BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

04/05/2019

Read

Online Shopping Cara Belanja Baru Masyarakat Indonesia

online, jual beli online, belanja online, jual murah, lmga agro
Online Shopping
 Jual Benih Murah
Online Shopping Cara Belanja Baru Masyarakat Indonesia. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Online Pertanian LMGA Agro jual murah benih, pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian.

Toko Online Pertanian LMGA Agro aman terpercaya melayani konsultasi pertanian. Membantu mengatasi permasalahan petani tentang bercocok tanam. Kami siap mengantarkan pesanan Anda cepat dan sampai tujuan di manapun di seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa ekspedisi mitra kami, yaitu JNE, POS INDONESIA, TIKI, KI8 dan lain-lain.

Sekarang kita berada di jaman serba online. Bukan hanya belanja, pembayaran listrik, pajak, angsuran bisa dilakukan secara online. Tak salah bila disebut dengan jaman serba online. Cara online ini bisa terjadi bila ada koneksi terhadap internet.

Koneksi dengan internet, jaman dulu hanya bisa diakses menggunakan komputer. Lalu masyarakat mengenal laptop. Seiring kemajuan jaman, internet dapat diakses menggunakan smartphone. Telepon pintar ini selalu ada di genggaman kita dan dapat dikendalikan hanya dengan jari jemari. Semua orang di Indonesia dipastikan memiliki smartphone.

Indonesia pengguna internet paling aktif di dunia. Media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan Youtube, pengguna terbesarnya adalah Asia Tenggara. Indonesia termasuk didalamnya. Sungguh menakjubkan, inilah kemajuan di era serba digital ini.

Sistem Online di Kehidupan Masyarakat


Istilah ' online ' merupakan kebalikan dari ' offline '. Kata online berasal dari kata ' on ' dan ' line '. On artinya hidup dan line artinya saluran. Kata online biasa dipakai dalam istilah komputer yaitu berarti terkoneksi/terhubung ke jaringan internet.

Artinya bila komputer kita online maka sedang tersambung dengan jaringan internet. Dapat mengunduh artikel-artikel dan mencari informasi di internet. Begitu juga dapat melakukan transaksi secara online.

Sistem online hampir dilakukan semua orang terutama ibu-ibu dan remaja putri sangat menggemari belanja secara online. Alasan mereka kenapa memilih cara online antara lain karena : lebih simple, tidak perlu capek di jalan, harga lebih murah.

Alasan lainnya karena sedang banyak diskon dan kemudahannya. Cukup hanya menyentuh layar HP, barang sudah bisa diantar ke rumah. Masih banyak lagi alasan orang memilih cara online dalam hal apapun termasuk belanja.

Kelemahan  dari sistem online ini adalah orang menjadi bersifat konsumtif, suka berbelanja. Belanjalah secara bijak, membeli barang seperlunya dan memang kita butuhkan. Bijaklah dalam melakukan transaksi online. Jangan sampai membuat kita kecanduan dan hati-hati adanya agromaret penipu.

Berikut ini, tanda-tanda orang kecanduan belanja secara online :

  • Kecanduan online shopping, biasanya orang tersebut menghabiskan banyak waktu hanya untuk browsing.
  • Lupa atau mengabaikan melakukan aktivitas lain. Kegiatan lainnya menjadi berantakan karena terlalu sering browsing online shopping.
  • Uang cepat sekali habis sebelum akhir bulan. Dikarenakan sering membeli barang secara online.
  • Keinginan yang sangat tinggi buat membeli barang secara online.
  • Merasa bahagia bukan karena mendapat barang tetapi membeli secara online.
  • Berusaha menyembunyikan kebiasaan sering membeli secara online dari keluarga dan teman.

Bijak Dalam Online Shopping


online, belanja online, jual beli online, jual murah, lmga agro
Cara Online
Jual Mulsa Grenjeng
Sistem online memang budaya dan kebiasaan baru masyarakat Indonesia. Tujuannya baik yaitu ingin memudahkan manusia dalam bertransaksi atau melakukan kegiatan.

