BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/01/2016

Read

Melon Apollo Peluang Emas Petani Melon


melon apollo, apollo, apolo, melon golden apollo, golden apollo, melon kuning apollo, melon emas, melon kuning, melon golden, harga melon, benih bibit, budidaya melon, benih melon, buah melon, bibit melon, known you seed, lmga agro, toko pertanian
Melon Apollo Peluang Emas Petani Melon. Jual benih melon golden Apollo harga murah dan promo SMS / WA : 08125222117. Toko pertanian Lmga Agro siap kirim benih melon golden Apollo Known You Seed ke seluruh wilayah Indonesia jaminan barang pasti datang. Rev. 11/08/22.

Peluang usaha dengan cara budidaya melon Apollo yang benar saat ini jadi peluang bisnis yang banyak dibidik oleh petani hortikultura Indonesia.

Melon golden Apollo menjadi peluang emas bagi petani dalam peluang usaha budidaya melon. Peluang emas dari peluang bisnis budidaya melon kuning Apollo harus kita lakukan dengan persiapan yang baik.

Melon golden Apollo F1 menjadi tanaman buah favorit hingga kami rekomendasi dalam mendapatkan hasil panen yang cepat dengan keuntungan tinggi. Peluang usaha budidaya golden melon Apollo F1 agar sukses petani harus menguasai cara menanam melon yang baik hingga benar. 

Peluang usaha melon golden Apollo sampai dengan saat ini masih jadi peluang bisnis yang besar. Hal ini karena petani melon masih jarang yang budidaya dalam skala luas. 

Benih melon Golden Apollo yang mahal harga jadi salah satu kendala dalam menanam melon golden ini dengan skala luas. Harga jual bibit melon golden Apollo 3 kali lebih mahal bila kita bandingkan melon dengan jenis hijau.

Budidaya melon golden Apollo banyak petani lakukan dengan lokasi pulau Jawa khususnya Jawa Tengah serta Jawa Timur. Golden melon Apollo menjadi andalan petani serta jadi peluang usaha yang menjanjikan di pusat budidaya melon. 

Melon golden Apollo mempunyai buah melon kuning dengan daging putih dengan harga mahal menjadi faktor penarik petani melon dalam menjalani agribisnis melon. 

Harga jual melon golden Apollo sangat tinggi juga sangat mudah karena pedagang pasar induk sudah bisa terima dengan jumlah besar. Apakah petani serta pembaca semua tertarik dengan usaha mandiri bisnis tanaman melon golden Apollo ini?

Jika anda tertarik untuk jalankan usaha mandiri bisnis berkebun buag melon golden ini, petani semua bisa konsultasi pertanian gratis lewat team ahli toko pertanian Lmga Agro.

Pelajari dan pahami semua tahapan cara menanam melon Apollo yang baik dan benar. Sehingga akan sukses dalam jalankan usaha mandiri bisnis dari tanaman melon kuning Apollo produk Known You Seed ini.

Peluang Usaha Melon Apollo Known You Seed


Melon bisa menjadi usaha kecil untuk hobbies yang dilakukan di rumah atau sebagai usaha rumahan bidang pertanian. Budidaya melon golden Apollo juga bisa kita lakukan dengan skala usaha kecil menengah yang ditanam petani sebagai usaha berkebun.

Melon merupakan tanaman buah semusim dengan perantara alat pemegang berbentuk pilin. Tanaman melon terdiri dari 2 daun lembaga sehingga dimasukkan dalam kelas tumbuhan berbiji belah (dikotil). 

Tanaman melon termasuk dalam suku labu-labuan. Buah melon golden manfaat biasanya dikonsumsi sebagai buah segar atau dikonsumsi sebagai jus melon. Buah melon bermanfaat untuk kesehatan. 

Manfaat melon untuk kesehatan telah banyak dibahas pada berbagai media nasional. Manfaat buah melon ini berkaitan dengan kandungan vitamin hingga meneral yang ada.

Konsumen buah melon yang semakin banyak mendorong perkembangan pemuliaan benih melon. Saat ini telah banyak varian benih melon yang beredar serta benih bisa anda beli cara online lewat toko pertanian Lmga Agro.

Untuk memudahkan sistem penanaman dan pengelompokan melon, para ahli mengklasifikasikan melon dalam dua tipe, yaitu:

Tipe Netted-Melon 

  • Ciri-ciri: kulit buah keras, kasar, berurat dan bergambar seperti jala (net); aroma relatif  lebih harum dibanding dengan winter–melon; lebih cepat masak antara 75–90 hari; awet dan tahan lama untuk disimpan. 
  • Varietas: (1) Cucumis melo var. reticulatus, buah kecil, berurat seperti jala dan harum;   (2) Cucumis melo var. cantelupensis, buah besar, kulit bersisik dan harum. 

