TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

02/09/21

Fungsi Pupuk NPK 15-10-20 + TE Boost 324 Cap Tawon Terbaru

fungsi pupuk npk, boost 324, pupuk cap tawon, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanianm toko online, lmga agro
Pupuk NPK 
Boost 324 Tawon

Fungsi Pupuk NPK 15-10-20 + TE Boost 324 Cap Tawon Terbaru. HP 082141747141 ( telpon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual pupuk Boost 324 Cap Tawon yaitu pupuk NPK 15-10-20. Fungsi pupuk NPK Boost 325 untuk memacu pembungaan ( fase generatif ). 

Toko pertanian online LMGA Agro menerima layanan konsultasi pertanian gratis juga tentang fungsi pupuk NPK bagi tanaman. Kami menyediakan kebutuhan bercocok tanam di lahan luas dan pekarangan rumah mulai benih hibrida buah dan sayur, pupuk, pestisida hingga alat pertanian. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak untuk menjadi dropship dan reseller pertanian. 

Pupuk NPK terbaru Boost 324 cap Tawon mengandung fungsi pupuk NPK 15-10-20 untuk memacu tumbuhnya bunga pada tanaman. Fungsi pupuk NPK Boost 324 karena mengandung unsur K lebih banyak maka diberikan saat fase generatif.   

Fungsi Pupul NPK mengandung komposisi lengkap unsur makro Nitrogen, Fosfor dan Kalium. Pupuk Boost 324 cap Tawon Mengandung 15% N, 10% P dan 20% K. Membantu memacu pembungaan dan hasil panen.

Fungsi pupuk NPK 15-10-20 + TE Boost Cap Tawon diaplikasikan pada tanaman tomat, cabai, terong dan tanaman sayur dan buah lain. Aplikasi pupuk Boost 324 diberikan saat tanaman mulai berbunga sampai berbuah. 

Pemupukan dilakukan untuk meningkatkan hasil panen yang optimal. Unsur Kalium tinggi pada fungsi pupuk NPK Boost untuk memperkuat tanaman dan meningkatkan hasil pertanian. Aplikasi pemupukan NPK bisa dengan cara dilarutkan ke air atau diberikan langsung atau ditabur ke pangkal batang tanaman.     


Pupuk NPK Boost 324 Cap Tawon Terbaru


Pupuk Boost 324 Cap Tawon adalah jenis pupuk NPK karena mengandung unsur N, P dan K 15-10-20. Fungsi pupuk NPK Boost 324 dibuat untuk memacu pertumbuhan fase generatif tanaman karena kandungan Kaliumnya lebih tinggi. 

Fungsi pupuk NPK 15-10-20 + TE Boost Cap Tawon mengandung bahan baku yang mudah larut dalam air. Pupuk Boost 324 ini mengandung unsur Nitrogen Nitrat tinggi sehingga berfungsi untuk mendorong tanaman untuk tumbuh cepat. 

Kandungan N tinggi membuat tanaman menjadi lebih kuat dan kokoh. Fungsi pupuk NPK mampu meningkatkan hasil panen lebih banyak. 

Pupuk NPK Boost 324 ( 15-10-20 ) mengandung unsur Kalium tinggi dan merupakan nutrisi terbaik untuk memperkuat tanaman. Sehingga bila tanaman tumbuh baik dan kuat dapat menghasilkan panen lebih banyak.    

Pemberian pupuk salah satu proses pemeliharaan yang penting pada budidaya tanaman. Pemberian pupuk NPK lebih praktis dibandingkan pupuk Urea, ZA, TSP dan KCl. Fungsi pupuk NPK memberikan 3 unsur makro sekaligus bagi tanaman. 

Unsur N, P dan K merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Fungsi pupuk NPK dengan kandungan P dan K tinggi harus diberikan saat tanaman memasuki fase generatifnya. 

Pemberian fungsi pupuk NPK dengan dosis tepat dan seimbang membuat tanaman tumbuh dengan baik dan tidak mudah terserang penyakit. Fungsi pupuk NPK selalu mencantumkan pabel pupuknya untuk mengetahui jumlah kandungan N, P dan K. 

