TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

30/08/21

Daftar Nama Insektisida Sistemik Regent 50 SC BASF Terbaik

insektsida sistemik, regent, produk basf, pestisida, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Insektisida Sistemik
Regent 50 SC

Daftar Nama Insektisida Sistemik Regent 50 SC BASF Terbaik. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual daftar nama insektisida sistemik. Regent 50 sc produk BASF murah dan terbaik mengendalikan hama. 

Toko pertanian LMGA Agro menyediakan lengkap kebutuhan bercocok tanam mulai dari benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Tersedia pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Dibantu jasa pengiriman barang terpercaya JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak serta untuk menjadi dropship dan reseller pertanian.

Daftar nama insektisida sistemik terbaik Regent 50 SC dari BASF bersifat racun kontak dan lambung. Insektisida sistemik regent 50 SC sekaligus dapat menjadi zat pengatur tumbuh tanaman. 

Daftar nama insektisida sistemik digunakan untuk mengendalikan hama serangga pada tanaman. Regent 50 SC mengendalikan hama tanaman sayur-sayuran, buah hingga tanaman perkebunan seperti kelapa sawit. 

Daftar nama insektisida sistemik Regent 50 SC bersifat sebagai racun kontak dan lambung. Bahan aktif Fipronil bekerja sangat efektif dan cepat mengendalikan hama tanaman cabai, kentang, semangka, jagung, padi hingga tanaman kakao. 

Sebagai daftar nama insektisida sistemik juga zat pengatur tumbuh, Regent 50 SC dapat merangsang pertumbuhan akar lebih banyak. Membuat tanaman tumbuh lebih kokoh dan penampilan daun menjadi lebih hijau. 

Daftar nama insektisida sistemik Regent mengandung bahan aktif Fipronil 50 g/liter. Berbentuk cairan berwarna putih, tidak berbau tajan dan dapat disuspensikan dengan air. 


Insektisida Sistemik Terbaik Regent 50 SC


Regent 50 SC daftar nama insektisida sistemik bersifat racun kontak dan lambung. Bekerja juga sebagai zat pengatur tumbuhan tanaman. Berbentuk pekatan suspensi berwarna putih. 

Daftar nama insektisida sistemik Regent berfungsi mengendalikan hama yang menyerang tanaman sayur seperti kubis, kentang, cabai, kacang panjang dan lain-lain. Pada buah biasanya petani menggunakan pada tanaman semangka dan jeruk. 

Pada tanaman pangan daftar nama insektisida sistemik Regent juga mengendalikan hama padi, jagung, tebu dan kedelai. Untuk tanaman perkebunan, Regent digunakan untuk mengendalikan hama tanaman kelapa sawit, kakao dan kopi.  

Keuntungan lain daftar nama insektisida sistemik Regent yaitu selain mengendalikan hama juga sebagai zat pengatur tumbuh. Regent 50 SC bekerja sistemik, berdaya racun kontak dan lambung serta sangat efektif membasmi hama perusak daun.

Selain menjadi daftar nama insektisida sistemik, Regent 50 SC mampu merangsang pertunbuhan akar menjadi lebih banyak. Serta membuat tanaman tumbuh lebih kokoh dan daun menjadi tampak lebih hijau. 

Regent 50 SC meningkatkan hasil produksi panen tanaman kedelai, cabai, kubis, jagung hingga padi. Regent merupakan daftar nama insektisida sistemik yang ramah lingkungan. Mengandung bahan aktif Fipronil 50 g/liter.

Regent daftar nama insektisida sistemik dengan formulasi SC yaitu SC suspension concentrate. Berbasis air jadi jika dicampur air tidak membentuk emulsi melainkan membenrtuk suspensi. Formulasi SC diaplikasikan dengan cara disemprotkan menggunakan alat sprayer. 