Namun setiap inovasi teknologi  selalu membawa dampak, baik dampak negatif dan positif. Ini semua tergantung kepada kita. Juga maraknya agromaret penipu yang merugikan konsumen belanja online. 

Bagi mereka dengan perasaan keinginan sangat tinggi untuk belanja online, maka sebaiknya Anda melakukan cara ini :
  • Carilah aktivitas lain dan membuat kita lupa dengan belanja online ini. Aktivitas seperti berkebun, menanam bunga di halaman rumah, olahraga, membaca dan lain-lain.
  • Blokirlah situs atau akun penawaran barang secara online seperti tawaran baju, tas dan sepatu.
  • Lakukan belanja online dengan produk yang dapat kita manfaatkan. Seperti belanja beli benih hibrida, dapat kita manfaatkan untuk hobi baru dan menghasilkan.
  • Blokir dan unfollow semua online shop yang membuat kita tergiur dan lupa daratan. Seperti online shopping penawaran di instragam, facebook dan lain-lain. terutama adanya agromaret penipu. 
  • Uninstall aplikasi online dari smartphone dan unsubscribe semua promosi dari toko online.
  • Tekan dalam pikiran bahwa kita tidak perlu membeli barang secara online untuk mendapatkan kesenangan.
  • Kita harus memiliki kemauan keras untuk dapat mengontrol diri.


Lebih Jauh Mengenal Online Shopping


Sekarang kita memasuki era serba teknologi dengan kecanggihan menakjubkan. Salah satunya kecanggihan smartphone yang sangat cepat perkembangannya. Teknologi canggih menyebabkan segalanya menjadi lebih cepat, instant dan praktis. Namun kita juga harus bijak dalam memanfaatkan teknologi.

Waspadalah untuk tidak mudah tertipu adanya agromaret penipu yaitu segala macam promo di belanja online. Jangan terburu-buru untuk membeli. Berpikir dulu berjuta-juta kali apakah benar barang tersebut kita butuhkan. Ataukah hanya keinginan sesaat ( lapar mata ).

Online semakin banyak dipilih dan disukai masyarakat karena cepat, tidak ribet, praktis dan mudah dilakukan. Banyak hal alasan seseorang memilih belanja cara online

Kelebihan online shopping antara lain :
  • Online shopping dipilih oleh orang-orang dengan kesibukan tinggi dan tidak sempat berbelanja keluar. Dengan online shopping orang tidak perlu bepergian ke toko sehingga tidak terikat tempat dan waktu.
  • Online shopping menyediakan banyak ragam produk yang diinginkan.
  • Dapat menghemat waktu dan tenaga. Tidak perlu berkeliling mal atau tempat perbelanjaan. Selain itu tidak ada jaminan barang ada di tempat tersebut.
  • Cukup membuka jaringan internet dan klik aplikasi penjualan online di smartphone kita dan pilih ingin membeli barang apa. Misalnya membeli benih cabe rawit, pilih online shop terpercaya.
  • Cara online cukup dikerjakan di rumah dan kita terhindar dari kemacetan jalan raya.
  • Mengunjungi online shop, kita dapat dengan mudah membandingkan harga produk sejenis di toko-toko lainnya. Sehingga pilihan menjadi lebih banyak.
  • Proses belanja tidak ribet. Cukup memesan barang, melakukan pembayaran sesuai kesepakatan dan dapat ditanya berapa lama barang akan sampai. Lalu tinggal kita menunggu barang datang.

Ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Kekurangan dalam online shopping antara lain :

  • Rentan sering terjadi penipuan. Yaitu barang tidak dikirim padahal uang sudah ditransfer.
  • Fisik dan kualitas barang tidak sesuai harapan dan berbeda dengan yang ada di foto.
  • Dikenakan biaya tambahan berupa biaya pengiriman ( ongkos kirim ).
  • Diharuskan menunggu untuk mendapatkan barang pilihan kita. Berbeda dengan membeli di toko langsung, begitu selesai membayar, barang dapat dibawa pulang.

