TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

10/12/2022

ZPT Atonik Untuk Cabe Nutrisi Terbaik Untuk Cabai - LMGA AGRO

nutrisi,terbaik,cabai,zat pengatur tumbuh,zat pengatur tumbuh tanaman
ZPT Atonik Untuk Cabe Nutrisi Terbaik 
ZPT Atonik Untuk Cabe Nutrisi Terbaik Untuk Cabai. 08125222117 WA / SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian lengkap namun harga tetap terjangkau.

ZPT Atonik untuk cabe membuat petani makin mudah memperoleh hasil optimal. Pemakaian pupuk ditambah produk zat pengatur tumbuh ini terbukti mampu memenuhi nutrisi yang cabe butuhkan. 

ZPT Atonik zat pengatur tumbuh untuk cabe solusi ampuh bagi petani cabai.

Cabai ialah salah satu komoditas tanaman hortikultura yang jadi prioritas pengembangan di Indonesia. Komoditas cabai mempunyai nilai jual tinggi, sehingga hingga hari ini tanaman cabai memegang peranan penting di Indonesia.

Cabai ataupun cabe merupakan tanaman perdu dari genus Capsicum. Rasa buahnya pedas karena mengandung zat capsaicin. Tanaman ini telah lama ada di Indonesia serta mempunyai daya adaptasi yang baik serta cukup luas.

ZPT Atonik untuk cabe membuat petani makin mudah memperoleh hasil optimal. Kini produk ZPT Atonik bisa anda beli dengan cara online lewat toko Lmga Agro
Christopher Columbus adalah seorang penjelajah berkebangsaan Italia yang berperan besar dalam menyebarkan komoditas cabai hingga ke benua Eropa di akhir abad ke 15. Sesudah itu, cabai terus berkembang serta menyebar ke semua penjuru dunia seperti hari ini.

Di Indonesia sendiri, ada 3 jenis cabai yang secara umum dibudidayakan oleh petani. 3 jenis cabe itu ialah cabe rawit, cabe merah besar, dan cabe keriting.

Buah cabai dari 3 varian diatas memang pedas, tetapi tingkat kepedasannya berbeda – beda. Tingkat kepedasan buah cabe sendiri diukur menggunakan skala Scoville. Untuk cabai merah besar, tingkat kepedasannya berkisar ± 100.000 SHU (Scoville Heat Unit).

Masyarakat Indonesia terkenal sangat menggemari cita rasa pedas dari olahan cabe. Tidak mengherankan jika cabai jadi salah satu kebutuhan pokok sehari – hari yang diperlukan sebagai pelengkap cita rasa makanan.

Dari Aceh hingga Papua, hampir seluruh masyarakat Indonesia menggemari cita rasa pedas. Bahkan, di setiap daerah kita dengan mudah menjumpai olahan dari cabai, contohnya pasta, abon, acar, jus, dan sebagainya.

Mengkonsumsi cabe dalam jumlah cukup terbukti mampu memberi banyak manfaat bagi tubuh. Contoh manfaat itu diantaranya seperti :

·         Meringankan rasa sakit

Hormon endorfin punya peran penting sebagai pereda rasa sakit secara alami. Kandungan capsaicin di dalam cabai bisa bekerja sama bersama reseptor rasa sakit.

Sensasi panas dari cabe yang berasal dari zat capsaicin membantu ujung syaraf berhenti mengirimkan sinyal rasa sakit, sehingga rasa sakit menjadi lebih ringan.

·         Menjaga kesehatan mata

Kandungan zat lutein dalam cabai terbukti bisa menjaga fungsi mata tetap prima, sehingga kondisi kesehatan mata tetap selalu terjaga.

·        Mencegah proses penuaan dini serta membuat tubuh selalu awet muda

Di dalam cabe terkandung nutrisi berupa vitamin A dan vitamin C. 2 vitamin ini merupakan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh.

Kombinasi 2 nutrisi tersebut mampu melawan tanda – tanda penuaan dini, seperti garis – garis halus dan keriput. Dengan begitu, tubuh bisa terhindar dari penuaan dini dan tubuh pun tetap terlihat awet muda.

·         Menurunkan resiko tubuh terserang penyakit kanker

Cabai kaya akan berbagai kandungan antioksidan tinggi, seperti vitamin C, lutein, dan juga beta karoten. Antioksidan berperan besar dalam menangkal radikal bebas penyebab penyakit, contohnya seperti kanker.

Dengan begitu, maka resiko tubuh terserang kanker dapat menurun serta kondisi tubuh tetap prima.

