SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Kamis, 31 Juli 2014

MERAIH SUKSES BUDIDAYA MELON MERAH HIBRIDA SUNNY RED 267

 
melon,merah,orange,sunny red 267,primasid, murah, tahan,penyakit,virus
MELON F1 SUNNY RED 267
Beberapa informasi dan tulisan saya dalam beberapa kali tampilan yang ada di artikel saya beberapa durasi waktu dekat ini membahas tanaman melon terus - menerus. Hal ini di sebabkan untuk tanaman yang satu ini penulis berkeyakinan bawah trend pasar ke depannya akan semakin cerah.
Didukung dengan pola konsumsi masyarakat yang semakin sadar akan manfaat buah - buahan bagi kesehatan dan kemandirian masyarakat akan finansial yang semakin tinggi.
  Selain itu variasi Buah melon yang ada di lapang akan aneka ragam bentuk dan warna melon yang di keluarkan oleh pabrikan benih  yang beragam semakin menambah keyakinan penulis akan prospek dari buah melon ini. Kalau kita lihat posisi sekarang permintaan Buah melon masih di dominasi oleh melon yang kulitnya bernet dengan daging warna hijau (Melon F1 Action 434, F1 Leader, F1 A Plus, F1 Melindo 14, F1 Melindo 15 ), berikutnya baru melon bernet  dengan daging   buah berwarna Orange / Merah ( Melon F1 Elegant, F1 Red Aroma, F1 Glamour, F1 Sonya, F1 Sunny Red 267 ) dan yang terakhir adalah melon kulit kuning tanpa Net dengan daging hijau kekuningan ( Melon F1 Golden Langkawi, F1 Apollo, F1 Melindo 10 )
   
PANEN MELON F1 SUNNY RED DI JAWA TENGAH
Beberapa merk pabrikan yang saya sebutkan di atas adalah baru sebagian kecil saja yang saya sebutkan terutama yang dominan di tanam oleh masyarakat di Indonesia. Untuk sekmentasi produk yang saya sebutkan tadi sudah banyak di tanam dan di jual masyarakat di berbagai stand penjualan buah dan dominan keberadaannya, sedangkan kelas kedua yaitu semangka bernet dengan daging buah warna Orange / Merah biasanya dominan untuk kelas hotel dan Supermarket walaupun sekarang juga ada beberapa stand buah yang menjual juga, sedangkan untuk kelas yang kulit kuning masih di dominasi pemasarannya di hotel dan supermarket.

  Pada kesempatan ini saya akan membahas sekilas melon yang mempunyai Net dengan daging buah berwarna Orange / Merah yang di keluarkan oleh Primasid yang bernama Melon Hibrida SUNNY RED 267. Melon Orange F1 Sunny Red 267  ini termasuk baru di Indonesia dan perijinan pelepasannya tahun 2008 tepatnya bulan Desember. Melon ini adalah tanaman Introduksi dari negara Thailand yang di produksi oleh Metro Agriculture Co. Ltd. Thailand dan termasuk melon golongan silang tunggal. 
     Berdasarkan pengamatan dari penulis pada saat Budidaya Melon Hibrida ( F1 ) Sunny Red 267 ini antara lain adalah :


  • Tanaman seragam dengan pertumbuhan kuat dan tegap
  • Penanaman akan lebih maximal hasilnya bila menggunakan turus
  • Tanaman melon Sunny Red 267 cocok untuk ketinggian 50 - 180 MDPL ( Dataran Rendah )
  • Net di buah bisa terbentuk lebih awal dan tebal di banding melon merah yang lain
  • Daging buah tebal dengan tektur yang renyah dan keras (Tahan simpan)
  • Buah dapat mencapai berat 3 Kg dengan kadar kemanisan ( Brix ) 14 %
  • Umur panen lebih genjah dan serentak ( cepat panen ) 65 HST
  • Tanaman toleran terhadap Virus gemini dan bercak daun Downey Mildew dan Powdery Mildew 
  • Sudah dapat diterima pedagang pengepul dan pasar
   Seiring dengan adanya pergeseran Trend permintaan pasar terhadap melon dengan daging Orange ( Merah ) yang semakin tinggi maka melon hibrida ( F1 ) Sunny Red 267 ini dapat menjadi salah satu penih alternatif dalam memenuhi kebutuhan benih Melon berdaging merah. Denegan kualitas tanaman dan buah yang di hasilkan maka kita tidak perlu ragu lagi untuk Budidaya tanaman melon dengan Menggunakan Benih F1 Sunny Red 267 ini.
    Demikian sekilas info tentang melon hibrida ( F1 ) Sunny Red 267 ini kami tulis, apabila ada kurang lengkap dan detail dalam mengamati dan menyajikan data ini maka kami akan lengkapi menyusul seiring dengan perkembangan informasi yang saya dapatkan di lapangan. Informasi lebih lanjut dapat menguhungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...