Kemudahan Online Shopping


online, jual beli online, belanja online, toko pertanian, lmga agro
Jual Online
Benih Tomat Hibrida
1. Memberikan kenyamanan dan fleksibel waktu. Berbeda halnya bila berbelanja ke pasar atau toko, kita dibatasi oleh jam buka dan tutup. Online shopping dilakukan sewaktu-waktu baik siang hingga malam hari.

Cara online ini penting buat para ibu dengan kesibukan mengurus rumah tangga dan masih mempunyai anak berusia kecil. Atau bila tiba-tiba cuaca akan turun hujan. Atau matahari bersinar sangat terik menyebabkan orang malas keluar rumah.

2. Dapat membandingkan harga. Beberapa pembeli tidak langsung setuju dengan harga penawaran. Sehingga pembeli tersebut membandingkan dengan harga barang sejenis ditempat online lainnya. Dengan kemudahan dapat membandingkan harga tersebut, pembeli mendapatkan harga paling cocok.

3. Online shopping tidak perlu berdesak-desakan. Beberapa orang pelanggan tidak menyukai belanja berdesak-desakan.  Online shopping menjadi pilihan tepat karena pembeli online tidak perlu berdesak-desakan, tertekan dan terburu-buru untuk berbelanja.

4. Banyak pilihan jenis barangnya. Dengan online shopping, pembeli dihadapkan dengan keragaman varian barang. Pembeli memiliki banyak pilihan produk bila belanja secara online. Kadang produk tersebut belum pernah kita temui sebelumnya.

5. Faktor privasi. Sebagian orang membutuhkan privasi saat membeli suatu barang. Tidak ingin memberitahukan. Juga memperlihatkan barang yang baru dibelinya ke orang lain ( teman, saudara atau tetangga ). Belanja cara online cocok bagi mereka dengan keinginan privasi tinggi.



Belanja Online Produk Pertanian di Toko Pertanian Terdekat

Memperkenalkan cara belanja online jual beli komoditi pertanian, sudah masuk kepada toko pertanian online terdekat. Toko pertanian online terdekat sudah banyak bermunculan di Indonesia. Toko-toko tersebut hadir untuk membantu petani Indonesia.

Petani merupakan pangsa pasar tinggi karena pembeli dari kalangan petani cukup tinggi. Bukan hanya petani pemilik lahan. Namun juga para buruh tani atau para penyewa lahan sawah juga membutuhkan alat pertanian.

Toko pertanian online melayani pembelian benih, pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian. Beberapa toko pertanian juga melengkapi lapaknya dengan menjual pakan hewan ternak. Juga menjual pakan ikan, hormon pertumbuhan, nutrisi untuk tanaman hidroponik dan lain-lain. Tersedia juga berbagai sarana prasarana menanam tanaman.

Toko pertanian online dituntut menyediakan banyak varian produk pertanian. Dikarenakan banyak sekali jenis barang yang dibutuhkan petani untuk bercocok tanam. Mulai dari jenis benih hibrida dan unggul dari berbagai tanaman sayur dan buah.

Jenis-jenis pupuk dengan kandungan hara tertentu disesuaikan kebutuhan tanaman. Tersedia pupuk dengan tujuan tertentu seperti pupuk untuk memperbesar buah, pupuk daun, pupuk cair dan lain-lain.

Petani menginginkan toko pertanian terdekat dan mudah dijangkau. Petani juga memiliki kesibukan cukup tinggi. Mereka disibukkan dengan melakukan budidaya tanaman sekaligus juga menjual produk panennya.