Baca Juga : Katalog Benih Sawi Lengkap LMGA AGRO

Peluang Agribisnis Usaha Budidaya Cabe

peluang,agribisnis,usaha,budidaya,cabe
Peluang Agribisnis Usaha Budidaya Cabe

Dari banyaknya manfaat yang ditawarkan, tentu saja membuktikan bahwa peluang usaha budidaya cabai berprospek menjanjikan. Besarnya permintaan pasar juga jadi salah satu faktor menguntungkan bila Anda membudidayakan cabai.

Tanaman cabai dapat dijadikan sebagai peluang usaha dalam menambah pundi – pundi penghasilan. Potensi keuntungan tinggi mampu diperoleh dari budidaya cabe, terutama ketika hasil panen cabai bernilai jual tinggi di pasaran.

Peluang usaha budidaya cabai bisa dijalankan secara mudah asal dikelola serta dirawat dengan baik. Melakukan usaha budidaya cabe bisa dilakukan di banyak tempat, contohnya sawah, pekarangan rumah, dan sebagainya.

Secara umum, syarat tumbuh cabai yakni tanah gembur serta kaya unsur hara, curah hujan 1000 mm/tahun, pH tanah 6 – 7, daerah penanaman sekitar 0 – 1200 mdpl, serta tingkat kelembaban 70 – 80 %.

Selain syarat tumbuh, tentu pemilihan benih jadi salah satu hal penting dalam berhasilnya budidaya cabe. Di pasaran Indonesia hingga saat ini terdapat banyak produk benih berkualitas yang bisa dipakai. Cukup pilih benih itu serta sesuaikan karakteristiknya dengan kebutuhan Anda.

Jangan lupa pula untuk melakukan proses pemeliharaan supaya tanaman cabe bisa tumbuh dengan baik hingga akhirnya bisa dipanen.

Proses pemeliharaan tanaman cabe jadi salah satu kunci keberhasilan untuk petani, sehingga petani perlu melakukannya seara berkelanjutan agar menghasilkan kualitas buah yang sempurna.

Salah satu nutrisi yang bisa diberikan ketika proses pemeliharaan tanaman cabe ialah zpt. ZPT atau zat pengatur tumbuh ialah suatu zat atau senyawa yang berguna sebagai hormone pertumbuhan untuk tanaman.

Di pasaran banyak sekali beredar produk zpt yang cocok untuk cabai, salah satunya ialah zpt Atonik 6.5 L. Apa manfaatnya ? Lalu, apa keunggulan dari produk ini ?? Simak semua secara lengkap dalam artikel kali ini !!

Atonik 6.5 L ZPT Pendukung Budidaya Cabe

Atonik 6.5 L ialah produk zpt unggul serta terbaik hasil produksi PT Mastalin Mandiri. PT Mastalin Mandiri sendiri beralamatkan di Jalan Bandungan Asahan 11/12, Kota Jakarta Pusat 10210.

Produk Atonik 6.5 L keluaran Mastalin Mandiri ini mempunyai bentuk formulasi yakni berupa larutan coklat tua dan mempunyai bau khas. Untuk bahan aktifnya sendiri terbagi menjadi 3, yakni natrium orto nitrofenol 2 g/l, natrium para nitrofenol 3 g/l, dan natrium 5-nitroguaiakol 1 g/l.

Kombinasi antara 3 bahan aktif tersebut sudah terbukti efektif dalam memberi manfaat pada tanaman, sehingga cocok diaplikasikan.

Menurut data dari sistem website Kementerian Pertanian, zpt Atonik 6.5 L terdaftar dengan nomor pendaftaran RI. 0104011982561.

Sama halnya dengan zpt lain, fungsi utama dari zpt Atonik 6.5 L ialah merangsang pertumbuhan akar, tunas, batang, daun, serta buah. Selain itu, juga bermanfaat dalam mencegah rontoknya bunga serta buah pada tanaman.

Pemakaian zpt Atonik 6.5 L harus secara teratur, sehingga tanaman bisa lebih tahan terhadap serangan hama juga penyakit.

Baca Juga : Cara Budidaya Kubis Takada F1 Secara Lengkap

ZPT Atonik Untuk Cabe, Manfaat, Serta Cara Pengaplikasiannya

zpt,atonik,cabe,cabai,zpt atonik,tanaman cabe
ZPT Atonik Untuk Cabe Dan Manfaatnya

Pengaplikasian zpt Atonik untuk cabe teruji memberi banyak manfaat. Manfaat itu contohnya seperti meningkatkan potensi hasil tanaman menjadi lebih tinggi.

