SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT BERBELANJA DAN NIKMATI KONSULTASI GRATISNYA

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Rabu, 15 Juni 2016

BUNGA KOL WHITE SHOT KROP PADAT DAN CEPAT PANEN

white shot, benih bunga kol white shot
www.lmgaagro.web.id- Bunga kol merupakan jenis tanaman sayur yang masuk ke dalam famili Brassicaceae ( jenis kol dengan bunga putih kecil ) dan memiliki nama latin Brassica oleracea var. bortrytis L. subvar. cauliflora DC. Masyarakat Indonesia biasa menyebut bunga kol dengan nama kembang kol, kubis bunga, atau blum kol ( berasal dari bahasa Belanda Bloem kool ). Tanaman ini berasal dari Eropa subtropis di daerah Mediterania dan mulai dikembangkan budidayanya oleh ahli benih dari Amerika bernama MC.Mohan pada tahun 1866. Diperkirakan bunga kol masuk ke Indonesia pada abad ke XIX yang dibawa oleh orang-orang dari India dan mulai dibudidayakan sampai sekarang.



Di Indonesia, tingkat konsumsi bunga kol sebagai sayuran sehari-hari sangatlah tinggi. Bagian yang dikonsumsi dari sayuran ini adalah bunganya yang berdaging tebal, bertangkai pendek, dan berwarna putih atau kuning ( tergantung jenisnya ). Tingginya tingkat konsumsi bunga kol tersebut melatarbelakangi petani untuk mulai membudidayakan bunga kol. Sentra budidaya bunga kol banyak terletak di daerah dataran tinggi ( pegunungan ). Pusat produksinya terletak di daerah Jawa Barat yaitu Lembang, Cisarua, dan Cibodas. Tapi saat ini bunga kol sudah mulai ditanam di sentra-sentra produksi sayur lainnya seperti Bukit Tinggi ( Sumatra Barat ), Pangalengan, Maja dan Garut ( Jawa Barat ) dan Bedugul ( Bali ).

Budidaya bunga kol pun semakin luas seiring dengan bertambahnya permintaan pasar terhadap sayuran ini. Hal ini didukung pula dengan semakin luasnya area budidaya bunga kol. Jika dulu sentra penanaman bunga kol hanya berpusat di dataran tinggi saja tapi sekarang telah meluas ke daerah dataran rendah. Hal ini dikarenakan telah ditemukan varian baru benih bunga kol yang cocok untuk dataran rendah dengan krop yang lebih padat. Jenis benih bunga kol tersebut diantaranya bunga kol dataran tinggi ada benih bunga kol F1 Aquina dari Cap Panah Merah, bunga kol F1 Luna dari Cap Panah Merah, bunga kol F1 Milky dari Cap Kapal Terbang, dan bunga kol F1 Lucky Boy dari Cap Kapal Terbang. Sedangkan untuk benih bunga kol dataran rendah ada benih bunga kol F1 Mona dari Cap Panah Merah, bunga kol F1 Snow White dari Known You Seed, bunga kol F1 Kusuma dari Agri Makmur Pertiwi, dan bunga kol F1 White Shot dari Sakata Jepang.

Salah satu benih bunga kol yang layak dipilih petani untuk mendapatkan keuntungan yang lebih adalah benih bunga kol F1 White Shot dari Sakata yang diproduksi oleh Takii Seed Jepang. Bunga Kol F1 White Shot cocok ditanam di dataran rendah dan menengah dimana sekarang budidaya bunga kol dataran rendah semakin pesat tidak kalah dengan bunga kol dataran tinggi. Benih bunga kol ini memiliki karakteristik sebagai berikut :
  • Bunga kol White Shot dapat dipanen pada umur 53 HST
  • Berat setiap krop sekitar 450-500 gram
  • Krop mempunyai bentuk yang tertutup sempurna oleh daun sehingga krop tidak mudah rusak
  • Tanaman toleran terhadap serangan bakteri dan busuk hitam
  • Kebutuhan benih 300 gram/ha dan tersedia dalam kemasan 10 gram/sachet
Keunggulan lain saat budidaya bunga kol ini dibandingkan bunga kol jenis lain adalah tanaman cepat panen sehingga menghemat biaya perawatan, krop lebih putih dan padat sehingga memiliki nilai jual lebih tinggi dan bersaing, ketahanan terhadap serangan busuk bakteri tinggi sehingga kemungkinan gagal panen kecil, dan tahan terhadap curah hujan tinggi sehingga dapat ditanam di segala musim.

Benih Bunga Kol F1 White Shot Krop Padat dan Cepat Panen bisa anda dapatkan di Toko pertanian On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...