TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

27/08/21

Bahan Aktif Pestisida dan Kegunaannya Insektisida Sivanto Bayer

bahan aktif pestisida, insektisida, sivinto, bayer, pestisida, jual pupuk dan pestisida, toko pertanian, toko online, lmga agro
Sivinto Bayer

Bahan Aktif Pestisida dan Kegunaannya Insektisida Sivanto Bayer. HP 082141747141 ( telpon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual insektisida Sivanto produk Bayer. Insektisida memiliki bahan aktif dan kegunaannya bagi tanaman. 

Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan berbagai kebutuhan bercocok tanam pertanian. Antara lain benih hibrida dan unggul produk terbaik perusahaan benih terpercaya. Tersedia pula pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Kami siap kirim pesanan Anda online ke seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman oleh jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Insektisida Sivanto produk Bayer memiliki bahan aktif pestisida dan kegunaannya untuk mengendalikan serangan hama. Bahan aktif pestisida dan kegunaannya yaitu flupiradifuron, jenis bahan aktif baru. 

Bahan aktif pestisida dan kegunaannya membantu manusia mengatasi masalah dari gangguan organisme seperti hewan dan tumbuhan. Insektisida Sivanto dari Bayer membantu mengatasi serangan hama. 

Insektisida Sivinto Bayer ampuh mengendalikan hama tanaman cabai, tembakau, terung dan tomat. Sivinto dari Bayer merupakan insektisda dengan bahan aktif pestisida dan kegunaannya yang bekerja secara sistemik membunuh hama.

Sivinto insektisida sistemik berbentuk larutan dalam air dan berwarna merah muda. Bahan aktif pestisida dan kegunaannya dari insektisida Sivinto bersifat anti resisten dan ramah terhadap lingkungan. 


Insektisida Sivinto Produk Bayer 


Insektisida Sivinto produk Bayer bekerja secara sistemik, berbentuk larutan dalam air dan berwarna merah muda. Mengandung bahan aktif dan kegunaannya adalah mengendalikan hama tanaman cabai, tomat, terong dan tembakau. 

Insektisida Sivinto Bayer mengandung bahan aktif pestisida dan kegunaannya yaitu flupiradifuron : 200 g/liter. Insektisida Sivinto dari PT Bayer formulasi terbaru dan teknolgi terbaik.

Insektisida Sivinto anti resisten dan ramah lingkungan. Flupiradifuron bahan aktif Sivinto berasal dari senyawa alami stemofoline yaitu turunan dari tumbuhan Stemona japonica.

Bahan aktif pestisida dan kegunannya insektisida Sivinto merupakan anggota pertama dari kelas kimia baru penggolongan insektisida, Butenolides. Keunggulan bahan aktifnya menunjukkan kontrol sangat baik terhadap serangan kutu daun dan lalat putih. 

Bahan aktif pestisida dan kegunaanya Sivinto sangat bagus karena bekerja secara tepat mentargetkan hama. Daya kerja Sivinto turut membantu melindungi serangga bermanfaat seperti lebah, laba-laba. Terutama serangga predator dari hama. 

Bahan aktif pestisida dan kegunaannya Sivinto memiliki spektrum pengendalian luas dan cocok dipraktekkan untuk segala jenis tanaman. Sivinto menjadi pilihan tepat untuk rotasi tanaman untuk mencegah resistennya hama. 


Baca Juga : Cara Menanam Tomat Berbuah Lebat Bebas Virus


Pestisida Adalah...


bahan aktif pestisida, insektisida, sivinto, bayer, pestisida, insektisida sistemik, jual pestisida dan pupuk, toko pertanian, online, lmga agro
Benih Hibrida Bebas Penyakit

Istilah pestisida berasal dari bahasa Inggris yaitu pesticide dan terdiri dari kata " pest " berarti hama pengganggu dan mengacu pada hewan baik serangga atau mamalia. Kata berikutnya yaitu " cide " berarti basmi atau bunuh. 