Dengan kesibukan cukup tinggi tersebut membuat petani beralih membeli kebutuhan menanam dengan secara online. Apalagi bila tempat tinggalnya jauh dari toko pertanian terdekat. Hal ini menjadi alasan petani memilih cara online untuk membeli kebutuhan bercocok tanam.  

Petani dapat membeli benih, pupuk, pestisida dan alat pertanian cukup melalui telepon seluler mereka. Selanjutnya cukup menunggu barang dan akan segera tiba di tempat para petani tinggal.

Cara Beli dan Belanja Online di Toko Pertanian


online, toko pertanian, alat pertanian, jual murah, lmga agro
Jual Online
Alat Pelubang
Belanja dan beli barang di toko pertanian secara online tidak berbeda denga toko online lainnya. Pada dasarnya caranya sama, yaitu dengan membuka web site dari toko tersebut lalu menghubungi nomer telepon tertera di website.

Belanja online di toko pertanian bagi petani adalah hal yang baru. Namun seiring waktu, petani belajar terus dan memahami cara beli online. Dan untuk selanjutnya petani sudah mahir dan menguasai cara-cara belanja online.

Belanja online di toko pertanian, contohnya adalah beli benih hibrida. Beberapa hal perlu dikuasai dalam belanja online agar aman, cepat dan pasti sampai pada alamat tujuan. Berikut beberapa harus dikuasai petani bila ingin beli benih hibrida di toko pertanian online.

  • Petani sebagai pembeli harus mengetahui ciri-ciri benih berkualitas.
  • Petani mengetahui nama, merk dan ukuran kemasan produk.
  • Petani mengetahui harga standart benih hibrida yang akan dibeli.
  • Petani mengetahui label benih pada kemasan.
  • Petani mengetahui lokasi toko pertanian terdekat dan cara menghubungi penjual.


Beli Benih Hibrida Di Toko Pertanian Online


Benih berkualitas mempunyai ciri yaitu daya adaptasi tinggi terhadap serangan hama dan penyakit. Benih tahan dari cekaman lingkungan.

Benih berkualitas biasanya dikeluarkan oleh perusahaan benih terpercaya dan terkemuka. Seperti PT East-West Seed, PT Bisi International, Takii Seed dan Known-You Seed.

Benih berkualitas dan menjadi langganan petani adalah benih tomat Servo, Benih Kubis Green Nova, Benih Melon Glamour dan masih banyak lagi. Ada juga dijual bibit sayuran impor yaitu benih kubis, melon, sawi putih dan brokoli.

Benih berkualitas dapat diterima di semua jalur distribusi pertanian. Mulai dari petani, usaha pembibitan, toko pertanian sampai pedagang pengepul di pasar.

Tempat dan cara beli benih online lebih mudah didapat karena petani sering menggunakan benih untuk menanam. Jual benih sayur eceran dan grosir biasanya dilakukan oleh distributor, agen, dealer  dan supplier benih di Indonesia.

Dalam membeli benih secara online, petani harus mengetahui nama, merk dan ukuran kemasan benih yang ingin dibeli. Tujuannya adalah agar penjual toko pertanian tersebut memahami dan tidak ada kesalahan belanja.

Toko Pertanian Online LMGA Agro melayani konsultasi untuk lebih mengakrabkan kami dengan petani. Lewat konsultasi,pihak penjual bisa mengarahkan lebih detail kepada petani tentang budidaya tanamannya. Juga dapat membantu petani memenuhi kebutuhan petani. Sehingga penting sekali layanan konsultasi di sebuah usaha online terutama di toko pertanian online.

Petani juga harus mengetahui harga standart benih yang akan dibeli. Bila petani sudah mengetahui harga benih tersebut, tidak akan terjebak ke harga lebih mahal saat beli cara online.

Petani Jual Produk Pertanian Secara Online


Penduduk Indonesia lebih dari 50% - nya adalah seorang petani. Petani masih setia dengan lahan sawahnya dan tetap bersedia untuk mengolah tanah dan ditanam tanaman pangan, sayur atau pun buah.