Formulasi daftar nama insektisida sistemik Regent berbentuk cairan, tidak ada bau yang tajam dan mudah disuspensikan dengan air. Dikenal sebagai ahlinya pembasmi semut dan rayap.  


Aplikasi Regent 50 SC Membasmi Hama 


insektsida sistemik, regent, produk basf, pestisida, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Melon Sehat
Bebas Hama 

Cara pakai Regent 50 SC mudah, Anda cukup mencampurkan insektisida Regent 1 ml dalam air 1 liter. Lalu kocorkan pada tempat yang banyak semut, kecoa dan rayapnya. 

Untuk rumah tangga, daftar nama insektisida sistemik untuk mengusir semut di rumah biasanya orang menyukai memakai Regent 50 SC. Karena tidak berbau tajam dan tidak berbahaya. 

Untuk tanaman cabai, kentang dan semangka yaitu mengendalikan hama thrips Parvispinus dan kutu daun Myzus persicae. Menggunakan penyemprotan volume tinggi : 1 - 2 ml/liter. 

Untuk tanaman jagung dapat mengendalikan hama belalang Locusta sp. dengan cara penyemprotan volume tinggi dosis 0,25 - 0,5 ml/liter. Sedangkan untuk hama semut Solenopsis germinate yaitu benih direndam dosis 4 - 5 ml Regent per kg benih. 

Tanaman jeruk mengendalikan hama kutu loncat Diaphorina citri dengan cara penyemprotan volume tinggi 0,25 - 0,5 ml/liter.

Pada kacang panjang yaitu mengendalikan hama penggerek polong Maruca testulalis menggunakan penyemprotan volume tinggi 1 - 2 ml/liter. 

Tanaman kakao untuk mengendalikan hama penggerek buah Canopomorpha cramerella yaitu penyemprotan volume tinggi 0,25 - 0,5 ml/liter. 

Tanaman kedelai yaitu mengendalikan hama lalat bibit Ophyomyia phaseoli digunakan dalam perlakuan benih sebanyak 4,2 - 8,3 ml per kg benih kedelai. Juga hama penggulung daun dan kepik hijau dengan cara penyemprotan volume tinggi 1 - 2 ml/liter. 

Hama rayap tanah kelapa sawit cara penyemprotan volume tinggi 2,5 - 5 ml.liter. 

Hama perusak daun Plutella xylostella tanaman kubis cara penyemprotan volume tinggi 0,5 - 1 ml/liter. 

Hama tanaman padi yaitu walang sangit, wereng coklat dan penggerek batang cara semprot volume tinggi 0,375 liter/hektar. Hama orong-orong cara benih direndam dalam 6,25 - 12,5 ml/kg benih. 


Baca Juga : Kunci Sukses Menanam Jagung Manis


Kerja Regent 50 SC Daftar Nama Insektisida Sistemik


Daya kerja daftar nama insektisida sistemik berfungsi sebagai pencegah hama datang ke tanaman. Selain sebagai daftar nama insektisida sistemik, Regent 50 SC sebagai racun kontak dan lambung berkhasiat sebagai pembasmi hama begitu hama memakan daun yang kena semprot. 

Daftar nama insektisida sistemik Regent terpercaya dan diyakini untuk mengendalikan hama ulat penggerek. Serta dapat diaplikasikan untuk membasmi hama walang sangit padi. 

Bahan aktif hanya satu yaitu Fipronil namun keunggulan daftar nama insektisida sistemik ini terdapat 3 cara kerja sekaligus dengan sangat berguna. Bekerja sistemik yaitu mencegah hama datang. Dan begitu diaplikasikan akan bekerja secara racun kontak dan lambung ke dalam perut hama. 

Bahan aktif Fipronil dalam daftar nama insektisida sistemik Regent 50 SC dipercaya mampu mengendalikan berbagai jenis hama. Terutama hama serangga seperti ulat pelipat daun pada tanaman padi, ulat perusak daun kubis dan hama thrips cabai.  