Bila digabungkan maka arti pestisida yaitu pembasmi hama termasuk organisme pengganggu tanaman, hewan peliharaan dan pada bangunan. Sehingga organisme pengganggu yang dapat dibasmi pestisida yaitu selain hewan juga jamur dan bakteri.   

Pengertian pestisida menurut Peraturan Menteri Pertanian adalah semua zat kimia dan bahan lain serta jasad renik dan virus. Bahan aktif pestisida dan kegunaannya ini digunakan untuk memberantas atau mencegah hama dan penyakit perusak tanaman, bagian tanaman atau hasil pertanian. 

Pestisida juga terdapat jenis yang digunakan untuk memberantas rumput atau gulma pengganggu tanaman. Cara kerja lain dari bahan aktif pestisida kegunaannya yaitu mematikan daun dan mencegah pertumbuhan yang tidak diinginkan. 

Pestisida juga ditambahkan bahan kimia lain untuk merangsang dan mengatur pertumbuhan bagian tanaman dan bukan termasuk pupuk. Selain untuk hama yang menyerang tanaman, bahan aktif pestisida dan kegunaannya untuk memberantas dan mencegah hama pada hewan ternak dan hewan peliharaan. 

Jenis bahan aktif pestisida dapat memberantas dan mencegah hama-hama air, binatang dan jasad renik rumah tangga, bangunan dan alat pertanian. Macam-macam jenis organisme pengganggu tanaman. 

Golongan insekta atau serangga yaitu ulat, larva, serangga penghisap, tungau dan penggerek. Dari golongan mikroorganisme yaitu bakteri dan keluarga fungi. Virus dianggap bukan organisme hidup. 

Tanaman seringkali mendapatkan penyakit akibat virus. Sebagiamn ilmuwan mendefinisikan virus yaitu molekul protein pasif. Virus akan aktif menyerang bila sudah menemukan inangnya.


Baca Juga : Tanam Cabai Rawit Tanjung Dijamin Untung


Jenis Pestisida Berdasarkan Organisme Sasaran


Golongan moluska merupakan organisme sasaran bahan aktif pestisida dan kegunaannya. Moluska adalah hewan lunak tidak bertulang belakang. Hewan moluska antara lain siput, keong yang sering mengganggu tanaman. 

Golongan mamalia yang sering merusak tanaman yaitu tikus dan babi hutan untuk tanaman perkebunan. Golongan unggas seperti burung pemakan biji-bijian tanaman padi atau ayam yang merusak tanaman jagung. Cacing merusak tanaman masuk golongan nematoda.

Jenis pestisida selain membuat produk pembunuh hama juga membuat produk memberantas rumput-rumput liar pengganggu tanaman. Rumput atau alang-alang bila dibiarkan tumbuh liar menyebabkan persaingan dengan tanaman pokoknya. 

Bahan aktif pestisida dan kegunaannya sangat banyak berdasarkan organisme sasarannya. Insektisida berisi bahan aktif pestisida dan kegunaannya untuk mengendalikan atau membunuh hama golongan serangga. 

Fungisida berisi bahan aktif pestisida dan kegunaannya untuk mengendalikan, menghilangkan dan menghambat pertumbuhan jamur atau fungi/cendawan. 

Bakterisida berisi bahan aktif pestisida dan kegunaannya untuk mengendalikan dan menghambat kerja bakteri merusak tanaman. 

Herbisida yaitu zat bahan aktif pestisida dan kegunaannya mengendalikan, membunuh atau membatasi pertumbuhan tanaman rumput liar yang mengganggu tanaman budidaya. 

Jenis molukisida untuk membunuh hama golongan siput. Nematisida untuk mengendalikan serangan cacing parasit dalam tanah ( nematoda ). 

Bahan aktif pestisida jenis algasida untuk mengendalikan alga, mossida untuk mengatasi pertumbuhan lumut. Rodentisida racun untuk tikus dan binatang pengerat lain. 