Selain petani dapat membeli produk pertanian di toko pertanian secara online, petani juga dapat menjual produknya. Kemajuan di bidang teknologi, mendorong beberapa perusahaan online membuat inovasi di sektor pertanian.

Inovasi tersebut adalah membuat suatu marketplace pertanian dimana para petani dapat menjual hasil taninya secara online. Dengan adanya market place ini diharapkan kesejahteraan petani meningkat. Salah satunya dengan cara merubah sistem pemasaran hasil produk pertanian.

Petani dapat menerapkan sistem jual beli online untuk hasil taninya. Sehingga petani tidak lagi menjualnya ke tengkulak. Dengan cara ini, rantai distribusi hasil pertanian tidak terlalu panjang juga petani dapat memperluas wilayah pasarnya.

Sudah menjadi pemandangan umum, bahwa harga-harga produksi pertanian selalu tidak stabil,. Kadang juga terdapat produk dengan fluktuatif cukup tinggi seperti harga cabe. Alasan yang selalu dipakai adalah karena faktor cuaca. Padahal selain karena cuaca, juga karena rantai distribusi yang panjang.

Hasil panen petani tidak bisa langsung dinikmati masyarakat luas sebagai konsumennya. Melainkan harus melalui proses panjang dan banyak tangan yaitu tengkulak. Tengkulak selalu mengambil untung tinggi dari jalur distribusi ini.

Akibatnya harga jual dari petani hanya seberapa ( cenderung rendah ) menjadi berlipat ganda begitu sampai di tangan masyarakat luas. Oleh karena itu, perlu adanya sistem satu arah. Sistem ini menghubungkan langsung petani sebagai pelaku ke masyarakat luas sebagai konsumennya.

Pemerintah mendukung pihak swasta dengan meresmikan sistem pemasaran produk dengan cara online. Pemerintah menilai, pengembangan sarana dan prasarana teknologi informasi ini penting. Untuk memangkas rantai distribusi hasil produksi dari petani ke konsumen.

Di Indonesia telah berdiri dan mulai di sosialisasikan ke petani, lima marketplace dan dapat digunakan untuk memasarkan hasil panen secara online.

1. Agromaret


Marketplace dengan fokus ke sektor pertanian ini telah beroperasi sejak 2009. Bertujuan mengurangi dominannya pasar bagi sekelompok orang. Untuk menciptakan peluang pasar seluas-luasnya bagi petani dan menjadi sentra informasi petani.

Setia Darmawan Afandi, Managing Director Agromaret mengungkapkan bahwa pemasaran online tidak hanya dilakukan oleh perusahaan atau pengusaha besar. Seorang petani, peternak hingga nelayan sekarang dapat memasarkan hasil panennya melalui online.

Agromaret membantu memecahkan permasalahan atas sulitnya petani, peternak dan nelayan memasarkan hasil panennya.



2. TaniHub


TaniHub didirikan berdasarkan keprihatinan terhadap petani dan ingin membantu petani menjangkau konsumen secara langsung. Tanpa campur tangan tengkulak. TaniHub adalah e-commerce yang memberikan keuntungan buat petani.

Petani akan mendapatkan keuntungan sampai 20% dibandingkan bila dijual ke tengkulak. Petani juga akan mendapatkan jangkauan pemasaran produknya semakin meluas.  Hingga kini, banyak petani sudah bergabung di TaniHub untuk menjual hasil produk pertaniannya.

TaniHub memfokuskan pada 2 kategori pembeli. Yaitu masyarakat ( konsumen individu ) dan komoditas. Hal ini karena masih banyaknya masyarakat lebih menyukai belanja buah dan sayuran di pasar dan supermarket dibandingkan secara online.