Sebelum menggunakan pupuk NPK sebaiknya baca label pupuk pada kemasannya. Pupuk NPK 15-10-20 Boost 324 Cap Tawon merupakan rasio dosis pupuk yang serbaguna. Karena perbandingan dosisnya tidak jauh perbedaannya. 


Baca Juga : Teknik Budidaya Cabe Untuk Mencegah Cacar Buah


Nitrogen Unsur Makro Penting Bagi Tanaman


fungsi pupuk npk, boost 324, pupuk cap tawon, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanianm toko online, lmga agro
Pupuk NPK
Mutiara

Selain Oksigen dibutuhkan makhluk hidup untuk bernapas, namun Nitrogen juga sangat penting bagi makhluk hidup. Udara yang kita hirup ini terdapat 78% Nitrogen masuk ke dalam tubuh setiap kita bernapas. Sehingga Nitrogen sama pentingnya dengan oksigen bagi kehidupan manusia, hewan dan tumbuhan.

Nitrogen merupakan nutrisi penting yang diperlukan makhluk hidup karena nitrogen bahan utama asam amino. Dan asam amino merupakan bahan penyusun protein dan asam nukleat DNA yang mentransfer informasi genetik makhluk hidup. 

Nitrogen tidak sama dengan oksigen yang dapat diserap langsung oleh makhluk hidup saat bernapas. Nitrogen tidak dapat dihirup dalam bentuk gas namun Nitrogen harus melalui siklus NItrogen dulu untuk dapat diserap.

Makhluk hidup berbeda dalam mendapatkan unsur Nitrogen. Manusia memperoleh Nitrogen lewat makanan yaitu makanan-makanan yang mengandung protein.

Manfaat nitrogen bagi tubuh manusia yaitu memperlancar proses metabolisme dimana Nitrogen dalam protein berbentuk enzim. Makanan mengandung protein yaitu daging, ikan, kacang-kacangan, telur, susu, tahu, tempe dam lain-lain. 

Pada hewan, Nitrogen dibutuhkan untuk tumbuh, memperbaiki dan bertahan hidup. Sama seperti manusia, hewan mendapatkan unsur Nitrogen dari makanannya. 

Bagi tanaman, Nitrogen untuk tumbuh dan bertahan hidup. Nitrogen dihasilkan melalui proses fotosintesis. Tumbuhan membutuhkan asam nukleat seperti DNA untuk tumbuh dan berkembang biak. 

Tumbuhan karena tumbuh di tanah maka mendapatkan Nitrogen dengan cara mengambilnya dari air dan tanah. Tanaman mendapatkan unsur Nitrogen dalam bentuk nitrat dan amonium.  

Nitrogen merupakan salah satu komponen unsur klorofil. Fungsi pupuk NPK mengandung Nitrogen berguna untuk memacu pertumbuhan vegetatifnya yaitu daun, batang, cabang hingga akar.

Tanaman dapat menghabiskan Nitrogen dalam tanah, lalu melepaskannya dari tanah lebih cepat dibandingkan unsur lain. Bila kekurangan Nitrogen daun akan menguning, pertumbuhan kerdil dan memburuk.  


Baca Juga : Resep dan Formula Budidaya Jagung Manis Bebas Serangan Bulai 


Fosfor Unsur Penting Bagi Kehidupan


Kandungan Fosfor bagi manusia dikenal sebagai mineral yang mendukung kesehatan tulang dan gigi selain kalsium. Tulang dan gigi mengandung 85% fosfor. Fosfor juga ada di sebagian kecil sel dan jaringan tubuh. 

Fungsi Fosfor bagi manusia adalah membantu tubuh mengurangi nyeri otot setelah berolahraga, sebagai sumber energi dan banyak fungsi lainnya. Fosfor dalam tubuh juga membantu pembentukan DNA dan RNA sebagai tempat menyimpan informasi genetik. Fosfor juga diperlukan untuk proses pembentukan sel-sek baru dan untuk memperbaiki jaringan yang rusak. 