 Tipe Winter-Melon

  • Ciri-ciri: kulit buah halus, mengkilap dan aroma buah tidak harum; buah lambat untuk masak antara 90 hingga 120 hari; mudah rusak dan tidak tahan lama untuk disimpan; tipe melon ini sering digunakan sebagai tanaman hias.
  • Varietas: (1) Cucumis melo var. inodorous, kulit buah halus, buah memanjang dengan   diameter 2,5–7,5 cm; (2) Cucumis melo var. flexuosus, permukaan buah halus, buah   memanjang antar 35–70 cm; (3) Cucumis melo var. dudain, ukuran kecil-kecil, sering untuk tanaman hias; (4) Cucumis melo var. chito, ukuran buah sebesar jeruk lemon, sering digunakan sebagai tanaman hias.


Jenis  Melon Di Indonesia 


Sedangkan jika dibedakan menurut warna daging dan kulit buah maka terdapat 3 jenis melon, yaitu :
    - Melon berdaging putih  ( Melon Action 434, Action 88 dari BISI International dan Melon Alina, Gracia dari Panah Merah ) 
      - Melon berdaging orange ( Melon Glamour dari Sakata, Melon F1 Sunny Red dari Primasid, Melon Action Orange dari BISI International, dan Melon Dainty dari Known You Seed )
        - Melon kulit kuning Apollo produk Known You Seed, Melon Alisha F1. Benih melon Apollo menjadi melon kuning terbaik yang masih jarang dibudidayakan oleh petani hortikultura Indonesia dalam berkebun.
          Dari sekian banyak jenis melon tersebut, terdapat satu jenis melon yang memiliki  peluang harga melon golden lebih tinggi dibandingkan jenis melon lainnya yaitu melon golden Apollo. 

          Melon golden Apollo adalah jenis melon kuning / tipe cantaloupe. Apollo benih melon kuning  produksi Known You  Seed Taiwan. Melon Apollo sudah tidak asing lagi pagi petani melon Indonesia. Hal ini karena benih melon golden Apollo adalah pelopor melon kuning di Indonesia.

          Melon Apollo berdaging emas produksi perusahaan benih Known You Seed Taiwan. Kualitas benih melon Known You Seed asal Taiwan ini belum tertandingi. Terutama dalam hal perintis dan pembuka trend pasar di produksi benih sayur dunia.
           
          Cara budidaya melon golden Apollo tidak jauh berbeda dengan budidaya melon pada umumnya. Berikut ini akan dijelaskan mengenai syarat tumbuh melon :

          Iklim 

          1. Angin yang bertiup cukup keras dapat merusak pertanaman melon, dapat mematahkan tangkai daun, tangkai buah hingga batang tanaman. 
          2. Hujan yang terus menerus akan menggugurkan calon buah yang sudah terbentuk juga dapat pula menjadikan kondisi lingkungan yang menguntungkan bagi patogen. Saat tanaman melon menjelang panen, akan mengurangi kadar gula dalam buah.
          3. Tanaman melon memerlukan penyinaran matahari penuh selama pertumbuhannya.
          4. Tanaman melon memerlukan suhu yang sejuk serta kering untuk pertumbuhannya. 
          5. Suhu pertumbuhan ideal untuk tanaman melon antara 25 hingga 30 o C. 
          6. Tanaman melon tidak dapat tumbuh apabila kurang dari 18 o C.
          7. Kelembaban udara secara tidak langsung mempengaruhi pertumbuhan tanaman melon. Dalam kelembaban yang tinggi tanaman melon mudah terserang penyakit.

          Media Tanam Melon Golden Apollo Yang Baik

            Budidaya melon Apollo yang baik dan benar harus paham dengan media tanam yang akan kita gunakan. Mandiri bisnis berkebun melon golden Apollo harus memilih lokasi tanam yang tepat.
                 
                 Tanah yang baik untuk budidaya tanaman melon ialah tanah liat berpasir yang banyak mengandung bahan organik. Hal ini bertujuan untuk memudahkan akar tanaman melon berkembang. 
                
            Tanaman melon tidak menyukai tanah yang terlalu basah. Tanaman melon akan tumbuh baik apabila pH tanahnya 5,8 hingga 7.
              Tanaman melon pada dasarnya membutuhkan air yang cukup banyak. Tetapi, sebaiknya air itu berasal dari irigasi, bukan dari air hujan.

