petani juga mulai beralih menggunakan varietas cabai yang unggul.

Unggul disini adalah varietas benih tersebut memiliki banyak keunggulan dibandingkan varietas lain. Keunggulan tersebut seperti produksi tinggi, toleran terhadap hama dan penyakit, berumur genjah dan daya simpan yang panjang/lama.

Keunggulan varietas hibrida diperoleh dari hasil perkawinan  2 indukan unggul sehingga menghasilkan benih yang hibrida. Itulah mengapa banyak petani lebih memilih menggunakan benih varietas hibrida karena hasil panen yang diperoleh cenderung lebih tinggi.

Namun varietas hibrida disarankan tidak diambil bijinya untuk pembibitan. Karena biji dari varietas hibrida telah mengalami segregasi  yaitu penurunan sifat unggul keturunan varietas hibrida yang kita budidayakan.

Sehingga untuk penanaman berikutnya tetap harus menggunakan varietas hibrida yang diperoleh dari toko pertanian.

Demikian juga dengan cabe keriting IGGO merupakan benih hibrida yang toleran penyakit layu bakteri, virus dan hama Aphid dan Thrips.

Namun demikian, lingkungan penanamannya dan cara merawatnya juga harus diperhatikan dan dilakukan secara tepat dan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berminat tanam cabe Iggo F1 terbaru Cap Kapal Terbang berkualitas terbaik??? Segera hubungi toko pertanian Lmga Agro : 0812 - 5227 - 117 Sms/ Wa, selaku penjual cabe Iggo F1 berharga murah.

BUDIDAYA CABE KERITING IGGO


CABE KERITING IGGO, CABAI IGGO, CABE MERAH IGGO, CABE IGGO CAP KAPAL TERBANG, CABE IGGO LMGA AGRO
BENIH CABE IGGO
Budidaya tanaman cabe keriting IGGO dapat dilakukan di dataran rendah hingga menengah.

Sebaiknya menanam cabai dilakukan saat musim kemarau, karena tanaman ini menyukai intensitas cahaya matahari yang penuh dan tidak tahan terhadap genangan air yang terlalu lama.

Cara menanam cabe Iggo F1 harus dikuasai petani sayuran di Indonesia mulai dari awal tanam sampai dengan panen.

Curah hujan yang tinggi dipastikan kelembaban lingkungan juga tinggi. Bedengan tanaman cabe yang tergenang air dalam waktu lama menyebabkan tanaman cabe mengalami layu daun dan gugurnya bunga.

Curah hujan dan kelembaban yang tinggi dapat mengakibatkan berbagai masalah dan bahkan bisa berakibat fatal.

Karena itu, dalam budidaya cabai, tanah yang digunakan harus gembur, subur dan air mudah meresap dan tidak menggenang.

Tanah yang baik adalah tanah lempung berpasir atau lempung berdebu. Bila jenis tanah liat, sebenarnya tanaman masih dapat tumbuh tetapi hasil panen kurang memuaskan.

Panen tanaman cabe keriting IGGO dapat mulai dilakukan pada umur 70 hari. Dalam satu kali periode musim tanam, tanaman cabai keriting mempunyai panjang umur produktif 4-5 bulan.

Maksimal tanaman cabai keriting dapat berproduksi hingga umur 8-9 bulan dengan puncak produktif terjadi pada umur 6 bulan.

Bibit cabe keriting Iggo F1 PT Bisi International mempunyai ketahanan hama penyakit yang sudah dibuktikan oleh banyak petani di pusat tanaman cabe. Petani tidak perlu ragi dalam menjalankan peluang usaha berkebun cabe Iggo.

BACA JUGA : CABAI KERITING OR TWIST 42 IDOLA PETANI 

Cara Menyemai Bibit Cabe Keriting IGGO


Cara menyemai bibit cabai keriting dianjurkan dilakukan pada polybag agar benih-benih dapat diatur dan tidak berhimpit sehingga dapat tumbuh dengan baik.

Media tanah yang digunakan yaitu campuran tanah dan pupuk kandang perbandingan 1 : 1. Dapat juga dicampurkan arang sekam jika ada, yaitu menambah komposisi tanah dua kali lipat sehingga perbandingan tanah : pupuk kandang : arang sekam adalah 2 : 1 : 1.

Sebelumnya, jangan lupa masing-masing bahan diayak sampai halus sebelum dicampur jadi satu.

Tempat persemaian diberi sungkup sebagai pelindung bibit dari paparan sinar matahari saat siang hari, air hujan bila tiba-tiba turun hujan, hembusan angin yang terlalu tinggi serta melindungi dari hama/penyakit pada pembibitan.

Benih ditanam dalam polybag, lalu ditutup dengan pupuk kandang dan sirami air secukupnya. Perawatan selama persemaian yaitu penyiraman pagi dan sore hari, serta membuka tutup sungkup agar terjadi pertukaran udara.

Penyemaian bibit dilakukan sampai berumur 21 - 24 hari sampai bibit tumbuh kuat dan siap dipindah ke lahan tetap. Dengan cara menyemai bibit ini kita dapat memilih mana tanaman yang akan tumbuh baik hingga panen nanti.

PUPUK CABE KERITING IGGO


Pemberian pupuk dimaksudkan untuk menyediakan nutrisi bagi tanaman selama hidupnya. Budidaya cabe keriting IGGO, pemberian pupuk yaitu pupuk dasar dan pupuk susulan.

Pupuk dasar diaplikasikan sebelum bedengan diberi mulsa. Pupuk dasar yang disarankan diberikan yaitu ZA, SP-36, KCl, Dolomit dan pupuk kandang. Pemberian dosisnya juga berbeda baik di musim hujan maupun di musim kemarau.

