TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

09/05/15

MENCIPTAKAN DAN MEREBUT PANGSA PASAR BENIH MELON DI INDONESIA

Benih, Bibit, Unggul, Melon, Panah Merah, Harga, Murah, Melon Kuning, Tahan Virus
MELON URANUS
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Di awal tahun sudah saya bahas tentang peluang pasar dari buah melon yang ada di Indonesia yang permintaannya terus meningkat baik dari segi jumlah, kualitas maupun variasi bentuk dan warna buah melonnya. Hal ini bisa di lihat dari perkembangan Variasi di pasar di mana buah melon exotic ( seperti melon kuning dan orange ) yang dahulu hanya bisa kita temui di Supermarket dan di sajikan di hotel dan rumah makan, saat ini sudah di konsumsi masyarakat  sebagai alternatif  buah sehari - hari.

Buah melon dengan daging Orange dan kulit kuning sekarang sudah banyak di jual di Stand buah yang berada di tepi jalan, di pasar tradisional sampai di lokasi tempat wisata. Hal ini juga di dukung  oleh masyarakat petani kita yang samakin bergairah dalam Budidaya melon dengan buah berdaging Orange dan berkulit kuning. Memang saat awal buah melon jenis ini ada, masih di dominasi oleh melon Orange ( Rock Melon / Melon Jepang ) Glamour produk dari Sakata Seed Jepang dan Melon Kuning F1 Apollo yang diproduksi oleh perusahaan Taiwan Known You Seed

Lebih menggembirakan lagi ini di sertai dengan hasil penelitian dan penemuan pabrik benih yang ada di Indonesia sudah semakin cepat  dalam menyikapi serta  merespon pasar sehingga sudah tidak kalah dengan benih dari pabrikan luar negeri.

Karena untuk bisa menguasai pangsa pasar benih melon di Indonesia di butuhkan lembaga dan tenaga Risech yang handal, sarana Risech yang lengkap serta sumber plasma nutfah yang bervariasi dan lengkap sehingga melon yang di hasilkan bisa di terima pasar. Karena permasalahan lingkungan Budidaya Melon di Indonesia yang sudah demikian Komplek terutama semakin tingginya serangan Virus Gemini yang mengakibatkan tanaman melon menjadi kuning dan keriting, bahkan akan menyebabkan tanaman mati dan gagal panen.

Tentunya benih melon yang di temukan dari Plasma Nutfah yang sudah di adaptasikan dengan lingkungan dan tata cara Budidaya petani di Indonesia kalau jadi benih Hibrida Unggulan akan jauh lebih bisa menyesuaikan dengan lingkungan tanam di Indonesia. Ini akan sangat menguntungkan petani kita sehingga biaya operasional menjadi lebih rendah dan ringan.

Persiapan ini tampaknya sudah di lakukan oleh perusahaan benih PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) yang selama ini memang Piawai dalam merakit dan menemukan benih - benih hibrida di Indonesia. Hal ini di buktikan secara nyata oleh perusahaan benih Cap Panah Merah ini, semakin lengkap dalam meluncurkan ( Launching ) benih melon di Indonesia dengan segala tipe yang di kehendaki pasar di tahaun 2015.

Beberapa benih melon produk PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) yang sudah mulai di kenalkan baik petani di sentra melon ataupun daerah pengembangan antara lain adalah :

  • Melon jenis daging hijau bernet : melon F1 Amanta dan Melon F1 Aramis dan Melon hibrida tahan virus F1 Gracia dan Diora
  • Melon jenis kulit kuning : melon F1 Orange Meta ( Kulit kuning dengan daging Orange ) dan melon F1 Uranus ( Kulit kuning dengan daging warna kuning ), melon F1 Sunrise Meta ( Kulit agak putih daging Orange )
  • Melon Daging Orange bernet ada melon F1 Madesta yang sudah tahan virus
Dengan senjata benih melon unggulan  tersebut di harapkan PT. East West Seed ( Cap Panah Merah ) yang selama ini belum bisa menguasai pangsa pasar benih melon di Indonesia,  diharapkan akan mampu menguasai pasar. Walaupun tentunya untuk menguasai pasar ini tidak hanya di topang oleh unsur kualitas benih saja.

Demikian sekilas info tentang perkembangan pasar dari Variasi benih melon tersebut. Apabila ada kebutuhan benih melon yang saya sebutkan di atas bisa menghubungi toko Pertanian Online LMGA AGRO selaku agen, dealer, distributor benih dan obat dan pupuk pertanian yang sudah beroengalaman mengirim ke seluruh Indonesia. Hubungi LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...