Pestisida Diberikan Sesuai Anjuran pada Kemasan


bahan aktif pestisida, insektisida, sivinto, bayer, pestisida, insektisida sistemik, jual pestisida dan pupuk, toko pertanian, online, lmga agro
Alat Kocor Pestisida

Beberapa bahan aktif pestisida dan kegunaannya dibuat produsen pembuatnya secara lebih spesifik sesuai target atau sasaran. Ada sebagian golongan insektisida mengandung bahan aktif pestisida dan kegunaannya sama dengan pestisida. 

Meski sama namun regulasi dan dosis pemakaian beberapa jenis bahan aktif pestisida dan kegunaannya ditujukan untuk target spesifik. Akarisida mengandung bahan aktif pestisida dan kegunaannya mengendalikan hama khusus jenis tungau/mite sehingga disebut juga mitisida. 

Aphisida berisi bahan aktif pestisida dan kegunaannya mengendalikan hama serangga khusus jenis aphid. Termisida mengendalikan hama serangga khusus jenis rayap. Larvasida mengendalikan serangga khusus pada stadia larva. Ovisida bahan kimia pestisida untuk mengendalikan serangga pada stadia telur. 

Sesuai anjuran bahwa aplikasi bahan aktif pestisida dapat berdampak efektif, aman dan efisien. Hal tersebut bila dalam aplikasinya sudah mengetahui jenis, klasifikasi dan karakteristik bahan aktif.  

Dampak negatif dapat terjadi bila Anda mengabaikan faktor jenis, klasifikasi dan karakteristik bahan aktif pestisida. Terkadang organisme pengganggu tanaman tidak mempan karena bahan aktif pestisida dan kegunaannya tidak sesuai.

Penggunaan bahan aktif pestisida yang sama terus menerus akan menimbulkan kekebalan hama. Akibat lain juga menimpa musuh alami hama dapat punah dimana musuh alami ini menguntungkan petani.  

Bahan aktif pestisida dan kegunaannya bersifat racun bila digunakan tidak sesuai anjuran, dapat merusak lingkungan dan menimbulkan keracunan. Dosis tinggi mengakibatkan gangguan pertumbuhan tanaman. Dosis kurang membuat aplikasi pengendalian menjadi sia-sia. 


Baca Juga : Tomat Optima Buah Besar dan Tahan Virus di Dataran Tinggi


Bahan Aktif Pestisida dan Kegunaannya Diberikan Secara Bijak


Bahan aktif pestisida dan kegunaannya mengalami penurunan atau degradasi bila dicampurkan dengan jenis nahan aktif pestisida lain. Pencampuran tersebut menimbulkan reaksi kimia karena struktur molekul larutan pestisida berubah. 

Dampak pemberian bahan aktif pestisida meninggalkan residu bahan kimia yang merugikan manusia dan lingkungan sekitar. Juga menyebabkan pemborosan biaya, waktu dan tenaga. 

Pada lingkungan kita juga mengalami resurjensi hama yaitu populasi hama serangga akan meningkat besar-besaran. Diyakini akan meningkat populasi seiring terjadinga penurunan populasi akibat pembasmian hama secara luas dan massal. 

Bila dosis berlebihan juga menyebabkan mutasi hama serangga. Sehingga kemungkinan muncul strain-strain hama serangga baru akibat hama lama bermutasi genetik. Proses mutasi biasanya baru bisa dikendalikan oleh jenis bahan aktif yang lebih kuat dan pastinya lebih mahal. 

Strain baru hama serangga selama beberapa waktu dapat lebih resisten. Hama jenis baru ini mampu menyesuaikan diri dari tekanan. Bahkan bisa lebih resisten terhadap bahan aktif pestisida dimana sudah banyak beredar dan tidak bersifat spesifik.

Bahan aktif pestisida dan kegunaannya dimaksudkan untuk mengendalikan, mencegah, menolak dan mematikan hama serangga dan organisme pengganggu lainnya. Jenis pestisida tidak selalu beracun dan membahayakan. Karena ada yang bersifat organik dan terbuat dari bahan nabati.

