Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

14/06/2023

Read

Obat Antraknosa Paling Ampuh Permudah Petani Atasi Patek - LMGA AGRO

Obat Antraknosa Paling Ampuh,obat,antraknosa,pestisida,paling ampuh,lmga agro
Obat Antraknosa
Paling Ampuh

Obat Antraknosa Paling Ampuh Permudah Petani Atasi Patek. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang jual berbagai kebutuhan pertanian online harga terjamin murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO merupakan toko tani unggulan yang berlokasi di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kami sudah lama bergelud dalam sektor pertanian serta telah memiliki banyak konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

LMGA AGRO ialah distributor, reseller, agen, dropshipper, dan supplier produk pertanian terbaik dengan jaminan harga murah.

Kami berani memberikan jaminan bahwa seluruh pesanan konsumen akan kami kirimkan ke alamat tujuan konsumen dengan jaminan pasti sampai.

Obat antraknosa paling ampuh tersedia di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. LMGA AGRO jual obat antraknosa paling ampuh kualitas terbaik dengan jaminan harga murah. Dapatkan segera obat antraknosa paling ampuh hanya di LMGA AGRO.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia dikaruniai oleh berbagai kekayaan alam yang sangat memukau. Mulai dari kekayaan alam wisata hingga kekayaan alam yang mampu menjadi mata pencaharian banyak orang, contohnya saja seperti sektor pertanian.

Suburnya tanah – tanah Indonesia membuat pertanian makin berkembang serta menjadi mata pencaharian utama untuk sebagian besar masyarakat.

Hasil bidang pertanian Indonesia sangat bervariasi, semisal seperti sayur – sayuran, kentang, ubi, kacang – kacangan, padi, ketela, dan sebagainya. Di waktu panen, hasil panen dari sektor pertanian tersebut biasanya akan dibawa oleh petani dan diperjualbelikan di pasar.

Dengan makin berkembangnya sektor pertanian, maka banyak dampak positif yang bisa diperoleh untuk Indonesia. Sektor pertanian ini bahkan menjadi salah satu bidang yang sangat vital peranannya karena tergolong sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar untuk Indonesia.

Baca Juga : Katalog Benih Curah Terlengkap Berkualitas Unggulan

Antraknosa Ancaman Utama Pada Berbagai Tanaman

patek,tanaman,petani,budidaya,penyakit,lmga agro
Antraknosa Ancaman Utama Pada Berbagai Tanaman

Budidaya tanaman ialah salah satu kegiatan utama dalam sektor pertanian. Hasil pertanian (buah – buahan, sayur – sayuran, dsb) sebagian besar merupakan hasil dari kegiatan budidaya tanaman.

Untuk bisa menghasilkan hasil pertanian berkualitas unggul, tentu saja hanya dapat dihasilkan bila pertumbuhan serta perkembangan tanaman budidaya dilakukan dengan baik.

Salah satu ancaman penyakit yang seringkali mengintai ketika melakukan budidaya tanaman ialah ancaman penyakit antraknosa. Antraknosa atau orang sering mengenalnya pula sebagai patek ialah penyakit pada tanaman yang terjadi karena infeksi jamur Colletotrichum.

Tanaman yang dapat terserang patek cukup bermacam – macam, seperti tomat, sorgum, jagung, kakao, cabe, dan sebagainya. Aneka macam tanaman yang bisa terserang oleh antraknosa diatas memperlihatkan bahwa penyakit ini termasuk berbahaya apabila dibiarkan saja.

Gejala awal penyakit patek biasanya bermula dengan munculnya bercak pada dedaunan ataupun bagian lainnya, berbentuk bulat panjang hitam yang akan berakhir pada jaringan tanaman mengalami kematian.

Selain patek, antraknosa disebut pula sebagai hawar pada akar, dedaunan, maupun ranting. Tingkat infeksi patek akan lebih parah bila terjadi ketika musim hujan. Kenapa ? Karena jamur Colletotrichum memerlukan air untuk media penyebarannya.

Gejala yang terjadi karena serangan penyakit patek cukuplah beragam. Hal itu bergantung pada tanaman inang, kondisi cuaca, dan juga waktu saat infeksi terjadi.

Daun yang telah dewasa akan lebih rentan terserang. Namun, apabila kondisi lingkungan mendukung akan membuat bagian lain (seperti dahan dan ranting) terinfeksi, sehingga mengakibatkan percabangan bengkok.

Sistem drainase yang buruk, suhu dingin, tingkat kelembaban tinggi ialah beberapa faktor pendukung penyakit patek semakin berkembang.

Untuk penyebarannya, selain bisa memanfaatkan media air juga dapat memanfaatkan media lainnya. Contoh media lain itu yakni seperti angin, manusia, pestisida, alat pertanian yang sudah terkontaminasi, dan lainnya.