3. Petani


Dibandingkan dengan TaniHub yang fokus pada pemasarannya, maka aplikasi Petani fokus pada layanan informasi untuk petani. Aplikasi Petani dikembangkan oleh 8villages, khusus membuat aplikasi Rego Pantes.

Aplikasi Rego Pantes membantu petani Jawa Tengah memasarkam produk panennya ke Jakarta dengan harga pantas. Petani langsung lebih dulu menerima pembayaran. Kemudian, semua produk yang sudah dipesan, akan dipacking dan dikirim ke Jakarta.

Aplikasi ini juga menjadi wadah berbagi informasi terkait solusi untuk permasalahan petani. Info tempat penjualan alat pertanian, pelatihan pertanian dan forum online para petani seluruh Indonesia.

Aplikasi Petani ini memberikan beberapa pelayanan berupa fitur tanya jawab, video, toko, survey dan masih banyak lagi. Fitur tanya jawab diharapkan petani semakin memiliki pengetahuan tentang bertani cara modern.

Fitur video diharapkan petani mengetahui langsung lewat tutorial tentang budidaya tanaman baik sayur dan buah. Fitur toko untuk memberi wadah bagi petani mempromosikan produk hasil taninya. Mulai dari sayuran, buah. hasil ternak, kebutuhan pertanian dan lain-lain.

Aplikasi Petani juga memberikan informasi seputar cuaca, harga pangan dan produk pupuk bagi petani maupun pembeli konsumen umum. Aplikasi Petani juga menyediakan fitur konsultasi gratis dan dapat diakses lewat SMS.

4. Pantau Harga


Aplikasi ini dibuat oleh Code4Nation, bertujuan membantu konsumen memantau harga komoditas pangan di lingkungan sekitarnya. Aplikasi ini juga membeli produk hasil tani dengan kualitas yang baik dan harga kompetitif.

Lewat aplikasi Pantau Harga, petani, peternak maupun nelayan dapat menjual produk pertanian dengan harga lebih tinggi dibandingkan bila dijual ke tengkulak. Aplikasi ini juga menampilkan peta harga. Yaitu pengguna dapat mengetahui lokasi tempat menjual produk yang sudah dipilih tadi.

5. Lima Kilo


Aplikasi ini bertujuan untuk memperpedek jarak antara petani sebagai penjual dan pembelinya langsung. Penjual dapat bertemu langsung dan diharapkan penghasilan petani naik hingga 15% dan harga beli di konsumen turun 15%.

Sesuai namanya, aplikasi ini melayani pembeli paling sedkit sebanyak 5 kg. Bila pembelian diatasnya, pembeli bisa menggunakan layanan beli grosir di aplikasi ini. Produk yang ditawarkan bermacam-macam, ada beras, bawang, sayur, daging dan lain-lain.

Pemesanan dilakukan melalui website atau aplikasi di HP Anda. Sistem pemesanan adalah pre-order  yaitu konsumen memesan, lalu membayar dan kemudian pemesanan dilanjutkan ke petani.



Jual Beli Hasil Produk Pertanian Secara Online


Dengan berdirinya marketplace sebagai lapak memasarkan hasil pertanian ini dapat menghilangkan peran tengkulak. Memutus rantai distribusi panjang akan membuat harga produk pertanian menjadi turun.

Marketplace membantu petani agar lebih mandiri dan dapat bertemu langsung dengan pembeli untuk melakukan transaksi. Sistem jual beli online hasil pertanian ini dapat meningkatkan pendapatan petani sampai 15 - 20%.

Demikian artikel tentang Online Shopping Cara Belanja Baru Masyarakat Indonesia. Hubungi di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual murah online benih hibrida buah dan sayur, pupuk, pestisida, spare part dan alat pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro melayani konsultasi pertanian seputar jual beli online. Juga cara bercocok tanam dan pemeliharaan tanaman. Membantu petani mengatasi permasalahan mengenai bercocok tanam.


LMGA AGRO

Related Posts

1 komentar:

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.