Musim penghujan, pupuk dasar yang dberikan adalah : Za 150 kg/ha, Sp-36 400 kg/ha, KCl 400 kg/ha, Dolomit 3 ton/ha dan pupuk kandang 6 ton/ha.

Musim kemarau, pupuk dasar yang diberikan adalah : Za 200 kg/ha, Sp-36 350 kg/ha, KCl 350 kg/ha, Dolomit 2 ton/ha dan pupuk kandang 5 ton/ha. Dari penelitian ternyata pupuk kandang dari kotoran kambing terbaik untuk tanaman cabai.

Kotoran kambing yang sudah dihaluskan atau digiling, lalu difermentasi menggunakan EM4 Pertanian.

Cara Aplikasi Pupuk Dasar Cabe Keriting IGGO


Aplikasi pupuk dasar cabe keriting Iggo yaitu disebarkan merata dipermukaan bedengan lalu diaduk mencampur tanah dengan cara dicangkul sampai kedalaman 20 cm.

Setelah itu bedengan dibiarkan kurang lebih 2 - 3 minggu agar pupuk dan tanah dapat menyatu dengan baik. Setelah itu, bedengan dapat ditutup dengan mulsa.

Pemberian Pupuk Susulan Cabe Keriting IGGO


Pemberian pupuk susulan cabe keriting Iggo saat tanaman  umur 10 hari setelah tanam atau saat tanaman sudah mulai tegak. Karena saat tersebut perakaran sudah mulai beradaptasi dengan lingkungan baru.

BACA JUGA : JUAL CABE MERAH KERITING LABA F1 PANAH MERAH
Pupuk susulan tanaman cabe keriting Iggo diberikan dalam bentuk pengenceran di drum volume 200 liter. pemberian ke tanaman sebanyak 200 ml ( 1 gelas aqua ) per satu tanaman. Pengenceran setiap 1 drum digunakan untuk pemberian pupuk 1.000 tanaman.
  • Pemupukan I ( umur 10 hst) aplikasi di pangkal batang. Pupuk yang diberikan ZA 250 g, NPK 2 kg, KNO3 Merah 500 g, SP-36 500 g.
  • Pemupukan II ( umur 17 hst ) aplikasi di lubang pupuk 15 cm dari lubang tanam. Pupuk yang diberikan ZA 500 g, NPK 3 kg, KNO3 Merah 750 g, SP-36 500 g, KCl 500 g.
  • Pemupukan III ( umur 25 hst ) aplikasi di lubang pupuk dan pupuk yang diberikan  ZA 500 g, NPK 4 kg, KNO3 Putih 1 kg, SP-36 1 kg, KCl 500 g, MKP 500 g, Calcium Fertilizer 500 g.
  • Pemupukan IV ( umur 35 hst ) aplikasi di lubang pupuk dan pupuk yang diberikan ZA 500 g, NPK 4 kg, KNO3 Putih 1 kg, SP-36 1.5 kg, KCl 500 g, MKP 1 kg, Calcium Fertilizer 750 g.
  • Pemupukan V ( umur 43 hst ) aplikasi di lubang pupuk dan pupuk yang diberikan NPK 5 kg, KNO3 Putih 500 g, SP-36 2 kg, ZK 2 kg, MKP 2 kg, Calcium Fertilizer 1 kg, Magnesium sulfat 500 g.
  • Pemupukan selanjutnya ( umur 50 hst dan seterusnya ) pemberian pupuk dosis dan aplikasi sama, diberikan setiap 7 hari sekali hingga setelah panen.

PANEN CABE KERITING IGGO


Proses panen cabe keriting IGGO pada umur 70 hari setelah pindah tanam dan panen selanjutnya setiap 2 - 5 hari sekali. Pohon cabe Iggo F1 umur genjah jadi favorit petani.

Panen buah cabe merah keriting Iggo bisa dilakukan jam 06.00 - 10.000 Wib. Cabe merah yang sudah dipetik langsung dikering anginkan 30 menit baru dikemas.

Sortasi buah cabe Iggo F1 yang baik dan berukuran seragam serta pisahkan yang terserang penyakit dan abnormal. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan nilai jual dan mencegah kerusakan.

Pengemasan cabe Iggo untuk dijual dengan jarak dekat bisa menggunakan karung net berkapasitas 30 kg. Lokasi penjualan cabe yang jauh lebih tepat kalau menggunakan kardus tebal berlubang dengan kapasitas 30 kg.

Pengemasan panen cabe Iggo F1 Cap Kapal Terbang seperti ini akan mencegah susut berat dan kerusakan begitu sampai lokasi pengiriman.

Demikian ulasan kami tentang benih cabe keriting IGGO cap Kapal Terbang. Juga hal-hal mengenai budidayanya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Bila anda berminat budidaya cabe keriting IGGO, benih dapat dibeli di toko pertanian online  LMGA AGRO menghubungi  P. Budi 082141747141; SMS/WA 08125222117.

Lmga Agro jual benih cabe keriting Iggo F1 cara online berkualitas terbaik, harga murah, terbaru. Segera belanja online benih cabe keriting Iggo F1 berkualitas terbaik cara online di olshop kami.

Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pestisida, obat-obatan pertanian dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau.

BACA JUGA : CABAI KERITING HIBRIDA GENJAH, IGGO CAP KAPAL TERBANG

Toko pertanian LMGA AGRO siap melayani ke seluruh wilayah Indonesia melalui layanan pengiriman barang terpercaya seperti POS, JNE, TIKI, KI8, Indah Cargo, Rosalia.

Kami juga melayani konsultasi gratis cara menanam cabe kriting Iggo F1 dengan kualitas terbaik dan hasil tinggi serta budidaya tanaman hortikultura yang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.