Contoh Serangan Penyakit Antraknosa Pada Beberapa Tanaman

Seperti uraian sebelumnya, patek bisa menyerang tanaman apa saja. Oleh karena itu, mempunyai pengetahuan mengenai pengetahuan mengenai penyakit patek pada tumbuhan yang terinfeksi sangat bermanfaat dalam menghadapi penyakit patek.

Contoh beberapa serangan patek pada tanaman yakni seperti :

  • Antraknosa pada jeruk

Pada tanaman jeruk, patek dapat terjadi karena infeksi jamur Colletotrichum gloeosporioides. Spora jamur ini bisa menyebar lewat media udara kemudian berikutnya penyakit antraknosa dalam jarak jauh.

Sesudah spora berkecambah, spora nantinya akan membentuk struktur dalam kondisi tidur hingga terjadi luka sesudah masa pasca panen.

Cendawan Colletotrichum gloeosporioides bisa berkembang secara optimal dalam kondisi kelembaban tinggi dengan suhu lingkungan berkisar ± 20 – 30° C.

Gejala patek pada tanaman jeruk dapat terlihat dengan adanya bintik berwarna coklat muda melingkar dengan bagian pinggiran ungu. Pada tingkat infeksi lebih lanjut akan nampak flek hitam yang menyebar.

Jaringan yang sudah rusak karena faktor lingkungan akan lebih rentan terhadap kolonisasi jamur antraknosa. Bintik – bintik antraknosa jeruk nampak secara jelas, kering, dan berwarna coklat hingga hitam berdiameter ± 1,5 milimeter pada buah.

  • Antraknosa pada kedelai

Antraknosa pada kedelai terjadi karena infeksi jamur Colletotrichum truncatum. Patogen jamur ini bisa bertahan hidup selama kurun waktu setahun lebih di dalam tubuh tanaman kedelai.

Spora yang jamur C. truncatum hasilkan disebarkan lewat media air hujan serta angin. Infeksi patek biasanya terjadi ketika hujan, dedaunan basah, maupun kondisi lingkungan yang berembun sekitar ± 12 jam setiap hari.

Gejala antraknosa pada kedelai yakni berupa tergulungnya daun, urat kecoklatan, bercak coklat pada polong dan batang, serta bibit mengalami rebah kecambah.

  • Antraknosa pada cabe

Antraknosa pada cabe termasuk dalam penyakit paling serius yang mampu menyerang cabe karena bisa menyebabkan busuknya buah cabai (baik sebelum ataupun setelah panen).

Penyakit ini biasanya lebih bisa berkembang dalam kondisi lingkungan yang kelembabannya tergolong tinggi saat terjadi hujan serta buah telah matang. Meskipun begitu, penyakit ini juga dapat menginfeksi buah yang masih mentah.

Potensi kehilangan hasil panen cabe karena antraknosa berkisar ± 20 hingga 90 persen (terutama ketika musim hujan). Hampir di seluruh fase pertumbuhan cabe patogen jamur Colletotrichum capsici dapat menginfeksi.

Baca Juga : Semangka Madrid, Potensi, Serta Kelezatannya

Obat Antraknosa Paling Ampuh Terbaik Di Pasaran

fungisida,jamur,cendawan,pestisida jenis fungisida,obat antraknosa,lmga agro
Obat Antraknosa Paling Ampuh Terbaik Di Pasaran

Untuk mengatasi serangan penyakit antraknosa, tentunya petani harus melakukan tindakan pengendalian agar tak menimbulkan kerusakan lebih parah.

Salah satu solusi efektif dan juga praktis dalam mengatasi patek ialah memakai produk pestisida jenis fungisida obat antraknosa paling ampuh.

Fungisida obat antraknosa paling ampuh kini sudah banyak beredar di pasaran. Tetapi, agar petani lebih mudah memperolehnya, LMGA AGRO akan merekomendasikan beberapa produk fungisida obat patek paling ampuh kualitas terbaik.

Beberapa contoh produk fungisida obat antraknosa paling ampuh untuk petani rekomendasi LMGA AGRO yakni seperti :

  • Trivia 73 WP

Trivia 73 WP merupakan produk fungisida berkualitas unggul hasil produksi PT Bayer Indonesia paling ampuh dalam membasmi antraknosa.

Bahan aktif utama Trivia 73 WP terdiri atas 2 bahan aktif. 2 bahan aktif utama Trivia Bayer yakni fluopikolid 6 % dan propineb 66,7 % dengan bentuk formulasi butiran tepung berwarna abu – abu kecoklatan.

Cara kerja pestisida produk Bayer ini yakni secara kontak serta translaminar. Kelebihan memakai obat Trivia Bayer ada beberapa. Contohnya seperti paling ampuh membasmi antraknosa, bekerja dengan 3 cara (protektif, kuratif, dan antisporulasi), memperbaiki pertumbuhan tanaman, dan lainnya.

