Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

20/07/2015

Read

Super Gib ZPT Andalan Petani

ZPT, GA3, Super Gibb, Tablet, Zat Pengatur Tumbuh, Hormon, Gibrellin
ZPT Super Gibb Tablet
Super Gib ZPT Andalan Petani. HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual ZPT Super Gib untuk cabe. 

Budidaya tanaman Hortikultura saat ini sudah banyak dilakukan oleh petani di Indonesia. Tanaman Hortikultura yang banyak di budidayakan  terutama  berkaitan dengan tanaman sayur dan tanaman buah. 

Sedangkan untuk jenis tanaman bunga masih sangat jarang yang membudidayakan. Padahal prospek dan peluang pasarnya kalau ditekuni tidak akan kalah dengan  jenis tanaman sayur dan buah. 

Peluang pasar memang tidak bisa kita tunggu begitu saja, namun peluang tersebut harus kita ciptakan dan jemput. Sehingga ke depannya petani akan mampu mendesign pasar, bukan sebaliknya. Budidaya tanaman sudah banyak di pasar sehingga seringkali petani diombang-ambingkan oleh harga pasar yang tidak stabil.

Selama Budidaya tanaman Hortikultura terutama tanaman sayuran dan buah pemakaian produk yang berupa pupuk, pestisida dan Zat Pengatur Tumbuh ( ZPT ) sering kali dilakukan dan dibutuhkan guna mendapatkan panen yang baik dan dalam jumlah yang banyak.


ZPT Super Gib


ZPT atau Hormon Tumbuhan yang banyak digunakan saat ini adalah yang mengandung bahan Giberellin ( Asam Giberelat ) atau Gibberellic Acid atau lebih terkenal dengan nama pendek GA

Manfaat ZPT Super Gib mengandung Giberelin adalah anggota kelompok hormon tumbuhan. Manfaat ZPT Super Gib berfungsi untuk pertumbuhan tanaman. 

Hormon Giberelin acid ada dalam semua fase hidup tanaman dan mengatur perkecambahan, proses pemanjangan batang, pemicu pembuangaan, perkembangan kepala sari, pembentukan biji dan lain - lain. 

Giberellin dalam tumbuhan di temukan dalam dua fase utama yaitu Giberellin aktif ( GA Bioaktif ) dan Gibrellin non aktif

Gibrellin yang bersifat aktif akan mengatur beragam aspek pertumbuhan dan perkembangan tanaman, termasuk di dalamnya adalah proses perkecambahan dari biji, perpanjangan batang, perluasan daun serta bunga dan perkembangan dari benih tanaman.

Hingga tahun 2018 jumlah hormon GA yang sudah bisa di Identifikasi dari tanaman jumlahnya sudah ratusan. Untuk jenis GA1 dan GA4 di perkirakan fungsinya adalah sebagai Hormon bioaktif tanaman.

ZPT, GA3, Super Gibb, Cair, Zat Pengatur Tumbuh, Hormon, Gibrellin
Super Gib Cair
Pada kesempatan ini saya akan mengenalkan pemakaian manfaat Super Gib dimana  kandungan didalamnya adalah Gibrelin Acid ( Asam Gibrelat ). 

Dosis pemakaian manfaat Super Gib berdasarkan bentuknya ada 2 macam yaitu yang berbentuk ZPT Super Gib Tablet dan berbentuk cairan. ZPT Super Gib GA3 tablet mengandung bahan aktif Gibrellin Acid ( GA3) 20 % dan Super Gib cair mengandung Gibrellin Acid ( GA3 ) 40 % ( Asam Giberelac 40 Gram / Liter ).

Dosis pemakaian manfaat Super Gib GA3 Tablet dan Super Gibb cair banyak digunakan oleh petani dalam budidaya tanaman : cabe, tomat, melon, semangka, nanas, blimbing, bawang merah, bawang putih, padi dan lain - lain. Manfaat Super Gib juga untuk jagung. 

Cara aplikasi manfaat Super Gib untuk cabe dan bawang merah baik yang tablet maupun Super Gib cair. Yaitu dosis Super Gib untuk cabe dicampurkan dan dilarutkan dalam  air kemudian disemprotkan ke dalam daun tanaman. Manfaat Super Gib juga untuk bawang merah. 

Demikian sekilas info tentang Zat Pengatur Tumbuh ( GA3 ) Super Gib tablet dan Super Gib cair. Dan penggunaan dosis Super Gib untuk cabe harus tepat. Apabila ada yang kurang jelas dan membutuhkan Super Gib silakan menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami juga melayani Konsultasi Gratis Budidaya tanaman silakan di manfaatkan.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.