Agar pengendalian membawa hasil sesuai harapan sebaiknya pemakaian dosis daftar nama insektisida sistemik Regent sesuai anjuran penggunaannya. Regent 50 SC dapat mengendalikan hama secara efektif dan akurat juga mencegah resistensi hama terhadap bahan aktifnya. 

Sebagai jenis pestisida sistemik, Regent 50 SC bekerja tidak langsung membunuh hama. Pestisida yang disemprotkan atau ditebarkan ke tanaman akan masuk ke dalam tanaman lewat akar atau daun. 

Begitu setelah masuk dan hama memakan bagian tanaman, distulah bahan aktif akan bekerja membunuh hama secara kontak dan masuk ke lambung. 


Baca Juga : Cara Petani Sukses Budidaya Cabe


Insektisida Sistemik Racun Kontak dan Lambung


insektsida sistemik, regent, produk basf, pestisida, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Regent 50 SC Untuk 
Hama Cabai

Sebagai daftar nama insektisida sistemik yaitu bahan aktif akan bekerja bila hama target memakan daun dan mengeluarkan zat tertentu. Insektisida sistemik cocok diaplikasikan untuk hama dengan tipe serangan menghisap atau menusuk bagian tanaman. 

Insektisida Regent 50 SC bekerja juga secara racun kontak yaitu bahan aktif bekerja masuk ke dalam tubuh serangga sasaran lewat kulit ( kutikula ). Kemudian racun insektisida ditransportasikan ke bagian tubuh serangga. 

Regent 50 SC sebagai racun lambung dimana racun akan bekerja apabila tanaman sudah disemprot insektisida dan termakan oleh hama. Sebagai racun kontak, insektisida bekerja efektif bila langsung mengenai hama perusak tanaman. 

Daftar nama insektisida sistemik sebagai racun kontak memiliki daya rusak kuat terhadap tubuh hama perusak tanaman. Jenis racun kontak diyakini dapat bekerja instan membasmi hama. 

Meski ada keunggulan, sifat racun kontak juga memiliki kelemahan. Daftar nama insektisida sistemik memiliki racun kontak tidak cukup mampu mengendalikan hama secara 100%. Hanya hama yang tekena pestisida yang terdampak sedangkan yang tidak kena tetap bisa hidup. 

Insektisida sistemik Regent 50 SC mengandung bahan aktif daftar nama insektisida sistemik bersifat racun kontak. Sehingga bisa digunakan juga membasmi hama walang sangit, wereng, ulat daun, lalat buah dan ngengat ( kaper ). 

Sebagai jenis insektisida sistemik, bahan aktifnya tidak dapat lamgsung mematikan hama meski hama terkena langsung pestisida. Cairan Regent akan masuk dalam tanaman dan menyebar ke jaringan tanaman setelah itu baru bersifat racun bagi hama yang memakan daun atau bagian lainnya. 


Daya Kerja Insektisida Sistemik Racun Kontak dan Lambung


Daftar nama insektisida sistemik akan bekerja dan efektif bila hama serangga berada pada radius skala jarak tertentu dari tanaman yang sudah disemprot insektisida. Hama organisme pengganggu tersebut pada skala tertentu akan kena dampak langsung dari daya kerja insektisida. 

Daftar nama insektisida sistemik bekerja sangat efektif mengendalikan hama dan cendawan bahkan yang bersembunyi diantara sela-sela tanaman. Yaitu seperti hama ulat penggerek batang, wereng dan nematoda. 

Daftar nama insektisida sistemik sebagai racun lambung akan efektif bekerja bila tanaman yang sudah disemprot dimakan oleh hama. Jenis pestisida sebagai racun lambung ini hanya pada jenis insektisida saja. 

Daftar nama insektisida sistemik racun lambung ini manjur mengendalikan hama wereng, ulat penggerek batang, walang sangit untuk tanaman padi. 