Manusia mendapatkan fosfor dari makanan yaitu daging, ayam, ikan, susu, telur, kacang-kacangan, bawang, kentang sampai kismis. Namun kadar fosfor tidak boleh berlebihan dalam tubuh karena dapat menimbulkan gangguan kesehatan. 

Berkaitan dengan fungsi pupuk NPK, unsur Fosfor ( P ) bagi tanaman berguna untuk merangsang pertumbuhan akar terutama bagi tanaman muda atau benih. Fosfor berfungsi sebagai bahan mentah pembentukan protein tertentu, membantu asimilasi dan respirasi ( pernapasan ). Fosfor dapat mempercepat pembungaan, permasalan biji dan buah. 

Fosfor merupakan salah satu unsur hara makro primer sehingga diperlukan tanaman dalam jumlah banyak untuk tumbuh dan berproduksi. Tanaman mengambil Fosfor dalam tanah berbentuk ion H2PO4. Konsentrasi Fosfor dalam tanaman berkisar0,1 - 0,5% lebih rendah dari Nitrogen dan Kalium. 

Fosfor bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan akar benih dan pembentukan bunga. Fosfor tersedia dalam tanah dengan pH tanah antara 5,5 - 7. Berbeda dengan Nitrogen yang cepat menguap maka Fosfor cenderung tetap berada dalam tanah. 

Fosfor lebih dibutuhkan pada tanaman umbi-umbian dan wortel dalam jumlah besar terutama di awal pertumbuhan.  


Baca Juga : Cara Mempercepat Pertumbuhan Bibit Cabe F1 Rawita Panah Merah


Kalium Diperlukan Saat Fase Generatif


fungsi pupuk npk, boost 324, pupuk cap tawon, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanianm toko online, lmga agro
Kalium Untuk Cepat Berbuah

Kalium atau Potasium bagi manusia sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu manfaat kalium yaitu melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Asupan Kalium diperoleh dari mengkonsumsi beberapa jenis sayuran dan buah-buahan. 

Manfaat kalium dikaitkan dengan perannya sebagai salah satu jenis elektrolit dalam tubuh. Fungsi elektrolit dalam tubuh adalah sebagai pengatur cairan tubuh. Serta penghantar sinyal listrik pada syaraf dan mengatur kontraksi otot. Kalium dalam tubuh penting karena mempengaruhi fungsi organ dan kinerja tubuh. 

Bagi pertumbuhan tanaman, Kalium dalam fungsi pupuk NPK merupakan salah satu unsur hara makro primer yang diperlukan tanaman dalam jumlah banyak selain Nitrogen dan Fosfor. Kalium diserap tanaman dari dalam tanah dalam bentuk ion K+. 

Bila tanaman sama sekali tidak diberi unsur Kalium maka proses asimilasi akan berhenti. Fungsi pupuk NPK juga menyumbangkan Kalium bagi tanaman. Kalium dapat juga diperoleh dari sisa tanaman dan pupuk kandang. 

Fungsi pupuk NPK terutama unsur Kaliumnya berkhasiat : 

- Dapat mempengaruhi susunan dan mengedarkan karbohidrat dalam tanaman.

- Dapat mempercepat metabolisme unsur Nitrogen.

- Mencegah bunga dan buah agar tidak mudah rontok.

- Sekitar ada 80 jenis enzim tanaman memerlukan Kalium dalam aktivitasnya.

- Melancarkan penyerapan air dan unsur hara dari tanah ke tanaman.

- Hasil asimilasi mudah ditransportasikan dari daun ke jaringan tanaman. 

- Melancarkan pembentukan pati dan protein.

- Tanaman memiliki daya tahan terhadap kekeringan dan penyakit.

- Berperan dalam perkembangan akar.

- Meningkatkan kualitas buah-buahan.