Selain itu, manfaat yang dapat diperoleh dari pengaplikasian zpt Atonik untuk tanaman contohnya seperti akar meningkat pertumbuhannya, tinggi tanaman meningkat, kualitas hasil produksi tanaman meningkat, dan sebagainya.

Tentu proses pertumbuhan yang cepat dan ukuran buah yang jadi lebih besar menjadi idaman untuk seluruh petani cabai. Pemberian zpt Atonik terbaik untuk cabe tentu saja sangat cocok supaya kebutuhan nutrisi dan pupuk untuk cabe bisa terpenuhi.

Pengaplikasian Atonik zpt untuk cabe memegang peranan vital dalam keberhasilan memperoleh buah cabe berkualitas sempurna. Cara pengaplikasian zpt Atonik untuk cabe perlu dilakukan secara baik serta benar supaya bisa memperoleh hasil sesuai keinginan.

Saat Anda mengaplikasikan zpt Atonik untuk cabe, maka tentukan tujuan penggunaannya terlebih dahulu. Apakah akan Anda gunakan untuk meningkatkan bobot buah atau untuk menekan penyebaran penyakit.

Bila Anda ingin meningkatkan bobot buah, maka aplikasikan zpt Atonik dengan dosis sebanyak 1 ml/liter air. Semprotkan saat 50 % lahan tanam telah memasuki proses pembungaan.

Jika tujuan Anda untuk menekan penyebaran penyakit, maka aplikasikan zpt Atonik dengan dosis sebanyak 1 ml/liter air. Semprotkan ketika berumur 2, 3, dan 7 hst sesuai petunjuk pemakaian zpt Atonik.

Beberapa pertanyaan di kalangan petani cukup banyak kita temui di Google mengenai zpt Atonik. Contohnya saja seperti apakah zpt Atonik bisa dicampurkan dengan pupuk daun atau pestisida ??

Jawabannya bisa dan boleh – boleh saja. ZPT Atonik dicampur Gandasil ataupun pestisida ialah kombinasi yang sangat bagus. Namun, pastikan Anda menyesuaikan antara 2 bahan aktif yang dicampurkan, sehingga hasil campurannya tak menimbulkan dampak negatif untuk tanaman cabe.

Selain itu, perhatikan dosis pencampuran pestisida. Dengan dosis pencampuran yang pas, maka hasil campuran antara zpt Atonik serta Gandasil maupun pestisida dapat memberi manfaat maksimal untuk cabe.

Muncul juga pertanyaan lain, contohnya zpt Atonik cocok untuk tanaman apa saja ?? Jawabannya, ada beberapa tanaman yang cocok. Walaupun banyak diaplikasikan pada tanaman cabe, zpt Atonik juga dapat diaplikasikan pada banyak tanaman lain.

Contohnya seperti tanaman bawang merah, tomat, kentang, jeruk, padi, dan sebagainya. Hal itu menjadikan petani sangat menyukai Atonik untuk diaplikasikan pada tanaman yang mereka tanam.

Cara aplikasi zpt Atonik untuk cabe tergolong cukup mudah. Dosis pemakaiannya pun terbilang cukup irit. Sehingga, lebih tahan lama dan sangat cocok petani gunakan.

Perawatan Tanaman Cabe Sesudah Memakai ZPT Atonik

Sesudah mengaplikasikan zpt Atonik, tentu pemeliharaan / perawatan jadi salah satu cara untuk memperoleh hasil terbaik. Pemeliharaan yang perlu dilakukan bermacam – macam, seperti penyiraman, penyiangan gulma, dan sebagainya.

Dengan melakukan penyiraman / pengairan, tentu kelembaban media tanam akan selalu terjaga. Lakukan proses ini tiap pagi dan sore hari, terlebih ketika musim kemarau.

Ketika musim hujan tidak usah melakukan penyiraman setiap hari. Kebutuhan air di musim hujan telah terpenuhi oleh air hujan, sehingga tidak perlu intens melakukan penyiraman. Cukup lakukan proses penyiraman tiap 2 minggu sekali.

Untuk pengendalian gulma selalu lakukan secara rutin. Gulma hingga sekarang masih menjadi ancaman serius bagi pertumbuhan serta perkembangan tanaman cabe.

Kenapa ?? Karena mampu menjadi pesaing dalam memperoleh nutrisi serta juga menjadi sarang perkembangan hama juga penyakit. Selain dapat dicabut secara langsung, pengendalian gulma selain cara tersebut yaitu membakar gulma, mengaplikasikan herbisida sesuai dosis, dan lainnya.  