Daftar nama insektisida sistemik cocok digunakan sebagai tindakan pencegahan atau preventif. Regent insektisida sistemik ini memiliki kemampuan memberikan perlindungan lebih lama, jangka panjang dan lebih efisien. 

Namun efek jangka panjang tersebut bukan tidak ada kekurangannya. Kekurangan sifat tersebut adalah efek jangka panjang menjadikan tanaman mengandung residu bahan kimia cukup tinggi. Ini dapat membahayakan bila buah atau sayur yang disemprot nanti dikonsumsi manusia. 

Apalagi bila penyemprotannya mendekati waktu panen. Sehingga dianjurkan untuk daftar nama insektisida sistemik, waktu penyemprotan terakhir sekitar 1 bulan sebelum panen. Agar residu dapat berkurang dan dapat hilang, sebaiknya sebelum diolah dicuci terlebih dahulu hingga bersih.


Baca Juga : Pengaturan Jarak Tanam Bagi Pertumbuhan


Teknik Penyemprotan Pestisida yang Benar


insektsida sistemik, regent, produk basf, pestisida, jual pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Sprayer 
Semprot Hama

Daftar nama insektisida sistemik mempunyai sifat bila disemprotkan akan menempel pada tanaman. Larutan bahan aktif pestisidanya akan diserap dalam jaringan tanaman melalui daun, akar dan seluruh bagian tanaman yang terkena cairan semprot. 

Sifat lain daftar nama insektisida sistemik yaitu tidak dapat membunuh hama secara langsung. Cairan akan terserap jaringan dan seluruh jaringan menjadi beracun. Bila ada serangga makan atau masuk jaringan tanaman, hama tersebut dapat mati. 

Tipe daftar nama insektisida sistemik cocok untuk membunuh hama dengan tipe menusuk atau menghisap seperti kutu daun dan thrips. Cocok juga mematikan hama yang memiliki mobilitas tinggi seperti lalat buah atau kutu kebul. 

Teknik penyemprotan pestisida yaitu menyemprot dari bawah dan seluruh bagian tanaman secara merata. Untuk hama thrips biasanya ada di permukaan daun. Maka untuk teknik penyemprotan dari atas daun yaitu pagi kari sebelum matahari bersinar terik. 

Waktu penyemprotan bisa dilakukan pagi hari namun lebih baik bila disemprotkan pada sore hari. Karena umumnya hama serangga akan keluar pada sore atau malam hari. 

Teknik penyemprotan semua jenis pestisida berdasarkan pada 6 tepat. Yaitu tepat sasaran, tepat mutu, tepat jenis, tepat waktu, tepat dosis/konsentrasi dan tepat cara aplikasinya.  

1. Tepat Sasaran 

Pemilihan bahan aktif pestisida harus berdasarkan hama atau jenis organisme pengganggu yang menyerang. Sehingga sebelum melakukan teknik penyemprotan, sebelumnya melakukan pengamatan dan analisa secara cermat dan rutin beberapa hari. Tujuan pengamatan untuk mengetahui jenis hama yang menyerang. 

2. Tepat Mutu

Pilihlah jenis pestisida yang bermutu dengan melihat daftar nama insektisida sistemik. Kualitas terbaik, terdaftar dan telah mendapat ijin dari Komisi Pestisida. Jangan gunakan bila pestisida tidak terdaftar, sudah kadaluarsa, rusak, palsu dan kemasan telah rusak. 

3. Tepat Jenis Pestisida

Jenis pestisida tertentu digunakan untuk hama sasaran tertentu. Anda dapat menanyakan jenis pestisida yang tepat bila sudah mengetahui jenis hama yang menyerang tanaman Anda. Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis tentang permasalahan di lapangan. 