Bila tanaman kekurangan Kalium dalam fungsi pupuk NPK maka tanaman menunjukkan gejala mirip kekurangan Nitrogen. Pertumbuhan tanaman kerdil, seluruh tanaman berwarna kuning/klorosis.

Bedanya dengan kekurangan Nitrogen, kekurangan Kalium ini klorosis dimulai dari pinggir helai daun sehingga terlihat seperti hurif V terbalik. 


Fungsi Pupuk NPK Untuk Memberi Nutrisi Tanaman


Fungsi pupuk NPK untuk memberi nutrisi tanaman dalam proses budidaya dan perawatan tanaman. Pupuk NPK merupakan jenis pupuk majemuk berbentuk granular. Fungsi pupuk NPK mengandung unsur hara makro dengan jumlah komposisi yang beragam. 

Fungsi pupuk NPK mengandung bahan kimia sehingga dalam penggunaannya perlu berhati-hati dan tidak boleh sembarangan saat diberikan ke tanaman. Apabila salah dalam pemberiaannya maka fungsi pupuk NPK justru dapat membuat tanaman layu dan kering. 

Selain itu dapat menghanguskan daun hingga tanaman mati. Usahakan pemberian pupuk dengan cara dikocor tidak mengenai batang tanaman apalagi daunnya. Tetapi dikocorkan ke pangkal batang dekat tanah. 

Pemberian pupuk dilakukan rutin seminggu sekali dan tidak dianjurkan tanaman diberi pupuk setiap hari. Perhatikan interval waktu pemberian sesuai kebutuhan tanaman. 

Fungsi pupuk NPK dapat Anda berikan dengan cara ditaburkan secara langsung ke tanaman. Menaburkan pupuk NPK pada tanahnya dan jarak sekitar 7 - 10 cm dari batang tanaman. Untuk tanaman dalam pot, pupuk ditaburkan pada bibir potnya. 

Fungsi pupuk NPK ditaburkan secukupnya per tanaman mengelilingi tanaman. Setelah pupuk ditabur, lakukan penyiraman secukupnya agar akar dapat menyerap pupuk. Siraman air dapat mempercepat fungsi pupuk NPK larut dan dapat diserap oleh akar tanaman. 

Cara lain fungsi pupuk NPK diberikan yaitu dengan cara dikocor atau dalam bentuk larutan yang dicampur dengan air. Cara membuat larutan dari fungsi pupuk NPK adalah untuk air 1 liter, Anda masukkan pupuk NPK sebanyak 10 gram. Ukuran 10 gram adalah 1/2 sendok makan lebih. 

Setelah dimasukkan ke air, aduk sampai larut dan merata. Pemberian pupuk cara kocor adalah sebanyak 200 ml atau sekitar 1 gelas aqua. Siramkan di bagian bawah dekat akar. Cara kocor pemupukan ini lebih efisien karena sekaligus melakukan penyiraman ke tanaman. 


Manfaat Pemupukan NPK Boost 324 


fungsi pupuk npk, boost 324, pupuk cap tawon, manfaat pupuk, jual pupuk, toko pertanianm toko online, lmga agro
Fungsi Pupuk NPK
Meningkatkan Hasil Panen

Manfaat pupuk NPK secara umum adalah meningkatkan pertumbuhan tanaman agar berkembang dengan maksimal. Fungsi pupuk NPK pada setiap haranya berperan berbeda-beda terhadap tanaman. N, P dan K merupakan unsur hara makro primer karena harus ada dan penting bagi tanaman. 

Fungsi pupuk NPK selain mengandung 3 unsur makro primer, juga ditambahkan bahan lain seperti ZPT atau unsur mikro. Unsur mikro meski dibutuhkan dalam jumlah sedikit namun harus ada karena juga dibutuhkan tanaman. 

Unsur hara mikro yang biasa ditambahkan dalam fungsi pupuk NPK yaitu klorida, boron, besi, mangan, magnesium, kalsium, tembaga, seng dan lain-lain. Di pasaran, fungsi pupuk NPK dibuat dalam bentuk butiran/granular, tablet, pelet, briket dan bubuk. Tersedia pula di pasaran, fungsi pupuk NPK bentuk cair. 