Selain bisa mengatasi antraknosa, Bayer Trivia juga mampu mengatasi penyakit lainnya. Contoh penyakit tersebut yaitu bercak ungu, bulai, busuk buah, embun tepung, bercak daun, busuk hitam, busuk daun, dan lainnya.

Obat Bayer Trivia telah mempunyai perijinan edar resmi dari Kementan RI. Kementan RI mengeluarkan nomor pendaftaran RI. 01020120072819 untuk Trivia 73 WP, sehingga produk ini bisa legal beredar di Indonesia. Apabila tertarik dengan obat fungisida paling ampuh Trivia, segera pesan melalui LMGA AGRO.

  • Victory Mix 8/64 WP

Victory Mix 8/64 WP merupakan produk fungisida berkualitas unggul hasil produksi PT Multi Sarana Indotani paling ampuh dalam membasmi antraknosa.

Bahan aktif utama Victory Mix 8/64 WP terdiri atas 2 bahan aktif. 2 bahan aktif utama Victory Mix Cap Kapal Terbang yakni simoksanil 8 % dan mankozeb 64 % dengan bentuk formulasi butiran tepung berwarna kuning.

Cara kerja pestisida produk Indotani ini yakni secara kontak serta sistemik. Kelebihan memakai obat Victory Mix Cap Kapal Terbang ada beberapa. Contohnya seperti paling ampuh membasmi antraknosa, mudah diaplikasikan pada tanaman, dan lainnya.

Obat Victory Mix Cap Kapal Terbang telah mempunyai perijinan edar resmi dari Kementan RI. Kementan RI mengeluarkan nomor pendaftaran RI. 01020120042165 untuk Victory Mix 8/64 WP, sehingga produk ini bisa legal beredar di Indonesia. Apabila tertarik dengan obat fungisida paling ampuh Victory Mix, segera pesan melalui LMGA AGRO.

  • Taft 75 WP

Taft 75 WP merupakan produk fungisida berkualitas unggul hasil produksi CV Saprotan Utama paling ampuh dalam membasmi antraknosa.

Bahan aktif utama Taft 75 WP terdiri atas 2 bahan aktif. 2 bahan aktif utama Taft Saprotan Utama yakni mankozeb 63 % dan karbendazim 12 % dengan bentuk formulasi butiran tepung berwarna putih.

Cara kerja pestisida produk Saprotan Utama ini yakni secara kontak serta sistemik. Kelebihan memakai obat Taft Saprotan Utama ada beberapa. Contohnya seperti paling ampuh membasmi antraknosa, efektif membasmi bakteri dan jamur pada tanaman, mempunyai spektrum luas, dan lainnya.

Obat Saprotan Utama Taft telah mempunyai perijinan edar resmi dari Kementan RI. Kementan RI mengeluarkan nomor pendaftaran RI. 01020120114176 untuk Taft 75 WP, sehingga produk ini bisa legal beredar di Indonesia. Apabila tertarik dengan obat fungisida paling ampuh Taft, segera pesan melalui LMGA AGRO.

  • Bion M 1/48 WP

Bion M 1/48 WP merupakan produk fungisida berkualitas unggul hasil produksi PT Syngenta Indonesia paling ampuh dalam membasmi antraknosa.

Bahan aktif utama Bion M 1/48 WP terdiri atas 2 bahan aktif. 2 bahan aktif utama Bion M Syngenta yakni asibenzolar-s-metil 1 % dan mankozeb 48 % dengan bentuk formulasi butiran tepung berwarna coklat kekuningan.

Cara kerja pestisida produk Syngenta ini yakni secara kontak serta sistemik. Kelebihan memakai obat Bion M Syngenta ada beberapa. Contohnya seperti paling ampuh membasmi antraknosa, mudah diaplikasikan pada tanaman, dan lainnya.

Obat Syngenta Bion M telah mempunyai perijinan edar resmi dari Kementan RI. Kementan RI mengeluarkan nomor pendaftaran RI. 01020120001499 untuk Bion M 1/48 WP, sehingga produk ini bisa legal beredar di Indonesia. Apabila tertarik dengan obat fungisida paling ampuh Bion M, segera pesan melalui LMGA AGRO.

  • Pemulus 80 WG

Pemulus 80 WG merupakan produk fungisida berkualitas unggul hasil produksi PT BASF Indonesia paling ampuh dalam membasmi antraknosa.

Bahan aktif utama Pemulus 80 WG terdiri atas 1 bahan aktif. 1 bahan aktif utama Pemulus BASF yakni sulfur (belerang) 80 % dengan bentuk formulasi butiran tepung berwarna abu – abu kecoklatan.