                Ketinggian Tempat 

                1. Tanaman melon dapat tumbuh dengan cukup baik pada ketinggian 300 hingga 900 meter dpl. 
                2. Apabila ketinggian lebih dari 900 meter dpl tanaman tidak dapat berproduksi dengan optimal.
                Setelah mengetahui syarat tumbuh melon secara umum, maka berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menanam melon Apollo.
                polybag, polibag semai, media tanam, plastik polybag, polibag
                Polybag semai 6 x 8 cm
                  Melon golden Apollo akan tumbuh baik pada lahan tanpa genangan dan cekaman kekeringan. Saat musim kering, Melon Apollo memerlukan pengairan seminggu sekali.
                    Menyemai benih melon Apollo terlebih dahulu selama 7 hingga 8  hari pada polybag semai ukuran 6 x 8 cm yang diisi dengan kombinasi tanah : sekam : pupuk kandang 1:1:1. Setelah 8 hari (muncul 3 helai daun), pindahkan ke lahan dengan jarak tanam 60 cm x 60 cm.
                      Pemupukan dilakukan seminggu sekali, dan saat berumur 21 hari (menjelang pembungaan ). Selama pembudidayaan melon Apollo berlangsung, petani harus menambahkan pupuk mengandung unsur kalium agar bunga tak cepat rontok.
                        Populasi  ideal untuk tanaman melon kuning Apollo F1 ini adalah 17.000 per hektare tanah. Populasi tanaman melon yang terlalu rapat dan banyak  menyebabkan kegagalan dalam menanam melon.
                          Satu pohon melon Apollo ini bisa menghasilkan satu buah dengan bobot hingga 2 hingga 2,5 kg dalam waktu 60 hingga 70 hari. “Filosofi dalam menanam melon adalah high risk, high cost, tapi high profit,” .
                            Beberapa keunggulan melon golden Apollo yang kami amati antara lain adalah :
                            • Melon Apollo panen dapat dilakukan dalam waktu yang cepat dan pendek 70 Hst sehingga bisa banyak menekan biaya.
                            • Buah hasil panen melon Apollo di pasaran masih jauh lebih tinggi bila dibanding melon hijau kekuningan atau melon Japanes ( Glamour ).
                            • Tanaman relatif lebih tahan terhadap serangan virus dibandingkan denga tipe melon Orange, namun kurang tahan terhadap serangan Downey Mildew dan Powdery Mildew.
                            • Ukuran buah cenderung lebih stabil dan seragam, dengan catatan daun tanaman tetap utuh.
                            • Peluang usaha melon Apollo dari hari ke hari semakin besar dengan semakin banyaknya pendirian  hotel, restouran, supermarket dan rumah makan.
                            • Penerimaan pasar hasil budidaya melon Apollo Grade C untuk pasaran stand pedagang buah dan kebutuhan catering semakin tinggi sehingga peluang terbuangnya buah kecil semakin kecil.
                            • Benih melon golden Apollo kini bisa anda beli dengan cara shopping online lewat toko pertanian Lmga Agro.


                            Toko Pertanian LMGA Agro Jual Benih Melon Apollo


                            Keunggulan melon Apollo yang saya utarakan tersebut menjadikan budidaya melon Apollo sebagai peluang emas bagi petani melon untuk meningkatkan pendapatan usaha rumahan. 

                            Peluang bisnis melon golden Apollo yang terbuka pasarnya dengan harga melon tinggi sangat menguntungkan petani yang menanam melon kuning produk Known You Seed ini. 

                            Kini mandiri bisnis melon golden sudah banyak dilakukan oleh petani. Walaupun jumlah serta luasnya tidak seperti melon hijau bernet. Namun ini sudah jauh berkembang dalam tahun - tahun ini.

                            Tingkat kesulitan budidaya melon kuning Apollo sebanding dengan harga buah yang mahal. Maka salah satu kunci sukses dalam budidaya melon golden Apollo yaitu petani harus menguasai cara budidaya melon golden Apollo yang baik. 

                            Tentu tahapan cara menanam melon seperti : olah tanah, pemeliharaan, pemupukan hingga pengendalian hama penyakit serta panen petani harus menguasai.

                            Cara menanam melon Apollo yang baik tentu yang sesuai dengan  standart karakter melon di lapang. Baik jumlah nutrisi makro dan mikronya atau cara perawat tanaman melon guna mencegah hama penyakit masuk.

                            Melon kuning Apollo produk Known You Seed Taiwan ini tersedia dalam kemasan 20 gram. Apabila membutuhkan benih melon Apollo harga diskon hingga promo. Hubungi online shop Toko Pertanian LMGA AGRO  CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. 

                            Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida dan alat pertanian dengan harga murah dan terjangkau. 

                            Toko pertaanian Lmga Agro siap kirim benih melon Apollo Known You Seed ke seluruh wilayah Indonesia. Kami juga melayani konsultasi gratis budidaya pertanian tanaman hortikultura.

                            LMGA AGRO

                            Related Posts

                            Tidak ada komentar:

                            Posting Komentar

                            Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.