4. Tepat Waktu

Teknik penyemprotan dilakukan pada saat dan waktu yang tepat seperti pada umur tertentu. Biasanya pada umur 1/2, 1/3 atau 1/4 dari umur tanaman. Penyemprotan biasanya juga melihat populasi hamanya atau kondisi kerusakan oleh hama. Waktu penyemprotan juga disesuaikan dengan cuaca saat itu. 

Penyemprotan sebaiknya pada sore hari karena sore hari banyak hama serangga aktif keluar. Penyemprotan dilakukan tidak saat mendung atau akan hujan. 

5. Tepat Dosis/Konsentrasi

Gunakan dosis dan konsentrasi yang tepat dan sebaiknya ikuti anjuran pemakaian pada kemasannya atau brosurnya. Pemberian dosis tidak kurang dan tidak berlebihan agar penyemprotan tidak menjadi sia-sia.

Dosis tidak tepat akan mempengaruhi daya kerja insektisida dan daya efikasi bahan aktifnya. Dosis berlebihan dapat membahayakan dan meninggalkan residu pada hasil panen. Dosis berlebihan dan penyemprotan terlalu sering menyebabkan hama menjadi resisten dan sulit untuk dikendalikan. 

6. Tepat Cara Aplikasinya

Daftar nama insektisida sistemik biasanya diberikan dengan cara disemprotkan karena teksturnya mudah larut dalam air. Mudah disuspensikan dengan air dan tidak menggumpal. 


Baca Juga : Resep dan Formula Budidaya Jagung Manis Bebas Serangan Bulai


Pemakaian Insektisida Secara Bijak


Daftar nama insektisida sistemik dalam dunia pertanian dirasakan manfaatnya karena dapat mengatasi masalah petani. Hasilnya pun dapat memperbaiki pertumbuhan tanaman dan menyelamatkan hasil panen. 

Namun bagaimana pun daftar nama insektisida sistemik ini merupakan bahan kimia beracun yang harus diberikan secara bijak ke tanaman. Bijak disini maksudnya adalah diberikan tidak berlebihan dengan alasan agar hasil panen tinggi.

Kita tetap harus memperhatikan bahwa bahan kimia daftar nama insektisida sistemik ini beracun yang dapat memberikan dampak negatif bagi manusia dan lingkungan. Penyemprotan dapat mencemari udara dan kemudian dihirup oleh manusia. Residu juga dapat masuk ke tanaman dan kemudian dikonsumsi manusia. 

Konsep Pengendalian Hama Terpadu dianjurkan agar pemakaian pestisida ini dilakukan secara bijak. Pengendalian hama dan penyakit ditujukan bukan untuk memberantas dan membunuh hama. 

Pengendalikan hama dianjurkan hingga dibawah batas ambang ekonomi ( ambang kendali ). Karena sebenarnya keberadaan hama dan penyakit pada tanaman belum tentu secara ekonomis dapat menimbulkan kerugian. 

Pemberian pestisida umumnya dengan cara disemprotkan. Beberapa hal ini perlu diperhatikan sebelum penyemprotan. Yaitu tentang peralatan semprot baik sprayer atau nozelnya harus bersih dan bekerja dengan bail. Penyemprotan menggunakan alat pelindung. 

Terakhir yaitu cuaca saat menyemprot yaitu saat cuaca cerah dan intensitas sinar matahari penuh. Kecepatan angin sedang dan tidak sedang bertiup kencang. Cara penyemprotan tidak melawan arah angin, kecepatan berjalan sekitar 4 km/jam. Jarak sprayer dengan bidang semprotan atau tanaman yaitu 30 cm. 

Demikian artikel Kami judul : Daftar Nama Insektisida Sistemik Regent 50 SC BASF Terbaik. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro online menyediakan insektisida sistemik Regent 50 SC dari BASF. 

Daftar nama insektisida sistemik terbaik tersedia di Toko pertanian LMGA Agro. Juga menyediakan beragam benih hibrida dan unggul. pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami melayani konsultasi gratis. Siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.