Cara kerja pestisida produk BASF ini yakni secara kontak. Kelebihan memakai obat BASF Pemulus ada beberapa. Contohnya seperti paling ampuh membasmi antraknosa, berfungsi pula sebagai akarisida, meningkatkan kesuburan tanaman, dan lainnya.

Obat Pemulus BASF telah mempunyai perijinan edar resmi dari Kementan RI. Kementan RI mengeluarkan nomor pendaftaran RI. 01020119951186 untuk Pemulus 80 WG, sehingga produk ini bisa legal beredar di Indonesia. Apabila tertarik dengan obat fungisida paling ampuh Pemulus, segera pesan melalui LMGA AGRO.

  • Daconil 75 WP

Daconil 75 WP merupakan produk fungisida berkualitas unggul hasil produksi PT Exindo Rahardja Pratama paling ampuh dalam membasmi antraknosa.

Bahan aktif utama Daconil 75 WP terdiri atas 1 bahan aktif. 2 bahan aktif utama Daconil Exindo yakni klorotanil 75 % dengan bentuk formulasi butiran tepung berwarna putih.

Cara kerja pestisida produk Exindo ini yakni secara kontak. Kelebihan memakai obat Daconil Exindo ada beberapa. Contohnya seperti mempunyai spektrum pengendalian luas, paling ampuh membasmi antraknosa, dan lainnya.

Obat Exindo Daconil telah mempunyai perijinan edar resmi dari Kementan RI. Kementan RI mengeluarkan nomor pendaftaran RI. 010201197489 untuk Daconil 75 WP, sehingga produk ini bisa legal beredar di Indonesia. Apabila tertarik dengan obat fungisida paling ampuh Daconil, segera pesan melalui LMGA AGRO.

  • Revus 250 EC

Revus 250 EC merupakan produk fungisida berkualitas unggul hasil produksi PT Syngenta Indonesia paling ampuh dalam membasmi antraknosa.

Bahan aktif utama Daconil 75 WP terdiri atas 1 bahan aktif. 1 bahan aktif utama Revus Syngenta yakni mandipropamid 250 g/l dengan bentuk formulasi cairan peat berwarna kuning muda.

Cara kerja pestisida produk Syngenta ini yakni secara sistemik. Kelebihan memakai obat Revus Syngenta ada beberapa. Contohnya seperti paling ampuh membasmi antraknosa, mudah diaplikasikan pada tanaman, berfungsi pula sebagai zpt, dan lainnya.

Obat Syngenta Revus telah mempunyai perijinan edar resmi dari Kementan RI. Kementan RI mengeluarkan nomor pendaftaran RI. 01020120072794 untuk Revus 250 EC, sehingga produk ini bisa legal beredar di Indonesia. Apabila tertarik dengan obat fungisida paling ampuh Revus, segera pesan melalui LMGA AGRO.

Baca Juga : Jenis Semangka Inul Varietas Terbaik

Jual Obat Antraknosa Paling Ampuh Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Obat Antraknosa Paling Ampuh Harga Murah

Apabila petani tengah mencari produk obat antraknosa paling ampuh, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual obat antraknosa paling ampuh berkualitas unggul.

LMGA AGRO juga mempunyai beraneka ragam tips dan trik untuk petani dalam mengoptimalkan pengaplikasian obat antraknosa paling ampuh. Dengan begitu, maka hasil pengaplikasian obat antraknosa paling ampuh bisa menjadi lebih optimal.

Kemampuan obat antraknosa paling ampuh yang LMGA AGRO jual telah terjamin serta kualitasnya pun telah terbukti. LMGA AGRO toko online bereputasi terpercaya bagi konsumen dalam memperoleh aneka produk obat antraknosa paling ampuh terdekat dari konsumen.

Produk obat antraknosa paling ampuh bisa konsumen beli dari LMGA AGRO dalam kemasan beragam dan juga isi bersih yang juga bervariasi.

Kami pun sudah siap mengirimkan pesanan obat antraknosa paling ampuh sampai ke alamat konsumen. LMGA AGRO berani memberikan jaminan bahwa pesanan obat antraknosa paling ampuh pesanan konsumen pasti sampai ke alamat konsumen.

Tertarik ingin membeli obat antraknosa paling ampuh harga murah ? Segera saja hubungi LMGA AGRO sekarang juga serta buktikan sendiri kualitas produk obat antraknosa paling ampuh yang LMGA AGRO jual !!

Nah, itulah dia artikel bertemakan obat antraknosa paling ampuh ini kami tulis juga sampaikan kepada Anda semua. Semoga seluruh pembaca bisa mengambil manfaat yang terdapat dalam artikel kali ini.

Apabila masih terdapat hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Obat Antraknosa Paling Ampuh Permudah Petani Atasi Patek ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.