Jangan lupa pula untuk melakukan pemberian pupuk untuk cabai yang bermanfaat sebagai nutrisii untuk cabe. Jenis pupuk yang dapat diaplikasikan pada cabai bisa memakai pupuk kandang, kompos, dan lainnya.

Berikan pupuk dengan dosis yang tepat supaya tak menimbulkan efek negatif karena pemberian dosis secara berlebihan.

Selalu pantau pertumbuhan serta perkembangan cabai. Bila ada hama dan penyakit yang menyerang, lakukan tindakan pengendalian segera supaya tak menyebabkan kerusakan berlanjut.

Lakukan cara pemeliharaan diatas secara teratur serta berkelanjutan supaya nantinya kualitas dan kuantitas hasil produksi cabe memuaskan petani.

Hal – Hal Penting Tentang Pengaplikasian ZPT Atonik Untuk Cabe

Saat Anda mulai mengaplikasikan zpt Atonik untuk cabe, tentu saja Anda harus memperhatikan berbagai hal – hal penting tentang pengaplikasian zpt Atonik untuk cabe.

Beberapa contoh hal – hal penting mengenai pengalikasian zpt Atonik untuk cabe yaitu :

1.    Bacalah terlebih dahulu petunjuk pengaplikasian zpt Atonik yang tertera pada label kemasan

2.  Jauhkan dari jangkauan anak – anak agar tak menyebabkan terjadinya hal – hal tidak diinginkan

3.      Aplikasikan zpt Atonik tepat dosis dan waktu agar hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal

4.    Usahakan memakai peralatan pengaman lengkap (seperti sarung tangan, kacamata, masker, dan sebagainya) supaya tubuh tetap terlindung dari bahan kimia produk Mastalin Mandiri ini

5.      Simpan zpt Atonik di tempat aman agar lebih tahan lama

Baca Juga : Pengaruh Keasaman pH Tanah Terhadap Budidaya Tanaman

Jual ZPT Atonik Untuk Cabe Harga Murah

jual,murah,lmga agro,atonik 6.5 l,mastalin mandiri
Jual ZPT Atonik Untuk Cabe Harga Murah

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO punya solusi terbaik untuk petani cabai yang memerlukan edukasi tentang pertanian. Kami memiliki aneka macam tips dan trik mengenai pembudidayaan tanaman serta perlindungan terhadap tanaman.

LMGA AGRO toko pertanian terdekat jual zpt Atonik dari Mastalin Mandiri. Atonik Mastalin Mandiri tersedia dalam kemasan botol isi bersih 100 ml dan 500 ml. Kualitas dari Atonik Mastalin Mandiri telah teruji dari banyaknya pengguna zat pengatur tumbuh ini.

ZPT Atonik produksi Mastalin Mandiri yang toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual terjamin berkualitas original. Harga zpt Atonik di LMGA AGRO terjamin terjangkau dan murah untuk konsumen. Cocok untuk petani pakai serta aplikasikan pada tanaman cabai.

Toko online LMGA AGRO sudah punya banyak mitra unggul dalam sektor pertanian. Sehingga, petani Indonesia tidak usah khawatir bertransaksi dengan LMGA AGRO.

LMGA AGRO memiliki banyak mitra pertanian terpercaya serta memiliki reputasi baik di mata konsumen, seperti BASF, Syngenta, Panah Merah, Corteva, Dupont, Bisi, dan sebagainya.

Selain itu, LMGA AGRO juga menggandeng mitra pengiriman terpercaya di Indonesia untuk mengirimkan pesanan zpt Atonik untuk cabe. Beberapa contoh mitra pengiriman LMGA AGRO yakni seperti KI8, Pos Indonesia, JNE, JNT, dan lainnya.

Reputasi mitra pengiriman di Indonesia telah teruji, sehingga pesanan zpt Atonik untuk cabe ataupun produk lain terjamin pasti sampai ke konsumen.

Nah, itulah dia kegunaan dari zpt Atonik untuk tanaman cabe. Apakah Anda tertarik membuktikan sendiri kualitas zpt Atonik untuk cabe ??

Demikianlah artikel bertema zpt Atonik untuk cabe ini kami tuliskan serta akhiri sampai disini. Semoga bermanfaat serta dapat diaplikasikan secara optimal dalam kehidupan Anda.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul ZPT Atonik Untuk Cabe Nutrisi Terbaik UntukCabai ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125227117(Khusus Layanan WA/SMS). Sampai jumpa dan salam sukses selalu untuk seluruh pembaca.

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.