Insektisida merupakan salah satu kelompok pestisida dan bersifat racun untuk mematikan hama serangga. Namun tidak semua jenis pestisida itu beracun dan berbahaya. Bahan aktif pestisida dan kegunaannya dalam bentuk insektisida seluruhnya bersifat racun dan membunuh hama serangga. 


Insektisida Membasmi Hama Serangga


bahan aktif pestisida, insektisida, sivinto, bayer, pestisida, insektisida sistemik, jual pestisida dan pupuk, toko pertanian, online, lmga agro
Tanaman Sehat Bebas Hama
Bahan aktif pestisida dan kegunaannya bekerja secara sistemik artinya bahwa bekerja tidak langsung mematikan hama. Pestisida sistemik disemprotkan atau disebarkan ke tanaman. Cairan bahan aktif tersebut akan masuk ke dalam tanaman bisa lewat akar atau stomata daun. 

Begitu bahan aktif pestisida dan kegunaannya masuk ke dalam tanaman, bahan aktif didalamnya meracuni dan membunuh hama serangga atau cendawan/jamur. Begitu juga sifat dari insektisida sistemik mengandung bahan aktif pestisida dan kegunannya bersifat racun. 

Insektisida sistemik untuk hama serangga biasanya disemprotkan ke bagian tanaman yaitu daun atau bagian lain. Bahan aktif pestisida dan kegunaannya akan termakan hama berikut zat racun didalamnya. 

Insektisida sistemik cocok untuk membasmi berbagai hama dengan tipe serangan berupa menghisap atau menusuk bagian tanaman. Contoh hama sasaran atau targetnya yaitu kutu dan thrips. Jenis insektisida sistemik Sivinto dari Bayer cocok untuk pencegahan/preventif. 

Bahan aktif pestisida dan kegunaannya bekerja cara sistemik bekerja menyeluruh dalam sistem biologi tanaman. Namun kekurangan insektisida sistemik yaitu residu yang kadang membahayakam dan efek yang belum tentu baik. 

Karena efek jenis sistemik ini adalah dampaknya lebih menyeluruh dan jangka waktu lama ( long term ). Bahan aktif pestisida dan kegunaannya sifat sistemik akan memberikan perlindungan jangka panjang hingga seumur hidup tanaman tersebut. 

Bahan aktif pestisida dan kegunaanya jenis insektisida sistemik menghasilkan residu pada tanaman. Residu ini bisa memberikan efek jangka panjang yang tidak baik. 

Pemakaian bahan aktif pestisida dan kegunaannya ini harus benar-benar dikontrol penuh. Efeknya juga membuat ekosistem turut berubah.   


Tentang Insektisida Racun Kontak

Setelah penjelasan tentang insektisida sistemik, jenis lain yaitu insektisida racun kontak. Bahan aktif pestsida dan kegunaan racun kontak efektif membunuh hama bila larutan zat racun terkena langsung pada hama. 

Racun kontak masuk ke tubuh hama dan terjadi gangguan fungsi biologis hama hingga berakibat fatal. Pada kemasan produknya ditemui keterangan juga bekerja sebagai racun perut. Maksudnya adalah racun kontak akan membunuh hama bukan target bila terkena racunnya. 

Racun kontak ini bisa digunakan untuk pencegahan/preventif juga untuk kebutuhan pembasmian. Penggunaan jenis insektisida kontak ini juga dapat digunakan untuk benda bukan tanaman yaitu kayu kering atau serat alam. 

Kelebihan datri jenis racun kontak bahan aktif pestisida dan kegunaannya tidak menghasilkan residu. Racun bisa diterapkan pada benda lain selain tanaman dan resiko kerusakan ekosistem lebih kecil dibandingkan racun sistemik. 


Baca Juga : Semangka Inul Kuning Aura Super Buah Besar Hasil Melimpah


Bahan Aktif Pestisida dan Kegunaannya Tidak Boleh Berlebihan


Penggunaan pestisida dalam pengendalian hama dan penyakit tanaman Anda secara berlebihan menyebabkan bahan aktif pestisida dan kegunaannya sulit terurai sempurna. Akhirnya akan terbentuk residu pestisida dalam tanaman. 

