TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

31/01/16

MENGENAL KEUNGGULAN CABAI KERITING VERY WELL

Toko Pertanian, LMGA AGRO, Cabai Merah, Cabai keriting, Harga Murah, Jual benih, Konsultasi Gratis
VERY WELL
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID -  Peluang  penyerapan panen cabai di Indonesia seiring waktu semakin tinggi. Hal ini terjadi karena adanya permintaan hasil tanaman cabai petani yang semakin tinggi di Indutri makanan. Jumlah penduduk di Indonesia yang semakin besar membuat kebutuhan akan panen cabai dari petani ini terus di meningkat kebutuhannya. Karena itu saat ini teknologi penyimpanan cabai pun sudah di lakukan dalam bentuk kering dan berupa bubuk. Sehingga sewaktu - waktu membutuhkan bisa langsung di gunakan.


Jenis tanaman cabai yang saat ini banyak di tanam oleh petani di Indonesia secara umum ada tiga yaitu cabai besar, cabai keriting dan cabai besar. Perkembangan varietas tiga jenis benih cabai tersebut sangat pesat dan selalu berusaha memenuhi permintaan petani dengan segala permasalahan yang ada di lapangan. Perusahaan benih yang ada di Indonesia senantiasa melakukan penelitian untuk melakukan persilangan sehingga di temukan benih cabai yang semakin mempunyai hasil tinggi dengan daya adaptasi yang kuat dan luas dengan berbagai permasalahan di lapang.

Seperti kita ketahui saat ini tantangan utama dalam budidaya tanaman cabai adalah serangan gemini virus yang di sebabkan oleh Bemesia tabaci (White Fly) dimana  petani mengenal dengan nama kutu kebul.  Serangan yang parah dari gemini virus di tanaman cabai ini akan mengakibatkan tanaman keriting bagian daunnya, terutama di bagian pucuk daun. Serangan parah akan menyebabkan gagal panen. Saat ini serangan virus pada tanaman cabai yang di sebabkan Bemisia tabaci sudah tidak mengenal waktu, jenis tanaman dan daerah. Hampir semua tanaman Hortikultura di semua wilayah bisa diserang oleh Virus yang di sebabkan oleh White Fly (kutu kebul). Tanaman yang banyak di serang oleh kutu kebul diantaranya : Cabai, Kacang Panjang, Tomat, Terong, Melon, Gambas dan lain - lain.

Pada kesempatan ini akan sedikit mengulas tanaman cabai merah keriting Hibrida Very Well yang di produksi oleh Tunas Agro Seed. Benih cabai merah ini banyak mempunyai keunggulan namun berdasarkan pengamatan, perusahaan kurang dalam mempromosikannya. Promosi tidak dilakukan serentak kemungkinan karena keterbatasan tenaga lapang dari perusahaan dalam memperkenalkannya kepada petani. Hal ini menyebabkan petani jarang mengenal potensi hasil tanaman Varietas tanaman cabai VERY WELL. Varietas tanaman cabai merah  keriting Very Well ini di produksi oleh Tunas Agro Seed. Bila dilihat berdasarkan ukuran cabai saat panen, cabai keriting Very Well ini bisa di kategorikan cabai merah  keriting super dengan buah yang relatif besar yaitu cabai dengan diameter 0.9 Cm dengan panjang buah bisa mencapai 18 Cm. Warna buahnya merah mengkilat  dengan kulit yang keras.

Tanaman cabai Very Well sangat Vigor dan kekar dengan batang yang kuat dan ruas batang yang pendek. Namun demikian jumlah  ruas batang cabai bisa mencapai 23 ruas sehingga menjadikan jumlah cabai dari tanaman cabai varietas Very Well ini sangat tinggi dengan hasil pertanaman bisa mencapai 1.5 Kg / Batang. Tanaman cabai Very Well ini cukup Stabil ukuran buahnya sehingga ukuran panen pertama sampai dengan ke lima belas petikan mempunyai ukuran yang relatif stabil dan di pedagang pasar termasuk dalam kategori Grade A.

Berkaitan dengan ketahanan Hama dan Penyakit cabai Very Well termasuk kategori yang tahan dan bisa di andalkan untuk di tanam di dataran rendah sampai dengan di dataran tinggi. Hasil budidaya tanaman cabai Very Well ini akan semakin tinggi dan memuaskan apabila menggunakan pupuk kandang yang tinggi serta pupuk yang mengandung Kalium dan Phosphat tinggi. Cara perawatan dan pemupukan tanaman cabai Very Well ini bisa menggunakan dosis pupuk yang pernah saya tulis ( SILAKAN PEMBACA SEMUA BACA LAGI TULISAN SAYA ).

Demikian sekilas info tentang cabai Very Well yang di produksi oleh Tunas Agro Seed. Apabila ada yang kurang jelas bisa menghubungi toko pertanian On Line LMGA AGRO selaku distributor, dealer dan penyalur resmi dari benih cabai merah keriting Very Well. Toko pertanian On Line LMGA AGRO melayani Grosir dan eceran serta siap mengirim ke seluruh Indonesia. Kami juga melayani jasa Konsultasi Gratis Budidaya Tanaman hortikultura. Silakan hubungi CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...