Jenis merk pupuk NPK di pasaran memiliki kompisisi kandungan berbeda-beda. Dan konsumen dapat memilih komposisi kandungan pupuk NPK sesuai kebutuhannya. Umumnya untuk fase generatif, komposisi kandungan lebih banyak unsur P dan K. Fungsi pupuk NPK kandungan N tinggi untuk fase vegetatif. 

Unsur Nitrogen ( N ) fungsi pupuk NPK sebagai penyusun asam amino/protein, asam nukleat, nukleotida dan klorofil. Nitrogen dapat membuat daun lebih subur dan tampak hijau. Juga dapat mempercepat pertumbuhan vegetatif hingga meningkatkan kandungan protein pada hasil panen. 

Unsur Fosfor ( P ) fungsi pupuk NPK yaitu menyimpan dan menyalurkan energi untuk semua kegiatan metabolisme tanaman. Akibatnya, pertumbuhan akar cepat, memacu perkembangan jaringan tanaman, cepat berbunga dan buah cepat matang. Tanaman menjadi tahan penyakit.  

Unsur Kalium ( K ) fungsi pupuk NPK yaitu sebagai aktivator enzim untuk proses metabolisme tanaman. Juga turut membantu proses penyerapan air dan hara dalam tanah. Kalium membantu menyalurkan hasil asimilasi daun ke seluruh jaringan tanaman.  


Baca Juga : Tomat Natama Super Unggul di Dataran Tinggi


Pupuk Boost 324 Cap Tawon Kandungan NPK 15-10-20


Pupuk Boost 324 cap Tawon mengandung 15% Nitrogen, 10% kandungan Fosfor dan 20% kandungan Kaliumnya. Bentuk pupuk Boost cap Tawon mudah larut dalam air sehingga mudah diaplikasikan dengan cara kocor. 

Pemilihan fungsi pupuk NPK disesuaikan kebutuhan tanaman. Untuk kebutuhan memacu munculnya bunga, mempercepat kematangan buah dan pertumbuhan di fase generatif. Gunakan pupuk Boost 324 cap Tawon. Karena mengandung Kalium tinggi cocok diberikan di fase generatif tanaman. 

Fungsi Nitrogen menjadikan tanaman lebih hijau dan pertumbuhan tanaman menjadi lebih cepat. Kalium pada fungsi pupuk NPK 15-10-20 Boost 324 cap Tawon tinggi. Kalium tinggi membuat tanaman kuat dan kokoh. Buah juga tidak mudah rontok dan batang tidak mudah patah. 

Unsur Fosfor ( P ) meski lebih kecil namun berguna untuk merangsang pertumbuhan akar, untuk pembentukan inti dan dinding sel. Selain itu, adanya Fosfor membuat aliran transportasi nutrisi menjadi lancar mulai dari akar menuju bagian lain tanaman. 

Fungsi pupuk NPK mengandung Kalium untuk proses fotosintesis dan penggunaan air menjadi efisien. Pemberian pupuk Boost 324 Cap Tawon ini sebaiknya saat tanaman memasuki fase generatif. 

Fungsi pupuk NPK untuk tanaman dalam pot sebaiknya sebanyak 1/2 gelas aqua. Kocorkan pupuk tidak mengenai batang dan daun tanaman dan sebanyak 1 kali seminggu. Tidak disarankan pupuk NPK diberikan setiap hari. Selain pemborosan juga dapat membahayakan tanaman. 

Demikian artikel Kami judul : Fungsi Pupuk NPK 15-10-20 + TE Boost 324 Cap Tawon Terbaru. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). 

Toko pertanian LMGA Agro menyediakan kebutuhan untuk bercocok tanam baik lahan luas maupun di lahan sempit. Kami menyediakan benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Tersedia pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima konsultasi gratis tentang pertanian. 

Semoga artikel Kami bermanfaat. Salam sukses...


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.