Pada dasarnya pestisida tidak merugikan manusia karena pestisida dibuat untuk membantu manusia. Bahan aktif pestisida dan kegunaannya berguna untuk membasmi, mencegah dan mengontrol hama-hama pengganggu. 

Hama-hama pengganggu ini yang merusak tanaman budidaya petani, hasil panen hingga merusak perabotan rumah tangga. Namun apapun yang dipakai berlebihan pasti tidak baik. 

Begitu juag pemakaian bahan aktif pestisida dan kegunaanya bila berlebih yaitu menyebabkan kerusakan ekosistem alam. Juga kerusakan pada tanah tentunya. Bahan aktif pestisida dan kegunaannya berlebihan juga dapat mematikan hewan pengurai, tanaman dan residu kimia. 

Residu berbahaya ini terjadi karena pestisida mengandung bahan beracun yang tentunya berbahaya jika dosisnya berlebihan. Bahan aktif pestisida dan kegunaannya berlebihan menyebabkan pestisida sulit terurai dengan baik. 

Dalam jumlah berlebihan, bahan aktif pestisida dan kegunaannya sulit larut dalam air. Residu zat racun pestisida sangat banyak menjadikan kekeringan pada tanah dan kesuburan berkurang. 

Bahan aktif pestisida dan kegunaannya berlebihan dapat menyebabkan pertumbuhan hama dan hama menjadi resisten. Pemberian pestisida terus menerus menjadikan hama-hama terseleksi. Hama lemah akan mati dan yang kuat bertahan hidup. 

Hama-hama kuat tidak kawin dengan hama yang lemah karena hama lemah sudah mati. Hama kuat akan saling kawin dan melahirkan bibit hama baru dengan gen yang resisten dari pestisida. Bibit hama baru ini terus hidup sampai menimbulkan populasi tinggi. 


Pemberian Insektisida Sivanto Jangan berlebihan

Penggunaan pestisida jangan berlebihan karena dapat merusak alam juga biaya pemeliharaan yang mahal. Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga pestisida mahal setiap cc-nya. Penggunaan yang berlebihan tentu membutuhkan cc pestisida yang banyak dan harga semakin mahal. 

Dosis berlebihan atau pemakain terus menerus membentuk hama baru yang resisten. Hal tersebut membuat Petani memutar otak hingga mencari bahan aktif pestisida dan kegunaannya yang lebih ganas. 

Bahan aktif pestisida dan kegunaannya lebih ganas ini pastinya akan lebih mahal. Hal ini membuat pengeluaran Petani semakin tinggi. 

Penggunaan pestisida secara berlebihan dapat membunuh juga predator hama atau hewan-hewan yang dapat menguntungkan petani seperti lebah atau kupu-kupu. Lebah dan kupu-kupu dapat membantu kita dalam penyerbukan alami. 

Bila pemakaian bahan aktif pestisida dan kegunaannya dengan tepat dan benar dapat menunjang hasil produksi pertanian baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Dosis dan konsentrasi tepat membuat populasi hama mudah dicegah, hama dapat dikontrol dan dibasmi populasinya. 

Demikian artikel Kami judul : Bahan Aktif Pestisida dan Kegunaannya Insektisida Sivanto Bayer. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan kebutuhan untuk bercocok tanam lengkap dan terbaik. 

Jual insektisida Sivanto produk Bayer dengan bahan aktif pestisida dan kegunannya mengendalikan hama serangga tanaman cabai, tomat, semangka dan tanaman hortikultura lainnya. Kami menerima layanan konsultasi gratis tentang permasalahan Anda di lapangan.

Kami siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami juga mengajak sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang bahan aktif pestisida dan kegunaannya dalam pelaksanaan pemeliharaan tanaman. Salam sukses...


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.